Rahasia Senyum Indah Ibu Milenials Bersama Global Estetik

Manis wajahmu kulihat di sana
Apa rahsia yang tersirat
Tapi zahirnya dapat kulihat
Mesra wajahmu dengan senyuman

Senyuman… senyuman
Senyum tanda mesra
Senyum tanda sayang
Senyumlah sedekah yang paling mudah
Senyum di waktu susah
Tanda ketabahan
Senyuman itu tanda keimanan

 

” Daripada artis A, kamu lebih cantik fik”  Begitu katanya. Beliau bukan laki laki gombal. Beliau adalah kakak tingkatku di Kampus dulu. Perempuan, tentu saja. “Kenapa begitu mbak? ” Wajar saja aku heran.  Apalah aku ini, mata sipit, hidung pesek, bibir juga biasa saja, pikirku dalam hati. ” Karena kamu baik, ramah dan suka tersenyum” Jawabnya.  Akupun sumringah. Lalu kami melanjutkan kembali membaca modul kuliah di halaman teras Mushola Ulil Albab Fakultas Pertanian UNSRI sembari mendengarkan nasyid Senyum dari Raihan.

Kenangan manis itu kembali muncul saat mendengarkan nasyid yang sama.  Menemaniku menyelesaikan  menulis pengalamanku kemarin berkunjung ke dokter gigi.  Mengingat senyumku jadi terganggu sejak aku suka sekali menggigiti kuku saat sedang khawatir/panik.  Kebiasaan buruk ini menyebabkan gigi tengahku renggang. Dan sekarang makin bertambah parah.  Hal ini bahkan pernah membuat percaya diriku menurun.  Dan pernah membuatku menolak saat dilamar seseorang karena tidak pede dengan kondisi gigiku yang renggang. Hihihi tapi aku bersyukur akan hal ini. karena kalau tidak, bagaimana caranya aku bisa berjodoh dengan suamiku.

Memang sih senyum tanpa kelihatan gigi juga bisa kok.  Tapi rasanya lebih cerah bila kelihatan gigi berderet putih dan bersih. Kesannya tulus dan lepas.  Namun ternyata gigi yang renggang tidak bisa dibiarkan.  Kenapa begitu? ini alasannya.

Global estetik
Global Estetik Permata Hijau

Jangan Takut, Yuk ke Dokter Gigi di Klinik Global Estetik

Jujur saja, walau terkesan pemberani.  Ada dua hal yang membuatku takut.  pertama adalah genangan darah dalam jumlah banyak. Yang kedua adalah suasana di ruangan dokter gigi.  Bila tidak dengan sangat terpaksa. Aku nggak akan mau menginjakkan kaki ke ruang dokter gigi.

Namun sore itu, seusai kumpul dan makan siang bersama teman teman.  Kami berniat mampir ke Klinik Global Estetik.  Berempat dengan para sahabat, Bu Novita, Echi dan Bu RT Kesih. Kami memasuki klinik yang terletak di lantai satu ITC Permata Hijau.

Global estetik
Temanku sedangregistrasi

Disambut dengan ramah oleh petugas yang berjaga di front office.  Sebelumnya aku minta maaf, karena belum reservasi online. Untung saja, saat itu sedang ada dokter Rezky dan sedang tidak ada janji dengan pasiennya.  Akhirnya kami memutuskan konsultasi dan scalling gigi.  Namun sebaiknya memang harus reservasi online gaes.  Caranya bisa melalui Reservasi via Whatsapp, reservasi via SMS, juga bisa reservasi di web. Mudah dan cepat. Lihat dipict dibawah ya.

Mudah Dan Cepat
Mudah Dan Cepat

Harusnya aku duluan yang diperiksa dokter Rezky. namun sayangnya karena doktrin masa kecil  ” dokter gigi itu menakutkan” jadilah aku mempersilahkan terlebih dahulu Echi yang diperiksa oleh bu Dokter.  Atas saran Dokter Gigi Rezky yang cantik itu.  Echi memutuskan untuk membersihkan karang gigi atau scalling. Eh jangan suudzhon dulu bukan berarti yang ada karang gigi itu orangnya jorok atau jarang sikat gigi ya.

Gigi memang perlu di scalling tiap minimal 6 bulan sekali” Ujar drg Rezky.  “Menyikat gigi saja tidak cukup bu, karena bulu sikat gigi terkadang sulit menjangkau sela sela gigi, belum lagi bila cara menyikat giginya salah” lanjut drg Rezky lagi. Sambil menjelaskan,  drg Rezky tetap cekatan membersihkan gigi pasien dengan telaten.

Global estetik
Struktur Gigi kita

Selain dibersihkan, kita juga sempet sempetnya bertanya ini itu, hahaha maklumlah ibu milenials tuh gini. Ogah Rugi. ” Gigi itu hidup bu, tidak mati. Karena itu bila Ada Gigi yang bolong Gigi akan merenggang, dan Gigi yang renggang bisa berbahaya. Bisa beradu dengan Gigi lainnya, bisa juga membuat gusi jadi naik, bengkak dan meradang. Selain itu sisa sisa makanan jadi Makin gampang terselip.” Jelas drg Rezky. Oh ya  Teman teman bisa melihat pertanyaan pertanyaannya lainnya melalui video berikut ya.

Setelah bun Echi selesai sekarang giliranku nih, duh ngeri ngeri sedap. Pertama aku disuruh tiduran di kursi yang nyaman banget.  Sementara menunggu perawat mengganti dan membersihkan peralatan yang dipakai.  Supaya terjaga higienitasnya. Sebelum memulai membersihkan,  Bu drg Rezky mengingatkan bila terasa ngilu, angkat saja tangan sebelah kiri.

Alhamdulillah apa yang kukhawatirkan tidak terjadi, tidak terasa sakit bahkan ngilu sedikitpun.  Memang sesekali aku bangun untuk kumur kumur. mengingat sekarang badan sedikit obesitas. Jadi nafas lebih pendek, sehingga tidak tahan berlama lama dalam keaadan mulut terbuka. drg Rezky sabar sekali, karena proses scallingku jadi lebih lama dari yang lain.   ” Nah sekarang sudah bersih ya, tapi kalau ada hitam hitam, itu bukan kotoran ya bu ibu, tapi gigi yang mulai bolong” jelas bu drg Rezky.

Senyum Indah Global Estetik
Aku saat dibersihkan giginya

Selesai scalling, bu dokter yang mengenakan hijab abu abu itu menyarankan untuk menambal gigiku yang agak bolong dibagian geraham atas.  Aku sih memang berencana akan kembali lagi ke Global Estetik Dental Care. Selain pelayanannya ramah.

Tempatnya mudah dijangkau dan tersedia juga banyak cabang lainnya. Aku juga puas dengan perawatan dari drg Rezky. Aku yakin kualitas dokter gigi lainnya di Global Estetik sama baik dan bagusnya dengan yang kurasakan saat itu.  Selesai konsultasi dan scalling, dengan pedenya kami pun mengajak drg Rezky berfoto bersama. Sambil memamerkan gigi gigi kami yang saat itu sudah bersih dari karang gigi.  Banyak loh informasi dan manfaat yang kami peroleh sore itu.  Terutama terkait perawatan gigi sehari hari.  Dan dengan senang hati akan kubagikan sekarang.

Senyum Indah Global Estetik
Berfoto di dalam Klinik Global Estetik

Senyum yang Indah berawal dari gigi yang sehat

Awalnya kupikir gigi adalah sebuah benda mati, yang kuat dan fungsinya cuma sekedar menggiling makanan. Oh no ternyata aku salah gaes. Gigi memang adalah bagian dalam tubuh manusia yang cukup rumit.  Fungsi gigi selain untuk mengunyah dan mencerna makanan, juga berperan penting untuk berbicara.  Kesehatan gigi juga penting dirawat karena gigi merupakan garda depan dalam menerima dan mengkonsumsi makanan sebagai asupan energi.  Kalau gigi bermasalah, biasanya akan terjadi juga permasalahan lainnya.

anatomi-gigi-2-2-700x467

Menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah hal yang penting dilakukan bagi setiap orang.  Sebaiknya menjaga kesehatan gigi dimulai dari sejak kecil.  Selain dengan rajin gosok gigi, pakai obat kumur.  Jangan lupa untuk memeriksakan gigi ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali. Jadi sebagai orang tua milenials, yuk stop menyebarkan hoax yang bikin anak anak kita takut ke dokter gigi. ” awas ya kalau nakal nanti giginya dicabut loh sama dokter gigi” begitulah kira kira hoax yang dulu pernah disebarkan oleh orang tua kita.  Buktinya, aku ini takut ke dokter gigi hahahaha.

Mengapa harus ke dokter gigi?

Gigi yang tidak dirawat dengan baik akan menyebabkan beberapa permasalahan gigi. Diantaranya gigi berlubang, karang gigi, gusi berdarah, sariawan dan lain lain.  gigi berlubang adalah masalah permanen yang tidak akan sembuh sendiri.  Memang harus diobati.

Karena jika tidak diobati lubang tersebut akan semakin menganga lebar dan bertambah sakit.  Lubang gigi yang terlanjur parah juga bisa menimbulkan infeksi loh. Infeksi ini bisa menyebar ke akar gigi sehingga dapat menimbulkan bengkak (Abses).

Bahkan bila daya tahan tubuh kita rendah infeksi ini juga dapat menyebar hingga ke organ tubuh lainnya, misalnya sinus, rahang bahkan ke bagian leher dan dada. Kondisi mulut dan gigi yang kotor juga dapat menyebabkan gejala kanker mulut. Untungnya dokter gigi juga dapat memeriksa adanya gejala kanker mulut saat memeriksa gigi

dentist-428646__480

Beginilah Cara Merawat Gigi sehari hari.

Selain rutin memeriksakan gigi ke dokter minimal 6 bulan sekali.  Melakukan perawatan gigi dirumah seperti ini juga wajib kita lakukan ya Gaes.  Aku menuliskan informasi ini dari hasil blogger gathering berasam Global Estetik di Pondok Indah Mall.  Saat itu dokter gigi Siti Ashari yang merupakan salah satu dokter dari klinik global estetik ITC Permata Hijau memberikan banyak sekali pengetahuan penting bagaimana membuat senyum indah dari gigi yang sehat.

Dokter Sari begitulah beliau biasa disapa.  Menjelaskan bahwasanya waktu menyikat gigi yang benar adalah setelah makan dan sebelum tidur.  Sekurang kurangnya 2 kali sehari. Sayangnya aku sendiri pun selama ini melakukan sikat gigi itu dua kali setelah mandi. yakni mandi pagi dan mandi sore.  Ini alasan kenapa sebaiknya menyikat gigi itu sebelum tidur.

1.  Intensitas Tidur Yang Panjang

Normalnya setiap orang akan tidur selama 6-8 jam setiap harinya.  Saat ini tentu saja aktivitas mengunyah ataupun aktivitas yang lain sedang berhenti. dan artinya mulut juga dalam kondisi kosong yang lama.

2. Waktu menggosok gigi sore hari kurang untuk menjaga kesehatan gigi.

Kebiasaan orang Indonesia menggosok gigi setelah mandi sore, ternyata tidak cukup untuk menjaga kesehatan gigi. Karena terjadi jarak yang lama sekali antara menggosok gigi di sore hari dengan menggosok gigi (lagi) di pagi keesokan harinya.  Selain itu kadang kala, kita masih mengunyah makanan setelah menggosok gigi di sore hari sehingga menyebabkan sisa makanan masih tertinggal di dalam mulut.

3.  Air liur tidak bekerja saat tidur.

Dalam air liur terdapat enzim enzim yang dapat membunuh bakteri.  Karena itu setelah tidur, dan kegiatan mengunyah berhenti.  Air liur tidak bekerja dengan aktif, sementara itu

4. Bakteri bekerja Lebih aktif di malam hari

Karena air liur tidak aktif, dan sisa makanan banyak terselip digigi kita. Ini menyebabkan bakteri bekerja lebih aktif membusukkan sisa makanan, akibatnya gigi kita juga terkena imbasnya.

man-2166254__480

Nah karena itulah menggosok gigi sekurang kurangnya 2 kali yang lebih tepat adalah setelah sarapan pagi dan sebelum tidur. Namun lebih baik lagi kalau menggosok gigi selalu selesai makan.  Tambahan pesan dari drg Sari ” Menggosok gigi dengan keras dan kuat, tidak akan membuat gigi bersih. Malah akan melukai gusi dan membuat lapisan enamel gigi menjadi tipis“.

Nah kalau kamu sudah melakukan pesan pesan bu Dokter diatas, juga berkunjung ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali.  Insyaallah gigimu akan tampak lebih bersih, putih dan rapi.  Senyummu pun makin menawan.  Jangan khawatir bila gigimu mengalami permasalahan sepertiku. Renggang, bolong dll. Kamu juga bisa konsultasi ke Global Estetik yang memiliki banyak cabang di Jabodetabek Dan Bandung.  Dan sebentar lagi akan melebarkan sayapnya ke Sumatera yakni di PEKANBARU.

Global Estetik Dental Care telah beroperasi lebih dari 20 tahun yang lalu,  telah menangani 10.000 pasien sejak 2007.  Dengan 3 keunggulan akan membuat pasien memiliki senyum yang indah.  Yakni biaya terjangkau dan transaparan.  Peralatan dan bahan yang terjamin kualitasnya serta jajaran dokter yang berpengalaman.  Pelayanan yang paling populer dari Global Estetik Dental Care adalah Kawat Gigi, Scalling dan memutihkan gigi, Gigi Palsu, Veneer Gigi Kelinci, dan Implan Gigi.

Sekarang coba check 6 faktor senyum itu indah disini :

  1. No Smell (tidak bau)
  2. Clean (Bersih)
  3. Neat (Rapi)
  4. Its Not Missing Teeth ( tidak ada gigi yang hilang)
  5. Colorless (tidak berwarna)
  6. No Decay (tidak berlubang)

Kalau ada salah satu yang tidak lengkap/ kurang, berarti fix kamu harus ke Global Estetik Segera. So Jangan lupa ya

kunjungi Global Estetik disini untuk informasi lebih lanjut

.www.globalestetik.com

Global estetik cab Permata Hijau

Grand ITC Permata Hijau Lantai 1 Blok D9B, Jl. Arteri Permata Hijau, Grogol Utara, Kby. Lama, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210
Senyum tanda mesra, senyum tanda sayang, senyum adalah sedekah Paling mudah
Senyum tanda mesra, senyum tanda sayang, senyum adalah sedekah Paling mudah

4 Comments

  1. Asiknya periksa gigi walau rasa takut menghingapi. Dokter gigi bukan di takuti tapi sahabat peri gigi agar bisa tersenyum manis

  2. Setuju mba.. Orang melihat atau menilai kita awalnya dari senyum, jadi punya gigi dan mulut yang sehat makin PD untuk senyum

  3. Kalau ke Dokter Gigi aku tuh takut sama tagihannya mba Fika…
    Mahal banget soalnya biaya konsultasinya,
    Tapi kalau ga rutin periksa, malah lebih mahal lagi nantinya kalau harus perawatan.

  4. Pandangan pertama berawal dari senyum yang tulus, jadi wajib banget nih menjaga kepersihan mulu dan gigi… Agar PD saat bicara dan tersenyum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *