Review Film Bebas Nonton Sekaligus Mengenang Masa lalu

Masa Masa SMU adalah Masa yang paling indah. Kata orang begitu ya. Menurutku sih ada benarnya

Walau dulu pas kelas 2 SMU aku sempat dibully kakak kelas. Karena aku miskin. Tapi tetap part lain dari kisah di SMU tetap lah menyenangkan.

Film Bebas Pre Screening
Film Bebas Pre Screening

Lah kok malah mengenang masa lalu sih? Hahaahah gimana ya? Soalnya memang mau nggak mau terkenang masa lalu Setelah nonton #FilmBebas 2 Hari lalu.

Sudah pada nonton trailernya ya? Kok pada tahu kalau film ini merupakan adaptasi film box office Korea berjudul Sunny.

Iyess film Sunny 2011 itu sekarang dibikin version Indonesianya. Dan film Bebas ini nggak kalah seru dari film Sunny. Malah lebih seru lagi. Banget malah

Nah sebelum kamu nonton film Bebas ini tanggal 3 Oktober nanti. Kamu baca dulu review film Bebas ala aku ini.

Kenapa film ini tuh wajib ditonton oleh kamu semua?

1. Diproduseri oleh Mira Lesmana

Pasti dunk sudah pada tahu kualitas film yang diproduseri oleh Mira Lesmana? Coba sini Anak 80-90 siapa sih yang nggak tahu film Ada apa dengan cinta?

2. Disutradarai oleh Riri Riza

Sepertinya mas Riri Dan mbak Mira adalah komposisi yang pas dalam membuat film film bermutu. Sebut saja petualangan sherina, sokola rimba, Ada apa dengan cinta. Semua film yang dibuat oleh kedua orang ini adalah film film box officenya Indonesia.

Nah film Bebas ini juga nggak akan mengecewakan kamu. Tiap schenenya sama menariknya satu sama lain.

IMG_20190918_101813

3. Ide cerita yang seru

Walau diadaptasi dari cerita luar. Tapi jalan cerita film Bebas ini sudah dibuat Indonesia banget.

Aku juga sudah nonton versi Korea tapi film Bebas ini lebih kena di hati karena ceritanya sesuai dengan kejadian dan kebiasaan kita orang Indonesia sehari hari.

4. Alur yang seru dan detail banget

Nah alurnya merupakan alur maju mundur. Dengan setting di tahun 1995 dan masa sekarang. Xixixi ternyata mereka ini adalah kakak kelasku ya. Cos di tahun 1995 aku masih SD. Mereka sudah SMU.

Saat film memutar alur cerita di tahun 1995. Details banget, mulai dari suasana, warna gambarnya yang nggak bening bening banget, segala printilan seperti sepatu pemain, jaket, baju, piyama, motor, mobil, gamewatch dll. itu bener bener ala belasan tahun yang lalu.

Bahkan toples isi kuenya pun sama persis dengan toples jadul di rumah nenekku.

5. Bertabur Bintang Bintang terkenal.

Memang untuk beberapa pemeran remaja, diantaranya banyak pemain baru seperti Maizura, Lutesha dll. Namun juga ada pemain terkenal seperti Sherly Sheinafia yang memang ngegemesin sejak dia debut sebagai penyanyi dulunya.

Nah biar nanti kamu makin nyambung saat menonton film Bebas tanggal 3 Oktober nanti. Ini aku tuliskan siapa saja pemerannya

Pemeran Remaja

Maizura : Vina
Sherly Sheinafia : Kris
Luthesha : Suci
Agatha Priscilla : Jesika
Baskara Mahendra : JoJo
Zulfa Maharani : Gina

Pemeran Remaja Film Bebas
Pemeran Remaja Film Bebas

Sedangkan pemeran dewasanya ntar lihat sendiri aja ya. karena semuanya adalah bintang terkenal bangetnya Indonesia.

6. Film ini menghibur dan bikin kamu rindu masa masa SMU

Asli banget, nih film bikin aku terkenang teman teman baikku di zaman SMU. Ada Riri yang tomboy dan jagoan mirip banget gayanya Kris. Ada Lia yang kalem dan lugu kayak Vina, ada Riza yang gemulai dan hobi nari seperti JoJo tapi Riza temenku ini lelaki sejati loh ya. Juga ada Desi yang ceriwis seperti Jesika.

Nah tinggal aku nih mirip karakter siapa hahaha. Aku ngarepnya cantinya kayak Suci. Hahahah eh tapi sayang enggak. Karakterku mirip Gina yang saat itu sudah jadi anak yatim.

Oh iya, nanti kalau nonton film trus orang disebelahmu tiba tiba pengen ikutan nyanyi tolong dimaklumi ya. Hahaha soalnya musik dan lagunya tuh angkatan 80-90 an banget. Hapal bow

Eh tapi jangan khawatir untuk Anak Millenials pasti bakal suka juga karena selain banyak cameo Ganteng. Beberapa lagu juga sudah diaransemen ulang dengan musik yang lebih kekinian.

Nah itu sih menurutku 6 alasan Kenapa film Bebas ini harus kamu tonton nanti mulai tanggal 3 Oktober 2019.

Kalau bisa nontonnya bareng gank kamu sekolah dulu. Sekalian reunian gitu. Kan asyik bisa sambil ngobrol ” oh iya kamu dulu gitu ya” atau ih sepatunya kayak sepatu aku. Hahaha pokoknya Bebas deh. Yang penting Kita nggak mengganggu kenyamanan penonton lainnya.

Oke deh gaes jangan lupa ya. Sekali lagi film ini tayang mulai tanggal 3 Oktober 2019. Yuk nonton film Bebas dan ajak teman, sodara, tetangga, Sebanyak banyaknya.

Baiklah akhir kata, semoga review ini bermanfaat sekaligus nggak spoiler ya. Karena kalau spoiler akan mengurangi keseruanmu menonton film ini nantinya.

Sampai bertemu di postinganku berikutnya

IMG_20190918_101157

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *