” Amma, hafidz pengen nonton yang kayak abang Juna” ujar salah satu keponakanku yang berusia 5 tahun. Saat itu aku kebetulan sedang mudik ke kampung halaman. Jadi bisa main dengan para keponakan. Kebetulan memang pengen nonton salah satu film superhero. Aku ajaklah Hafidz nonton di Bioskop. Sayangnya Hafidz belum mengerti seperti Arjuna. Hafidz tampak bosan menonton film superhero yang memang berbahasa inggris tersebut. Apalagi teks bahasa indonesia di layar tidak berguna bagi Hafidz yang memang belum bisa membaca. Aduh Salah banget nih Amma (Tante)nya ini. Salah memilih film. Wajar kalau keponakanku jadi tidak betah karena tidak paham film tersebut. Untung saja anaknya bukan yang typeRead More →

Semua perempuan pasti senang kalau dipuji cantik. Tidak usah jauh jauh, keponakanku Malika yang tahun ini berusia 3 tahun senang sekali bila dipuji ” Ayuk Lika Cantik Nian” Memang wajar, perempuan dipuji cantik. Karena sudah kodratnya terlahir untuk menyukai yang indah indah. Sampai sampai untuk terlihat selalu cantik, banyak yang menggunakan segala cara, jalan pintas bahkan  salah pakai. Sudah banyak korban kulit rusak, karena salah memakai kosmetik. Terkena kanker kulit karena menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya. Salah satunya adalah merkuri. Selama ini memang orang Indonesia sudah terpengaruh doktrin bahwa yang cantik itu putih. Padahal nenek moyang Indonesia tidak berkulit putih. Kebanyakan kulit wanitaRead More →

Selain keluarga ada sahabat sebagai orang yang mendukung dan membantu kita kalau mengalami sesuatu.  Mendukung saat kita senang, turut berbahagia bila kita sedang berbahagia. Juga akan bersedih bila kita tengah bersedih.  Istilah friend indeed is friend in need memang benar adanya. Menjaga persahabatan tuh juga wajib kita lakukan.  Teman rasa saudara sekarang insyaallah bisa kita temukan selagi kitanya juga memiliki hati yang baik dan jiwa yang besar.  Karena kalau egois biasanya nggak akan banyak temannya. Bagi seorang perempuan memilki sahabat itu sangat penting sekali, karena bertukar pikiran dengan sesama perempuan itu kadang lebih membantu dibanding bertukar pikiran dengan suami. Yuph sesama perempuan lebih merasakan atauRead More →

Assalamualaikum sobat millennials, good people dimana saja, alhamdulillah insyaallah yang sedang berpuasa semuanya dalam keadaan sehat Dan dipermudah ya ibadahnya. Beberapa Hari yang lalu aku malah lagi kurang sehat. Jadi di rumah saja istirahat. Sampe sampe Pak Suami enggak sholat tarawih di masjid. Kebetulan hujan juga sih, jadi beliau dirumah saja dan jadi imam sholat tarawih malam itu. Makmumnya siapa? Ya aku doang. Kan cuma berdua di rumah xixixi. Setelah sholat Isya, beliau kuminta untuk kultum. Eh malah aku yang disuruh kultum. Bagaimana sih Pak?. Untungnya aku mau ye kan. Kebetulan ada informasi menarik tentang Wakaf yang aku dapatkan beberapa hari lalu. Sebagai mantan amil lembagaRead More →

Sejak keguguran, perutku tetap membuncit. Tapi isinya bukan lagi janin.  Badan juga rasanya tidak enak.  Lemah, letih, lesu mudah sekali capeknya. Padahal makan sih biasa saja, normal seperti orang kebanyakan. 3 Kali sehari dan diselingi cemilan.  Memang karena sudah mudah capek. Aku tidak sering berolahraga. Kadang kadang cuma sepedaan seminggu sekali ke CFD. Ingat pesan dokter spesialis kandungan waktu itu. Untuk memeriksakan diri ke dokter penyakit dalam dan dokter gizi. Akhirnya aku pun berobat ke salah satu rumah sakit di dekat rumah. Setelah melakukan rangkaian tes laboratorium dan usg. Aku didiagnosa fatty liver, dan gerd.  Kedua penyakit ini memang berhubungan dengan kadar lemak yang tinggiRead More →