Yuk Kenalan dengan Karakter Baru Zuzhu Zazha di Kemasan Susu UHT Frisian Flag

Setiap kali ke minimarket dan menemukan kotak imut berisi susu uht. Aku pasti selalu teringat dengan keponakanku Hafidz. Saking sukanya minum susu. Diajak belanja di supermarket ataupun minimarket yang diambil selalu kotak susu uht. Padahal ada loh jenis jajanan lain. Seperti permen, coklat, dll. Tetap saja yang diambil selalu susu uht.

Bahkan hingga kini usianya sudah 5 tahun dan sudah bersekolah di TKIT pun. Hafidz tidak pernah lupa untuk minum susu UHT pagi saat bangun tidur dan malam sebelum tidur.

Makanya saat aku mengikuti acara launching karakter di Kemasan Susu UHT Frisian Flag yang baru. Jadi inget hobinya kakak Hafidz deh.

Yakin banget kakak hafidz pasti excited kalau melihat dua boneka karakter baru kemasan susu UHT Frisian Flag. Karena emang lucu banget. Sayangnya acara lomba mewarnai sekaligus launching dua karakter ini tidak ada di Palembang

Walaupun begitu, acara ini tetap masuk rekor muri loh. karena diadakan secara serentak di 7 kota. Diantaranya Jakarta di (TMII) Bekasi, Tangerang, Lampung dll.

Acara yang berlangsung minggu 28 September 2019 di Theater Garuda. Selain lomba mewarnai juga ada mini talkshow yang diikuti oleh banyak mama mama muda. Mini talkshow ini menghadirkan pihak pihak terkait diantaranya ada Psikolog, Ibu Putu Andani, MPsi. juga tokoh pembuat animasi terbaik Indonesia Bapak Bambang Gunawan Santoso yang karyanya sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Bener ya bun, anak anak kita adalah generasi alpha. Yang memang terlahir di dunia digital. Keponakanku Umar (2.5 th) bahkan bisa membuka hp ibunya dan membuka channel youtube untuk menonton video mukbang. Dia akan tertawa tawa bahagia saat melihat para youtuber makan makanan enak. Sekaligus kadang heran. Kok tante dan om nya makannya cepat, atau seperti rakus dan nggak baca doa. Padahal kan nggak begitu sih hal yang terjadi sebenarnya.

Nah karena itu sangat perlu bimbingan orang tua, agar anak anak aman dan tidak terpapar konten konten yang berbahaya bagi mereka. Tapi sekaligus mereka tidak asing dengan teknologi yang memang sudah ada sejak mereka lahir.

Salah satu peran orang tua adalah memberikan tontonan yang tepat, dan baik untuk perkembangan karakter anak. Selain tentu saja tetap harus didampingi saat menonton tayangan itu. Terutama kids antara usia 6-12 tahun.

Karakter animasi dapat menjadi media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan. Salah satunya adalah karakter yang diperkenalkan oleh Frisian Flag. Terinspirasi dari tetesan susu yang memberikan kebaikan. Diharapkan karakter ini nantinya juga memberikan dampak positif bagi pengembangan karakter anak.

Dua karakter tersebut adalah Zuzhu dan Zazha. Merupakan karakter anak laki laki dan anak perempuan yang punya kekuatan super dan mampu membantu memberantas kejahatan. Namun seperti yang disampaikan oleh bapak Bambang tokoh pembuat animasi di Indonesia. Zuzhu dan zazha ini tetap masih memiliki sifat sifat kurang baik/kekurangan. Sehingga anak anak diajarkan bahwa untuk menjadi baik tidak harus sempurna terlebih dahulu. Bahwa kekurangan yang dimiliki adalah sebuah kewajaran dan pasti ada dalam tiap diri manusia.

Perwakilan dari Frisian Flag menyampaikan bahwa kehadiran sosok zuzhu dan zazha dapat menjadi alternatif konten edukazi menarik bagi anak. menanamkan nilai budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman yang mendukung penerapan gaya hidup sehat sejak dini.

Frisian Flag pun menggandeng kemitraaan dengan salah satu jaringan retail terbesar di Indonesia yakni alfamart. Dengan menyediakan susu UHT kemasan Zuzhu zazha yang tersebar di 13.000 gerai alfamart se Indonesia.

Karakter Zuzhu zazha ini selain nanti terpampang nyata di kemasan baru susu uht frisian flag rasa coklat dan strawberry. Mereka juga dapat menemui Zuzhu dan zazha di e-comik yang bisa diakses dari web Frisian Flag.

Wah semoga makin banyak ya, cerita dan petualangan Zuzhu Zazha yang akan ditayangkan di e-comic. Dan makin banyak anak anak yang terpapar dampak positif dari sifaf dan kebaikan dalam cerita Zuzhu Zazha.

Yuk segera temukan Susu UHT Frisian Flag di Alfamart terdekat di kotamu. Dan pastikan Zuzhu Zazha jadi karakter di kemasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *