4 Sifat Yang Harus Dihindari Agar Travelling Bersama Teman Jadi Menyenangkan

Travelling tentu saja merupakan hal yang sangat menyenangkan. Ada yang menyukai travelling sendirian, ada yang suka travelling bersama keluarga, ada juga yang suka ikut dalam sebuah tour. Aku termasuk yang menyukai semuanya.

Liburan bersama keluarga
Liburan bersama keluarga

Walaupun memang sekarang ini aku sudah tidak pernah lagi solo travelling seperti waktu masih single.  Karena suamiku tidak mengizinkan kalau aku travelling sendirian. Nah disaat keinginan untuk liburan sedang tidak dapat terbendung.  Partner travelling satu satunya malah sedang sibuk sibuknya. So What I must to do?

Yuph anda benar. Cari partner travelling lainnya. Teman adalah partner yang paling enak no dua buat diajak travelling setelah suami. Tapi tentu saja bukan sembarang teman.  Nggak semua teman juga enak diajak bareng.

Travelling bareng suami
Travelling bareng suami

Aku termasuk orang yang sangat fleksible sebenarnya,  Tapi kadang kadang juga sering sensitif untuk urusan kenyamanan.  Contoh bila berpergian sama sama,  harusnya sama sama enak dan sama sama tidak enak. Jangan sampai ada yang nyaman sendirian disisi lain ada yang tidak nyaman. hahaha ribet ya? enggak juga sih karena kalau travelling bareng teman itu memang harus serba transparan biar sama sama enak.

Alhamdulillah akhirnya aku menemukan partner jalan jalan yang asyik.  Padahal bareng mereka itu harus naik kereta api, tidur di penginapan biasa, makan di emperan.  Malah yang begini ini yang paling seru.

Aku mulai berpergian dengan sahabat sahabatku ini dari tahun 2018.  Awalnya mereka hanya ingin pergi dengan beberapa orang saja.  Mereka ragu ragu menawariku karena aku biasanya tidak suka bepergian dengan kereta api.  Padahal sebenarnya bukan itu sih alasanku.  Kadang aku sering merasa kecapekan kalau naik kendaraan terlalu lama, aku takut merepotkan kalau sampai aku sakit di perjalanan. Tapi karena destinasi  yang mereka usulkan termasuk dekat.  Aku tidak masalah untuk ikut naik kereta api bersama.

kedua kali ke jogja bareng mereka
kedua kali ke jogja bareng mereka

Nah karena aku menyusul ikutnya, jadilah aku harus membeli dan pesan tiket kereta api sendiri. Oalah awalnya sempat bingung karena ini pengalaman pertamaku beli tiket kereta api. Temanku membeli langsung tiket kereta di stasiun.  Waduh aku sih sepertinya akan beli tiket kereta api online saja.  Karena ya tidak mungkin sempat kalau harus langsung ke stasiun.

Hal yang pertama kulakukan adalah melihat jadwal kereta api dari tiket yang sudah dibeli teman teman.  Saran dari pak suami untuk beli tiket kereta api online akhirnya aku lakukan.  Aku mendownload aplikasi pegi pegi untuk membeli tiket kereta api.

Alhamdulillah ternyata tidak sulit ya beli tiket kereta api online melalui pegi pegi. Kita tinggal buka aplikasinya, pilih layanan Kereta Api.  Pilih tanggal, stasiun asal, stasiun tujuan.  Bisa juga menambah filter dengan kereta yang berangkat lebih awal, kereta dengan harga termurah serta lainnya.  Kemudian pilih deh jadwal kereta yang kita inginkan.  Ikuti saja prosesnya, bahkan untuk yang pertama kali menggunakan apps pegi pegi untuk beli tiket kereta. Pasti dapat dengan mudah mengikuti petunjuknya. Setelah itu lakukan proses pembayaran dan konfirmasi.  Nanti kode booking akan dikirim melalui email.  Tinggal masukkan saja kode booking tersebut saat check in keberangkatan.  Iyess jadi deh aku ikut jalan jalan bareng teman teman.

naik kereta api sendirian. ternyata nyaman
naik kereta api sendirian. ternyata nyaman

Kalau tiket sudah ditangan selanjutnya adalah mencari penginapan.  Biasanya kami menginap di guest house.  Karena lebih murah dan lebih bebas xixix.  Walau guest house kita bisa memilih yang memiliki layanan seperti air conditioner, free wifi, dapur, kamar mandi, cuci gosok dll. Jadi menginap di Guest House tidak kalah menyenangkan dengan menginap di hotel kok. Yang penting rame rame dan sama sama teman.

Nah apa saja sih Sifat yang harus dihindari supaya perjalanan bersama teman jadi menyenangkan? kamu bisa simak dibawah ini.

1.Please Dont Be Selfish

Jadi orang egois itu paling dibenci orang. Ya walaupun ada beberapa orang egois yang juga masih disukai orang. Entah itu mikirnya dari sisi mana. Kalau jalan bersama teman, sebaiknya kurang kurangi standar diri.  Jangan mau enak sendiri.  Contoh tidak egois adalah tidak memaksakan kehendak terkait destinasi dll. Semua harus diputuskan bareng bareng.

2.  Tolong Jangan Lelet

Santai itu diperbolehkan tapi lihat kondisi ya.  Jangan sampai gara gara kita lelet dan kebetulan pegang tiket kereta api.  Keterlambatan kita bikin teman teman hampir gagal berangkat. Belum lagi kalau lelet soal selfi dan foto foto.  Orang lain sudah selesai berfoto ria dan siap berangkat ke destinasi berikutnya. Kamu masih saja sibuk foto foto di tempat yang sama berulang ulang. Adoh capek deh.

3. Tolong Jangan Pelit

Pernah nggak ketemu partner travelling yang pelit? hahaha semoga enggak ya.  Apalagi kalau bepergian naik kereta api yang cukup lama.  Biasanya kan sharring makanan. Jangan sampe kita jadi orang yang nungguin makanan orang lain tapi nggak pernah mau ngeluarin makanan yang kita bawa.

4. Tolong Jangan Manja

Sifat manja ini kadang bikin kesal.  Sudah tahu jalan jalan ala backpacker yang menginap di guest house tanpa air panas.  Eh pagi pagi ngambek karena nggak bisa mandi dengan air dingin. Oh Tuhan anda salah ikut trip.

Sebenarnya masih banyak lagi Sifat yang harus dihindari demi kenyamanan travelling bersama teman. Namun 4 Hal di atas adalah yang paling krusial Paling penting.

belanja bareng
belanja bareng

So kapan nih kamu mau travelling lagi bareng teman? Yuk bikin trip bareng.

Di jogja 2019
Di jogja 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *