Inilah Rahasia Dibalik Alasanku Menulis blog

Sebenarnya aku punya blog sejak tahun 2007. Awalnya menulis di blogspot. Isi tulisannya nggak jauh dari cerita dan pengalaman lucu sehari hari.  Semuanya aku usahakan mengandung manfaat/hikmah. Nama blognya pun kusamarkan. Bukan nama asli.

Kemudian saat bertemu multiply, aku pun pindah ke MP. Aku punya dua akun MP. Satu berisi konten yang receh dan ringan, cerpen cerpen lucu. Maupun kisah keseharianku. Nama akunnya aishy_fika. Satu lagi berisi konten konten berat. Artikel tentang palestina, protes terhadap ketidakadilan yang terjadi disekitar. Maupun artikel tentang adab pergaulan muslimah dan sebagainya. Yang ini akunnya meura_hannan.

Namun setelah menikah dan pekerjaan kantor makin Banyak, aku tidak Menulis lagi. Padahal suamiku ternyata seorang blogger yang sudah menulis sejak 2006 hingga sekarang.

Saat MP berganti menjadi situs online shop. Aku lupa untuk migrasi isinya ke blogspot/WordPress. Jadilah jejak tulisanku disitu menghilang. Namun beberapa kali aku ikut lomba Menulis di Facebook. Ada beberapa kali menang. Alhamdulillah.

2013 aku mulai resign dari kerjaan. Aku full jadi ibu rumah tangga dengan alasan ingin promil. Disinilah aku mulai bergabung dengan komunitas masak memasak dan sering ikut lomba masak dan sering menang juga.

Screenshot_20181121-081716-01

Mulai 2016 kegiatanku bertambah tidak lagi sekedar datang ke event event masak memasak. Tapi juga event lainnya. Hingga suatu hari saat jadi panitia disebuah kegiatan komunitas. Aku bertemu seorang blogger. Yang cerita dia akan jalan jalan ke Kota A,B,C karena pekerjaannya sebagai blogger.

Aku nyeletuk, wow asyik banget ya. Aku juga mau dunk. Maksudku aku mau seperti itu juga. Bukan minta diajak wwkwkw. Eh dia salah persepsi. Dia pikir aku minta diajak. Lalu dengan nada ketus dia berkata ” kamu itu bukan blogger fik, ini cuma blogger yang dapat kesempatan begini”

Wah dalam hati aku berpikir. Memang susah banget kah jadi blogger?. Bukannya blogger itu orang yang hobi Menulis di blog?. Bang Fachrie juga rutin menulis di blog. Dan sering mengisi Acara IT di Universitas besar, seperti UI, UNILA dll. Diundang panitia yang membaca blognya. Dia nggak gitu gitu amat komennya hahahah.

Pulang dari Acara itu kebetulan sekali dapat undangan dari majalah Nova. Acaranya tentang monetize blogging. Pengisinya salah satu co founder komunitas blogger.  Ternyata ada lomba Menulis yang berhadiah. Aku ikutan dan cuma menulis sesuai persyaratan. Tulisan ini menjadi tulisan pertamaku. Dan alhamdulillah walau belum menang juara 1-3 Tapi setidaknya masuk 20 besar dan dapat hadiah voucher belanja.

Event blogger sekaligus tulisan keduaku adalah event yang seharusnya dihadiri oleh suamiku. Beliau dapat undangan dari penyelenggara event tersebut. Berhubung dia memang ngeblog karena suka. Maka dengan izin pengundang, aku lah yang hadir di acara tersebut. Ternyata ada lomba blognya. Dan nggak nyangka pula aku menang lagi dan dapat uang tunai. Xixixi sejak itu aku jadi suka untuk ikut lomba blog. Dan ini adalah salah satu alasanku kenapa menulis blog.

Semoga nantinya niatku Menulis blog bisa diluruskan ya. Walau sekarang pun aku nggak merasa salah. Toh aku tidak merugikan siapapun Kan? Aku ga pernah curang. Ikut lomba juga selalu fair. Walau beberapa kali kecewa, karena yang menang yang pas DL ngumpul tulisan cuma 3 paragraph. Besok paginya jadi 15 paragraph.  Xixixi.

Baiklah inilah latar belakang kenapa aku menulis di blog. Awalnya karena suka Menulis cerpen dll. Lalu karena tergiur hadiah dari lomba blog. Yang penting tetap menulis blog bukan?

story_1542763260500

2 Comments

  1. Wah jadi mupeng pengen nulis lagi, tapi enakan nulis di laptop ya mak fik, daripada di hp agak susah, sering typo karena jari jempol semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *