(New Spot ) 5 Alasan Harus Berlangganan Baiza Sushi

Baiza Sushi sehat halal
Aku dan Spicy Roasted Salmon Sushi

Makanan sekarang bukan lagi sebagai penunda lapar. Tapi sudah menjadi gaya hidup. Dari cara memilih jenis dan varian makanannya dapat terlihat status gizi seseorang. Yang memilih Makanan sehat memiliki kemungkinan lebih besar untuk mendapatkan kondisi kesehatan yang selalu prima.  Dan serunya tinggal di zaman milenial ini adalah, banyak eksplorasi menu dan jajanan baru.  Bahkan mudah sekali menemukan adaptasi makanan dari negara lain.

Sebagai seseorang yang doyan jajan  dan doyan makan mencari dan menemukan tempat makan baru sudah seperti sebuah tantangan tersendiri.  Apalagi kalau tempat jajan tersebut memuaskan selera dan lidah. Wuih langsung deh disebar informasinya ke teman teman yang juga doyan jajan enak.

Seperti ahad kemarin, aku dan teman teman menemukan tempat jajan, makan enak dengan menu menu lezat tapi tetap sehat.  Lokasinya kebetulan tidak terlalu jauh dari tempat tinggalku. Sekitar 4 km lah dari kediamanku.  Lokasinya tidak terlalu sulit ditemukan. Buka saja MAPS dan masukkan keyword Baiza Sushi, nanti akan keluar titik lokasinya di  Jalan Kemang Utara Mampang Jaksel.  Posisinya pas di depan Showroom DUCATI.

Sepengetahuanku Baiza Sushi ini berawal dari Baiza Kitchen sebuah katering makanan sehat yang didirikan oleh Ibu Ira Bakti. Baik kue dan makanan tradisional, aneka bubur, tumpeng sampai makanan modern, seperti sushi.  Karena banyaknya pemesanan Sushi sehat ala Baiza.  Akhirnya Bu Ira dan rekannya Nurmasria Nauli, membuka Baiza Sushi yang memang khusus menawarkan aneka sushi.  Awalnya memang Baiza Sushi di bilangan Kuningan khusus menerima pesanan saja.   Baik melalui aplikasi ojek online, juga pemesanan via whatsapp.  Setelah makin banyak pelanggan dan banyak pula yang ingin merasakan makan langsung di tempat (Dine in). Bu Ira pun memutuskan membuka cabang Baiza Sushi di Kemang.

Kesan pertama berkunjung ke Lokasi Baiza Sushi adalah Nyaman, Apik dan Instagramable. Dapur Sushinya sendiri berada di depan sekali.  Bersih, dan rapi.  Di dekat dapur ada lesehan dengan meja meja kecil. Halaman Baiza Sushi pun cukup luas.  Jadi bisa untuk parkir pengunjung yang membawa kendaraan sendiri.  Kemarin itu saya dan teman teman memilih duduk di ruangan bagian dalam.  Ruangannya cukup besar, dengan beberapa meja.  Banyak hiasan dinding dan lukisan yang salah satunya dilukis oleh anak Bu Ira sendiri.  Ruangannya sejuk karena ada pendingin udara.  Juga tersedia kamar kecil dan mushola.  Baiza sushi buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga pukul 20.00 WIB

Setelah mencoba menu menu dari Baiza Sushi, ada 5 hal yang membuatku ingin merekomendasikan Baiza Sushi ke kalian semua.

Baiza Sushi  Sehat

Baiza Sushi sehat halal
California Makki Roll

Sushi merupakan makanan yang berasal dari Negara Jepang.  Yakni nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran mentah ataupun yang sudah dimasak. Sushi yang dibuat oleh Baiza Sushi merupakan sushi yang sehat.  Karena terbuat dari bahan bahan pilihan dan berkualitas.  Ikan, Telur, Aneka Sayuran, Telur Ikan yang fresh.  Bahkan Sushi dibuat setelah dipesan.  Sehingga rasanya jadi lebih fresh.

Pengalamanku membeli sushi pabrikan (sushi yang sudah didinginkan, dan harus dipanaskan di microwave sesaat sebelum menyantapnya).  Membuatku lebih menyukai rasa dari Sushi buatan Chef di Baiza. Selada, Kyuri, dalam potongan Sushi Baiza masih terasa kesegarannya saat dikunyah.  Begitupun potongan ikan tuna maupun salmon mentahnya.  Rasanya enak, manis, dan tidak berbau amis.

Sushi Enak Tanpa Micin

Rasa lezat yang didapat saat menyantap sushi di Baiza. Didapat dari perpaduan yang pas antara bahan isian.  Beras yang dipakai untuk Baiza Sushi adalah beras khusus dari Jepang.  Jadi bukan beras yang dicampur agar agar atau pun ketan. Baiza sushi juga tidak menambahkan pelezat buatan atau micin sedikitpun dalam produk mereka.  Aku sempat melihat langsung Chef Wawan (salah satu chef di Baiza Sushi) membuat California Makki Roll.  Rasa lezat yang tercipta disetiap gigitan California Makki Roll merupakan perpaduan antara, pulennya nasi dengan cani stick dan tomago (telur gulung) yang gurih, ditambah potongan alpukat, segarnya selada dan irisan kyuri, plus rasa unik dari kaviar dan wijen hitam. Komposisinya pas, jadi rasanya ngeblend gitu.

Sushi Halal

Invasi kuliner khas Jepang ke Indonesia memang masif terjadi, bersamaan dengan mudahnya akses informasi dan teknologi di zaman milenial ini.  Nah salah satunya adalah Sushi. Di negeri asalnya, sushi dibuat menggunakan mirin.  Emang apa si mirin?.  Mirin adalah bumbu dapur untuk masakan jepang berupa minuman beralkohol berwarna kuning, berasa manis mengandung gula sebanyak 40-50% dan alkohol sekitar 14% (sumber : wikipedia)

Tentu saja untuk muslim, makanan yang mengandung alkohol apapun bentuknya menjadi kendala terkait kehalalan makanan itu.  Untuk kehati hatian, aku sih tidak mau makan makanan yang mengandung mirin.  Karena itu saat diinfo bahwa Sushi disini (Baiza Sushi) tidak menggunakan Mirin sama sekali.  Merupakan kegembiraan buatku, karena bisa tenang mengkonsumsi Sushi yang memang jadi salah satu makanan kesukaanku.

Chef di Baiza mengganti mirin dengan cuka yang komposisinya sudah disesuaikan agar menghasilkan rasa masam yang lembut dan khas di Nasi namun tetap lezat. Nah untuk yang muslim sepertiku, Sushi tanpa mirin itu jelas lebih aman.

Menu Unik, Beragam dan DIY Sushi

Semua menu di Baiza Sushi bisa dikonsumsi oleh semua kalangan.   Ada menu yang aman dikonsumsi oleh Ibu Hamil (menu sushi dengan isian matang).   Baiza Sushi juga cocok dan disukai oleh anak anak seperti Sausage Fried roll, Kani Salad Roll, California Makki Roll dan masih banyak lagi.

Untuk waktu waktu tertentu Baiza sushi pun mengeluarkan menu menu khusus yang unik. Contohnya Special Rendang Makki dan Rujak Makki.  Sushi rendang bahkan terbuat dari beras merah yang pastinya jadi jauh lebih sehat.  Biasanya menu menu ini muncul di momen tertentu, contoh saat menjelang lebaran.

Tidak hanya itu, aneka Sashimi juga ada di Baiza Sushi.  Saya sudah mencoba Salmon Sushi, Tuna Sushi, Salmon Roll, Tuna Roll yang semuanya menggunakan ikan mentah yang segar. Bagi yang tidak cukup kenyang bila menyantap sushi.  Baiza Sushi pun menawarkan Nasi Chicken Katsu Donburry, dan Nasi Chicken Salted Egg.  Tidak sampai disini saja, bagi yang menginginkan isian Sushi pilihan sendiri bisa mencoba DIY Sushi.  Kamu bebas memilih isian sushimu. Hanya dengan 38000 per roll untuk Roll kecil, kamu akan mendapatkan 3 pilihan isian, 1 pilihan sprinkle dan 1 pilihan saus.  Dan 61000 untuk roll besar dan kamu akan mendapatkan 5 pilihan isian + 1 pilihan isian spesial + 1 springkle dan 1 pilihan saus. Pilihannya banyak seperti kani stick, tuna, salmon, telur rebus, ayam teriyaki, salmon, tempura ebi dan lain lain. Menarik banget kan?

Sushi In The Box

Baiza Sushi sehat halal
Big Box Sushi

Nah ini yang bikin sushi disini tuh makin istimewa.  Kenapa? karena kemasannya unik banget. Biasanya kita makan sushi kemasannya mika.  Kalau di Baiza Sushi, kemasannya unik unik.  Mulai dari kemasan roll kecil, roll besar, big box dan lain lain.  Yuph Sushi disini dikemas dengan menggunakan box kertas yang unyu dan elegan.

Baiza Sushi sehat halal
Sushi in the box roll kecil

Sushi in the box ini bisa untuk beragam acara. Misalnya yang kecil untuk souvenir ulang tahun.  Yang ukuran besar bisa buat nraktir teman.  Makan di arisan rame rame.  Syukuran dan masih banyak lagi.  Trus buat yang mau kerumah calon mertua, cocok juga loh dijadikan tentengan oleh oleh.  Kemasan box nya ekslusif dan bisa tambah cakeps dengan menamba ornamen kain kain motif jepang yang disediakan oleh Baiza Sushi dan bisa kamu beli dengan harga 35000 saja.

Baiza Sushi sehat halal
Contoh Kain pelengkap hiasan box sushi

Testimoni

Sebagai penggemar sushi, menurutku Sushi Sehat ala Baiza ini pas dimakan untuk makan siang/ makan malam.  Rasanya pas di lidahku. Lidah orang Indonesia, walau memang pas makan aku nggak pakai Wasabi. Tapi rasa asli sushinya pun cukup bagiku.  Makan 1 roll terasa mengenyangkan karena isiannya padat.  Kami saat itu mencoba paket Big Box House Sushi yang terdiri dari bermacam jenis Sushi roll.

Sesuai rekomendasi dari Bu Nauli.  Memang California Makki Roll, Spicy Salmon Roasted dan Tuna Special Roll adalah menu menu yang lezat sekali. Dan disukai oleh banyak pelanggan Baiza Sushi.  Akupun setuju.  Walaupun menu lainnya juga tidak kalah nikmat.

So jangan ditunda, yuk ikut mencoba sushi lezat, enak, halal dengan beragam pilihan dan harga terjangkau mulai dari 18.000-an. Bila kamu tidak sempat mampir kesini, kamu juga bisa memesan Baiza Sushi melalui Ojek Online dan Whatsappa Baiza Sushi loh. Kabar baiknya, Baizza Sushi memberikan promo gratis ongkir untuk pengiriman wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.  Untuk wilayah lain jangan khawatir. Kepoin saja Instagram Baiza Sushi untuk mengetahui jadwal Pre Order Sushi.  Sehingga wilayah lain yang ingin ikut pengiriman bisa turut serta dalam Pre Order.

Baiza Sushi Be Like Sushi Fresh And Fun

 

26 Comments

  1. Gampang banget ya berlangganan, tinggal klik aja di gofood, sudah nyampe pesanan sushi halal dan sehat

  2. Kreatif sekali! Sushi banyak varian dan praktis karena bisa dibeli dalam box juga. Aku mau nyoba sushi dengan isian matang ah, soalnya enggak terlalu suka daging mentah.

  3. blogwalking sore2 baca tulisan ini bikin laperrrr….

    eh, ini bisa gofood juga kan?
    😀

  4. Wih, pilihannya banyak dan menarik semuaaa… Pengen deh incip sushi di Baiza Sushi, tapi jauh yak. Hehe. Kalau aku mungkin pilih yang isian mateng, deh. Secara busui harus lebih hati-hati makannya 🙂

  5. Sushinya enak banget Mbak kelihatannya. Dan yang terpenting halal nya itu lho kan jarang ada sushi halal. Yang rol box kecil anak-anak pasti seneng itu

  6. Wahh,, enak tuh kayaknya mbak, bahannya alamai dan halal itu lho yang penting. Makanan jepang juga cocok banget buat yang pengen menjelajah rasa. 😀

  7. Aduh… Aku kok jadi kepengen mkan sushi ya. Enak banget! Aku jadi pengen celup celup kedalam soyu nih! Tapi sukanya yang mateng sih ya toppingnya

  8. Wuaaaah, aku belum pernah makan sushi…
    dan aku pengen…
    harganya tuh.. menyebabkan aku gak makan 2-3 hari.
    hahaha.

    aku gak bisa langganan sih mbak. Jauh. Juga mahal, hahaha, ku tak sanggup~~~

  9. Ohh….menggoda iman syekalii…
    Ku suka sushi.
    Banget.

    Apalagi ikannya mentah.
    Heeuuumm~

    Ya Allah…hati jadi tenang kalau memakai bahan yang halal.

    Ayoo…
    Makan sushi.

  10. Asiknya makan sushi tanpa harus khaeatir lagi yang akan membuat orang takut makan dan akhirnya jadi langganan .

  11. Kalau aku sih kalau udah suka sama rasanya pasti auto langganan gitu mba. Dan Baiza ini bikin aku ketagihan, pengen icip dan icip lagi, bayanginnya aja bikin ngecees…

  12. Makin penasaran aja ini sama baiza sushi, liatnya jadi kepengen nyoba yg ikan mentahnya tapi ko gimana gitu.

  13. Naah,. Butuh yg begini nih. Sushi yg halal ga pake micin. Harganya juga ga terlalu mahal ya

  14. Bentuk sushinya ko cantik begitu, berasa sayang banget mau makannya. Tapi menggugah selera, jadi pingin nyicipin

  15. Murah amat mba Fika cuma 35 rb udah bisa makan sushi bsk2 ahh aq order via gofood bisa kan yah

  16. Langsung follow IG nya ah buat intip-intip menunya. Enak kl bs delivery yaaa

  17. Aku paling wow itu dg harganya. Murse utk harga sushi. Rasanya pun lebih familiar dimulut org Indo aseli spt aku ini. Apalagi sushi matangnya. Lezatos

  18. Dari penampakannya menggoda selera banget nih sushinya.. Apalagi ada porsi kecil dan porsi besar tuk rame-rame. Jadi pengen nyobain dehh. Thanks for the info ya.

  19. Ini sih aku suka banget bun,. Apalagi yg varian california maki, mantappp jiwa. Udh gitu halal lagi.

  20. Asik nih kalau bisa pesan dalam box, jadi bisa dibawa pulang. Aman juga kan bisa pilih yang matang.

  21. Kemaren bawa sushi baiza suamiku bilang rasanya enak banget beda dari sushi-sushi lainnya. Aku juga bilang iya bener banget sushi baiza memang memiliki cita rasa yang beda. Apalagi ada menu yang matangnya terus halal pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *