Merencanakan Dana Haji, Mudah Melalui Asuransi Bebas Tawakkal

Namanya Astini, dipanggil Nini. Beliau adalah adik kandung bapakku. Dulu semasa hidup beliau adalah seorang Dosen di sebuah kampus Negeri. Seharusnya pekerjaan sebagai seorang Dosen sudah lebih dari cukup untuk mengusahakan Naik Haji.

Sayangnya semasa beliau hidup, bersama Tanteku yang lain. Membesarkan 7 orang keponakan yatimnya. Termasuk aku. Kami semua diberi pendidikan yang layak. Di sekolahkan sampai sekolah tinggi. Diberi makan dan pakaian yang bagus.

Hingga setelah semua dewasa, Tante baru bisa menabung. Terakhir tabungannya sudah di angka 80 jutaan. Karena mengejar haji khusus atau onh plus mengingat usia saat itu tidak memungkinkan ikut haji regular.

Innalillahi wa innailaihi rojiun. Belum sempat mendaftar ke agen travel haji dan umroh. Tante meninggal dunia. Padahal sewaktu muda tidak pernah sakit, sejak pensiun malah sakit. Begitulah usia tidak ada yang tahu.

Ustadz Prio saat memberikan kultum dalam acara bukber asuransi bebas tawakkal
Ustadz Prio saat memberikan kultum dalam acara bukber asuransi bebas tawakkal

Berdasarkan cerita ustadz Prio saat kultum di acara peluncuran asuransi bebas tawakkal Rabu, 23 Mei 2018. Ustadz Prio menyampaikan hikmah dibalik cerita Hasan Al Basri seorang Tabiin.

Hasan Al Basri suatu hari bermimpi, mendengarkan percakapan Dua orang malaikat Allah. Inti ceritanya, bahwa diantara ribuan yang berhaji sekarang. Cuma 1 yang mabrur. Tapi yang mambrur itu belum berangkat haji. Orang it bernama Said bin Muhaffah. Seorang tukang Sol sepatu di Damsik.

Dibelakangi rasa penasaran Hasan Al Basri pun mengunjungi Said Bin Muhaffah dan bertanya amalan apa yang sudah dia lakukan. Said pun menjawab. Selama ini ia menabung sedikit demi sedikit untuk berangkat haji. Setelah tabungan terkumpul dan siap berangkat. Sang istri yang tengah hamil ngidam makan masakan tetangga belakang mereka.

Tetangganya adalah seorang janda miskin dengan anak banyak. Saat Said ingin membeli masakan tersebut. Ibu janda menolak dengan alasan. Makanan tersebut halal untuk mereka tapi Haram buat Said. Saking miskinnya dan belum makan berhari hari. Ibu janda terpaksa memasak daging bangkai. Said pun terhenyak dan merasa amat sedih. Ternyata masih Ada tetangganya yang teramat miskin. Tanpa pikir pikir, semua tabungan hajinya diberikan ke Ibu Janda.

Nah karena hal tersebut. Allah memberikan pahala Haji mabrur untuk Said bin Muhaffah. Yang Allah nilai adalah usaha Said. Proses Said untuk berangkat haji. Alhamdulillah mendengar cerita tersebut aku yakin, Tanteku juga mabrur mengingat beliau selama ini memberi makan dan membesarkan anak yatim yakni keponakan keponakannya.

Berkaca dari masalah di atas. Aku jadi penasaran sebenarnya selain menabung ada nggak ya, upaya lain yang bisa buat Kita naik haji?

Asuransi Bebas Tawakkal

Gaes pasti sudah pada tahu kan dengan yang namanya asuransi. Tahu juga bedanya asuransi syariah dan yang bukan syariah? Nah dari acara Talkshow sekaligus peluncuran Asuransi Bebas Tawakkal kemarin, aku mendengar tentang Hal ini dari narasumber Talkshow.

Narasumber Talkshow salah satunya dari MUI
Narasumber Talkshow salah satunya dari MUI

Yuph bedanya adalah asuransi syariah itu asasnya Ta’awun atau tolong menolong. Resiko ditanggung bersama, bukan cuma keuntungan, tapi juga kerugian. Di dalamnya juga tidak boleh ada unsur ketidakpastian. Tidak boleh juga ada unsur riba. Dan tidak boleh Ada unsur maisir atau perjudian. Dengan adanya perbedaan tersebut. Jelas bahwa asuransi syariah itu diperbolehkan oleh alim ulama.

Bapak Wakil Direktur FWD life Rudi Kamdani
Bapak Wakil Direktur FWD life Rudi Kamdani

Begitupula dengan diluncurkan ya asuransi bebas tawakkal, menurut bapak Rudi Kamdani, Bapak Wakil Direktur FWD life ”  sejak awal berdiri FWD life memiliki visi untuk mengubah Cara pandang masyrakata tentang asuransi. Produk asuransi bebas tawakkal ini kami luncurkan atas kesadaran bahwa sebagai negara dengan jumlah jemaah haji terbesar di dunia.  Setiap umat Muslim membutuhkan solusi kemudahan dalam perencanaan keberangkatan ke tanah suci guna menunaikan ibadah haji”

Asuransi jiwa bebas tawakkal merupakan asuransi jiwa syariah dengan investasi optimal guna membantu masyarakat dalam perencanaan dana haji.  Mengapa asuransi jiwa bebas tawakkal ini bisa menjadi solusi lain keberangkatan haji selain menabung?. Mengingat kasus almh tante yang harusnya bisa Naik haji. Namun karena uang yang ditabung sering terpakai untuk hal lain. Sehingga tidak pernah terkumpul. Aku dan suami pun begitu. Uang tabungan sering kali tergoda diambil untuk keperluan lain. Misal beli motor baru, kamera baru, plesiran. Sehingga Dana untuk haji tidak pernah terkumpul.

Keunggulan Asuransi Bebas Tawakkal

1. Kemudahan berasuransi dengan fitur perencanaan dana haji

* Dengan nilai konstribusi mulai dari 1 juta Rupiah per bulan.

* Manfaaat asuransi jiwa tidak hanya pada saat persiapan dan perjalanan haji, namun bahkan sampai nasabah berusia 100 tahun

* Fleksibilitas untuk mengatur penambahan (top up) Dana guna mempersiapkan waktu tunggu keberangkatan.

2. Keberangkatan haji yang relatif lebih cepat

* Alokasi investasi sejak tahun pertama serta bonus loyalitas yang Akan ditambah Kan langsung ke Dana investasi, memungkinkan nasabah dapat merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang relatif lebih singkatan. Walaupun dengan kontribusi mulai dari 1 juta Rupiah per bulan.

3. Kemitraan dengan Perusahaan agen perjalanan haji

* FWD life menjalin kerjasama dengan perusahaan agen perjalanan haji yang berpengalaman, diantaranya seperti abhinaya Tour and Travel, Dan Toyib Travel untuk menawarkan proposition produk asuransi yang unik.

Saya di depan salah satu booth rekanan fwd yakni abhinaya tour
Saya di depan salah satu booth rekanan fwd yakni abhinaya tour

Sekilas tentang FWD Life

FWD life merupakan Perusahaan asuransi jiwa perorangan Dan bagian dari FWD group. Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu dan kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu dan kumpulan, serta asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurrance, e-commerce dan korporasi.

FWD Life ini unik dan inovatif. Semua produknya berasal dari fokus dalam pengembangan pengalaman konsumen yang baru dengan menghadirkan produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan, benar benar paperless. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Di bulan penuh berkah ini, FWD life memberikan promo yang sangat menarik untuk calon nasabah baru yang ingin membuat perencanaan hajinya melalui Asuransi bebas tawakkal.

Promo tersebut adalah dapatkan berkah hadiah langsung berubah gratis Satu gram emas logam mulia dengan membeli produk asuransi bebas tawakkal dengan nilai kontribusi 2 juta Rupiah per bulan. Selain itu juga ada bonus ratusan ribu point FWD max untuk nilai kontribusi lainnya.

Nah semoga tulisan ini dapat memberikan informasi bagaimana caranya bisa Naik haji selain menabung sendiri. Untuk informasi lebih lanjut teman teman bisa mengunjungi website FWD life di http://www.bebastawakkal.fwd.co.id atau kunjungi kantor pemasaran Mitra agen perjalanan FWD life.

Salah Satu teman saya yang mengunjungi booth FWD life.
Salah Satu teman saya yang mengunjungi booth FWD life.

23 Comments

  1. Asuransi Bebas Tawakkal ini merupakaan sebuah solusi untuk memperlancar dan mewujudkan impian Naik Haji dan menunaikan rukun islam yang ke 5, dengan asuransi ini saya akan lebih berdisiplin menyisihkan dana dibandingkan dengan cara menabung biasa krn menabung biasa, uangnya suka terpakai

  2. Insya Allah diniatkan, apalagi dengan keunggulan di atas tuh, selain aman, mudah juga ngga mahal.

  3. Dengan memanfaatkan asuransi Bebas Tawakkal bisa merencanakan dana haji dengan baik

  4. Allhamdulillah ada Perencanaan dana haji yg bisa memoercepat pergi haji

  5. Alhamdulillah banyak banget kemudahaan dan keunggulan yang ditawarkan FWD Life dengan asuransi Bebas Tawakkal ini ya. Aku beneran pengen

  6. sebagai pemilik asuransi saya baru kali ini menemukan jenis asuransi seperti ini. Tapi waktu cek link nya ga bisa diakses karena saya penasaran dengan produk ini.

    Oh ya, yang dibilang manfaat asuransi hingga 100 tahun itu manfaat kesehatan atau jiwa ya? Terus kalau seandainya haji sudah dilakukan apakah tetap harus menyetor premi?

    Dimata saya keunggulannya cuma 1 sih yaitu kita ga akan menjadi peserta haji reguler ya kan? Makin cepat terkumpul, langsung cuss berangkat haji.

  7. Benar Mba, dengan memanfaatkan Asuransi Bebas Tawakkal ini kita jadi bisa merencanakan dana haji dengan baik ya, sehingga niat ke tanah suci semakin mudah.

  8. manfaatnya memudahkan umat.. akh jadi pengen bikin list ke tanah suci segera. Aamiin

  9. Aamiin.. semoga tantenya mba fika mendapatka haji mabrur ya… aamiin.. semoga kita semua mendapatkan rezeki halal yang berkah dan bisa menyisihkan sebagian rizki untuk bisa beribadah haji ya mba

  10. Hadirnya Asuransi Bebas Tawakkal FWD Life ini merupakan solusi menarik ya. Apalagi di tengah kagalauan masyarakat muslim untuk memilih biro perjalanan haji yang amanah 🙂

  11. Asuransi Bebas Tawakkal ini baru aku tau rasanya, taruh dana di asuransi ajdi tenang. dana dikelola dengan amanah dan transparan

  12. Tambah semangat utk nabung buat pergi haji apalgi sudah ada assuransi bebas tawakkal

  13. kok aku sedih sekaligus terharu baca ceritanya tantemu mba. insya allah Mabrur ya mba. aku jug mau ah, mulai sekarang merencanakan dana untuk ibadah haji

  14. Asuransi Bebas Tawakkal solusi banget ya untuk perencanaan haji, apalagi nggak pake ngantri lama.

  15. Semoga bisa berangkat haji, terencana dan di mudahkan kebrangkatanya. FWD Life solutif yaa

  16. masya allah, gemeter membaca cerita tentang tantemu mbak 🙁 ‘tabungan’ amal blio sudah banyak dengan mengurus keponakan2nya hingga tuntas

    alhamdulillah sekarang sudah ada asuransi bebas tawakkal ya mbak fika, jadi cukup nabung selama 10 tahun dengan besaran minimal 1 juta rupiah per bulan, insya allah bisa naik haji

  17. Alhamdulillah ada asuransi Bebas Tawakkal dari FWD Life ini jadi perencanaan ibadah haji bisa lebih aman, efektif dan bisa berangkat lebih cepat dari waktu tunggu yang semestinya. Duh jd semangat lagi utk pergi haji

  18. Apakah ini aman? Soalnya pengamalam dari sebelum-sebelumnya ada first tour dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *