Ocean Dream Samudra Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

Semangat pagi. Hai mom semua, anak anak sudah selesai ujian nih. Sebentar lagi sudah liburan sekolah dunk. Sudah ada rencana belum mau kemana di hari liburan sekolah sekarang?

Nah kalau belum punya rencana. Ammah Fika punya nih rekomendasi tempat rekreasi dan bermain yang ramah keluarga. Ramah keluarga disini maksudnya bisa didatangi oleh siapa aja. Bapak, ibu, kakek, nenek, bahkan anak yang paling kecil. Semua bisa seru seruan di satu tempat.

Me Time Ke Ocean Dream Samudra
Me Time Ke Ocean Dream Samudra

Ceritanya nih beberapa hari yang lalu. Ammah Fika jalan jalan ke Ancol bersama teman teman satu genk. Yes walau sudah jadi emak emak. Masih juga dunk butuh refreshing alias me time seminggu sekali eh sekali kali maksudnya.

Akhirnya kami berangkat tuh menuju Ocean Dream Samudra naik taksi online. Sebenarnya banyak cara menuju ODS ini. Bisa dengan kendaraan pribadi, transjakarta, commuterline ataupun taksi.

So pilih saja yang mana yang paling nyaman. Yang penting sampe di Ocean Dream Samudra dengan keadaan selamat tak kurang suatu apapun.

Alhamdulillah kami tiba di lokasi pukul 1/2 11. Dengan menggunakan tiket masuk yg berbeda beda. Ada yang menggunakan annual pass, Ada yg tiket harian dan ada juga yang beli tiket langsung on the spot. Keren ya, artinya untuk masuk ke Ocean Dream Samudra ini nggak perlu repot. Karena banyak tersedia ragam pembelian tiket masuk.

Begitu sampai di dalam, rupanya lagi ada launching permainan baru atau wahana baru. Mola Mola namanya. Unik banget kan.

Nyobain Mola Mola
Nyobain Mola Mola

Ternyata ada makna khusus di balik nama ini. FYI founder Ancol Almarhum Bapak Ciputra ternyata menekankan kepada para direksinya. Untuk rekreasi atau hiburan di Ancol harus menyelipkan nilai nilai Edukasi. Jadi tidak sekedar asyik asyikan saja. Tetap harus Ada nilai pembelajarannya.

Contohnya Ocean Dream Samudra ini merupakan Taman hiburan bertema air yang menampilkan pertunjukan bawah laut, akuarium, dan pentas hewan laut. Sekarang juga dilengkapi aneka wahana. Diantaranya ya ini Mola Mola, wahana terbaru di Ocean Dream Samudra.

Ternyata gaes Mola Mola berasal dari Nama ikan raksasa asli Indonesia. Ikan ini unik sekali, bentuknya seperti bakso gepeng. Di luar disebut sunfish tapi di Indonesia disebut seperti nama latinnya yakni Mola Mola.

Permainan Mola mola di Ocean Dream Samudra juga unik. Wahana jet Spinner ini terdiri dari Lima rangkaian kereta yang masing masing terdiri dari 4 dudukan. Jadi sekali jalan bisa mengangkut 20 orang.

Wahana Mola Mola ini terasa unik karena setiap kereta dapat berputar hingga 360 derajat selama permainan berlangsung. Dengan durasi permainan adalah 3 kali putaran. Hal ini akan memberikan sensasi yang dapat memacu adrenalin apalagi ketika kereta meluncur dari ketinggian 8,5 meter.

Walau begitu jet Spinner Mola Mola ini sangat aman Dan bisa dimainkan oleh Anak Anak hingga nenek kakek usia 50 an. Yang penting tidak mempunyai penyakit seperti jantung ataupun darah tinggi.

Jet Spinner Mola Mola ini didesain untuk Anak Anak, tentu saja tetap harus didampingi oleh orang tua. Syarat tinggi badan untuk bisa menaiki Mola-Mola adalah minimal 95 cm dengan tinggi maksimal 190 cm. Sehingga melalui wahana Jet Spinner Mola Mola semua anggota keluarga dapat bermain bersama.

Berita gembiranya lagi, walau sudah ada wahana baru. Harga tiket di Ocean Dream Samudra tidak mengalami peningkatan. Untuk annual pass masih seharga 195ribu per tahun. Untuk tiket reguler sebesar 95.000 saja.

Yang aku suka di Ocean Dream ini selain makin banyak pertunjukan dan wahana permainan. Fasilitas juga tersedia lengkap. Aneka food stall, restoran siap memenuhi kebutuhan makan minum selama bermain di Ocean Dream Samudra. Toilet dan mushola juga tersedia di beberapa titik. Antrian di theater 5D juga sudah dilengkapi kursi. Sehingga para pengantri bisa antri sambil duduk. Nggak capek toh.

Bonusnya adalah banyak tempat yang bisa dijadikan spot spot foto yang kece. Seperti yang Aku lakukan bersama teman temanku ini.

Spot foto di Ocean Dream Samudra
Spot foto di Ocean Dream Samudra

Rupanya gaes Ocean Dream Samudra ini sudah dikunjungi 1 juta orang pertahun. Makanya kemarin pas kesini memang tampak ramai sekali. Alhamdulillah antriannya tetap manusiawi kok. Masih bisa menyaksikan maupun main di berbagai wahana selama seharian dari pagi sampai sore. Jadi pasti puas banget main di Ocean Dream Samudra.

Nah sudah punya rencana belum liburan akhir tahun ini. Kalau belum Ocean Dream Samudra menanti kedatanganmu gaes. Jangan lupa cobain wahana baru Mola Mola ya. Dijamin seru!

13 Comments

  1. Mola-mo;la namanya lucu dan mengundang banyak pengunjung untuk menaikinya. Palung pasti senang jika bisa naik Mola-mola, kalau saya cukup jadi penonton saja.
    Duj, jelang akhir tahun ini baca artikel tempat liburan bikin mupeng saja . Pengen ke sana jika dekat.
    Enak ada tiket annual pass gitu.

  2. Mumpung ada liburan akhir tahun ..kayaknya seru ke sini bersama keluarga besar ya…semoga aja ga penuh sesak seperti tahun lalu

  3. Uwah jejalan ke Ancol. Pasti asyik banget nih. Terakhir kalau aku jejalan kesana pas masih SMP, udah lama banget! Semoga suatu saat bisa jalan kesana lagi hehe

  4. Waaaah seru ya mbak bisa menikmati spot-spot menarik di Ocean Dream Samudra. Jakarta yang terlihat ramai dan padat lalu lintasnya ternyata menawarkan tempat wisata yang mengedukasi pengunjungnya, pasti banyak wisatawan datang ke tempat ini sambil berlibur ya mbak. TFS semoga suatu saat bisa menikmati wisata Ocean Dream Samudra saat berlibur di Jakarta.

  5. Agak ngeri juga ya meluncur dari ketinggian 8.5 meter, mbak. Aku dari lantai 2 bangunan aja udah gak berani liat ke bawah. Tapi patut dicoba tuh, untuk merangsang andrenalin…

  6. Salfok dedek baju oren yang nangis hihi. Walaupun ramai kalau dikunjungi bareng temen gini tetep kerasa enjoy ya kak 😀 memang ramah keluarga semuanya bisa ke sini

  7. Penasaran banget dengan Mola-mola, pengen nyobain, kayaknya seru tapi kok ngeri juga, ya. Tapi senengnya seluruh anggota keluarga bisa ikut ya, dengan standard ukuran tinggi badan segitu. Jadi, enggak ada yang kecewa karena enggak memenuhi syarat tinggi badan tesebut.

  8. Salah satu destinasi keluarga yang wajib dikunjungi disaat libur. Makasih mbak infonya.

  9. Aku udah nyobain dong baik Mola-mola ini
    Seruuu banget. Apalagi kalau perginya rame-rame makin asyik deh
    Yuk kapan kita seseruan bareng?

  10. Waahh liburan pergantian tahun seru banget ya kak ke tempat wisata yang seperti ini, selain jalan-jalan, ikut bermain di wahananya juga bisa sebagai sarana olahraga, untuk memicu adrenalin

  11. Wahhh cocok nih, asyik bet buat agenda akhir tahun. Boleh dong referensi untuk liburan akhir tahun lagiii.. wkwk

  12. Ini mungkin klo di Jogja semacam Jogja Bay Waterpark. Bedanya, di JBW semua serba air. Jadi roller coasternya pun berupa prosotan dari menara kemudian jatuh ke air 🙂
    Aku udah lama banget belum ke Ancol lagi. Trakhir ke sana cuma masuk ke Sea World dan Dufan, gak ke ODS ini. Semoga next time bisa ke sana. Makasih infonya ya mbak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *