Penuhi Hidrasi, Jalani Hidup Seimbang Dengan Pristine 8+

Ingatanku saat menemani Almarhumah Ibunda bolak balik perawatan maupun cuci darah setahun yang lalu masih melekat erat di dalam kenangan.   Bagaimana tidak, Ibu adalah pasien Gagal ginjal kronis yang sayangnya, karena kurangnya wawasan.  Ibu baru terdiagnosis saat telah menginjak state 5.  Fungsi ginjal ibu saat itu tinggal 3 persen. Angka harapan hidup yang diperkirakan Dokter saat itu adalah 4 tahun.  Sedihnya baru 1 bulan menjalani Cuci darah beliau dipanggil Allah SWT menyusul Alm Bapak yang telah pergi sejak kami masih kecil.  Jadilah kami sekarang Yatim Piatu.

Namun penyakit dan kepergian Ibu memberikan pelajaran penting untuk kami anak anaknya. Agar senantiasa menjaga kesehatan.  Ibu memang termasuk yang kurang menjaga asupan cairan ketika Beliau Hidup.  Selain memang punya penyakit Diabetes.  Beliau juga termasuk yang suka sekali minum minuman berwarna dan kalengan. Sudahlah yang lalu sudah berlalu.  Terpenting yang ditinggalkan dapat mengambil hikmah dan belajar dari kesalahan masa lampau.

Pristine 8+ dengan pH tinggi
Pristine 8+ dengan pH tinggi

Sejak itulah aku tidak lagi minum minuman berwarna, berperasa apapun jenisnya. Seakan akan jadi parno terhadap minum minuman tersebut.  Padahal sebenarnya tidak mengapa asalkan tidak berlebihan. Dan selalu mencukupi kebutuhan hidrasi dengan juga minum air putih.

Awali Hari dengan Hidrasi Seimbang

Hidrasi adalah pemenuhan kebutuhan cairan tubuh.  Sebagai informasi ternyata kebutuhan cairan antara tiap generasi itu berbeda.  Janin membutuhkan 100% hidrasi, Bayi dan balita 80%, Manusia dewasa 70% dan manula 50%.   Kebalikan dari hidrasi adalah dehidrasi yakni sebuah akibat tidak seimbangnya cairan yang masuk dalam tubuh dengan cairan yang dikeluarkan oleh tubuh. Adapun penyebab Dehidrasi adalah kurang minum, keringat yang berlebihan, pengaru suhu, atau cuaca panas, diare dan muntah.  Dehidrasi dikenal melalui rasa haus yang merupakan gejala paling awal tubuh kita dehidrasi.

Rupanya gaes dampak dehidrasi ini tidak hanya jangka pendek. Bila hanya haus, mulut kering, urine yang keluar sedikit, sakit kepala, mengantuk dan merasa lelah, kinerja kognitif berkurang, mood menurun, mudah cemas dan tegang adalah dampak dari dehidrasi ringan.  Namun dehidrasi ini tidak bisa dianggap remeh. Bila terus berlarut larut akan menyebabkan infeksi saluran kemih, pembentukan batu ginjal dan sembelit.

Sebenarnya kita sudah mendapat air dari makanan yang kita konsumsi.  Air tersebut berasal dari aneka makanan yang kita makan. Sayangnya hanya sekitar 20% cairan yang bisa kita serap dari makanan. Sisanya harus kita cukupi melalui air minum. Air memang juga termasuk jenis seperti teh, kopi, sirup, jus buah dll.  Berdasarkan pengalaman Almh Ibu saya yang memang sulit minum air putih dan cenderung mengkonsumsi air berwarna. Kerja ginjal menjadi lebih berat.  Coba saat kita minum air warna warni, warna urine yang keluar biasanya juga bening, karena warna dan zat tambahan lainnya memang diserap oleh ginjal dan hati.  Karena itu asupan cairan paling baik memang berasal dari AIR PUTIH.

Minum pristine tiap hari
Minum pristine tiap hari

Fungsi Air pada tubuh

Air minum memegang peranan penting dalam siklus metabolisme tubuh.  Seperti mengatur suhu tubuh, melembabkan dan membasahi mukosa (mulut, mata dan hidung), sebagai lubrikan pada sendi, melindungi organ dan jaringan pada tubuh. mencegah konstipasi, melarutkan zat gizi dan mengirimkankannya ke pelbagai bagian tubuh.  Membawa oksigen dan zat gizi ke seluruh jaringan tubuh, membuang sisa metabolisme sehingga mengurangi beban ginjal dan hati.   Sedangkan kebutuhan air minum pada masing masing orang ditinjau dari usia, jenis kelamin dan berat tubuh.  Bisa dilihat di tabel berikut ini.

Pristine 8+ dengan mineral dan PH Tinggi

Syarat Air putih yang baik untuk dikonsumsi adalah tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa, harus aman dan juga sehat.  Mineral di dalam air putih berfungsi untuk memenuhi mineral essential yang dibutuhkan oleh tubuh.  Sudah beberapa waktu yang lalu.  Keluargaku mencoba mengkonsumsi Pristine 8+ sebagai minuman pemenuh kebutuhan hidrasi.

Dari segi rasa aku suka, karena pristine terasa menyegarkan saat diminum.  Rasa segar itu konon berasal dari mineral yang terkandung didalamnya.  Sekaligus karena PH tinggi yang dimiliki oleh Pristine.  Yuph Pristine merupakan salah satu minuman air alkali dengan PH diatas 8.  Air Alkali dipercaya dapat menjaga PH asam basa tubuh.  Tubuh yang terlalu asam akan mudah sekali terkena penyakit. Karena itu harus dinetralkan dengan minum air alkali, agar jadi lebih seimbang.  Sifat basa dari air alkali juga mampu mempercepat penyerapan nutrisi dalam tubuh. Selain itu mikromolekul air pada Pristine 8+ membuatnya cepat terserap tubuh.

Pristine dengan pH 8+
Pristine dengan pH 8+

Pristine 8+ Praktis Berkualitas

Sebagai warga yang tinggal di Kota Metropolitan seperti Jakarta.  Yang saban hari selalu sibuk, banyak aktivitas, terkena paparan polusi, stress karena pekerjaan.  Aku membutuhan air minum yang tidak hanya sekedar memenuhi hidrasi, tapi juga membantu merelease stress dalam tubuhku. Untungnya Pristine 8+ ini mudah kutemukan di minimarket dan supermarket mana saja di Ibukota.  Kemasan galon bisa digunakan untuk kebutuhan hidrasi keluarga.  Namun untuk kebutuhan sehari hari di perjalanan misalnya aku lebih suka mengantongi botol Pristine 8+ kemasan 400 ml.  Ukurannya pas dalam genggaman. Dan bisa habis dalam satu kali minum. Sehingga tidak bersisa/mubazir.  Bila ingin kemasan yang lebih besar. Pristine 8+ juga tersedia dalam ukuran 600ml dan 1500 ml   Teknologi Jepang Nihon Trim membuat Pristine 8+ terionisasi dengan baik sehingga air di dalamnya menjadi sangat baik dan aman untuk dikonsumsi.

Alhamdulillah sejak minum Pristine 8+ tubuh terasa lebih segar, buang air besar lancar. Kulit juga nampak lebih cerah (kalau kurang hidrasi kan biasanya kusam).  Yess yuk penuhi hidrasi dengan pristine 8+ rasakan manfaatnya untuk hidup sehat, seimbang bebas dari stress.

8 Comments

  1. Kayanya pristine ini belum ada dibanda aceh, padahal ingin nyobain juga, kalo aku sendiri minum bersoda udah nggak pernah lagi sejak kambuh maag akut tapi masih susah untuk sering minum putih jadi kulitku kering deh

  2. Aku dulu kena dehidrasi karena jarang minum. Sekarang tuh gak mau lagi kena hal serupa dan ngurangi banget minum yg aneh2. Lebih baik air putih atau air yg berPH tinggi

  3. Sebenarnya air dengan pH tertentu itu boleh gak sii…diminumnya bertahap?
    Maksudnya, gak sekali minum habis.
    Berasa eneg juga kalau langsung glek kan yaa…

  4. Pengalaman di masa lalu menjadi pelajaran yg berharga banget ya, Mbak.
    Btw aku belum pernah minum Pristine 8+. Pengen nyobain juga nih jadinya 🙂

  5. wuah, kalau soal menjaga hidrasi tubuh sih aku paham
    minum air putih minimal 3 liter sehari
    sudah sejak SMP aku gak minum minuman berwarna atau perasa
    kecuali jeruk hangat yang asli (biasanya pas makan di lesehan)

    oo aku kira pristine gak ada di market
    ya kupikir cuma di distributor tertentu

  6. Pristine cocok buat aktifitas outdoor seharian. ngga perlu takut dehidrasi atau kekurangan ion tubuh. semua dapat teratasi. Pekerjaan pun lebih gampang diselesaikan dan bisa fokus ngerjain berbagai macam hal

  7. Keren tuh mbak kalau PH di atas 8, jarang banget yang di atas 8, biasanya yang banyak di pasaran batas 6 lah

  8. Ya Allah Al Fatihah buat Ibu ya Mbak. Iya bener banget minum air putih memang enggak bisa diselepekan. Apalagi sekarang ada Prestine yang punya banyak keunggulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *