Serunya Wahana Baru di Kidzania

Anak anak memang paling suka diajak ke playground. Apalagi yang masih seumuran Athar. Begitu Allianz memberi undangan untuk menghadiri acara CSR mereka di Kidzania. Langsung deh dik Athar dikabari. Athar pun senangnya bukan kepalang.

Sudah kenal Allianz bukan? Salah satu perusahaan asuransi yang sudah kesohor. Beberapa waktu lalu Allianz membuka Wahana Baru di Kidzania, meresmikannya sekalinya mengajak bermain anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan. Nggak tanggung tanggung sebanyak 600 anak diajak bermain gratis sepuasnya seharian bersama Allianz.

Yang sering bermain di Kidzania pasti tahu dunk, Ada dua sesi waktu bermain disini. Sesi pertama adalah pukul 09.00 hingga pukul 14.00. Sesi kedua dilanjutkan pukul 14.00 hingga pukul 18.00. tapi khusus Hari kamis 18 Oktober 2018 semua Wahana di Kidzania di booking oleh Allianz. Dik Athar jadi puas bermain seharian.

Di Acara yang bertajuk bersatu 2018 ini Allianz juga telah menyiapkan berbagai macam hiburan di punggung. Mulai atraksi tari, nyanyi dan masih Banyak lagi. Berhubung dik Athar memilih untuk bermain. Kami tidak sampai selesai menikmati punggung hiburan. Langsung berkeliling ke berbagai Wahana yang disediakan.

Kidzania ini semacam playground yang memberikan pengalaman langsung ke pada anak anak mengenai beragam pekerjaan atau professi yang Ada. Selain mereka belajar merasakan menjalani profesi. Mereka juga nanti akan mendapatkan gaji sebagai hak jerih payah mereka.

Seru banget Kan, anak anak bisa jadi Polisi, jadi chef, jadi Baker, jadi pemadam kebakaran dan lain lain.  Memang aku akui permainan di Kidzania ini lebih banyak dan lengkap daripada playground sejenis. Karena Wahana disini dibuat benar benar terasa real bagi anak anak dalam menjalani sebuah jenis pekerjaan.

Wahana Baru di Kidzania dari Allianz

Cuma memang karena kemarin itu ramai sekali, dan antriannya panjang mengular. Athar nggak sempat mencoba Wahana baru milik Allianz.  Kabarnya ada tujuan edukasi dibalik dibuatnya permainan Wahana Allianz di Kidzania. Wahana tersebut adalah secret agent Dan panjat tebing.

Selama ini Allianz Indonesia secara konsisten telah melakukan literasi keuangan bagi remaja usia 13-17 tahun melalui program My Finance Coach. Terhitung sejak pertama kali diselenggarakan di tahun 2011, tercatat sekitar 15.000 remaja tingkat SMP dan SMA telah mengikuti pelatihan My Finance Coach.

Nah dibuatnya kedua Wahana baru di Kidzania tadi memiliki tujuan untuk mengedukasi anak anak. Terkait konsep keuangan. Bagaimana melindungi diri sendiri. Konsep ini diperkenalkan melalui permainan yang menyenangkan.  Selain asyik dimainkan ternyata juga memberikan keuntungan bagi anak terkait akses ke produk asuransi Allianz.

Wahana The Secret Agent

Wahana permainan dimana anak akan ditantang memecahkan teka-teki untuk menjadi agen rahasia terbaik di Kidzania. Apabila berhasil menyelesaikan wahana ini, anak akan diberikan Allianz Blue Card sebagai tanda keanggotaan. Allianz Blue Card memungkinkan orangtua untuk mendapatkan berbagai promo khusus dari Allianz. Duh beruntung banget Kan mom’s.

Wahana Panjat Tebing.

Sumber : majalah just for kids
Sumber : majalah just for kids

Wahana yang satu ini juga sangat menantang. Duh kalau nggak inget umur dan body, pasti aku ikutan juga mengantri untuk bermain disini.

Wahana ini berupa permainan wall climbing yang menantang ketahanan fisik anak. Abadikan momen istimewa tersebut melalui foto gratis yang dikirimkan ke alamat email orangtua/pengantar. Seru banget Kan.

Nah sepertinya kalau ada kesempatan Dan waktu lain kali ingin berkunjung kembali ke Kidzania. Penasaran karena belum sempat mencoba Dua Wahana baru dari Allianz.

Terima kasih ya Allianz keseruan bermain di Kidzania kemarin masih terkenang dibenak Athar. Selain mengajak senang senang Allianz juga telah mengajarkan untuk berbagi kebahagiaan kepada yang kurang beruntung. Terima kasih Allianz. Acaranya seru.

1 Comment

  1. Wah keren ni wahana baru nya …anak2 yg suka tantangan pasti suka ni maen ini . Nunggu liburan dulu ni ke sini lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *