Konsep Dapur Unik Yang Cocok untuk Keluarga Muda

Dapur Unik
Dapur Unik Elextroluc Taste and Care Center

Berbicara tentang pemilihan konsep dapur unik. Pastilah kita juga harus melihat penawaran baik produk peralatan dapur maupun jasa arsitektur untuk dapur unik. Perusahaan yang menawarkan produk maupun jasa terkait konsep dapur unik. Sekarang menargetkan tiga kelompok usia sebagai sasaran penjualan produk dan jasa mereka.  Tiga kelompok tersebut merupakan target market yang pas, dan sekaligus bisa dijadikan future market di masa yang akan datang.  Tak lain kelompok ini adalah kelompok mahasiswa, keluarga muda dan usia produktif.

Apalagi Indonesia dikabarkan akan mendapat bonus demografi di tahun 2030 nanti.  Sebagai bagian dari kelompok keluarga muda.  Aku dan suami merasa kategori kelompok ini sesuai dengan pemikiran kami. Kelompok keluarga muda cenderung menginginkan produk yang efisien, awet, memberi kemudahan sekaligus prestige dan elegan.  Termasuk diantaranya peralatan rumah dan dapur berkualitas.

Dapur Unik Untuk Keluarga Muda

Keluarga muda adalah keluarga yang baru 5 hingga 10 tahun menikah.  Belum memiliki anak, atau baru memiliki anak ( 1-2 anak) usia sekolah dasar. Biasanya mereka baru mulai membangun rumah dan mengumpulkan peralatan rumah dan dapur berkualitas.  Kebanyakan dari mereka berada di strata middle class, cenderung suka investasi jangka pendek. Melalui laman sosial media aku iseng bertanya kebeberapa orang yang masih tergolong keluarga muda. Mengenai konsep dapur unik pilihan mereka. Kebanyakan mereka menginginkan kriteria dapur unik seperti dibawah ini.

ENS (40th) Dapur unik itu dapur yang sesuai kebutuhan dengan sentuhan karakter khas pemilik dapur, yang paling penting harus ada magic com, blender, dan grinder bumbu.  Karena mama muda malas mengulek bumbu.
DAW (37 tahun) Dapur unik itu yang ada ruang terbukanya, tidak bau asap, dan ada nuansa hijaunya.  Elektronik yang harus ada di dapur Blender dan Oven
SF (36th) Dapur unik, dapur yang bertema kebun (dihiasi tanaman) tapi peralatan elektroniknya lengkap kayak di cafe cafe.
WS (35 th) Dapur Unik, dapur yang luas. Dengan peralatan masak yang lengkap, modern, elegan dan kece kayak tempat kursus kelas memasak.

Sebenarnya masih banyak lagi pendapat butizen (ibu ibu netizen) di laman sosial mediaku.  Namun 4 komentator unik diatas yang selera dapurnya sama uniknya denganku.

Dan memang sebagai mamah muda aku punya kriteria tersendiri mengenai dapur impian.  Sesuai dengan citra diriku yang unik.  Dapur unik yang beda dengan dapur kebanyakan adalah fokusku dalam membuat ruang khusus untuk memasak di rumah.

Dapur Semi Outdoor di rumahku
Dapur  Unik Semi Outdoor di rumahku

Sekarang memang sebagian cita citaku membangun dapur unik sudah tercapai.  Salah satu konsep dapur unik yang kumiliki adalah dapur dengan ruangan terbuka dan peralatan memasak yang lengkap dan modern.  Namun aku masih memerlukan ide ide segar lainnya untuk melengkapi konsep dapur unik di rumahku. Terutam konsep memilih peralatan rumah dan dapur berkualitas.

Dapur unik
dapur unik ini Masih perlu tambahan peralatan dapur Elecrolux

Konsep Dapur Ala Taste Care Center

Beruntungnya beberapa hari lalu, aku berkesempatan mengunjungi Dapur Unik Ala Taste Care Center. Electrolux  yang telah 99 tahun menjadi produsen peralatan rumah dan dapur berkualitas membuat sebuah terobosan inovatif untuk masyarakat Indonesia yang ingin mengexplorasi cita rasa menu sehat untuk hidup yang lebih baik.  Taste Care Center yang terletak di Jl  Abdul Muis no 24 Petojo Jakarta Pusat ini merupakan Taste Care Center Pertama yang didirikan di Indonesia.

Dapur unik
Dapur Unik di Electrolux Taste and Care Centre (doc. anisa)

Electrolux Taste and Care Center (ETCC) adalah sebuah ruangan berupa dapur yang luasnya 2 kali luas bangunan rumahku (hihhi). Ruangan seluas 200 meter persegi itu dirancang khusus bergaya Skandinavia.  Informasi dari Bapak Iffan Sanjaya  Presiden Directur PT Electrolux, Taste Care and Center ini dirancang khusus mewakili tiga pilar dari Perusahaan asal Swedia ini. Yakni Taste (Cita Rasa), Care (Perawatan) dan Wellbeing (Kenyamanan).

Dapur unik
Bapak Iffan Sanjaya Presdir Electrolux Indonesia

Nah disinilah letak uniknya. Dapur Unik  ETCC ini tidak sekedar menjadi Showroom produk elextroluc tetapi masyarakat yang berkunjung ke ETCC ini dapat melihat langsung, menggunakan dan merasakan langsung peralatan rumah dan dapur berkualitas dunia. Siapa sih yang tidak mengenal produk electrolux?.  Terus terang saja, aku merupakan salah satu pengagum produk electrolux.  Di rumah, setidaknya aku telah menggunakan rice cooker digital yang merupakan produk electrolux.  Dan targetku selanjutnya adalah mesin cuci juga lemari es Electrolux yang akan melengkapi dapur unik di kediamanku.

Hal istimewa lainnya dari Dapur Unik ETCC ini adalah memberikan kesempatan terbuka untuk semua masyarakat menggunakan ETCC.  Dari mulai kelas memasak yang dipandu oleh tiga chef pilihan ETCC yakni Chandra Yudaswara, Nina Bertha dan Eddrian Tjhia.

Dapur unik
Ketiga Chef Icon Elextroluc Taste And Care Centre

Juga kegiatan lain yang tidak kalah menarik. Dapur unik ETCC juga dapat digunakan photo shoot  untuk keperluan pribadi.  Tentu saja ada syarat dan ketentuannya ya kak.  Untuk dapat menggunakan dapur unik ETCC sebagai tempat demo memasak, arisan, seminar, talkshow baik pribadi maupun korporat. Salah satu syaratnya adalah mengajukan proposal acara kepada Elextroluc. Kecuali area coffee shop.

Dapur unik
Coffee enak dan kue kue lezat menemani, ngopi, me time sambil nyuci (doc. Anisa)

Ngopi, Nongkrong, Sekaligus Nyuci

Selain dapur yang luas dan dilengkapi berbagai peralatan canggih.  ETCC juga menyediakan Washbar yang konsepnya tak kalah unik. Bagi yang sering menonton drama korea, pasti pernah lihat kafe lengkap dengan laundry.  Nah seperti itulah WashBar di ETCC ini.  Bagi mamah muda yang memerlukan metime tapi tidak ingin menghabiskan waktunya sia sia saja.  Bisa melaundry pakaian di area washbar.  Ngopi, me time sekaligus mencuci dapat kita lakukan disini. Caranya mudah sekali, cukup dengan membeli kopi seharga RP 30.000 an saja, kita bisa laundry gratis maksimal 5 kg.

Tidak hanya itu saja.  Selain mendapat gratis laundry. Kita juga akan mendapat informasi dan wawasan terkait mencuci pakaian.  Baik cara menggunakan mesin cuci yang benar, mencuci sesuai jenis pakaian dan cara merawat mesin cuci produk electrolux agar bekerja optimal dengan umur pemakaian yang panjang.  Memang sih kalau ada apa apa, tinggal dibawa ke Elextroluc Service Center.  Namun kalau bisa lebih awet lagi kenapa tidak?. Jangan sampai produk Elextroluc yang kita gunakan rusak karena salah pemakaian.

Dapur unik
Laundry Gratis di ETCC dengan Cara membeli kopi minimal 30.000

Kampanye Taste Stories, Make A New Memories

Dapur unik yang ada dirumah kita sejatinya dipergunakan untuk membuat dan menghadirkan makanan lezat dengan bumbu kasih sayang. Pasti para mama muda yang membaca tulisanku ini mengingat dengan jelas makanan favorit keluarga yang selalu dihidangkan oleh Ibunda tercinta.  Makanan tersebut kadang tidak mahal, dan amat sederhana.  Namun karena ada stories yang melatarbelakangi kerinduan kita terhadap masakan tersebut.  Rasa makanannya makin terasa lezat.  Seperti resep tempe orek balado ala Bapak Iffan Sanjaya.

Begitulah dengan kampanye Taste Stories yang diluncurkan oleh Electrolux ini.  Diharapkan pengalaman memasak melalui kampanye ini dapat mendekatkan konsumen pada peralatan dapur electrolux yang tidak kalah keren dari produk electrolux lainnya yang lebih dulu dikenal.  Sebut saja mesin cuci.

Dapur unik
aku di Elextroluc Taste and Care Center

Oh ya di launching ETCC kemarin itu, kami turut mencicipi aneka masakan buatan ketiga chef.  Ada rendang basah yang nikmat buatan Chef Chandra.  Engsang sejenis salad dari pepaya khas Bangka yang dibuat oleh Chef Eddrian, juga Sop Babat Mami yang segar buatan Chef Nina Bertha. Semua masakannya sedap.

Dapur unik
Rendang ala chef Chandra

Selain memang ketiga chef ini mumpuni dalam memasak.  Peralatan masak dari Electrolux juga menunjang proses memasak menjadi lebih mudah dan cepat.  Terus terang aku benar benar menemukan konsep dapur unik setelah melihat langsung peralatan rumah dan dapur berkulitas yang dipakai dan dipajang di Electrolux Taste and Care Center.  Sumpah aku mupeng banget.

Apalagi menurut Bapak Iffan Sanjaya, fasilitas di ETCC mencerminkan komitmen Elextrolux untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik, dengan cara menciptakan kembali citarasa, perawatan dan pengalaman baik, yang membuat kehidupan lebih menyenangkan bagi banyak orang.

Kalau aku sudah menemukan inspirasi dapur unik pilihanku setelah mengunjungi ETCC.  Bagaimana denganmu?. Jangan ragu untuk mengunjungi Elextrolux Care Center. Mengutip komentar Chef Chandra Yudaswara ” Disini tak ada penjualan produk, tapi bisa mencoba semua produknya. Keren Banget”

 ELECTROLUX SERVICE CENTRE
JL. Abdul Muis 34, Petojo Selatan,
Jakarta Pusat 10160
Tel : (021) 5081 7200
: 0804-111-9999

Dapur unik

23 Comments

  1. kebetulan banget nih, saya dan istri lagi galau soal arena dapur…

    karena dari dapur yang baik dan sehat, kebahagiaan bersama keluarga tercipta… ehehehe

  2. iiih info tentang dunia perdapurannya lengkap bangeet mba fikaa seneng deh bisa jadi inspirasi nanti kalau sudah punya keluarga. aku sih pengennya punya dapur yang unik (biar betah nongkrong di dapur) tapi fungsional dan furniturnya multifungsi deh. btw ada chef chandra aku suka bgt nontonin dia kalo masak di acara tv itu 😝

  3. Beruntung banget mba bisa ikut acara itu ya. Acaranya edukatif dan bikin kenyang gitu. Ngiler lkat rendangnya

  4. Dapur semi outdoor jadi ingat di kampung. Bedanya di kampung pakai tungku dan tak sebersih model terbaru seperti di foto. Hehe

  5. Wuah itu chef Candra orang electrolux juga mbak?
    Uwaaaa, enak yaaa bisa nyicipin masakannya chef candraaaa. aku sering nontonin beliau di tipi.

    dapurnya mbak Fika lumayan keren kok. Tinggal nambahan aksesoris ya mbak. lebih tepatnya aksesoris yang penting. hahaha

  6. Ada tidak yah ETCC di kota saya (Makassar) yang bisa saya coba gunakan? Bikin penasaran euy dapurnya

    1. Author

      Blm Ada mb.. Kan Baru pertama di Indonesia ya di Jakarta hehehe di tulisan aku tulis kok

  7. Makanan chef enak , mpo suka makan patato . makin betah memasak dan juara lomba nih, sudah punya dapur unik

  8. Aku jg mengidamkan dapur impianku sendiri kaka. Yg kurang lebih kyk di tulisan ini biar berasa kyk chef .hihi

  9. Modal mana modal haha
    Yang kayak gini memang keren dan butuh modal 😂

  10. Perlu nih untuk bisa mengenbangkan dapur kelak buat keluargaku juga (semoga bisa dibangun, amin!). Ya tentu harus diatur-atur juga dari berbagai pilihan baik itu dari desain, harga dan juga keperluan. Entahlah, aku lihat lagi mau gimana.

    Mantap juga sih bisa ada acara kyk gini.

  11. Dapur semi outdoornya bagus sekali Mbak Fika. Jadi mupeng juga pengen punya dapur yg semi outdoor. Dapur impian bgt bisa sekalian nongkrong dan ngopi sekalian bekerja di dapur.

  12. Aku pengen dapur simpel tapi bisa lihat luar ruangan gitu. Di luarnya kasih tanaman sayur mayur dan lainnya. Kaya seruuu

  13. Kalau aku dapet dapur selengkap ini bakalan ngga keluar dapur, masak mulu… duh aku ngga tahan ama rendangnya. enak banget dan bikin nagih

  14. Yakin aku sama semua produk Electrolux.
    Karena Ibuku sudah membuktikan…semua peralatan elektroniknya yang bermerk Electrolux, awet hingga usiaku saat ini 30 tahun.
    Jadi kira-kira usia si Electrolux di atas 15 tahunan.

    Wuii…keren kan…?

  15. Aku belum tau tentang produk electrolux sih mba tapi, kayanya mereka menyediakan berbagai kebutuhan untuk dapur impian ya mba tentunya kualitaanya pasti bagus bagus deh.

  16. Dapurnya mba Fika sudah mirip tuh gaya dapur uniknya Skandinavia. Tinggal beli barang-barang atau peralatan yang mewakili konsepnya.

  17. pengen punya dapur kaya gini, bakalan hobi masak kali ya kalo punya dapur unik hihi


  18. Fika, dapurnya bikin betah iih…aku pun pengen banget punya dapur yang semi outdoor plus berdekatan dengan halaman belakang. Selesai masak bisa makan siang/malam di luar jika tak hujan

  19. Dapur cantik bikin semangat masak ya Mbk, apalagi ditunjang dengan peralatan canggih hehe… Bakal betah deh masak di dapur.

  20. Yang lain fokus di dapur, aku malah fokus di rendangnya… Hihihi, efek lapar kali ya mbak… #jejakbiru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *