“Nek, zaman dulu tuh di Palembang nih ado hutan dak” tanyaku pada Nenek dari sebelah Ibu saat video call ke Beliau melalui ponsel adekku. ” Kalu Nenek kecik dulu yo masih hutan, tapi dak lamo tuh jadi rame jugo, lupo lupo inget ” jawab Nenek yang memang sudah berusia 94 tahun. Nenekku Halimah namanya. Walau sudah hampir menyentuh usia satu Abad beliau masih sehat wal afiat. Tidak kolesterol, tidak diabetes dan tidak hipertensi. Matanya pun masih awas dan tak ada katarak. Satu satunya permasalahan adalah tulang beliau sudah mulai tak sekuat dulu. Beliau pernah jatuh di kamar mandi setahun yang lalu. Tulang rapuhnya pun retakRead More →

” Apa yang diambil dari bumi, harus dikemballikan lagi ke bumi” begitulah kutipan kalimat disalah satu sambutan yang diberikan oleh Ibu Connie Ang saat meluncurkan laporan keberlanjutan dari Danone Specialized Nutrition beberapa hari lalu. Yes tepatnya Hari rabu tanggal 12 februari kemarin, aku dan teman teman blogger lainnya berkesempatan mengunjungi salah satu pabrik Danone di Citeureup Jawa Barat. Kami Sama sama berangkat pagi dari gedung Cyber 2 di Kuningan. Ini kunjunganku ke pabrik Danone yang ke 4 kalinya. Pertama pabrik SGM di Jogja, kemudian pabrik Aqua di Klaten, pabrik Aqua di Sukabumi dan sekarang pabrik Spesialis Nutrition di Citeureup Jawa Barat. Padahal ya dulu pasRead More →

 “Aku lagi cari yang mau jadi makmum dalam tiap sholatku” ujar seseorang. Dia pria tentu saja. “Kamu ke masjid aja, nanti jadi imam sholat fardhu. Insyaallah banyak kan makmumnya” jawabku. Eh itu cowok malah baper, ngambek dia. Katanya aku nggak peka. Nggak ngerti kode kode. Hahahaha aku ketawa aja sih. Ya gitu, nggak semua wanita itu suka dikodein. Apalagi orang sepertiku. Hmmm sebenarnya aku ngerti kode tersebut. Tapi ya masak jawabnya ” mau dunk jadi makmumnya” duh enggak banget. Sorry to say untuk urusan menikah aku maunya yang serius yang tegas gitu. Makanya waktu Suami yang dulu masih teman. Bilang ” Nikah yuk, mau nggakRead More →

Air mataku hampir saja jatuh kala mendengar runutan cerita yang dipaparkan oleh Tommy Wong. Saat peluncuran novel Ting! waktu itu. Betapa tidak, tokoh inspirasi yang dituliskan kembali oleh Chang Laoshi (Guru Chang) adalah Tommy Wong. Ting! atau Tommy Kecil ternyata mengalami perjalanan hidup yang sulit Kita terima secara akal sehat. Kalau melihat saat beliau sukses sekarang. Pasti dalam hati menyangkal. Waduh masa sih kecilnya susah? Masa sih kecilnya miskin?. Nah begitupun aku, walau memang kisah Ting! Ini sangat masuk akal dan ada sebab akibatnya. Ting! kecil sangat disayangi oleh papanya yang penyabar dan sangat baik hati. Bila sang mama marah karena kenakalan Ting! Ada papanyaRead More →

Bu ibu, siapa sih yang jam segini masih waterproof? Tanya seorang teman di wall Facebooknya. Seperti biasa, bila musim dingin tiba, eh musim hujan maksudnya. Status waterproof ini pasti seliweran mondar mandir di linimasa sosial media. Ibaratnya kulit Kita itu jadi tidak perlu bersentuhan dengan air karena ya itu waterproof anti air. Ini tuh didukung pula dengan status berikutnya. “Jarang mandi akan membuatmu menjadi lebih cantik”. Hahahaha lengkaplah sudah hal hal tersebut bikin malas mandi. Yang lebih lucu lagi temanku mengatakan begini, yang penting mah skincare an, nggak mandi nggak papa. Oalah, padahal atuh secara logika, saat wajah saja perlu dibersihkan. Tentu bagian tubuh lainRead More →