Koki Koki Cilik 2, Rekomendasi Film Keluarga Pengisi Liburan

” Amma, hafidz pengen nonton yang kayak abang Juna” ujar salah satu keponakanku yang berusia 5 tahun. Saat itu aku kebetulan sedang mudik ke kampung halaman. Jadi bisa main dengan para keponakan.

Kakak Hafidz saat ikut Amma ke Bioskop
Kakak Hafidz saat ikut Amma ke Bioskop

Kebetulan memang pengen nonton salah satu film superhero. Aku ajaklah Hafidz nonton di Bioskop.

Sayangnya Hafidz belum mengerti seperti Arjuna. Hafidz tampak bosan menonton film superhero yang memang berbahasa inggris tersebut. Apalagi teks bahasa indonesia di layar tidak berguna bagi Hafidz yang memang belum bisa membaca.

Aduh Salah banget nih Amma (Tante)nya ini. Salah memilih film. Wajar kalau keponakanku jadi tidak betah karena tidak paham film tersebut.

Untung saja anaknya bukan yang type crunky. Coba kalau yang tipe tantrum di tempat umum. Trus dia ngamuk ngamuk minta pulang? Alamak bisa malu ye kan.

Walaupun akhirnya kami tidak menonton sampai selesai. Karena kasihan lihat Hafidz yang bosan. Setidaknya kejadian hari itu memberiku pelajaran. Penting sekali untuk memperhatikan kode Film. Peruntukan filmnya untuk siapa.

Yeaay nonton Koki Koki Cilik 2
Yeaay nonton Koki Koki Cilik 2

Makanya ketika kemarin aku ikut menonton gala premiere Film Koki Koki Cilik 2. Selain di Jakarta, juga dilaksanakan serempak di 9 kota lainnya. Dan setelah menonton Aku teringat Kakak Hafidz. Nah film ini cocok sekali untuknya. Pasti Kakak Hafidz suka.

Film Koki Koki Cilik 2 memang merupakan sekuel dari film sebelumnya. Menggabungkan film anak anak sekaligus film memasak. Membuat film ini menjadi sangat unik.

Jangankan film anak anak, film memasak untuk penonton Dewasa saja masih jarang di Indonesia loh.

Wajar saja film Koki Koki Cilik terdahulu menjadi salah satu film anak anak yang sukses di pasaran. Aku termasuk yang langsung menonton Kocil begitu film tersebut tayang di bioskop.

IMG-20190619-WA0043

Masih berkisah seputar masak memasak. Membuat film ini seru untuk ditonton. Apalagi selain pemain film yang lama, beberapa tambahan pemain yang baru menambah seru film ini.

Sebut saja Christian Sugiono, yang memerankan chef terkenal. Juga ada si cantik kimberly yang menjadi salah satu tokoh penting di Film koki koki cilik 2 ini.

Ringgo Agus Rahman yang dulu berperan sebagai chef Grant, tetap ada di film lanjutan ini. Dan kisah di film Koki Koki Cilik 2 ini juga akan banyak melibatkan chef grant.

Selain ke enam pemain anak anak yang memerankan Bima ( Faras Fatik), Melly (Alifa Lubis), Alfa (Ali Fikri), Key (Romaria Simbolon), Niki (Clarice Cutie) dan Kevin (Marchello Mahesa). Ada tokoh baru di Film Koki Koki Cilik 2. Tak lain tak bukan adalah Muhammad Adhiyat. Bocah kecil yang nantinya berperan sebagai Adit.  Dan Adit ini rupanya tokoh utama di Film Koki Koki Cilik 2 ini.

Para pemeran yang hadir saat premiere
Para pemeran yang hadir saat premiere

Sebenarnya film ini film untuk semua umur. Jadi bukan cuma seru ditonton anak anak. Orang dewasa seperti kita pun akan terhibur saat menonton film ini.

Mataku nggak pernah lepas menonton tindak tanduk Alifa Lubis yang memerankan Melly, seorang anak yang centil, cerewet, pemberani dan fashionable.

Celetukan Melly dan semua tingkahnya bikin ngakak terus. Lucu banget. Nggak ada loe nggak rame Mel.

Screenshot_20190624-000009-01

Tapi seperti film sebelumnya. Film Kocil ini rekomended banget untuk ditonton seluruh keluarga. Why ? kira kira begini alasannya.

1. Walau kamu belum menonton Film terdahulu, jangan khawatir. Kamu bakal dengan mudah mengikuti cerita lanjutannya. Karena ada sedikit cerita film terdahulu di awal film.

2. Film ini cocok untuk semua usia. Mudah dipahami jalan ceritanya oleh anak anak. Konfiknya lumayan banyak loh, tapi tersaji dalam keseharian dunia anak anak. Seperti saling bully, mudah ngambek, mudah marah dll. Namun tenang aja, tidak akan membosankan untuk ditonton oleh orang dewasa. karena banyak jokes jokes lucu dan seru. Serta masalah yang memang sering terjadi di dunia nyata.

3. Film ini lengkap, ada keseruan, kelucuan, dan keharuan sekaligus kegeraman. hahaha Geram pas adegan (titik titik titik) hmmm kasih tahu nggak ya..

4. Resep resep di film ini ternyata beneran dibuat dan ditest food oleh salah satu chef. Pasti kenal deh. Chef Agus Sasirangan membuat resep dan memasak hidangan di Film ini. Pasti kamu bakal tergoda saat anak anak memasak di cooking camp. Sayangnya nggak ada resepnya ya, pingin minta tapi kemarin malu bertanya.

5. Film ini mengajarkan kita, bagaimana persahabatan, kerjasama, saling percaya, dalam memperjuangkan sesuatu akan membuahkan hasil. Banyak pesan moral yang bisa kita ambil sekaligus bisa jadi bahan diskusi dengan si kecil. Contohnya, kalau suka membully, nanti besarnya belum tentu lebih sukses dari yang dibully.

6. Tayangnya mulai tanggal 27 Juni 2019. Artinya pas banget dengan jadwal liburan anak anak. So mengisi liburan dengan menonton film yang sesuai dengan usia mereka bisa jadi pengalaman baru yang seru.

Screenshot_20190623-235948-01

Nah itu tadi kenapa film Koki Koki Cilik 2 ini harus kamu tonton sekeluarga ya. Rupanya banyak teman temanku yang memang sudah menantikan film Koki Koki Cilik 2 ini. Alhamdulillah ya sesuatu

Aku memang nggak mau spoiler, supaya tidak mengurangi keseruanmu menonton nantinya. Film yang berdurasi 91 menit ini, disutradarai oleh Viva Westi.

Biar lebih penasaran, nonton dulu trailernya disini ya. Dan jangan lupa Nonton Filmnya mulai tanggal 27 Juni 2019 ya. Teman teman selamat memasak.. eh selamat menonton ya.

 

7 Comments

  1. Film Kocil pertama aku sudah nonton, sekarang ada sekuelnya jadi tambah seru nontonnya. Enaknya lagi bisa ditonton sama semua genre usia.

  2. Gemes banget nonton film Koki-Koki Cilik 2
    Apalagi tingkah Melly yg centil
    Seru banget konfliknya dapet banget mengajarkan kerja sama dan keakraban juga pantang menyerah untuk terus berusaha

  3. Filmnya keren, seru, dan edukatif bgt ya mbaaa
    Di Sby juga ada beberapa kali Nobar pilem ini

  4. aku lihat iklan nih film, suka deh
    kayaknya seru dan lucu
    dah kepikiran mau ajakin teman-teman dan para kurcil nonton

  5. Iyah, anak aku kan da nonton bareng temannya. Terus dia nyaranin buat nonton . Tapi dia mau ikutan nonton lagi, hihihi. Teman2 FLP juga nyaranin buat ikutan

  6. Ternyata ga seberapa lama yaa…
    Hehehee…90 menitan aja.

    Tapi iya siih…ngajak anak nonton film di bioskop ini tricky banget…kayanya pas berangkat semangaat…tapi kalo film nya ga sesuai, bisa zonk.

    Alhamdulillah,
    Koki-Koki Cilik 2 menyajikan adegan yang menghibur…untuk keluarga.

  7. Wah pengisi liburan yang bagus buat anak anak ya akh jadi terpikir zaman kecil suka main main beepetualang gitu kak

Leave a Reply to nurulrahma Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *