Hai semuanya, aku mau cerita nih. Pernah nggak menolak sesuatu yang sebenarnya Kita butuhkan tapi ga enak diterima karena takut dinyinyirin orang lain? Terus terang aku pernah dunk. Tenang ini bukan tentang perhiasan mahal, Mobil mewah atau hadiah melimpah. Jadi pada suatu hari suamiku melihat aku mengeluh saat membersihkan rumah. Dulu saat kami berkenalan untuk menikah pun. Ibuku pernah berkata ke Suami kalau calon istrinya ini (alias aku) itu pinter masak dan bikin Kue tapi tidak Pintar berbenah rumah. Sehingga ibu meminta suamiku untuk memaklumi kekurangan anaknya ini. Makanya saat beliau melihat aku kecapekan ngepel dan menyapu rumah. Bang Fachrie menawariku mengambil jasa ART aliasRead More →

Pernah nggak kesebuah rumah yang kamar mandinya bagus banget? Sudahlah bersih, apik, wangi dan kloset serta aksesoris kamar mandi lainnya tuh terlihat bagus. Pokoknya pancen oke.  Pasti pernah ya kan?  Nah dulu kamar mandi dan dapur tuh dianggap bukan ruangan yang penting. Karena letaknya dibagian belakang rumah. Namun sekarang ini kamar mandi dan dapur telah mengalami pergeseran letak dan nilai dalam tata ruang sebuah bangunan. Bener kan? coba deh ingat-ingat. Jaman dulu kamar mandi dan dapur milik Nenek kita itu letaknya jauh di belakang bangunan utama, bahkan banyak yang didirikan terpisah dari rumah.  Dengan alasan kesehatan tentunya. Kesannya dulu itu kamar mandi dan dapur adalahRead More →

” Amma, hafidz pengen nonton yang kayak abang Juna” ujar salah satu keponakanku yang berusia 5 tahun. Saat itu aku kebetulan sedang mudik ke kampung halaman. Jadi bisa main dengan para keponakan. Kebetulan memang pengen nonton salah satu film superhero. Aku ajaklah Hafidz nonton di Bioskop. Sayangnya Hafidz belum mengerti seperti Arjuna. Hafidz tampak bosan menonton film superhero yang memang berbahasa inggris tersebut. Apalagi teks bahasa indonesia di layar tidak berguna bagi Hafidz yang memang belum bisa membaca. Aduh Salah banget nih Amma (Tante)nya ini. Salah memilih film. Wajar kalau keponakanku jadi tidak betah karena tidak paham film tersebut. Untung saja anaknya bukan yang typeRead More →

Semua perempuan pasti senang kalau dipuji cantik. Tidak usah jauh jauh, keponakanku Malika yang tahun ini berusia 3 tahun senang sekali bila dipuji ” Ayuk Lika Cantik Nian” Memang wajar, perempuan dipuji cantik. Karena sudah kodratnya terlahir untuk menyukai yang indah indah. Sampai sampai untuk terlihat selalu cantik, banyak yang menggunakan segala cara, jalan pintas bahkan  salah pakai. Sudah banyak korban kulit rusak, karena salah memakai kosmetik. Terkena kanker kulit karena menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya. Salah satunya adalah merkuri. Selama ini memang orang Indonesia sudah terpengaruh doktrin bahwa yang cantik itu putih. Padahal nenek moyang Indonesia tidak berkulit putih. Kebanyakan kulit wanitaRead More →

Selain keluarga ada sahabat sebagai orang yang mendukung dan membantu kita kalau mengalami sesuatu.  Mendukung saat kita senang, turut berbahagia bila kita sedang berbahagia. Juga akan bersedih bila kita tengah bersedih.  Istilah friend indeed is friend in need memang benar adanya. Menjaga persahabatan tuh juga wajib kita lakukan.  Teman rasa saudara sekarang insyaallah bisa kita temukan selagi kitanya juga memiliki hati yang baik dan jiwa yang besar.  Karena kalau egois biasanya nggak akan banyak temannya. Bagi seorang perempuan memilki sahabat itu sangat penting sekali, karena bertukar pikiran dengan sesama perempuan itu kadang lebih membantu dibanding bertukar pikiran dengan suami. Yuph sesama perempuan lebih merasakan atauRead More →