GWRF Hari ke 3, Bertemu Dua Novelis dan Keluarga Muda Harmonis

Semangat pagi gaes. Masih semangat kan pengen tahu apa saja kegiatanku selama GWRF? Yes hari ini adalah hari ketiga dan sampailah kita di akhir acara.

Banyak hal menarik dan bermanfaat yang kudapatkan di acara seru selama 3 hari ini. Baik saat mengikuti acara maupun ketika bertemu teman teman yang juga mengikuti rangkaian GWRF ini.

Bahkan di hari ketiga ini saya dapat rezeki nomplok dari Founder Blomil Kiki Handriyani. saya dan semua teman teman Blomil yang ikut hadir di GWRF diberikan rezeki sebungkus tomat cery yang merupakan hasil panen Mbak Kiki sendiri. Alhamdulillah banget kan.

Baiklah yuk sekarang kita mulai menyimak apa saja sih kegiatan di hari ketiga ini.

6-GWRF-Kelas_14-e1560492546874

Di Pagi hari bertemu dengan Meet The Master Valerie Patkar dalam Promote Your Story. Para pembaca watpadd pasti sudah nggak asing lagi dengan Valierie Patkar

Yes penulis Clairess ini sukses menderetkan karya perdananya dalam deretan buku bestseller. Namun tentu saja dara muda kelahiran tahun 1995 ini memiliki cerita unik dibalik karirnya sebagai penulis.

Rupanya Vallerie mengawali karir menulisnya melalui platform ask fm. Ituloh platform buat tanya jawab. Nah rupanya para followersnya di Ask Fm memberikan respon positif.

Berhubung di ask fm tulisan yang sudah tayang tidak bisa disimpan. Atas saran temannya Valerie mulai menulis di Wattpadd pada 2016.

Setelah Clarries selesai ternyata Valerrie mendapat tawaran untuk menelurkan karyanya dalam bentuk fisik.

Nah kepada para penggemarnya dan audience yang hadir di pagi itu. Vallerie berpesan untuk Tidak bersedih bila ditolak karyanya, karena ia juga pernah mengalami penolakan dari penerbit. Namun tak patah semangat. Dan ternyata membuahkan hasil yang manis.

Di sesi siang harinya kami sedikit terganggu dengan adanya pemadaman listrik black out seIndonesia. Tapi nggak terlalu lama karena ternyata Perpusnas memiliki backup listrik (genset kayaknya ya) yang baik. Jadi listrik pun kembali menyala.

Di Sesi kedua untuk hari ini, kembali bertemu dengan penulis novel terkenal. Bahkan Novel beliau ini sudah di filmkan beberapa serinya. Novel beliau juga istimewa karena Novel dengan genre Islami tapi bisa diterima banyak kalangan. Tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Bahkan salah satu novel beliau dijadikan salah satu buku wajib di beberapa Universitas di Luar Negeri. Wow keren kali kan?

IMG_20190804_135338

Hayo sudah tertebak belum siapa novelis ini? Yes kamu benar, beliau adalah A. Fuadi.

Penulis novel bestseller ini ternyata sekarang sedang merilis novel terbarunya yang merupakan sebuah Autobiografy tapi dengan cara penulisan novel. Wow menarik sekali ya.

Novel tersebut menceritakan Pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bapak Lafran Pane. Novelnya berjudul Merdeka Sejak Hati dan rencananya akan ada sekuelnya.

A. Fuadi memberikan semangat kepada audience yang hadir agar tidak pernah menyerah terhadap impian. Bahkan beliau mencontohkan bagaimana lewat menulis beliau bisa mengunjungi 5 Benua. Keren banget kan?

“Kita harus senang menulis, tulislah mungkjn bagi kits itu biasa, tapi mungkin bagi orang lain itu luar biasa” Begitulah pesan A. Fuadi hari itu.

Setelah bertemu dua novelis hari ketiga ini ditutup dengan mendengarkan kisah travelling pasangan artis muda yang sudah punya anak yang amat lucu.

IMG_20190804_154003

Mereka adalah Ayu bing Slamet dan Ditto. Alias mama papanya Sekala. Yuph selain kedua ortunya. Sekala pun sangat dikenal oleh para pengguna Instagram. Bahkan di acara ini pun banyak yang bertanya Sekalanya mana?

Ayu dan Dito ini terkenal sebagai Teman Tapi Menikah. Dan ternyata kisah mereka yang dituliskan lewat buku dengan judul yang sama juga telah difilmkan

Nah di buku berikutnya, Mereka menceritakan perjalanan yang telah mereka lakukan setelah menjadi pasangan dan orang tua. Bahkan tabungan untuk ngetrip hampir 50 persen dari penghasilan yang mereka dapat loh.

Yes travelling adalah cara ayu dan dito menikmati setiap keberhasilan yang mereka miliki. Dengan perjalanan yang mereka lakukan tak sekedar melepas penat tapi bahkan menambah keharmonisan keluarga.

Kenangan paling berkesan adalah saat melakukan road trip dengan Campervan. Di sebuah tempat yang sering banget mengalami badai. Ayu dan dito juga selalu mengusahakan travelling yang kids friendly karena sekala selalu diajak ikut. Nah gaes mau tahu keseruan travelling ala ayu dan dito lainnya? nantikan dan beli buku travelove of life mereka di gramedia ya.

Yup tibalah di penghujung acara dan ternyata ada kejutan lagi. Yakni penampilan Ayu dan dito yang menyanyikan beberapa lagu untuk para pengunjung perpusnas di hari terakhir GWRF kemarin.

Alhamdulillah rangkaian acara GWRF 2019 sudah selesai. Semoga tahun depan kembali diadakan dengan kegiatan yang juga tidak kalah menarik dari tahun ini. Sampai ketemu di postinganku lainnya ya. Bye bye

IMG_20190804_165236

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *