Staycation at Best Western Premier The Hive Bikin Persahabatan Makin Akrab

Selain keluarga ada sahabat sebagai orang yang mendukung dan membantu kita kalau mengalami sesuatu.  Mendukung saat kita senang, turut berbahagia bila kita sedang berbahagia. Juga akan bersedih bila kita tengah bersedih.  Istilah friend indeed is friend in need memang benar adanya.

Menjaga persahabatan tuh juga wajib kita lakukan.  Teman rasa saudara sekarang insyaallah bisa kita temukan selagi kitanya juga memiliki hati yang baik dan jiwa yang besar.  Karena kalau egois biasanya nggak akan banyak temannya.

Staycation bareng sahabat
Staycation bareng sahabat

Bagi seorang perempuan memilki sahabat itu sangat penting sekali, karena bertukar pikiran dengan sesama perempuan itu kadang lebih membantu dibanding bertukar pikiran dengan suami. Yuph sesama perempuan lebih merasakan atau sama sama pernah merasakan posisi permasalahan yang kita alami.   Bila laki laki cenderung tidak merespon secara aktif.  Sahabat perempuan lebih asyik, karena selain menjadi pendengar yang baik, mereka pun tidak akan sungkan untuk memberi masukan yang berarti untuk kita. Hati lega permasalahan pun mendapat solusi.

Agar hubungan persahabatan makin erat, memang paling enak bila berjalan jalan bersama atau menginap bareng.  Apalagi sebagai seorang muslim, aku percaya hadist yang mengatakan ” Untuk mengetahui sifat asli seseorang, lihatlah saat dia berpergian bareng kita, atau saat bermalam bersama”  Alhamdulillah aku punya beberapa sahabat yang masyaallah baik sekali padaku.

Untuk merayakan persahabatan kami. Jalan jalan sering kami lakukan, baik di dalam kota misalnya mengunjungi event event tertentu.  Ataupun makan bersama, belanja bareng. Juga sudah pernah liburan ke luar kota barengan. Kemudian berlibur atau staycation di hotel.

Dulu pernah staycation di hotel di bogor, kemudian di kemang, nah baru baru ini aku bersama sahabatku memilih staycation di Hotel Best Western Premier The Hive Cawang Jakarta Timur dan kali ini aku akan membagikan pengalaman seru kami saat staycation disana.

Staycation di Best Western Premier The Hive

Setiap kali main ke arah PGC pasti kami selalu melewati hotel besar yang berada di arah Cawang Sutoyo.  Hotel dengan bentuk seperti sarang laba laba ini bikin penasaran.  Dalam hati sempat terlintas ” kayaknya seru staycation disini”.

2019_0415_07510400

Apalagi hotel ini merupakan hotel bintang 4 pastinya untuk fasilitas tidak akan diragukan.  Sebenarnya aku beberapa kali pernah ikutan event yang diadakan di hotel Best Western  Premier The Hive ini.  Mungkin karena lokasinya yang amat sangat strategis.  Banyak brand yang sering mengadakan event/kegiatan disini. Dan sebagai blogger tentu saja aku jadi bisa masuk, hadir dan melihat Hotel Best Western Premier The Hive

Lokasi Best Western Premier The Hive

 

Seperti yang tadi sudah kusinggung di atas.  Best Western Premier The Hive ini sangat strategis karena terletak di jantungnya Cawang. Yakni di Jalan DI Panjaitan.  Dekat dengan tol bila menggunakan kendaraan pribadi/taksi.  Dekat juga dengan transjakarta bila menggunakan transportasi public.

Bahkan halte busway cawanng sutoyo benar benar berada di depan hotel. Bandara Udara Halim Perdana Kesuma juga tidak terlalu jauh dari hotel ini. Tidak hanya itu bagi yang menggunakan kereta.  Stasiun Cawang tidak jauh dari Best Western Premier The Hive. Sangat strategis bukan? karena semua jenis kendaraan posisinya sangat mudah dan gampang menuju Best Western Premier The Hive.

Di depan Pool Best Western Premier The Hive
Di depan Pool Best Western Premier The Hive

Proses Check In and Welcome Drink

As usually ya, proses check in yang nggak ribet dan cepat adalah yang paling disukai sama customer.  Begitupun aku, karena? namanya juga mau menginap. Itu udah pasti pengen cepet cepet masuk ke kamar dan segera mencoba segala fasilitas di hotel.

Alhamdulillah Customer Servicenya disini sigap banget.  Ada dua orang sih tapi mereka sigap dan cepat.  Walau kemarin sepertinya sedang agak ramai yang berbarengan check in, tapi aku tidak merasa “terlalu lama” menunggu.

Apalagi ruangan loby yang berada di samping restauran Heather, berisi sofa sofa dan kursi kursi besar yang empuk dan nyaman.  Selain itu juga instagramable.  Pengunjung bisa foto foto plus minum welcome drink yang disediakan.

Tak lama giliranku check in,  CS segera membantu dan cuma sekitar 5 menit.  Proses check in selesai kami pun diberikan kunci kamar. Alhamdulillah ya fast response.

Fasilitas Kamar di Best Western Premier The Hive

Kami mendapat kamar di lantai 12, pas check in aku sih berpesan ke front linenya.  Minta dicarikan yang viewnya cakep.  Alhamdulillah begitu masuk kamar dan langsung buka tirai yang menutup jendela. Langsung surprise, yeaay dapat view Kolam Renang.

” Kenapa loe seneng banget? mau lihat bule bule berenang ya? kata sahabatku.  Hahahah aku tahu sih dia bercanda.  Karena emang bukan tipikalku yang doyan begitu.  Hihihi, cuma suka aja ada pemandangan air yang biru dan bunga warna warni di taman ye kan.

Kamarnya sendiri ukuran Deluxe.  Tapi cukup luas untuk kami berdua yang berukuran luas juga hahaah. Ranjangnya juga muat untuk kami berdua.  Seperti kamar hotel pada umumnya. Fasilitas yang ditawarkan oleh Best Western ini sangat lengkap.  Dari bed yang empuk dan nyaman.  Ruangan yang wangi dan adem.  Ada minibar berisi minuman dan makanan ringan. Ada fasilitas safety box. Lemari, sampai hair dryer yang sudah nangkring dengan cantiknya di meja kamar mandi.

Oh iya yang aku suka dari Best Western Premier The Hive ini adalah lokasinya yang sangat strategis. Malam harinya aku dan sahabatku memutuskan pengen jalan jalan di PGC sekaligus cari cemilan.  Akhirnya kami berangkat menuju PGC menggunakan gocar.  Seru juga ternyata, selain banyak batik di PGC juga banyak penjual makanan.

Tidak butuh waktu lama sampai ke PGC karena memang sangat dekat sekali dengan Best Western Premier The Hive.  Jadi kalau mau beli oleh oleh pun, menginap di Best Western Premier The Hive tentu saja bisa dapat banyak pilihan lokasi membeli oleh oleh.

Alhamdulillah malamnya pun aku tidur dengan pulas sekali.  Seperti tidur dirumah sendiri. Kamarnya sangat hommy, nyaman sekali. Yuph buru buru tidur juga karena keesokan harinya pingin mencoba hidangan sarapan di Heather Resto Best Western Premier The Hive

2019_0415_07495500

Menikmati Sarapan Di Heather Resto Best Western Premier The Hive

Heather Resto merupakan nama dari restauran yang berada di samping kolam renang. Eh atau kolam renang yang berada disamping restauran ya. Pokoknya gitu deh.  Jadi di restorant ini ada salah satu sisi ruang makannya yang menghadap ke kolam renang dan taman. Restorant ini terletak di lantai lima Best Western The Hive bersisian dengan loby utama.

2019_0412_09583300

Aku sudah 2 kali sih mampir ke Heather Resto ini, yang pertama buka puasa 2 tahun yang lalu.  Uwow disini tuh terkenal banget dengan aneka rupa takjil. Banyak banget takjilnya mulai dari kue kue tradisional, gorengan, jajan pasar, aneka roti, kolak, dan masih banyak lagi. Dulu sampe ga makan nasi karena sibuk makan takjilnya doang xixixxi.

Di Heather Resto juga sering banget bikin menu menu authentic dan recommended dari sang Chef. Dulu ada salmon panggang kalau nggak salah. Sekarang ada bubur goreng dan masih banyak lagi.

Kami turun sarapan pukul 07.00 pagi lewat sedikit. Restoran sudah tampak ramai dengan tamu yang menginap.  Ada yang sudah mandi dan berpakaian rapi. Ada yang belum ya seperti kami ini hahaah baru cuci muka dan sikat gigi saja.

Hidangan sarapannya sangat variatif dan banyak sekali ya.  Ada hidangan nasi sebagai sarapan utama, roti dan bakery, Egg Station, Jamu Station, Susu dan cereal, Kue kue kecil, makanan bule seperti pasta dan salad, menu oriental dan dimsum, juga ada menu nasi tradisional.

Aku cuma mengambil mie goreng dan sedikit lauk. karena kalau pagi aku nggak terlalu banyak makan sih.  Hiks sayang banget ya padahal kalau mau itu enak banget andai bisa dicicip semua. Pelayanannya juga tanggap. Kami sempat tidak dapat kursi karena penuh. Tapi begitu ada tamu yang selesai, mbak pelayannya sigap membersihkan meja, dan mempersilahkan kami duduk. Alhamdulillah akhirnya bisa makan juga.

Rasa masakannya tidak mengecewakan. Cocok di lidahku dan sahabatku. Buktinya dia sampe nambah xixixi. Selesai makan sebenarnya mau berenang tapi entah kenapa kami berdua mager. Jadilah cuma foto foto di sekitar kolam dan taman.  Setelah itu kembali bersantai di kamar sembari menunggu waktu check out tiba.

Alhamdulillah pukul 11.00 kami sudah bersiap check out. Dan turun menuju loby.  Biasanya aku kalau check out itu lama banget office boynya ngecek kamar.  Nah disini ternyata nggak begitu lama.  Setelah membereskan administasi kami berdua pun pulang kerumah masing masing, membawa kenangan manis dan menyenangkan selama staycation di Best Western Premier The Hive.

” Lain kali jangan sehari ya fik.. lamaan dikit, 5 hari lah minimal” Celoteh sahabatku. hahahaah boleh juga.. Semoga nanti kita bisa menginap lagi di The Best Westtern The Hive ya

Info mengenai Best Western Premier Lebih Lanjut bisa dilihat disini ya

Best Western Premier The Hive – Jakarta

Alamat            : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340

Reservasi        : (021) 29821888

Whatsapp       : 0811-8138-808

Website           :www.bwpremierthehive.com
Facebook        :
BWPREMIERTheHive
Instagram       : 
@bwpthehive

Twitter           : @bwpthehive

Youtube         :youtube.com/c/bwpthehive

Blog                :https://infothehive.blogspot.com

1 Comment

  1. Halo kak Fika,
    terima kasih untuk ulasannya, kami sennag jika kaka dan sahabat menikmati pengalaman selama di Hotel dekat Halim ini.

    Semoga kami dapat menyambut kaka dan sahabat kembali di lain hari, ya

    Salam Hangat
    #OrangHotelMahBebas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *