BISOLVON Pertolongan Cepat Agar Batuk Tidak Parah

Blogger Gathering Bisolvon
Blogger Gathering Bisolvon

Sejak pagi tadi kudengar suamiku berdehem. Hmm memang itu seperti tenggorokan gatal. Salah satu pertanda beliau akan segera batuk. Sudah beberapa kali pula kuingatkan. ” Bang jangan sering berdehem, itu dapat merusak pita suara loh”.

Tidak semua orang yang akan batuk memiliki gejala tenggorokan gatal. Tapi suamiku demikian. Setiap akan batuk, beliau pasti merasakan tenggorokan gatal dulu. Nah keesokan harinya. Baru muncul batuk batuk kecil.

Batuk memang mengganggu ya, sekilas terkesan penyakit remeh. Tapi jangan salah batuk kalau dibiarkan saja tanpa diobati bisa menjadi penyakit berbahaya. Salah satunya membahayakan hubungan keluarga. Yak batuk gampang sekali menular. Apalagi batuk berdahak, Ini type penyakit sakit satu sakit semua. Kalau ada anggota keluarga  yang sakit. Yang lain kemungkinan akan tertular. Penyakit ini bisa menjauhkan yang dekat.

Untungnya sepekan yang lalu aku mengikuti acara gathering bersama Bisolvon. Pasti pada tahu kan? Obat Batuk Bisolvon telah menemani kita melawan batuk berdahak selama puluhan tahun.  Di acara ini PT. Sanofi seperti biasa memberikan edukasi bagaimana menjaga kesehatan. Apalagi sekarang sedang musim pancaroba. Banyak sekali masyarakat yang mengalami sakit terutama batuk.

Ibu Adisti Nirmala
Ibu Adisti Nirmala

Tidak tanggung tanggung, PT. Sanofi melalui Ibu Adisti Nirmala Selaku Head Of Marketing Sanofi Consumer HealthCare. Mengadakan talkshow yang bertema “Jangan Batuk Berdahak, Jauhkan yang dekat”. Speaker talkshow pun dihadirkan sebanyak 3 orang, Ada perwakilan dari brand Bisolvon Mbak Mega Valentia, dari medical expert Sanofi yakni dokter Riana Wijaya serta user experience seorang Ibu muda Amalia Sarah. Mereka akan sharring informasi penting bagaimana menjaga kesehatan di musim pancaroba ini.

Nara sumber di acara talkshow
Nara sumber di acara talkshow

Jangan Batuk Berdahak Jauhkan yang Dekat

1 diantara 4 orang di Indonesia dapat terjangkit batuk dalam tiga bulan terakhir.  Apalagi di musim pancaroba dimana mengakibatkan daya tahan tubuh juga melemah.  ” Di musim Pancaroba ini memang jumlah pasien yang terkena ISPA meningkat” Ujar Dokter Riana yang siang itu mengenakan kostum berwarna kuning.  ” Hal ini terjadi karena tubuh berusaha keras menyesuaikan diri dengan suhu dan cuaca disekitar, tubuh kita jadi beradaptasi dengan keras.  Karena itulah daya tahan tubuh jadi menurun, sehingga virus dan bakteri lebih mudah menyerang” Lanjutnya.

Ada faktor Internal dan Eksternal yang menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit terutama batuk. Secara umum batuk adalah refleks tubuh untuk membersihkan saluran napas dari dahak, iritan atau benda asing. Sebenarnya batuk awalnya adalah gejala umum yang berkaitan dengan infeksi saluran napas. Mulai dari tenggorokan gatal, batuk kering yang lama lama terjadi akibat respon inflamasi pada saluran napas bawah sehingga memicu produksi dahak.

Penyebab Batuk yang sering terjadi diantaranya : Benda Asing (Zat Kimia, Gas, Asap, Debu dan lain lain). Patogen (Bakteri, virus dan lain lain), Akumulasi sekresi/dahak.  Postnatal drip (Aliran Dahak dari hidung ke tenggorokan), Inflamasi (Peradangan).  Sedangkan batuk berdahak terjadi karena adanya mukus yang terjebak dan sulit dikeluarkan.

Penularan batuk memang cepat terjadi melalui udara.  Setiap kali bersin/batuk, ribuan virus/bakteri berhamburan ke udara. karena itu biasanya saat terkena batuk. Pasien lebih disukai bila diisolasi karena akan menularkan ke yang lain.  Ketakutan ini memang beralasan.  Karena itu sebelum bertambah parah. segera tangani dengan tepat.

Cara Menangani Batuk Agar Tidak Bertambah parah

Amalia Sarah menceritakan bagaimana kepanikannya saat si kecil mengalami batuk.  Apalagi Amel harus memutuskan sendiri apa yang akan dia lakukan pada si kecil termasuk memilih obat yang aman dan tepat. Untunglah Bu Mega Valentia, memberikan beberapa advice mengenai obat batuk yang aman untuk anak. Menggunakan bisolvon extra yang aman untuk anak diatas 2 tahun.

Selanjutnya Doktrer Yana menjelaskan, bahwa batuk berdasarkan durasi bisa dibagi menjadi 3, yakni batuk akut kurang dari 3 minggu, sub akut (3-8 minggu) kornik > 8 minggu.  Pada umumnya batuk akan hilang sendiri dalam waktu 3 minggu.  Namun bila merasakan gejala yang lebih intens sebaiknya segera ke dokter.  Seperti terjadi demam, badan menggigil, sesak nafas dll.

Jangan menunggu parah untuk minum obat.  Apabila batuk sudah mulai intens minum obat batuk yang tepat dengan dosis yang pas dapat membantu segera meredahkan batuk.  Menurut Bu Mega Valentia, Bisolvon telah mengeluarkan rangkaian produk yang lengkap untuk mengalahkan batuk.  Yakni diantaranya adalah Bisolvon Extra dengan Bromhexine ysng mengencerkan dahak serta guafenesin untuk pengeluaran dahak Diminum sebanyak 1o ml 3 x sehari.

2019_0201_19283200

Selanjutnya ada bisolvon kids yang memiliki rasa strawberry cocok untuk anak anak sejak usia 2 tahun, ada juga bisolvon tablet yang sangat praktis bisa dibawa kemana mana tersedia dalam kemasan isi 4 dan isi 10, dan yang terakhir untuk pasien diabetes juga bisa untuk anak anak adalah bisolvon solution yang bebas gula tersedia dalam kemasan 50ml.

So sudah tahu kan sobat, agar batuk tidak bertambah parah. Langsung minum obat yang tepat, sesuai dosis, jangan kurang ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *