Domus Siap Berpartisipasi Untuk Ibukota Baru

Hai gaes piye kabare? Apik apik wae Kan?. Hahaha maaf semoga tulisannya bener ya itu. Aku cuma tahu itu sih. Teringat gara gara zaman dahulu kala, pernah ditanya temenku gitu. Habis nanya kabar, ujug ujug dia nanya type rumah impian.

Aku di booth Domus
Aku di booth Domus

Dan dulu aku mantap menjawab yang kecil saja tapi nyaman. Wkwkwwkk dan memang kejadian. Rumahku yang sekarang mungil cuma 70/100 LB/LT.

Tapi aku bersyukur setidaknya sudah punya tempat bernaung dari hujan dan panas. Walau kecil tapi milik sendiri. Nah ngomong ngomong soal rumah. Kamu sudah ada rencana punya rumah sendiri? Bagusnya sebagai milenial yang suka ekpresikan diri lewat hobi. Minimal Kita mencontoh satu saja kebiasaan baik orang tua Kita dulu. Yes memiliki rumah sendiri. Setelah itu baru senang senang.

Apalagi rumah sekarang banyak jenisnya. Termasuk yang mau kuceritakan sekarang. Jadi dua Hari lalu aku bersama temen temen blogger dari BLOMIL mengunjungi event Indonesia Infrastructure Week 2019. Keren banget, segala macam supplier, penyedia industrial product infrastructure ada disini.

IMG_20191106_111217

Salah satunya PT. Tatalogam Lestari. Dulu saat gempa Lombok terjadi. PT. Tata Logam Lestari turut membangun kembali fasilitas publik dan perumahan warga. Salah satunya melalui domus. Rumah tahan gempa yang sudah memiliki sertifikasi.

PT. Tatalogam Lestari
Produsen Genteng Metal dan Baja Ringan terbesar di Indonesia ini, memperkenalkan inovasi teknologi terbaru membangun rumah.

Salah satunya adalah DOMUS. Domus sendiri adalah Rumah Permanen yang dibangun dengan sistem yang dikembangkan oleh PT. Tatalogam Lestari yang memungkinkan anda membangun rumah dengan CEPAT.

Sedangkan Domus Revo merupakan pengembangan dari jenis terdahulunya.

Menurut Bapak Stefanus Koeswandi, Vice President PT Tatalogam Lestari, Domus Revo merupakan bangunan yang komponen-komponen penyusunnya telah dipersiapkan sebelumnya atau pun telah diproduksi di pabrik. “Setiap komponen dipacking terpisah dan diberi label penjelasan secara detil tentang cara merakitnya,” kata Stephanus.

Jadi seperti semudah kita membeli furniture knockdown dan kemudian merakit sendiri dirumah. Kita bisa membangun sendiri, karena komponen-komponennya jelas, ada petunjuk merakit.

Tapi jangan salah, walaupun DOMUS ini mudah dan cepat dirakit. Untuk kualitas tetap yang paling utama. Selain kuat, baja ringan yang diproduksi oleh PT. Tata Logam Lestari ini sudah barang tentu aman. Sudah sesuai standard SNI

Hunian tetap pakai domus
Hunian tetap pakai domus

.

Selain itu rumah domus tetap tampak indah. Karena komponen komponennya sudah pas dibuat dengan ukuran yang bisa mempergunakan bahan lain di pasaran umum. Contohnya purlin, kolom praktis dan taso dari PT. Tatalogam Lestari

Purlin adalah profil baja galvanis yang mempunyai ukuran dan ketebalan tertentu. Berbahan baku baja Hiten yang lebih kuat dari baja konvensional. Produk ini dijamin awet dalam jangka panjang, baik untuk pemasangan di dalam maupun luar ruangan

Sedangkan Praktis, berfungsi untuk membentuk kolom praktis pada bangunan yang tidak memerlukan perakitan besi beton, bekisting maupun pengecoran. Praktis berbahan baku galvanis sehingga dijamin tahan terhadap air adukan semen.

Serta produk baja ringan Taso. Produk yang ini telah memiliki sertifikat SNI. Dan PT Tatalogam Lestari pun membuka pelatihan sertifikasi untuk pemasangan Taso.

Nah melalui produk produknya. PT Tatalogam Lestari diwakili oleh CEOnya. Bapak Stefanus berharap, dapat menjadi solusi pembangunan infrastruktur bagi masyarakat. Ruko, rumah, perkantoran bahkan sampai untuk kandang ternak. Domus dan produk lainnya dapat mensupport segala kebutuhan.

Termasuk nantinya untuk kebutuhan pembangunan ibukota baru. PT Tata Logam Lestari telah memiliki pula BKC. Bangunan cepat kuat yang juga terbuat dari baja berkualitas.  Sangat pas diaplikasikan untuk membangun bangunan besar dan kokoh, seperti pelabuhan, pasar, ruang sekolah dll.

Nah dengan kualitas yang baik, harga yang terjangkau karena sudah diperhitungkan segala kebutuhan sehingga membuang biaya yang tidak perlu. Produk produk Pt. Tatalogam Lestari tentu saja siap berpartisipasi dalam pembangunan ibukota baru. Dan dapat diterapka dalam perbagai kebutuhan infrastructure dari mulai rumah, pasar, pelabuhan, ruko dll.

Kalau teman teman berminat menggunakan produk dari PT. Tata Logam Lestari. Bisa download aplikasi Simantap di playstore dan menghitung kebutuhan bangunan rumah Kita. So simple untuk mendapatkan rumah idaman yang kuat, kokoh, terjangkau namun tetap indah.

Sampai disini ceritaku tentang domus. Sampai bertemu lagi di kegiatan ku berikutnya.

Bersama teman teman blomil
Bersama teman teman blomil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *