PMJNews terdepan dan terpercaya hadir melawan Hoax

story_1542411616352

Ketika Negara yang kompleks bertemu media sosial. Maka bukan saja manfaat positif yang didapat. Dampak Negatif pun mengintai. Indonesia dengan 1340 etnis, 746 bahasa daerag, 5 agama besar dan aliran kepercayaan. Rentan sekali di aduk aduk dengan isu isu SARA.

Apalagi sekarang ada media sosial yang pertumbuhannya makin tinggi bak tanaman yang rajin disirami. Tercatat setidaknya asa 132 juta pengguna internet dari 252 juta penduduk.  93 pengguna internet secara mobile.  70 juta pengguna facebolk, 19.9 juta pengguna instagram, dan 14.5 juta pengguna youtube.

Banyak persoalan terjadi terkait penyebaran fitnah/hasut/hoax

1. Konflik horizontal yang dapat merusak keharmonisan rasial

Sudah banyak terjadi, akibatnya tak jarang merugikan. contoh seorang ayah dikeroyok masyarakar yang termakan hoax tentang penculikan anak yang masif. Beberapa tempat ibadah dibakar massa karena provokasi di media sosial.

2. Pertengkaran diantara pertemanan dan keluarga

Apalagi sejak pilpres 2014. Banyak orang dengan beda pilihan presiden jadi tidak saling berteman lagi. Belum lagi hoax juga mengincar lembaga lembaga pemerintah. Opini opini jahat ditulis untuk menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada lembaga pemerintahan.

3. Isu Kesehatan/Makanan

Orang beralih dari terapi medis ke cara pengobatan yang katanya praktis, mudah padahal menyesatkan yang tersebar melalui internet.

4. Isu finansial

Banyak warga yang mudah terjerat skema ponzi karena iming iming kesuksesan yang banyak sekali tersebar melalui internet.

Launching PMJNews Menangkal Hoax

story_1542411873542

Polri sebagai salah satu lembaga pemerintah yang diharapkan banyak pihak untuk menjelaskan segala sesuatu ketika terjadi isu isu miring. Membutuhkan sebuah alat untuk menjalankan peran tersebut. Alat yang cocok untuk memerangi Hoax di media sosial, adalah portal berita yang dapat dipercaya.

Polri sebagai institusi publik mengoptimalkan peran kehumasan dalam membangun citra baik. Sebagai mediator antara organisation dengan warga masyarakat dan komunitas. Contohnya Program Promoter Kapolri yang difokuskan pada tiga kebijakan utama yang sederhana yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kuktur dan manajemen media yang diharapkan akan menambah kecintaan masyarakat terhadap Polri.

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Kabid Humas Polda Metro Jaya pada acara peluncuran portal berita PMJNews Rabu 14 November 2018 yang lalu ” Dengan majunya teknologi seiring dengan revolusi industri 4.0 Humas Polda Metro Jaya melakukan sebuah terobosan membuat sistem informasi dan dokumentasi berbasis elektronik [Si-Doel], dengan membuat portal berita dan aplikasi bernama PMJNews. Sehingga informasi data dan dokumentasi kehumasan Polda Metro Jaya sudah dapat dikelola terpusat dan memiliki berita yang sesuai dengan format berita bergaya jurnalis”

Opini yang jahat dapat dijadikan fakta oleh orang orang yang menginginkan hoaxs tersebar luas. Dengan maksudnya dan tujuan memecah belah persatuan Dan kesatuan Indonesia.

Untuk itulah PMJNews.com Hadir sebagai media terdepan terpercaya yang dikelola secara modern dan professional sehingga memberikan pelayanan publik secara prima.

“PMJNews bertujuan mengintegrasikan seluruh informasi di lingkungan Polda Metro Jaya mendorong transparansi dan akuntabillitas pelayanan publik dengan standard media Nasional”  Lebih lanjut Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan tentang tujuan PMJNews dihadapan ratusan hadirin yang terdiri dari pejabat polri dan tamu lainnya antara lain Kapolda Metro Jaya, bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya, Ketua Dewan Pers, Bapak Yosep Stanley Adi Prasetyo, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Bapak Yuliandre Darwis, Kepala LAN, Kepala Humas Kementerian, Ketua PWI DKI, Humas Bea Cukai dan sejumlah blogger dan wartawan. Selain itu, hadir juga beberapa perwakilan Polres dan Polsek di sejumlah wilayah di Jakarta.

Cara Mengakses PMJNews

Masyarakat umum dapat mengakses berita di portal PMJNews melalui dua cara. Mengunjungi langsung website www.pmjnews.com atau mendownload aplikasi PMJNews yang tersedia di Playstore.

” Diharapkan PMJNews bisa menjadi rujukan berbagai media online yang sudah Ada dalam menyalurkan informasi khususnya berita mengenai Kepolisian Republik Indonesia” Ujar Ketua komisi penyiaran Indonesia (KPI) Yuliandre Darwis..

Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Idham Azis menyatakan kesiapannya mendukung segala yang dibutuhkan bagi pengembangan media PMJNews dalam rangka menangkal isu hoaxs yang banyak disebar ke media sosial.

PMJNews nantinya tidak hanya akan diisi oleh berita berita berat saja, kanal hiburan dan olahraga juga akan ditampilkan di PMJNews. Sehingga pembaca akan mendapatkan banyak manfaat informasi yang benar, tepat, terdepan terpercaya.

Yuk buruan download apps PMJNews agar tidak ketinggalan informasi penting mengenai banyak hal. Jangan biarkan opini jahat memecah belah persatuan bangsa. Negara yang Aman damai pastilah lebih menguntungkan warganya daripada Negara yang kisruh. Mari sama sama TURN BACK HOAX.

story_1542413113307

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *