SPOTS Bantu Pengusaha Makanan Perluas Jangkauan

Orang orang dekatku pasti tahu aku tuh langganan makan di luar. Sejak alat masak dipindah ke rumah cibinong, tapi orangnya belum jadi jadi pindah ke rumah cibinong. Jadilah tidak ada alat masak di rumah Fatmawati. Sebenarnya ada sih, kompor portable menggunakan gas kecil. Jadi kalau benar benar bosan makan di luar barulah memasak.

IMG_20190504_193523

Andalanku adalah GO-FOOD. Apalagi kami cuma berdua. Dan suami makan siang dapat katering dari kantor. So beli makan di luar benar benar keahlianku dalam satu tahun terakhir ini. Dan GO-FOOD adalah partner setiaku.

Sayangnya beberapa restoran dan rumah makan langganan belum ada di list GO-FOOD. Belum lagi beberapa diantaranya sangat ramai, lahan parkir yang selalu penuh. Jadi kalau bawa kendaraan kesitu, bikin nafsu makan hilang karena harus cari parkiran dulu.

Aih kan sayang banget ya. Coba kalau sudah terdaftar di GO-FOOD. Kan enak aku tinggal cari, order dan duduk manis menanti di rumah. Hmmm Kenapa ya kok resto/rmh makan ini belum daftar ke GO-FOOD Selidik punya selidik, rupanya ownernya bukan Millennials sehingga kesulitan memahami beberapa perubahan kecanggihan teknologi di masa kini. Padahal sekarang ada SPOTS POS.

SPOTS Bantu Pengusaha Makanan Perluas Jangkauan.

Era teknologi canggih seperti sekarang ini. Jangan sampai ketinggalan deh. Banyak aplikasi yang bikin hidup Kita itu semakin nyaman dan mudah. Sebagai seorang istri dari programer IT dan beberapa apps bikinan Suami dipakai oleh berbagai kalangan, misal apps e-commerce, apps untuk medis, apps untuk Ekspedisi, apps ppob dll.  Aku tahu banget menggunakan applikasi SPOTS bakal berguna dan membantu sekali bagi para UMKM yang berbisnis Makanan.

Screenshot_20190505-085737-01

Dengan bergabung dalam layanan GO-FOOD tentu saja, peluang menjadi lebih terbuka. Pembeli bukan saja yang berada di sekitar lingkungan Kita. Insyaallah meluas kemanapun pengguna apps GO-FOOD tersebut. Agar lebih mengenal kegunaan dari SPOTS yuk simak penjelasannya disini.

Apa sih Aplikasi SPOTS Itu

Spots adalah perangkat multifungsi untuk semua kebutuhan Pengusaha makanan stay juga para pelaku UMKM di Indonesia. Perangkat ini dikeluarkan oleh perusahaan GO-JEK dan bisa digunakan untuk terima pemesanan GO-FOOD. Pembayarannya juga sudah cashless karena menggunakan GO-PAY.

Selain itu untuk laporan harian dari beragam tipe pembayaran dan cetak resi jugs bisa dilakukan secara instant.  Aplikasi kasir SPOTS ini sangat menghemat waktu dan uang karena mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari.

Screenshot_20190505-085749-01

Apa saja yang bisa SPOTS  lakukan?

Sebagai sebuah perangkat aplikasi, SPOTS memiliki banyak fitur yang nantinya akan memberikan kemudahan pada Pengusaha Makanan ataupun pelaku umkm yang menggunakan SPOTS. Beberapa fitur SPOTS diantaranya adalah :

1. Mengatur menu

2. Menerima pesanan GO-FOOD

3. Menerima pembayaran GO-PAY dengan kode QR

4. Mencat ragam tipe pembayaran

5. Mencetak tanda terima

6. Membuat laporan harian

Tentu saja aplikasi SPOTS ini memiliki keunggulan dibandingkan aplikasi kasir lainnya.  Aplikasi SPOTS ini memberikan kenyamanan pemilik resto untuk memonitor usahanya. Pelaku umkm juga bisa melihat pesanan baik orderan dari GO- FOOD maupun yang makan di tempat.

IMG-20190506-WA0023

SPOTS juga memberikan kemudahan dan keamanan menerima pembayaran, karena bisa menerima pembayaran melalui GO-PAY. Atau metode lainnya yang nggak pake ribet. Pelaku usaha juga tidak perlu melakukan perhitungan manual lagi, namun tetap bisa memantau omzet harian lebih praktis dengan rekapan transaksi yang dikirim aplikasi SPOTS setiap harinya.

Nah keunggulan SPOTS banyak banget ya? Benar benar memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. FYI ternyata untuk menggunakan aplikasi SPOTS ini, pelaku usaha tidak perlu merogoh kocek dalam dalam. Karena biasanya sangat terjangkau.

Cukup mengeluarkan 290.000 untuk biaya pendaftaran. Rp2.900 per hari untuk biaya pemeliharaan. Pelaku usaha akan langsung mendapatkan perangkat SPOTS yang dilengkapi oleh printer resi, jadi tidak perlu beli perangkat tambahan terpisah.

Aku pun menyarankan #aplikasikasir ini untuk digunakan oleh adekku yang berjualan pempek dan kue basah di Palembang. Selain sekarang menerima pesanan order dari teman teman, kolega atau pembeli dari sosial media. Dengan menggunakan SPOTS ini secara tidak langsung juga beriklan di dalam list GO-FOOD. Sehingga memperluas jangkauan calon pembeli.

Zaman sudah berubah, teknologi bila dimanfaatkan dengan baik tentu saja. Akan memberi keuntungan bagi penggunanya. Aih semoga para pemilik restoran langgananku segera menggunakan SPOTS. Supaya aku bisa menemukan mereka di GO-FOOD.

Order pempek via GO-FOOD
Order pempek via GO-FOOD

yuk yang mau tahu lebih lanjut tentang keunggulan SPOTS bisa mengunjungi website ini, website SPOTS www.spots.co.id #SPOTS #CeritaSPOTS #AplikasiKasir

 

20 Comments

  1. Duh beneran SPOTS bisa bantu pengusaha kecil jadi lebih profesional di jaman serba digital ini ya. Keren lah ini aplikasi milik Gojek. Idenya brilliant…

  2. Wah sekarang ada aplikasi kasir untuk hape, makin membantu teman-teman UMKM yaa

  3. 2.900 per hari sudah membantu semua urusan keuangan usaha nih, apalagi yang bikin ribet kan membuat laporan keuangan heemm

  4. wah aku baru tau ada aplikasi ini, bisa membantu pengusaha kecil untuk merambah ke bidang digital. mantap!

  5. di Pontianak udah banyak banget yang pakai. Lebih gampang sih ya, dan sudah terintegrasi dalam satu sistem. ngga perlu reut lagi. tinggal beli lalu bayar sewa perbulan bagi pemilik tempat makan dan semua aman

  6. Keren nih aplikasi spots membantu pengusaha kuliner memperlancar bisnisnya dengan cara yang praktis ya

  7. Keren banget ya aplikasi spots ini, pengusaha kuliner jadi nggak pusing membuat laporan harian bisnis pun lancar

  8. Saya hampir setiap hari kayaknya pakai gofood. Punya anak abege yang lagi pengen banyak jajan, terbantu banget sama gofood.
    Dan keren Spots bisa membantu para ukm kuliner biar laris manis jualannya.

  9. Solusi banget nih buat yang butuh peran kasir dan bagian keuangan untuk bisnisnya.. harganya jauh lebih terjangkau dibanding bayar pekerja euy

  10. Pantesan ya skg banyak UKM yang pakai aplikasi gojek ini. Boleh juga inovasinya. Semoga para Ukm yg bermitra dg Gojek makin sukses ya.

  11. Harusnya di tempatku toko2nya pakr spots jg ya.. jd spy bs terdaftar di go food. Dan aku bs order deh tanpa harus keluar.. hehehe…

  12. Saya dr kmrn penasaran mau nyobain pempeknya mba fika deh. Ntar kelar lebaran insya Allah beli deh. Dah buka blm ya?

  13. Kalau pengusaha kuliner baru dan ingin lebih banyak dijangkau oleh pembeli, bisa pakai SPOTS ini dg mendaftarkan usahanya di GO-Jek yah mbak
    Fitur SPOTS juga nggak kalah menariknya loh hehehhee

  14. Go food jg andalan q nih, kl males masak tinggal pesen aja delivery. Tp baru tahu kl ada aplikasi nya. Mks info nya Bun..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *