Loca Market Indonesia, Geliat Ekonomi kreatif

Jujur saja, aku adalah salah satu orang yang gegap gempita saat akan pindah ke Jakarta. Nyanyian “Sapa suruh datang Jakarta” nggak berlaku buatku.  Ketika kanak kanak aku sempat tinggal di Jakarta 4 tahun saat bapak bekerja disini. Dan pulang ke Palembang ketika Bapak dipindahkan ke Palembang. Nggak nyangka setelah 21 tahun di Palembang aku kembali lagi ke Jakarta.

Di festival Loca Market 2019
Di festival Loca Market 2019

Aku ke Jakarta tentu dengan cara yang legal. Suami yang mempersuntingku adalah putra Betawi yang tinggal dan bekerja di sini. Walaupun akhirnya aku resign dari kantor Dan menyandang gelar pengangguran. Tidak serta merta membuatku tak punya penghasilan. Karena di Jakarta aku dapat banyak kesempatan.

Jakarta menjadi pusat informasi apapun yang selalu update. Hal inilah yang mendorongku memutuskan menjadi mompreuner walau belum menjual produk sendiri. Saat ini aku masih menjadi retailer dari beberapa produk milik orang lain.

Makanya aku happy banget kalau mengunjungi dan melihat lihat pameran, bazzar, event-event keren yang memang berhamburan diadakan di Jakarta.

Salah satunya adalah Loca Market Indonesia yang beberapa waktu lalu di adakan di Jakarta tepatnya di  The Space Senayan City Mall pada tanggal 28 Maret hingga 31 Maret 2019.

Mengikuti salah satu kegiatan bersama So Klin
Mengikuti salah satu kegiatan bersama So Klin

Tak tanggung tanggung, acara yang merupakan ajang berkumpulnya creatifpreneurship dari berbagai usaha. Dibuka secara resmi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yambise.

Ibu Menteri sangat mendukung Dan mendorong tumbuhnya wirausaha baru, khususnya perempuan. ” kami ingin perempuan terus berkarya dengan memanfaatkan potensi yang ada” ujar Beliau.

Acara ini tentu saja didukung oleh salah satu brand deterjen terkemuka yakni So Klin. Perusahaan lokal asli Indonesia Wings Corporation yang produknya dipercaya turun temurun dari generasi nenek dan ibuku, hingga aku sekarang.

Rupanya berkontribusi secara massive dalam festival Loca Market ini. Apalagi Loca Market 2019 merupakan wadah bagi para local brand untuk unjuk Gigi dan berkelangsungan di masa depan.

Pantas saja ketika masuk ke dalam festival Loca Market didominasi nuansa pink dan penuh hiasan bunga dimana mana. Rupanya So Klin selaku pendukung utama turut mengadakan peluncuran koleksi rangkaian So Klin Experience Sakura.

Banyak spot cantik di Festival ini
Banyak spot cantik di Festival ini

Sekitar 100 tenant yang turut mengisi Loca Market 2019 kali ini. Tenant fashion, yang banyak menawarkan koleksi koleksi unik dan kreatif karya Anak bangsa seperti pakaian, kaos, sepatu dll.

Juga ada brand brand kosmetik termasuk bulu mata yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan masa kini perempuan Indonesia. Tenant food and beverage berada di bagian belakang. Menawarkan aneka makanan kekinian, menu menu sehat, maupun frozen food. Cofee dan juice sehat dengan racikan yang istimewa juga ditawarkan disini.

Loca Market 2019 bertajuk creativity in diversity yang diadakan selama 4 hari kemarin ternyata menyuguhkan 4 tema berbeda setiap harinya yakni enterpreuner and creatif festival, fashion festival, beauty festival Dan food and lifestyle festival

Sepertinya aku hadir di hari yang bertemakan enterpreuner dan kreatif festival. Karena ketika datang aku berkesempatan mengikuti Acara melukis di atas keramic bersama so klin Dan granata art.

Aku belajar mewarnai bersama So Klin
Aku belajar mewarnai bersama So Klin

Kami yang terdaftar di kegiatan tersebut. Mendapat peralatan lengkap untuk mewarnai di atas Keramik. Berupa kuas, mug Keramik, celemek dan seperangkat cat.

Sebelum mulai, kami diajari dan dicontohkan terlebih dulu bagaimana Cara melukis di atas mug. Sayangnya kemampuan melukisku memang terlalu standard jadi hasil melukisku tidak terlalu memukau.

Ini dia hasil melukisku
Ini dia hasil melukisku

Namun yang pasti sangat happy sekali. Selain bisa ikut talkshow enterpreunership, juga menjajal kemampuan melukis di atas mug. Cuci mata dan melihat produk produk kece dari tenant yang terlibat, dan  Mencicipi menu menu lezat dari tenant food di Loca Market 2019.

Pengunjung juga bisa membeli rangkaian so klin terbaru Sakura experience dengan harga special.  Dimana inovasi So Klin Experience Sakura ini diilhami dari inspirasi keindahan Sakura yang bermekaran hanya satu tahun sekali.

Dan ternyata So Klin Experience Sakura ini benar benar memberikan keharuman istimewa pada pakaian yang dicuci. Kebetulan aku sudah mencoba varian sabun cuci cair dari So Klin Experience Sakura.

Mudah digunakan, tinggal tuang sesuai takaran. Busa yang dihasilkan juga cukup. Pakaian jadi bersih dan wangi. Selain varian cair, So klin Experience Sakura juga memiliki versi detergent bubuk yang bisa Kita beli dengan hanya 5000 rupiah.

Rangkaian So Klin Experience Sakura
Rangkaian So Klin Experience Sakura

Senang sekali bisa hadir di Loca Market 2019 dan mengikuti rangkaian acaranya. Semoga So Klin yang memiliki misi Empowering Woman ini akan terus berkontribusi di kegiatan kegiatan positif lainnya dan bermanfaat baik produknya maupun kegiatannya.

Dan siapa tahu, di tahun tahun berikutnya aku bukan lagi sekedar pengunjung. Tapi bisa turut serta jadi tenant di event seperti Loca Market 2019. Tolong dibantu doa ya Gaes. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *