Pengalamanku Menikmati Sajian Jelajah Rasa ala Fleudelys Katering

Sebagai anak dari keluarga besar. Moment kondangan itu adalah salah satu moment yang menyenangkan. Bagaimana tidak, nggak Setiap Bapak Ibu terima undangan aku diajak. Karena memang harus giliran. Maklum kami 5 bersaudara.

Dan biasanya yang favorite di ajak itu adik paling bungsu. Kata Ibu, “kamu sudah sering diajak waktu kecil” hiks aku sih mana ingat.

Makanya sampai remaja kemudian dewasa. Aku suka sekali pergi ke kondangan. Siapapun yang mengadakan pesta. Selagi diundang pasti aku usahakan hadir.

Me di acara Launching Fleudelys Katering
Me di acara Launching Fleudelys Katering

Banyak sih kenangan indah yang masih kuingat sampai sekarang. Biasanya aku paling rempong kalau mau ke nikahan. Apalagi aku kan orang Palembang. Memang agak berlebihan kalau berpakaian pas kondangan.

Suatu hari aku menghadiri undangan pernikahan temanku di Pekanbaru. Dengan pedenya aku pakai songket, kebaya brokat sebagai dress code. Begitu sampai di tempat acara. Ya ampun pengantinnya cuma pakai baju gamis biasa. Ini nggak cuma sekali, beberapa kali kejadian juga di Jakarta. Malah seringnya dikira pengantinnya hahaha.

Belum lagi salah lokasi undangan. Aku dan temanku kiki udah memberikan kado di Panitia penerima tamu kemudian duduk di dalam rumah pengantin. Dan tak lama kemudian acara akad nikah selesai dan pengantin dibawah keluar untuk dipajang. Barulah kami berdua tercekat. ” Kok pengantinnya beda?”

Alhasil langsung ke bagian penerima tamu. Mempermalukan diri meminta kembali kado yang sudah Kita kasih. Untunglah amplop masih di tangan. Karena kebiasaan kalau kasih amplop harus ke pengantinnya langsung. Hahahaah untung belum ambil makanan. Jadilah nggak malu malu amat. Rupanya pesta nikahan yang kami tuju itu nggak jauh dari situ.

Pernah juga aku tuh menghadiri kondangan yang jauuuuh banget. Sampai 3 jam berkendara. Begitu sampai di lokasi makanan sudah habis semua. Akhirnya cuma salaman dan pulang. Karena pelosok dan hari minggu banyak kedai makanan yang tutup. Alhasil akhirnya aku makan di rumah sendiri dengan kondisi perut kelaparan dan asam lambung naik.

Duh itu pengundang apa nggak memperhitungkan jumlah tamu yang hadir kah?

Tapi yang bikin happy juga banyak sih. Waktu omku (sepupu bapak) nikah dan menggunakan salah satu hotel di sekitar Sudirman – MH Thamrin. Itu pesta paling meriah yang pernah aku hadiri. Makanannya melimpah, dekorasinya bagus. Ada pahatan es. Dan buah buah segar berhamburan dimana mana, cake cake yang enak. Aneka makanan baik nusantara, Western maupun Oriental semua tersaji lengkap. Plus stand khusus isinya aneka seafood. Asli terbaik ini mah.

Launching Fleudelys Katering

Kemarin pas mengikuti launching katering Fleudelys di salah satu balroom Graha Slipi Tower. Aku jadi terkenang masa masa seru ke kondangan. Makanannya itu loh Juarak semua. Eh tapi sebelum aku bahas menunya. Kita kenalan dulu ya sama katering Fleudelys ini.

Di salah satu booth dessert
Di salah satu booth dessert

Jumat malam sabtu 28 February 2020, beruntung banget aku bisa ikutan launching Katering Fleudelys.

Katering yang awalnya adalah restorant dan kafe yang awalnya dibuka di kawasan Cibubur dan Bandara Soetta (Soekarno Hatta).

Resto dan cafe ini sendiri dibuka sejak 2017 dan menunjukkan progress positif. Banyak peminat karena rasa dan ragam menu yang ditawarkan Fleudelys memang nikmat berkualitas.

Nah katering Fleuedelys dilaunching di tahun 2020 agar makin banyak konsumen yang berkesempatan mencicipi Olahan rasa yang dibuat oleh chef chef professional dari Fleudelys.

Cooking Demo Fleudelys Katering

Di acara launching Fleudelys kemarin juga ditampilkan cooking demo. Menu makanan yang paling diminati oleh para pelanggan Fleudelys.

Cooking demo Fleudelys Katering
Cooking demo Fleudelys Katering

Chef Joko memasak steak dan pasta. Dari tayangan video di depan, kelihatan banget steaknya berasal dari daging kualitas terbaik. Memang bahan baku sangat diperhatikan oleh pengelola Fleudelys Katering ini.

Begitupun desserts yang dibuat oleh Chef Dennis, Tiramisu Gastronomi Coffee. Terlihat unik dan beda dengan tiramisu biasa. Ada penggunaan gas khusus untuk membekukan creamnya. Sehingga nanti terasa crispy saat dimakan.

Dalam kesempatan ini pula, Bapak Anang Sanjaya Direktur Utama dari Fleudelys Katering ini menyampaikan bahwa ” Visi dari Katering Fleudelys ini adalah menyajikan menu makanan yang higine dan healthy. Dibuat dari bahan bahan alami yang segar dan berkualitas. Diolah oleh chef professional dan disajikan dan memberikan service excellent kepada pelanggan”

Pengalamanku menyesap Rasa Sajian Lezat Fleudelys Katering

Nah sekarang pengalamanku mencicipi dan menjelajah rasa masakan dari Fleudelys Katering. Pertama aku terpukau banget dengan konsep penyajian buffet mewah ala Katering ini.

Menu yang ditawarkan banyak sekali yakni mulai dari menu Nusantara, Western dan Asia. Peralatan makan dan alat sajinya pun premium. Staf di beberapa stand masakan Nusantara bahkan menggunakan pakaian adat.

Stand Tekwan dengan pakaian adat Palembang
Stand Tekwan dengan pakaian adat Palembang

Makanan yang dihidangkan terdiri dari menu maincourse, stand stand appetizers, stand dessert dan menu masakan Western, Asia dan Nusantara.

Stand Western ada aneka ragam olahan pasta, seperti spaghetti bolognaise, Penne Pesto Sauce. Juga ada beef steak yang disajikan dengan mash potato dan bechamel sauce.

Stand aneka pasta
Stand aneka pasta

Aku ndak mencicipi pastanya, tapi temanku yang mencicipi menu ini bilang pastanya aldente, dengan rasa sauce yang pas.

Kalau beef steaknya aku coba. Enak banget, porsinya cukup besar untuk ukuran appetizer, trus saus bechamelnya gurih, pas banget dengan potongan daging yang kematangannya weldone. Empuk, tapi juicy.

Beef steak
Beef steak

Menu yang kedua ada Suki dari Thailand. Tapi aku juga nggak mencicipi ini. Karena keterbatasan lambung ya. Tapi teman yang mencoba ini bilang, rasanya enak. Kuah tomyamnya pedas segar, isiannya pun banyak. Aku mencoba tekwan dari Palembang. Sebagai orang Palembang aku akui ini tekwannya enak. Pentol tekwannya cukup besar, rasa ikannya terasa. Kuahnya segar dan ciri Khas sambel cabe rawit hijaunya itu loh. Detail banget. Karena memang di Palembang tuh sambalnya harus cabe rawit hijau. Keren Fleudelys Katering detail banget dalam menyajikan menu makanan daerah.

Tekwan ala Fleudelys Katering
Tekwan ala Fleudelys Katering

Menu berikutnya coto makassar, ini pun aku nggak nyobain karena ya nggak mungkin aku coba semua. Kenyang bo. Jadi aku cobain stand sebelahnya aja yakni empal gentong.

Nah dari semua menu makanan yang aku cicipi kemarin itu. Empal gentong ini paling juara. Dagingnya empuk banget, kuahnya kental dan rempah rempahnya berpadu dengan gurih santan segar. Asli bumbunya tuh berasa banget. Kalau enggak inget punya penyakit kolesterol, aku pasti bakal antri lagi. Tapi seporsi kemarin cukuplah, porsinya besar kok. Nggak pelit daging dan ada lontongnya pula.

Empal gentong
Empal gentong

Yang uniknya lagi ada sajian nasi gudeg dari Jogja. Nah ini aku juga enggak mencicipi karena sudah kenyang diisi empal gentong. Padahal temanku yang ikut nyobain berkali Kali merekomendasikan nasi Jogja itu. Ini enak banget fik, pecel, peyek, bacemannya juara. Hahah ya Aku percaya kok mbak. Lihat aja antriannya puanjang banget.

IMG20200228185432

Untuk dessert sendiri, Fleudelys Katering kreatif sekali menyajikan buah buah segar dengan bentuk dan potongan yang unik. Kalau biasanya Kita lihat buah sekedar disusun tumpuk biasa ini tuh buahnya disusun dengan semenarik mungkin.

Belum lagi aneka cake, donat, pastry dan roti semua tampak menggiurkan. Walau aku juga nggak mencicipi desert Karena memang sudah kenyang. Tapi dari tampilannya aku yakin ini pun tampak lezat.

Hiasan dan ornamen buah buahan awalnya kupikir imitasi Karena warnanya sangat menarik. Ternyata semua adalah buah dan sayuran asli yang masih segar. Ini menunjukkan bahan baku yang digunakan oleh Fleudelys Katering ini memang berkualitas dan special, jadi wajar hasil akhir hidangannya pun sempurna.

Masih ada dua stand lagi yakni stand beverage yaitu es campur (sepertinya Karena aku jg nggak sempat cicip) Dan stand juice serta minuman. Juicenya Aku minum 3 gelas (haus apa doyan ya) hahaha soalnya seger tapi nggak terlalu manis.

Fleudelys Katering ini pun pandai mendekorasi ruangan. Jadi tampilan hidangannya pun Makin menggugah selera.

Walau Katering ini menyasar kelas middle high end, namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Dimulai dari 110.000/pax untuk menu Nusantara, 120.000/pax untuk menu Asia dan 170.000/pax untuk menu Western.

Fleudelys Katering menerima pesanan tidak hanya untuk wedding Katering tapi juga bisa untuk acara yang lain seperti arisan, pesta syukuran, meeting kantor dll.

Untuk info lebih lanjut bisa hubungi langsung Fleudelys Katering ya. Yang pasti memang menu Dan citarasa masakan dari Fleudelys Katering sangat lezat. Yakin deh tuan rumah bakal banjir pujian kalau pestanya menyajikan menu menu Fleudelys Katering.

Untuk informasi lebih lanjut bisa lihat dibawah ini ya

Fleudelys Catering :

Instagram : @Fleudelyscatering

Head Office : Madison Square Blok Shc 1 No 11, Kota Wisata, Ciangsana, Bogor.
Central Catering : Jln. Auto Ring Road, Kawasan Taman Palem 1000 Ruko Blok Z1 No 1 Rt. 13 Rw. 08 Kelurahan Cengkareng Barat Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat 11730
Website : www. fleudelyscatering.com
Email : info@fleudelyscatering.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *