Belajar Investasi Emas Aman Dan Mudah Bersama TrueMoney

Beberapa hari yang lalu di group bunda blogger Indonesia. Sedang berbincang tentang apa sih investasi yang aman untuk kaum ibu atau perempuan. Yuph sekarang sekedar menabung saja tidak cukup. Contohnya aku sendiri, kalau ada uang lebihan sedikit biasanya rajin kutabung. Bila sudah agak banyak sekitar per sepuluh atau dua puluh juta baru kupindah ke deposito.

Sayangnya deposito tidak cukup memberi solusi perkembangan uang Kita. Karena apa? untuk deposito per 3 bulan yang prosentase bagi hasilnya agak besar pun. Hasilnya juga tidak terlalu signifikant. Contoh untuk 100 juta uang, per tiga bulan pertambahan bagi hasilnya hanya sekitar 1 juta 80 ribu rupiah saja. Temanku seorang blogger juga menyarankan untuk belajar berinvestasi lewat cara lain misal reksadana ataupun menabung emas.

Sebagai seorang yang tidak suka mengenakan perhiasan. Emas yang dimaksud disini adalah logam mulia. alias emas batangan. Aku dulu sudah pernah berinvestasi emas saat masih membiayai adekku yg bungsu kuliah. Jadi masih terbayanglah beberapa kelebihan menabung emas dalam bentuk kepingan logam mulia.

Memang menabung emas termasuk investasi yang sangat aman untuk para perempuan yang menginginkan resiko rendah tapi nilai uang tetap terjaga alias tidak mengalami inflasi di masa depan. Namun menabung emas kepingan logam mulia juga memiliki resiko. Diantaranya hilang, lupa meletakkan simpanan atau dicuri bila disimpan sendiri. Belum lagi pas butuh harganya jatuh karena dijual disaat yang tidak tepat.

Untunglah aku menemukan solusi yang tepat saat mengikuti conference pers penandatangan MOU antara Emas Digi dan True Money beberapa hari lalu. Duduk pas dibelakang kedua owner aplikasi ini memberikanku kesempatan untuk leluasa bertanya mengenai kedua aplikasi ini. Kira Kira seperti inilah informasi yang kudapatkan di acara tersebut.

Apa sih True Money itu?

Pertama kali mendengar tentang True Money, yang terlintas di benakku langsung adalah ” pasti ini fintech” eh ternyata benar. Jadi true money adalah aplikasi perbankan yang punya banyak sekali kegunaan. Diantaranya fitur transfer, pembayaran PPOB dan lain lain.Jadi true money adalah layanan keuangan digital milik PT. Witami Tunai Mandiri, yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerjasama dan transfer Dana.

Setelah lebih dahulu hadir di Myanmar dan Kamboja, pada September 2015. TrueMoney hadir di Indonesia sebagai bagian dari Ascend Group melalui PT. Witami Tunai Mandiri dengan fokus pada masyarakat non banking.

FYI, True Money merupakan salah Satu dari tiga besar uang elektronik yang digunakan di Thailand. Produk True Money sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money dan penyelenggara transfer Dana dari Bank Indonesia. Layanan True Money juga dapat digunakan untuk tarik tunai baik melalui agen LKD (Layanan Keuangan Digital), transfer kesesama pengguna true money atau ke pemilik rekening bank di seluruh Indonesia.Kalau yang tadi adalah mengenai true money, sekarang kita berkenalan dengan EmasDigi yuk.

Apa sih EmasDigi itu?

EmasDigi adalah perusahaan yang terafiliasi dengan PT. PG berjangka, yang telah resmi terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI ( Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) dan berada di bawah Kementrian Perdagangan. EmasDigi sendiri merupakan perusahaan financial teknologi yang bergerak di bidang Perdagangan logam mulia emas melalui aplikasi mobile yang resmi diluncurkan pada tanggal 25 April 2018. Harga jual beli emas yang transparansi dan terukur dalam bursa ini adalah efek dari EmasDigi yang telah bekerjasama dengan Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) Dan Jakarta Future Exchange (JFX). Nah itu tadi perkenalan Dua aplikasi yang kemarin telah bekerjasama menjadi satu, menambah fitur layanan EmasDigi di TrueMoney.

Kenapa harus menabung emas di EmasDigi melalui True Money?

Memang sih True Money ini menyasar masyarakat non banking. Namun sebagai warga Jakarta yang sudah familiar dengan perbankan digital terutama fintech dan hampir 90 persen cash less. Menggunakan TrueMoney juga sangat bermanfaat. Terutama fitur pembayaran dan PPOB. Ditambah lagi ada layanan menabung emas melalui EmasDigi.

Hebatnya di EmasDigi ini Kita bahkan bisa menabung emas berapapun. Contoh nih punya uang kelebihan belanja harian 20.000, setelah top up ke truemoney melalui alfamart, alfamidi atau bank. Uang tersebut bisa langsung Kita belikan emas dan akan otomatis terkonversi ke gram emas sesuai harga yang terterah hari itu.Sedikit sedikit lama lama jadi bukit dunk. Kalau pun butuh uang, kita juga dengan mudah bisa menjual emas kita dan langsung terkonversi ke harga yang terterah hari itu juga.

Hal yang niscaya Kita dapatkan kalau menjual emas dalam bentuk fisik. Akan tetapi bila kamu menginginkan mencetak emasmu dan menerbitkannya dalam bentuk fisik. EmasDigi siap membantu. Memang Kita akan dikenakan biaya sekitar 12 persen dari emas yang kita punya.Oh ya Apakah Aman menabung Emas di EmasDigi?. Seperti yang telah di informasikan diatas EmasDigi telah dijamin oleh BAPPEBTI, dan uang yang kita tabung juga sebenarnya Ada dibursa efek. Jadi kalau terjadi sesuatu dengan EmasDigi, uang tabungan Kita akan tetap Aman.Bagaimana? Tertarik menabung emas di EmasDigi. Langsung saja download aplikasi TrueMoney di Appstore. Verifikasi dua kali dan setelah itu bisa menikmati fitur TrueMoney sekaligus Emas Digi.

So semoga yang kusampaikan Hari ini memberikan manfaat bagi Kita semua. Sampai bertemu di postinganku berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *