Detalase mendukung IRT Berdaya di Era 4.0

“Kamu sekarang kerjanya apa fik” tanya seorang teman saat kami sama sama mengikuti sebuah workshop. “Jualan online mbak” Jawabku mantap.  Yuph mungkin bagi sebagian orang kerja kantoran atau menjadi ASN jauh lebih membanggakan.  Tapi tidak untukku.  Sejak dari bangku perkuliahan aku sudah tidak pingin jadi ASN. Karena aku tidak suka rutinitas yang terlalu monoton.

Ya kalau beruntung sih bisa kerja di lapangan seperti salah seorang temanku. Tapi kalau tidak beruntung? ya dibelakang meja saja terus terusan.  Aku bilang begini bukan tanpa alasan.  Keluargaku mayoritas adalah ASN. Padahal kakekku dulu adalah seorang pedagang.  Saudagar di masa jayanya.

Dulu aku juga pernah bekerja, di kantor swasta tapi itu pun tidak melulu duduk di kantor.  Aku lebih sering berada di lapangan.  Namun setelah menikah, beberapa kali bekerja kantoran dan pekerjaannya cukup monoton.  Atas permintaan suami akhirnya aku berhenti kerja kantoran di tahun 2013.  Apalagi gajiku saat itu memang jauh lebih sedikit daripada gaji suami.

Sebenarnya bakat dagangku sudah terlihat sejak kecil.  Dari kelas 3 SD aku sudah aktif berjualan sekedar menambah uang jajan.  Jualan kertas mewarnai dari gambar yang kubuat sendiri lalu difoto copy adalah dagangan pertamaku. Kemudian jambu yang kupanjat susah payah dari halaman rumah nenekku yang luas adalah daganganku yang kedua.  Hingga SMU aku jadi siswa pertama yang berjualan pempek, kue khas kotaku Palembang. Aku berjualan di kelas. Untungnya sebagai peringkat 1 di kelas aku dianggap tidak memiliki masalah dengan pelajaran. Jadilah diizinkan oleh Guru untuk berjualan.

Lantas bagaimana setelah jadi Ibu Rumah Tangga? apakah sekedar ongkang kaki saja dirumah? Beginilah cerita selanjutnya.

Blogger Gathering With Geti dan Detalase

Yuph sejak jadi pengangguran banyak acara, salah satu kegiatanku itu adalah jadi netizen journalisme, ya bahasa kerennya Blogger. Selain menulis tentang kegiatan sehari hari. Aku juga rajin mengikuti workshop ataupun kegiatan yang sekiranya dapat mendukung hobi baruku ini.  Kali ini bersama C2Live aku diperkenalkan dengan GeTi dan Detalase.

Zaman Now pasti generasi milenials sepertiku sudah nggak asing lagi kan dengan yang namanya DIGITAL. Terus terang aku sekarang sudah benar benar cashless, transportasi pakai kartu digital, pakai aplikasi.  Belanja pakaian, perlengkapan rumah tangga juga melalui online. Bahkan sayuran dan bahan segar yang kumasak tiap hari aku beli melalui aplikasi sayuran online.  Kalau malas masak tinggal order di aplikasi pesan antar online.  Beli tiket bioskop, kereta api, pesawat, pesan hotel semua sudah online. What an easy life.

Mas Out Wicaksono dari Geti
Mas Out Wicaksono dari Geti

Balik lagi ke GETI, seperti yang diperkenalkan oleh Mas OI Wicaksono salah satu Dosen Pengajar di GeTI.  GeTI adalah lembaga pendidikan informal- incubator bagi percepatan kemampuan wirausaha melalui sarana, prasarana, dan networking bertaraf Internasional. Peserta pelatihan di GeTI akan mengikuti program selama satu minggu kursus di kelas dan satu bulan magang.  Selain mendapat Ilmu Online marketing peserta juga akan mendapat jalur karir menjadi digital enterpreuner.

Pekerjaan sebagai digitalpreuner cukup menjanjikan.  Mengingat sekarang sudah zamannya 4.0.  Aku yang online shop basis rumah tangga saja bisa mendapatkan penghasilan bersih >5jt perbulannya. Nah yang receh receh remah peyek kayak aku saja udah lumayan kan penghasilannya. Bagaimana dengan yang sudah berbekal ilmu sehingga jadi lebih proffesional. Pekerjaan sebsagai digitalpreuner juga bisa dijadikan kerjaan sampingan ataupun perkejaan utama. ya yang pasti USAHA tidak akan mengkhianati HASIL.

Apakah untuk menjadi seorang digitalpreuner harus punya modal? kalau menurutku sih tidak.  Kita bisa belajar secara otodidak. Namun kalau belajar dibimbing oleh guru yang berpengalaman tentu jalan menuju sukses akan lebih mudah bukan? karena itu sebaiknya kita setidaknya mengeluarkan sedikit modal untuk Belajar di GeTI.  Istilahnya banyak jalan menuju roma, tapi kalau ada jalan tol bebas hambatan yang berbayar ya kenapa tidak?

Detalase Peluang Jualan tanpa Modal

IMG_20190119_130409

Tahu istilah Dropship kan gaes?.  Oke tahu. Tapi aku menulis ini tidak untuk diperdebatkan ya gaes.  Aku sendiri punya beberapa produk dagangan yang tanpa modal.  Modalku cuma dua, yakni networking dan kepercayaan antara aku dan suplierku.  Terus terang beberapa produk andalanku yang laris manis di OLSHOPku rata rata barang dropship. Contoh Lakban Jumbo, sudah sejak 2011 aku dropship langsung dari pabriknya. Yang kedua jam tangan branded, ini aku juga dropship dari sepupuku. Masih banyak yang lainnya gaes. tapi nanti terlalu panjang bila diceritakan.

Tidak mudah loh menemukan suplier yang cocok. Cocok harga, cocok cara kerjanya dll. Karena kadang kadang menjual  barang yang bukan kita stock seringkali timbul masalah. Yang paling sering adalah masalah salah kirim barang, serta kejelasan pengiriman.  Nah ketika di acara gathering with C2live and Geti ini diperkenalkan DETALASE. Aku langsung sangat tertarik. Ini peluang! Dan benar saja, baru beberapa hari aku bergabung menjadi member, aku sudah berhasil menjual beberapa produknya. Itupun kupajang melalui whatsapp, belum serius kupajang di beberapa akun marketplace milikku.  Mau tahu bagaimana caranya? check it out ya gaes.

Apa itu Detalase?

Detalase adalah sebuah platform yang mempertemukan beragam Suplier.  Tidak seperti marketplace lainnya yang berpola penjual dan pembeli.  Detalase mempertemukan penjual dengan penjual lainnya.  Detalase memiliki misi membangun sebanyak mungkin onlinepreuner di Indonesia.  Dengan menyediakan produk jasa logistik, metode pembayaran yang aman dan customer service yang responsif. Upload produknya, ambil untungnya.

Berikut keunggulan dari Detalase

1.  Bebas Biaya apapun

kita cukup mendaftar aja jadi member gaes.  Tidak ada biaya member sepeserpun. Modalnya cuma dengkul. Eh maksudku modalnya cukup semangat, buat pajang produk dan promosi melalui marketplace dan sosmed.

2. Jutaan Varian Produk

Nah ini yang bikin unik. Produk di Detalase itu banyak banget dan lucu lucu. Eksplorasi saja cari yang benar benar cocok untuk kamu jual

3. Tanpa Perlu Stock

Satu lagi yang aku suka dari Detalase. Karena aku ga perlu capek packing. You know lah, jadi online shop itu yang bikin capek adalah foto produk dan packing untuk pengiriman.

4.  Barang Pasti dikirim

Detalase bekerjasama dengan salah satu perusahaan logistik yang terpercaya di Indonesia. Pasti kamu tahulah,itu yang depannya J belakangnya E.

5. Quality Control Terbaik

Jangan takut jangan khawatir, setiap barang yang dikirim ke Customer sudah dicheck oleh bagian QC.  aman lah say

6. Tak Pusing Soal Pajak

Produk detalase kebanyakan adalah barang import. Tapi jangan khawatir, barang yang kita jual sudah bebas dari pajak ya gaes

7.  Transaksi 100 persen aman.

Sistem pembayaran otomati, tanpa perlu konfirmasi dan menjamin refund 100 persen. Aku sudah coba pembayaran dengan GOPAY. Praktis banget

Pilhan transfer dengan gopay
Pilhan transfer dengan gopay

Menarik bukan? Ayo segera coba.  Buka www.detalase.com lalu daftar jadi member. Tenang saja ada panduannya kok di detalase.  Namun yang pasti kamu harus informasikan ke Customermu 3 catatan ini. 1. Produk merupakan produk import dari luar negeri 2. Dikirim langsung dari sana, bukan stock kita pribadi. 3. Harap sabar, produk sampai di customer antara 7-14 hari.

Maaf sedikit di blur, karena ada data custku. Bukti sudah order.
Maaf sedikit di blur, karena ada data custku. Bukti sudah order.

Dengan begitu, kamu bisa mulai membuka online shopmu sendiri, mudah, aman dan langsung punya banyak pilihan produk.  Alhamdulillah aku sudah laku beberapa. Aku sudah jadi IRT Berdaya di 4.0. Kalau kamu kapan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *