Review Nikah Yuk Dan 6 Alasan Kenapa Harus Nonton Film ini

 “Aku lagi cari yang mau jadi makmum dalam tiap sholatku” ujar seseorang. Dia pria tentu saja. “Kamu ke masjid aja, nanti jadi imam sholat fardhu. Insyaallah banyak kan makmumnya” jawabku.

Eh itu cowok malah baper, ngambek dia. Katanya aku nggak peka. Nggak ngerti kode kode. Hahahaha aku ketawa aja sih. Ya gitu, nggak semua wanita itu suka dikodein. Apalagi orang sepertiku.

Hmmm sebenarnya aku ngerti kode tersebut. Tapi ya masak jawabnya ” mau dunk jadi makmumnya” duh enggak banget. Sorry to say untuk urusan menikah aku maunya yang serius yang tegas gitu.

Makanya waktu Suami yang dulu masih teman. Bilang ” Nikah yuk, mau nggak jadi istri aku?” Aku langsung panas dingin. Nggak langsung spontan jawab. Tapi dipikirin dulu sehari semalam. Karena Kita nggak pacaran loh. Cuma berteman aja, Dan beliau ini baik banget. Suka bantu aku dan adikku. Plus sering kasih hadiah. Ahay, akhirnya aku iyain deh ajakan nikah yuk nya Pak suami.

Berfoto dengan foto pre-wedding Lia dan Arya
Berfoto dengan foto pre-wedding Lia dan Arya

Kenangan itu muncul saat nonton film Nikah Yuk beberapa hari lalu. Oalah nih film bikin baper kebangetan hahaha. Apalagi alur ceritanya nggak bisa kutebak. Biasanya kalau nonton film tuh aku suka main tebak tebakan. Ntar si A begini sama si B. Ntar yang C begitu dengan si D.

Nah di film Nikah yuk karya sutradara Adhe Darmastriya ini plotnya juarak. Asli apa yang aku pikirkan di awal tentang kisah film ini. Melenceng banget dari dugaanku. Pinter deh editing trailernya. Nggak ketebak hahaha.

Film ini berkisah tentang Arya yang diperankan oleh Marcel Darwin seorang photografer ngetop yang dari segi usia dan ekonomi sudah mapan. Arya juga sudah punya pacar seorang aktris terkenal bernama Neyna (Aliyah Faizah). Harusnya orang seperti Arya mah kalau mau nikah ya gampang toh. Pacar udah ada, tinggal dinikahin Aja. Nah rupanya tiap orang tuh punya problem yang berbeda beda.

Tiba Tiba muncul aja gitu Aprilia Ananta alias Lia, seorang komikus yang diperankan oleh Yuki kato. Kata orang kalau udah ada dua perempuan dalam hidupmu dua duanya cakep pula. Pasti terjadi something.

Para Cast, Sutradara, Producer dan penulis film Nikah Yuk
Para Cast, Sutradara, Producer dan penulis film Nikah Yuk

Nah emang di film debutnya mas Adhe Darmastriya ini memang terjadi sesuatu antara ke 3 tokoh tersebut. Yang bikin cerita di film ini jadi kayak nano nano. Ada happynya, banyak geregetnya, bisa ketawa ngakak karena unsur komedinya yang seger banget, tapi juga Ada sedihnya. Sampe menitikkan air mata aku tuh. Maaf nggak bisa cerita ya di bagian mananya. Krn ini salah satu scene penting di film Nikah Yuk. Ntar kalian ga penasaran lagi kalau aku ceritain.

Adhe Dharmastriya, Sutradara Film Nikah Yuk
Adhe Dharmastriya, Sutradara Film Nikah Yuk

Pokoknya film Nikah Yuk karya Mas Adhe Dharmastriya yang bakal tayang mulai Hari ini tanggal 06 Februari 2020 sukses bikin aku terbang Dan bernostalgia ke masa masa persiapan menikah lengkap dengan segala kebahagiaan dan kegalauannya.

Nah ini dia alasan kenapa kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan, yang sudah punya calon tapi hubungan nggak naik naik statusnya. Yang punya gebetan tapi nggak ngerti kode kode. Dan siapapun juga, harus nonton film Nikah Yuk karena ini alasannya.

6 Alasan Kenapa Harus Menonton Nikah Yuk

1. Film ini didukung aktor aktris yang keren banget aktingnya.

Sudah tahu kan ya siapa Yuki Kato? Duh dari dia kecil aja udah ngegemesin aktingnya. Nah disini Yuki tuh kayak memerankan dirinya sendiri. Yang ceria, periang, selalu optimis. Type yang bikin meriah suasana. Walau Yuki bilang dia banyak belajar dari karakter Lia di Film ini. Aku sih yakin Yuki Kato yang asli juga orangnya asyik banget kayak perannya sebagai Lia disini.

Yuki Kato Sebagai Lia
Yuki Kato Sebagai Lia

Marcel Darwin yang jadi tokoh utama di nikah yuk juga natural aktingnya. Kesannya sebagai Arya yang Kaku, teratur, serius tuh pas banget. Apalagi chemistry nya dengan Lia dan Neyna juga dapat banget.

Juga ada om Roy Marten yang berperan sebagai papa Arya, Dan Tante Ivanka sebagai mama Arya. Udah tahu kan ya kualitas akting mereka.

2. Banyak karakter unik di Film Nikah Yuk

Uniknya di film ini walau banyak pemeran figurannya. Tapi mereka punya karakter yang unik. Dan salah satunya bikin ending film jadi pecah banget.

Salah satunya sahabat Lia yang medok banget logat makassarnya. Jadi bikin seru, jadi nggak cuma denger percakapan ala anak anak jaksel doang.

Hmm karakter unik lainnya? Ntar tonton filmnya langsung ya

3. Setting Filmnya di dua negara

Ya, film Nikah yuk mengambil setting di Indonesia dan di Jepang. Alasannya karena Aprilia Ananta yang diperankan oleh Yuki Kato ini merupakan seorang komikus. Nah komikus itu kan salah satu kiblatnya adalah negara Jepang.

Asyik banget lihat scene scene mereka di Jepang. Jadi bikin pengen travelling kesana deh. Tapi nggak cuma itu, kamar Lia yang penuh coretan karakter komik juga bikin mupeng. Jadi muncul ide buat bikin kamar yang penuh gambar komik juga.

Eh tapi kata Sutradara film Nikah yuk ini, mas Adhe Darmastriya. Cukup banyak tantangan saat mengurus perizinan syuting film di Jepang.You know lah ya Jepang itu disiplin banget. Untung dengan persiapan yang matang, lancar lancar aja syutingnya, walau hampir sempat ditinggal supir truck barang xixixi.

4. Film ini bikin terbahak hingga terisak.

Film ini bergenre Drama Romantis Komedi, maka tak heran ceritanya bikin aku seneng banget sampe senyum-senyum sendiri. Bahkan sampe ketawa ngakak, karena banyak komedi segarnya yang bikin gerrrrrr.

Tapi ada bagian film yang bikin Kita tuh ikut merasakan kesedihan Arya, dan kekecewaan Lia

Cerita yang ditulis oleh mas Andri Cahyadi ini memang komplit karena ada banyak karakter dalam film Nikah Yuk. Komedi segar, momen Romantis sampe dramatis, peristiwa mengharukan, kejadian tak terduga, moment persahabatan. Semua jadi satu di film ini.

Mas Adhe Dharmastriya juga pinter banget menerjemahkan ide cerita mas Andri Cahyadi jadi scene scene film yang manis dan saling melengkapi.

5. Film Nikah Yuk Sarat Pesan Moral

Menonton film ini membangkitkan kenangan saat dulu masih muda seperti Lia. Semangat mengejar mimpi tapi terhalang kebutuhan ekonomi. Mimpi jadi tersingkirkan sejenak karena harus bantu ibu mencari nafkah untuk keluarga. Persis kayak Lia yang pengen jadi komikus terkenal tapi nggak sempat nerusin komiknya karena sibuk menerima pesanan gambar dari orang lain.

Hal ini Lia lakukan sebagai baktinya kepada Ibu Lia yang sudah menjanda dan berjualan kue kering. Xixixi tapi aku merasa sedikit aneh dengan bulu mata ibunya Lia yang cetar membahana. Ya ibuku juga tukang kue kebetulan. Dan ibu nggak bakal sempat makeup an lengkap dengan bulu Mata saat membuat kue. Tapi nggak masalah sih. Karena itu nggak mempengaruhi jalan cerita. Aku tetap terharu dan salut sama Lia dan ibunya.

Bagaimana dengan Arya? Disini juga diceritakan Arya tuh sayang banget sama mamanya. Duh parenting goals banget nih film. Gimana caranya Kita tuh bisa sayang dan patuh pada kedua org tua Kita.

Nikah yuk
Marcel Darwin sebagai Arya

Setia pada pasangan, setia pada persahabatan. Juga banyak muncul di film ini. Aku sih belum nemu temen yang klop luar dalam kayak lia and friend.

Satu lagi yang penting dalam film ini. Tegas dalam urusan nikah. Kalau cewek/cowoknya nggak mau mending Cari yang lain deh. Daripada ngabisin waktu lama. Belum tentu cocok ye Kan. Karena mengenal pasangan tuh nggak cukup waktu seumur hidup yang penting Kita sama sama cinta, mau terima pasangan apa adanya dan komitmen. Insyaallah aman damai dah rumah tangga kedepannya

6. Bisa ditonton mulai dari usia remaja 13+

Nah jadi semua orang yang usianya 13+ bisa nonton. Nggak cuma millennial doang. Oma opa kalau mau mengenang masa Masa mempersiapkan pernikahan juga bisa ikutan nonton.

Oke deh itu 6 alasan kenapa kamu harus nonton Nikah yuk. Yang pasti Mas Adhe Darmastriya bikin ceritanya jadi enak buat ditonton, aktor aktornya pun enjoy dan happy saat syuting dan hasilnya akting mereka natural banget kayak meranin karakter aslinya.

Pokoknya keren dan bikin pengen nonton lagi film karya mas Adhe Darmastriya selanjutnya. Oke deh gaes ini ulasan review film Nikah Yuk versi aku. Jangan lupa buat yang mau nonton, Hari ini sudah tayang di Bioskop kesayanganmu.

Kalau ada yg ngajak nikah dan orangnya oke punya, trus kamu sudah siap, ya langsung sikat aja. Nikah yuk.

Nikah yuk bikin baper abis
Nikah yuk bikin baper abis

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *