Kulit Cantik Sehat Saat Ramadhan Bersama Marck Venus dan Hij Up

Semua perempuan pasti senang kalau dipuji cantik. Tidak usah jauh jauh, keponakanku Malika yang tahun ini berusia 3 tahun senang sekali bila dipuji ” Ayuk Lika Cantik Nian”

Memang wajar, perempuan dipuji cantik. Karena sudah kodratnya terlahir untuk menyukai yang indah indah. Sampai sampai untuk terlihat selalu cantik, banyak yang menggunakan segala cara, jalan pintas bahkan  salah pakai.

Sudah banyak korban kulit rusak, karena salah memakai kosmetik. Terkena kanker kulit karena menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya. Salah satunya adalah merkuri.

Selama ini memang orang Indonesia sudah terpengaruh doktrin bahwa yang cantik itu putih. Padahal nenek moyang Indonesia tidak berkulit putih. Kebanyakan kulit wanita Indonesia itu berwarna sawo matang ataupun Kuning langsat.

Lantas apakah wanita berkulit tidak putih tidak terlihat cantik? Oh Tentu tidak. Semua wanita terlihat cantik kalau tahu bagaimana mengurus dirinya.

Alhamdulillah di penghujung Ramadhan kemarin, tepatnya tanggal 27 Mei 2019. Aku dan banyak teman teman blogger dari komunitas Blogger Crony berkesempatan sharring session sekaligus mengikuti talkshow bersama kosmetik Venus dan Hijup di Madame Delima, Jakarta Pusat.

IMG-20190526-WA0022

Bertajuk ” Iftar dan Beauty Soiree, Ramadhan cantik yang sehat.  Dipandu oleh MC cantik bernama Linda serta narasumber yang juga tidak kalah cantik, Tanti Meliantina Selaku Brand Manager Produk Marcks Venus, serta Selebgram Beauty Influencer Mbak Linda Kayhz.

Acara dibuka oleh Ibu Tri Tunggal Perwakilan dari Brand Marck Venus.  “Perempuan nggak akan terlihat cantik bila tidak punya motivasi dari dalam diri” Ujar beliau saat memulai acara.  Menurutku benar sekali.  Karena apapun yang kita lakukan seharusnya memang dimulai dari keinginan kuat dari dalam diri.

Ibu Tri Tunggal juga menambahkan bahwa, cantik itu harus satu paket yakni dari luar dan dalam.  Cantik dari luar bisa di upgrade.  Seperti dengan menggunakan make up, sedangkan cantik dari dalam tentu saja berasal dari hati.  Bu Tri Tunggal juga berharap peserta acara hari itu memanfaatkan dengan baik sharring sesion yang sedang berlangsung.

Acara yang berlangsung sekitar tiga jam saat itu benar benar bermanfaat banget bagi diriku. Karena selama ini aku penganut wudhu adalah skincare hahaaha. Namun rupanya Mbak Tanti Meliantina juga mengaminkan, bahwasanya wudhu juga bermanfaat bagi kelembapan kulit. Namun alangkah baiknya dengan  menambah menggunakan dan memilih produk kosmetik yang cocok untuk para wanita di iklim Tropis.

Mengenal Brand Marck Venus Dari Kimia Farma

Brand Marck Venus sebenarnya dibuat oleh Kimia Farma, yang merupakan produsen produk kesehatan yang sudah memproduksi obat obatan sejak 1817.  Memang dulu Kimia Farma fokus ke obat obatan dan support kesehatan. Dan setelah akhirnya mengeluarkan produk kosmetik, Kimia Farma tetap mengutamakan produk kosmetik yang aman dan menjaga kesehatan kulit.

IMG_20190526_153049

Venus mengeluarkan varian bedak pada tahun 2004, kini sejak 2018 Venus mengeluarkan banyak banget produk produk Lipcream dengan 10 varian warna.  Dan di akhir 2018 Venus juga mengeluarkan varian watershine lipstick.  Eye decorative dikeluarkan Venus di awal tahun 2019.   Mbak Tanti juga menginfokan banyak keunggulan produk lipcream matte Venus.  Selain wangi karamel yang enak. Lipcream venus tidak akan bikin kering dan pecah pecah.  Karena lipcream Venus mengandung  Uv Filter dan vitamin E  sebagai antioksidan.  Produk Lipcream ini memang awalnya soft dan moist di bibir,  nanti tunggu beberapa lama baru akan terset Matte.

Mba Tanti juga mengingatkan untuk hidup sehat karena cantik pun tetap harus didukung dari dalam.  Sedangkan Mbak Linda Kayzh merasa happy karena produk venus menambahkan nutrisi buat kulit di setiap produknya.  Karena brand brand sejenis biasanya cuma diproduk tertentu saja, tutur mbak Linda yang juga merupakan seorang MUA.

Mbak Linda Dan Mbak Tanti
Mbak Linda Dan Mbak Tanti

Selain talkshow tentang kesehatan kulit.  Kami para peserta pun diajak berkreasi mempersiapkan Jar/toples cantik untuk lebaran.  Suprise banget ye kan.

Mini Workshop Decoration Jar

Nggak nyangka ternyata menghias Jar menjadi sesuatu yang menyenangkan.  Caranya juga tidak terlalu sulit asalkan fokus dan mengikuti step by step yang diajarkan oleh mbak Khanza.  Aku bisa juga menghias dan malah jadi pemenang pertama lomba menghias Jar.

IMG_20190526_172809

Asli nggak nyangka banget, padahal aku awalnya sekedar menghias jar yang sudah disediakan panitia.  Dengan kain felt dan pola yang sudah disediakan.  Hadiah Hampers berisi hand body lotion with serumnya Venus akhirnya menjadi milikku. Alhamdulillah.  Senang sekaligus bangga.  Ternyata kalau kita tekun dan fokus.  Bisa menghasilkan sebuah karya yang indah.  Sama juga seperti mengurus kulit kita.  Kalau tekun dan fokus tentu saja kulit cantik dan sehat bukan sekedar impian bukan?

Alhamdulillah menang
Alhamdulillah menang

Yang serunya lagi di acara ini.  Kami mendapatkan hampers berisi produk produk terbaru dari venus.  Ada bedak powder, ada bedak compact, lipcream, watershine lipstick, eye decoration berupa pensil alis dan maskara.  Juga ada jilbab cantik dari Hij Up.  Mbak Tanti pun berpesan pada kami untuk mencoba produk produk yang sudah diberikan tadi.  Dan merasakan manfaat cantik dan sehat ala Venus.

Hampers dari Hij Up dan Venus
Hampers dari Hij Up dan Venus

Mudik Cantik Bersama Venus Dan Hij Up

Sebagai seorang wanita yang tidak terlalu suka berdandan, produk yang diberikan oleh Venus dalam acara Iftar Dan Beauty Soiree bersama hij up dan venus kemarin sungguh sangat bermanfaat.  Alhamdulillah bedak yang kudapat di hampers kemarin itu cocok di kulitku. Lipcream dan watershine lipstick yang kudapat juga cocok aku pakai.

Menurutku tekstur bedak tabur dan bedak compact Venus sangat halus.  Sehingga mudah menempel di kulit.  Memberikan kesan halus, menutup pori pori secara sempurna. Ternyata bedak Venus juga mengurangi kadar minyak di kulit. Sehingga wajah tidak berkilap.

Lebaran dengan lipcream venus
Lebaran dengan lipcream venus

Lipcream Venus juga sesuai dengan keunggulan yang diceritakan Mbak Tanti.  Walau tahan lama di bibir.  Tidak mudah hilang dengan makan dan minum.  Bibir tidak mudah kering dan pecah pecah, dan lipcreamnya menutup bibir dengan sempurna dalam satu kali oles.  Jadi lebih hemat dipakai.

IMG_20190526_161357

Untuk eyebrow dan maskara kebetulan belum sempat kupakai.  Karena aku belum bisa pakai alis.  Tapi adekku yang ikut mencoba pencil alis dan maskara Venus, memberikan testimoni bahwa pencil alisnya mudah digunakan.  Warna brownnya cocok dipakai untuk kami yang berkulit sawo matang. Maskaranya pun mudah diaplikasikan dan memberikan kesan bulu mata tebal.

Alhamdulillah, jilbab dari Hij Up pun bermanfaat banget buat aku.  Bisa kupakai di hari lebaran.  Mudah dibentuk juga tidak nerawang. Nah kalau teman teman pingin produk produk Hij Up aku ada kode voucher diskonnya loh. Potongan 50.000 rupiah dengan pembelanjaan minimal 250.000 rupiah dengan mengaplikasikan kode voucher HIJUPXVENUS berlaku hingga 31 July 2019.

#HijupxMarckVenus #venuscosmetickbykimiafarma #venusramadhancantik #venuscantiksehat

BLOG.BANNER-VENUSXHIJUP-300X600

8 Comments

  1. Widih Mbak Fika. Kece banget. Sudahlah ikut acaranya yg keren ini, bs jd pemenang pula. Hadiah dan gudibegnya bikin mupeng. Hehe

  2. Itu hadiah hampersnya pasti bikin bahagia. Aku suka banget soalnya pakai lotion yang itu. Sayangnya masih agak susah dapetinnya, harus beli online.

  3. Kolaborasi yang ciamik banget ya kak. Kulit terlihat sehat dan kenyal. Glowing dan flawles dengan tambahan hijab dan busana yang sesuai. Pasti nyaman dilihat banget ya kak. Pencapaian hidup

  4. Kalau baca artikel tentang make-up, pasti sodorin juga ke istri. kebetulan dia jarang pake makeup, cuma tahu beberapa dan ini salah satu yg dia tahu. Oke juga katanya…

    Tapi nyesel pas nunjukim artikel ini karena nyantumin promo, jadi minta beliin…
    Duh

  5. Aku dah sering banget dengar tentang hijup, tapi sayang belum pernah lihat barangnya langsung

  6. Kemasannya simple yaa, kak…serba biru.
    Mudah sekali mengenali brand Marck Venus ini.
    Apa rangkaiannya perawatannya sudah lengkap, kak?

  7. Wuaaaah aku jadi pengen punya sepaket Venus.
    Kalo beli, kudu online. Lumayan banget sih potongan harganya. Makasih ya udah ngasih info potongan harganyaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *