Menumbuhkan Kebiasaan Baik Bawa Bekal dengan #BekalCintaJulie’s

Selama ini aku termasuk Istri yang santai. Karena kantor suami menyediakan katering untuk semua pegawainya. Namun beberapa waktu kemudian, suami mengabarkan berita buruk. Bagi istri yang sebenarnya agak pemalas memang awalnya ini seperti berita buruk.

Bak disambar petir, aku sempat hening terdiam. ” Sekarang udah nggak ada katering lagi dek. Makan siangnya diganti Uang”. Oalah gubrak. terbayang dibenakku Pak Suami makan siang tanpa variasi. Karena kantin makan di sekitar kantornya memang terbatas. Hanya ada warung Nasi sederhana dan rumah makan padang.

Bisa sih beli agak jauhan. Tapi Aku kenal siapa suamiku. Dia termasuk yang malas berusaha jauh sekedar untuk makan. Maklum pekerjaaannya sebagai programmer IT cukup menguras waktu. Bahkan beliau tidak masalah bila harus menunda makan saking sibuknya.

Fiyuh atas alasan inilah, Ibu rumah tangga yang sebenarnya malas memasak ini akhirnya malah berusaha membuatkan bekal makan siang serta cemilan untuk Pak Suami. Awalnya sungguh terasa sulit. Tapi demi kesehatan Suami, dengan terpaksa lama lama jadi kebiasaan baik.

Cara menumbuhkan Kebiasaan Baik Bawa Bekal.

Membawa bekal sendiri termasuk kebiasaan yang baik.  Aku sadari banyak dampak yang bermanfaat untukku juga suami. Sayangnya menumbuhkan Kebiasaan baik ini tidak semudah membalik telapak tangan. Banyak hal yang harus diperjuangkan agar yang namanya konsisten itu hadir. Berdasarkan pengalamanku membuat bekal untuk suami. Baca juga pengalamanku membuat bekal pertama kali. Beberapa tips berikut ini bisa cukup membantu. Diantaranya adalah.

1.  Mulai dari yang paling mudah.

Awalnya aku membawakan bekal yang isinya tidak neko neko. Untuk makan Siang hanya berisi telur dadar sebagai lauk protein, ditambah tumisan sayur dan sambal. Tak lupa biskuit atau roti sebagai cemilan. Yang Penting terbiasa dahulu membuatkan bekal. Baru setelah itu meningkat ke lauk lauk yang lebih rumit pembuatannya.

2. Buat hubungan sebab – akibat

Terus terang, kebiasaan membawa bekal dimulai karena suatu keadaan pelik.  Katering dihilangkan tapi warung makan tidak bervariatif, suami makan seadanya. Dengan harapan suami mendapat gizi yang lebih saat makan bekal buatan istri. Maka hal ini menjadi motivasi yang ternyata cukup kuat membuatku bertahan membuatkan bekal setiap Hari.

3. The Law Of Repetition

Meminjam ungkapan orang Betawi, ala ala bise karena biase. Sesuatu yang dilakukan berulang ulang, konsisten dan disiplin. Akan menjadi sebuah kebiasaan. Memang awalnya terasa berat. Tapi memasuki hari ke 21 membuat bekal sendiri terasa biasa saja, mudah dan rasanya ada yang hilang kalau tidak membuat bekal.

4. Cari Teman Seperjuangan

Agar kebiasaan baik ini cepat terbentuk. Mencari teman seperjuangan itu sesuatu yang harus dilakukan. Selain agar saling menyemangati juga supaya dapat bertukar informasi terkait pembuatan bekal Makanan sehat.

5. Unggah hasilnya ke Sosial Media

Ini juga terkait dengan nomor 4. Bergabung dengan orang orang yang juga suka bikin bekal. Bermula dari hastag yang kugunakan tatkala mengupload gambar bekal yang kubuat. Niatnya bukan pamer, tapi saling menginspirasi variasi menu dalam bekal Makanan.

Nah kelima hal diatas membentuk kebiasaan baikku membuat bekal untuk suami terasa menyenangkan dan tanpa beban.  Aku merasa banyak sekali manfaat setelah suami membawa bekal makan siang. Baca juga : bukti kebiasaan baikku membuat bekal untuk suami

Suami jadi lebih terjamin gizi makanannya karena bekal dibuat sendiri. Makanan juga variatif, lezat dan sesuai selera. Sebagai karyawan, suami jadi lebih efisien dalam menggunakan waktu istirahatnya. Karena makan teratur pola hidup menjadi lebih sehat. Mengurangi sampah karena masakan dirumah dimanfaatkan secara maksimal. Mengurangi sampah plastik juga yang biasanya sering dipakai saat membeli makan siang di warung/tempat makan.

Cemilan Bekal Sore Praktis Enak

Beberapa waktu lalu suami meminta menambahkan cemilan sore sebagai bekal tambahan. Rupanya bapak bapak ini juga perlu makanan di jam jam kritis. pukul 15.00-17.00 mengingat suami pulang kantor setelah magrib. Akhirnya sebagai wujud rasa cinta. aku pun menambahkan cemilan dalam wadah terpisah. Biasanya roti, ataupun biskuit.

Roti dan biskuit termasuk makanan yang cukup panjang masa simpannya, tidak mudah basi. Banyak pilihan rasa dan cukup mengenyangkan. Salah Satu biskuit yang suamiku suka. Dan sering dibawa sebagai cemilan sore adalah Biskuit Chocomore dan biskuit Peanut Butter dari Julie’s.

Biskuit Julie’s produksi negara Tetangga ini sebenarnya memiliki banyak Varian. Mulai dari wafer roll, crackers, assorted dan sandwich. Chocomore dan peanut butter biskuit adalah dua dari banyak jenis Varian Sandwich biskuit.

Contoh #BekalCintaJulie's untuk suami
Contoh #BekalCintaJulie’s untuk suami

Kenapa memilih #BekalCintaJulie’s

Suami adalah penggemar coklat, cemilan apapun dengan rasa coklat sangat dia sukai. Saat pertama Kali mengenal Chocomore. Biskuit berbentuk sandwich dengan isian coklat ini berhasil menarik perhatiannya.

Aku membeli biskuit Julie’s kemasan kecil seberat (gram) isinya sekitar 10 keping. Tidak sampai 15 menit satu kemasan tersebut dilahap habis. Rasanya Chocomore yang unik dengan flavour khas coklat. Terasa pas dilidahku.  Selain Chocomore aku dan suami juga memfavoritkan Julie’s Butter Peanut.

Biskuit dengan wangi butter dan selai kacang yang gurih dan manisnya pas, berpadu dengan kepingan biskuit gurih nan renyah. Nikmat banget dimakan sebagai cemilan atau jadi campuran Makanan lainnya.

Cemilan kesukaan suamiku
Cemilan kesukaan suamiku

Sebagai seorang Muslim, aku juga ndak khawatir mengkonsumsi biskuit ini. Karena di produksi secara higienis juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Biskuit ini juga cocok dikonsumsi oleh semua usia, dari anak anak hingga dewasa. Pokoknya asyiknya rame rame.

Nah biskuit Julie’s juga bisa dijadikan campuran Makanan, toping dll. Aku beberapa kali mencampur es krim vanilla dengan biskuit Chocomore, atau menambahkan Julie’s butter peanut pada salad sayur.

Alhamdulillah membawa bekal bisa jadi kebiasaan baik loh. Dan banyak sekali manfaatnya. Oh iya buat Mom yang juga suka membawa bekal baik untuk anak maupun anggota keluarga yang lain. Yuk ikutan lomba #bekalcintajulie’s. Caranya Mom hanya perlu membeli produk Julie’s Peanut Butter Sandwich atau Julie’s Choco More Sandwich. Kemudian foto bekal makanan dengan biskuit Julie’s di dalamnya. Lalu upload di Instagram dengan mention Instagram Julies dan hashtag #BekalCintaJulies atau upload ke Facebook di kolom komentar postingan kuis dan sertakan hashtag #BekalCintaJuliesi informasi lebih jelas bisa Mom check disini. http://bit.ly/BekalCintaJulies

Jangan lupa ya mom siapa tahu selain sharring informasi juga berkesempatan dapat banyak hadiah. Pemenang  utama mendapatkan hadiah senilai total Rp 5.000.000 berupa Tupperware/ Lock&Lock set, uang tunai, dan produk, serta 5 pemenang hiburan yang mendapatkan hadiah senilai total Rp 1.000.000 berupa Tupperware/ Lock&Lock set dan produk.

Jangan lupa ya mom siapa tahu selain sharring informasi juga berkesempatan dapat banyak hadiah.

8 Comments

  1. Ya ampun, aku neguk liur liat bekalnya. Seger gitu liat sayurnya dan pengen ambil julies yg berbaris itu hahaha

  2. Aku juga suka Julie’s Coklat!!! Dan bawa bekal memang jadi terjamin sih makanannya karena kita yg masak dan tahu prosesnya

  3. wah kayanya enak nih buat teman ngopi sore-sore. Sambil baca buku. Tu tau Julie’s nya habis, bukunya utuh belum dibaca hehehehe

  4. Biskuit enak dan halal memang jadi rebutan nih mbak, aku suka minum teh sambil nyemil biskuit ginian, mantab. Tapi belum pernah dijadikan bekal sih, mungkin nanti bisa dicoba

  5. Jadi pengen beli buat persediaan di rumah. Kayaknya enak banget dimana-mana diomongin. Huhu

  6. Ih kok samaan sih suamiku juga IT tapi di kantornya masih ada katering prasmanan . Jadi aku terbebas dari kewajiban membawa bekal. Cuma buat anak-anak nih yang kudu tetep bawa, maklum kalau jajan juga enggak ada kantinnya. Hebat mbak fika istri sholihah menyiapkan bekal buat suami

  7. Wah… Bekal penuh cinta buat suami tuh.. sudah penuh cinta, suami juga jadi lebih sehat ya, Mbak..
    Btw kalau aku lebih suka yang peanuts butter, gurih manis enakkk banget pokoknya. Hehehe.

  8. Wah unggah ke medsos ini aku yang gak pede hehe. Soalnya bisanya cuma bikin bekel itu2 aja, enggak bisa hias2 hehe. Tapi buat yg pinter hias bekel dan foto opastinya bikin nambah semangat yaaa bawain bekal 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *