Tabungan Arafah Mengajak Generasi Milenial Mempersiapkan Umrah Dan Haji

islam-3782623_1280

Kalian pasti tahu kan sinetron tukang bubur naik haji?.  Bagaimana Emak Bang Sulam begitu memimpikan ke tanah suci. Mengenakan Ihrom, dan mendapatkan haji mabrur. Bang Sulam yang awalnya hanya seorang tukang bubur biasa. Begitu gigih menabung untuk keberangkatan haji Emak.

Bagaimana dengan Kita Gaes. Anak Milenial dengan penghasilan yang aku rasa lebih dari cukup ye kan. Masa depan cerah merona. Sudah punya planning buat naik haji atau umroh kah?.

Alhamdulillah dulu waktu perkenalan dengan calon suami. Beliau sempat menanyakan kapan mau naik haji?. Akupun menjawab pinginnya sebelum usia 40 th. Badan masih segar, tenaga masih kuat, konsentrasi masih bagus.

Lantas apakah sekarang sudah terlaksana rencana itu? Insyaallah sebentar lagi. Sebenarnya Naik haji dan umroh di usia muda sekarang sudah jadi seperti “trend”. Dan menurutku ini adalah hal baik yang harus Kita tiru. Banyak pula jasa keuangan yang melirik fenomena ini. Dan tak sedikit pula yang membuat produk produk keuangan yang dapat membantu mewujudkan mimpi umroh dan haji di usia muda.

Sumber : pixabay
Sumber : pixabay

Yuk Mengenal Tabungan Arafah

Gaes, pasti kenal kan dengan MayBank. Sebuah lembaga perbankan yang sudah sangat berpengalaman. Dulu Maybank ini adalah BII. Aku punya tabungan BII Woman juga loh. Sekarang BII berganti nama menjadi MayBank yang jadi lebih nyaman ditelinga dan lebih mudah diingat.

Tabungan MyArafah adalah salah satu produk Maybank yang memberikan solusi perbankan untuk masalah haji dan umroh. Rangkaian pilihan menabung dan menambah saldo, membuat tabungan MyArafah cocok untuk merealisasikan keberangkatan haji dan umroh Kita semua.

MyArafah cocok banget untuk kawula muda, generasi Milenial yang baru saja mulai bekerja. Karena dapat merencanakan haji sejak dini dengan menabung rutin mulai 100.000 rupiah, bisa juga dengan langsung membuka tabungan myArafah dengan setoran 25 juta untuk mendapatkan porsi haji.

Apa saja sih Manfaat dan keuntungan Tabungan MyArafah?

Harus kamu ketahui dahulu, tabungan myArafah ini dikelola berdasarkan prinsip syariah loh sehingga memiliki banyak kelebihan manfaat untuk si penabung.

1. Bebas Biaya administrasi bulanan

Bersyukur banget tabungan ini tuh bebas bea administrasi. Coba banyangkan berapa banyak uang yang dipotong kalau tidak bebas biaya administrasi? Tabungan haji kan rata rata lama.

2. Setoran awal ringan mulai dari 100.000 rupiah

Hari gini 100ribu dapat apa sih gaes? Kalau untuk generasi milenial kayak kamu. Aku yakin cuma dapat 1 gelas minuman coklat susu dan dua potong croissant di cafe tempat nongkrong. Nah di Maybank 100 ribu bisa jadi jalan pembuka langkah pertama menuju baitullah.

3. Pembukaan tabungan dan pendaftaran porsi haji dapat dilakukan di seluruh jaringan kantor cabang Maybank Indonesia. Dan pasti mendapatkan porsi haji melalui sistem SISKOHAT dari kementrian Agama.

Setelah tabungan mencapai 25 juta atau membuka tabungan awal 25 juta. Kita tinggal membawa bukti setoran awal BPIH ( Biaya penyelenggara ibadah haji) beserta nomor validasi dan dokumen persyaratan lainnya ke kantor kementrian Agama Kabupaten Setemoat (Maksimal 5 Hari kerja), nanti kamu bakal dapat Surat pendaftaran pergi haji (SPPH).  Terus tinggal menunggu waktu pemberangkatan sambil terus menabung untuk biaya pelunasan ibadah haji.

4. Mendapatkan bagi hasil yang kompeten.

Selagi menunggu waktu keberangkatan, tabungan yang Kita setorkan ke MayBank akan tetap mendapatkan bagi hasil. Wah uangnya tidak berkurang karena bea administrasi malah makin bertambah karena ada bagi hasil.

5. Adanya fasilitas M2U MayBank

M2U Maybank adalah internet banking dari MayBank yang mempermudah Kita untuk check saldo dan transaksi online lainnya. Bahkan Kita bisa membuka rekening langsung di M2U.

6. ATM berlogo MasterCard MyArafah

Dengan adanya ATM berlogo MasterCard dengan teknologi chip sehingga selain lebih aman dan terhindar dari skimming atau penyalinan data. Kartu ATM ini dapat juga digunakan di mesin ATM lainnya.

Kelebihan dari tabungan MyArafah ini juga dapat dilihat dalam tabel berikut ini.

Screenshot_20181125-062207

Sebagai kawula muda, kamu pasti suka sekali travelling. Bahkan kebiasaan teman teman kantor dulu, selalu meluangkan waktu setahun sekali travelling ke Luar Negeri. Kalau Kita bisa jalan jalan ke Korea yang butuh uang sekitar 10 jutaan ke atas. Atau Maldives yang butuh 15 jutaan ke atas. Kenapa Kita nggak bisa menyempatkan Umroh yang biayanya tidak jauh berbeda.

Agar keinginan Kita untuk umroh segera tercapai. Kita juga bisa menggunakan produk perbankan syariah dari MayBank untuk membantu mewujudkan Hal ini. Salah satunya melalui MyPlan IB program umroh yang dikelola secara syariah.

Kenapa harus MyPlan IB?

Seperti juga tabungan MyArafah. Tabungan MyPlan IB ini juga banyak sekali memberikan kemudahan bagi yang merencanakan umrah.

Manfaat MyPlan Syariah / MyPlan iB:

  1. Nisbah (rasio bagi hasil) yang menarik dan berlaku untuk jumlah saldo berapapun
  2. Gratis Asuransi Personal Accident dan Life Insurance sampai dengan Rp100 juta

So berbuat baik dan melakukan ibadah haji dan umrah selagi bugar dan muda, bukan lagi sebuah wacana. Banyak jalan yang dapat Kita lakukan seperti salah satunya dengan menabung.  Tidak ada salahnya menabung sejak dini. Sedikit Demi sedikit lama lama jadi bukit. Tabungan MyArafah bisa jadi solusi buat Kita semua, generasi Milenial yang ingin segera beribadah ke tanah suci. Untuk informasi lebih lanjut, teman teman bisa langsung Cari tahu ke sini ya. www.maybankhttps://www.maybank.co.id/promo/Documents/savings/tabungan_my_arafah.html

thumbnail-205x80pxl_TABUNGAN-HAJI-MYA-ARAFAH

4 Comments

  1. Kansil Allah Humakalabaik syair bikin merinding , mungkin karena merindukan ketemu Ka’bah.

    Usaha ke tanah suci, pasti banyak jalan.menabung aja di maybank

  2. Berasa gimana gitu, dari mulai nabung 100rb saja, kita bakalan berangkat haji In Sha Allah, bebas biaya administrasi lagi. Ga akan berasa pastinya.

  3. Nah produk tabungan kayak gini nih yang bikin kita ga berasa nabung. 100k perbulan lho..ga berasa kan?tau2 udah kekumpul and berangkat haji atau umroh deh..keren deh Maybank.

  4. Aih enak banget ya kalau bisa gini. Ga brasa tiba2 bisa ke tanah suci 😍😍

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *