Jangan Sampai Lupa Mandi, Begini Manfaat Mandi Keharuman Dengan Vitalis

Bu ibu, siapa sih yang jam segini masih waterproof? Tanya seorang teman di wall Facebooknya. Seperti biasa, bila musim dingin tiba, eh musim hujan maksudnya. Status waterproof ini pasti seliweran mondar mandir di linimasa sosial media.

Ibaratnya kulit Kita itu jadi tidak perlu bersentuhan dengan air karena ya itu waterproof anti air. Ini tuh didukung pula dengan status berikutnya. “Jarang mandi akan membuatmu menjadi lebih cantik”. Hahahaha lengkaplah sudah hal hal tersebut bikin malas mandi.

Yang lebih lucu lagi temanku mengatakan begini, yang penting mah skincare an, nggak mandi nggak papa.

Oalah, padahal atuh secara logika, saat wajah saja perlu dibersihkan. Tentu bagian tubuh lain juga tak kalah penting untuk juga dibersihkan.

Walau cuma ibu rumah tangga, Dan di rumah saja, tetap dunk harus Mandi Setiap hari
Walau cuma ibu rumah tangga, Dan di rumah saja, tetap dunk harus Mandi Setiap hari

Kenapa harus dibersihkan? Ya kulit wajah saja punya kulit mati yang harus dibersihkan tiap Hari. Begitu juga tubuh Kita. Setiap hari Kita kehilangan 30ribu-40ribu sel kulit mati dari permukaan tubuh. Bukan itu saja, kulit juga mengeluarkan minyak dan noda. Bila tidak dibersihkan kedua hal ini akan mengiritasi kulit kita.

Belum lagi tubuh kita dihuni oleh sekitar 1.000 jenis bakteri dan 80 jenis jamur. Sebagian memang bermanfaat untuk tubuh. Tapi kalau Kita tidak Mandi, perkembangan bakteri jahat akan lebih besar daripada bakteri baik. Ini tentu saja merugikan.

Orang yang malas mandi akan lebih cepat sakit. Ya karena perkembangan bakteri jahat lebih cepat dibanding yang rajin Mandi.

Selain itu bau badan tidak timbul Karena Kita berkeringat. Bau badan itu timbul Karena adanya eksreksi gas dari bakteri yang ada dipermukaan tubuh. Karena mereka mengeluarkan gas hasil mengkonsumsi protein tubuh dan asam lemak.

Manfaat Mandi Untuk Kesehatan Tubuh

Sudah baca kan kenapa kalau musim hujan, Kita tetap nggak boleh waterproof alias harus Mandi. Karena ternyata mandi pun banyak banget manfaatnya.

Nah untuk Kita ketahui bersama beberapa manfaat Mandi

1. Membersihkan tubuh

Wah ini sih sudah jelas banget. Apalagi Kita tinggal di negara tropis yang mudah banget berkeringat. Dengan Mandi kotoran yang tercipta karena setiap hari tubuh dan kulit mengeluarkan sel sel kulit mati, dapat dibersihkan dengan guyuran air dan sabun.

Wangi favorite aku, white glow
Wangi favorite aku, white glow

2. Menyegarkan tubuh

Ya ibarat tanah yang kering kerontang berdebu dan kemudian diguyur hujan. Langsung terasa segar apalagi kulit Kita ye Kan. Coba deh lihat rumput rumput yang kering saja kembali hijau setelah tersiram hujan. Analoginya sama seperti tubuh yang telah lelah seharian bekerja menjadi segar dan hilang rasa penat Setelah mandi.

3. Memberikan efek relaksasi dan menghilangkan stress

Ternyata ya guyuran air dan sabun setiap Kali Kita Mandi dapat memberikan efek relaksasi dan menenangkan. Tubuh kita pun akan lebih rileks saat beristirahat di malam hari.

Sebenarnya manfaat Mandi tuh masih banyak banget apalagi bagi ibu rumah tangga yang punya segudang aktivitas di rumah. Siapa yang bilang berada di rumah saja bisa aman dari kotoran yang menempel di segala penjuru permukaan tubuh.

Bahkan walau kerjaan Kita pun sekedar makan dan tidur Kita tetap loh butuh Mandi. Contohnya pasien di rumah sakit, para perawat maupun keluarga penjaga pasien susah payah membersihkan dan mengelap pasien tiap pagi, agar tubuh pasien tidak kotor dan jadi lebih bersih serta segar.

Makanya Mandi itu merupakan Hak perogatif setiap orang di muka bumi.

Bagaimana dengan Mandi keharuman? Mandi dengan sensasi wangi parfum pilihan?

Nah khusus yang ini aku mau cerita pengalamanku mencoba Varian sabun Vitalis Perfumed Mouisturizing Body Wash.

Mandi Keharuman Ala Vitalis
Mandi Keharuman Ala Vitalis

Sudah pada tahu kan Vitalis terkenal dengan produk produk parfumnya yang memiliki ragam sensasi keharuman.

Kalau parfum tersebut dikolaborasikan dengan segala manfaat sabun mandi, bisa dibayangkan sensasi segar dan wanginya bukan?

Kebetulan aku mencoba ke tiga Varian dari sabun Mandi parfum ala Vitalis ini.

Produk ini ditujukan bagi perempuan yang membutuhkan sabun mandi dengan kandungan pelembab sekaligus wewangian menawan.

Always ready at home
Always ready at home

Produk Vitalis Perfumed Mouisturizing Body Wash, memiliki 3 series keharuman yang terbagi dalam 3 Varian yakni White Glow, Fresh Dazzle, dan Soft Beauty.

Seperti namanya, White Glow memberikan manfaat skin brightening untuk membuat kulit terlihat lebih cerah, halus. Parfum pada varian ini memiliki aroma fruity dari Cherry & Raspberry, wangi lembut dan elegan dari Marshmallow & Gardenia, serta dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede yang glamor dan long lasting. Ini adalah Mandi keharuman yang paling aku favoritkan. Wanginya cocok sekali untuk typikal ceria sepertiku.

Fresh Dazzle, memberikan manfaat skin refreshing untuk kulit terasa segar, halus, dan lembut. Parfum pada body wash ini diawali dengan wangi Bergamot, Floral Bouquet yang elegan dan feminin, dan ditutup dengan Musk Amber yang wanginya awet banget. Namun Varian ini pun tidak tertutup hanya digunakan oleh wanita saja, pria pun cocok menggunakan sabun Varian fresh dazzle yang berwana hijau.

Varian terakhir yaitu Soft Beauty memberikan menfaat skin nourishing yang mampu membuat kulit terasa halus, lembut, dan juga terawat. Varian ini memiliki aroma clean dari Fruity Aldehydic, disusul wangi Rose & Violet, dan diakhiri dengan manisnya Tonka Bean Sandalwood Premium. Varian botol ungu ini cocok banget digunakan saat Mandi sore atau menjelang tidur karena aromanya bikin rileks tubuh yang penat Setelah aktivitas padat.

Dan manfaat lain dari Vitalis Perfumed Mouisturizing Body Wash setelah digunakan secara teratur adalah kulit menjadi lebih halus dan terasa lembut. Mungkin Karena efek dari pelembab berkualitas tinggi yang dicampurkan dalam komposisi sabun ini.

Kebetulan dirumah ini ada dua kamar Mandi, jadi Vitalis yang hijau aku letakkan di kamar mandi depan. Karena Bang Fachrie suka dengan keharumannya. Sedangkan yang PINK aku taruh di kamar mandi belakang.

Dari segi harga sebenarnya Vitalis Perfumed Mouisturizing Body Wash ini cukup hemat. Botol besar dihargai sekitar 15.000-19.000 tergantung supermarket/minimarket tempat Kita membeli. Botol kecil yang praktis dibawa untuk bepergian dengan isi sekitar 100ml saja dihargai 9000-10.500 tergantung membeli dimana.

Kemasan reffil cukup dibeli dengan harga 18000-21000 per 450 ml. Malah kalau beli di online seperti di beberapa marketplace harganya jadi lebih murah. Pemakaian Tentu saja hemat, Karena sedikit saja diteteskan ke spons Mandi, bisa yang dihasilkan cukup banyak.

Tapi aku lebih suka memakai langsung ke kulit. Supaya lebih terasa khasiatnya. Biar pelembab berkualitas dari Vitalis Perfumed Mouisturizing Body Wash makin banyak yang terserap kulit. Dari segi wangi, cukup lama menempel di tubuh. Sehingga ga kalah dengan sabun sabun parfum mahal dari luar negeri. Mungkin nanti kalau yang ini sudah habis aku mau reffill ulang terutama botol hijau dan pink. Karena aku dan suamiku suka.

So kalau selama ini setiap musim hujan Kita selalu ambil alasan waterproof biar nggak usah Mandi. Sekarang Setelah tahu manfaat Mandi dan sensasi Mandi keharuman ala Vitalis? Yakin masih nggak mau Mandi?

Ya wish aku mandi duluan deh

Mandi dulu ah
Mandi dulu ah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *