Tema Blog yang Paling disukai

Pagi semua, kembali lagi di tantangan 30 Hari challenge bersama blogger perempuan. Hari ke dua, tema ODOBnya adalah tema blog yang paling disukai.

Sebenarnya aku suka semua tema, sama seperti aku menyukai semua mata pelajaran. Dulu waktu sekolah nilaiku itu hampir rata untuk semua mata pelajaran. Misal delapan di matematika, delapan juga di pelajaran seni.

Jadi dalam menulis pun hampir rasanya semua tema aku sukai. Tapi kalau memang harus dicari tema apa yang paling mudah untuk kutulis. Aku bisa memilih. Tema tersebut adalah tentang kesehatan.

Lebih tepatnya suka sekali menghadiri event berteman kesehatan. Lalu menuliskan hal tersebut di blog. Karena informasi yang didapat sangat berguna. Dan sekaligus mendapatkan informasi yang benar bukan hoax.

Screenshot_20181122-071855

Tema yang kedua adalah parenting. Memang aku belum punya anak. Akan tetapi event event dengan tema parenting amat kusukai. Aku biasanya selalu hadir. Dan ilmunya dapat kusebar untuk adik adikku yang sudah punya anak. For your Information keponakanku sudah 8 orang. Adik adikku itulah pembaca pertama tulisanku tentang parenting.

Satu lagi tema yang aku juga sukai adalah tentang Nutrisi dan gizi. Alasannya juga tak jauh berbeda. Karena keponakanku delapan orang, mereka sedang dalam masa pertumbuhan. Aku bahkan pernah menulis tentang pangan fermentasi lokal seperti tempoyak, bekasem dan rusip.  Sebenarnya tulisan sederhana tentang kebiasaan kami di rumah yang selalu makan makanan lokal.

Screenshot_20181122-071550

Tulisanku itu tidak diduga malah memenangkan juaravbeststory telling di tugas akhir Danone Blogger Academy angkatan pertama. Alasan juri adalah temanya unik. Iya sih memang jarang yang menulis tentang itu.

Nah ke tiga tema diatas yang paling mudah untuk aku tulis. Biasanya aku tidak mengalami kebuntuan otak dan dan tak perlu menghabiskan waktu lama untuk menulisnya. Berbeda dengan saat menulis tentang otomotif. Makanya aku paling menolak diundang ke acara yang membahas tentang mobil dan lain lain. Karena memang tidak paham. Masih mending membahas fintech. Sebab setidaknya menggunakan beberapa produk fintech.

Selain otomotif, tema yang kuhindari adalah politik atau memuji toko politik secara berlebihan tidak sesuai dengan fakta yang terjadi. Beberapa kali mendapatkan tawaran seperti ini aku menolak. Mohon maaf aku nggak mau jadi bagian dari pencitraan. Siapapun tokoh politiknya. Aku lebih baik tidak ikutan.

So ini lah tema tema yang paling aku sukai. Insyaallah nanti di 2019 akan lebih terarah nichenya blog ku ini. Nggak lagi jadi blog ketoprak atau gado gado.  Aku mau jadi seperti suamiku yang blognya jelas tentang informasi teknologi. Yes #2019 ganti niche.

Kalau kamu tema blog apa yang kamu sukai?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *