13 Comments

  1. Kaki gajah harus diberantas. Puskesmas biasanya ada yg ngasih obat gratis. Tapi tahun lalu aku dikasih Mbakku yg bantu bertugas di puskesmas desa

  2. Wih bisa langsung muntah2 gitu ya efeknya minum obat jika di dalam tubuh ada cacingnya.
    Semoga upaya pemerintah itu dapat mencegah pertumbuhan penyakit kaki gajah di Indonesia, ya.

  3. Kaki gajah itu ternyata sangat berbahaya, aku kira walau sudah stadium parah bisa sembuh seperti semula mbak. Semoga Indonesia segera bebas kaki gajah

  4. Waah. Filariasis! Jadi keinget struggle waktu kala itu belajar buat uji kompetensi. Susah ngebedain antara mana yang Brugia malayi dan Wuchereria bancrofti. Tapi, memang harus dilakukan pencegahan berupa profilaksis sih untuk mengurangi terjadinya gejala yang buruk.

  5. Program ini sudah masuk di kampungku. Sayang, banyak orang yg malas meminum obatnya. Aamiin, semoga Indonesia segera bebas dari penyakit kaki gajah.

  6. Waah….serem yaa..
    Seringkali orang mengabaikan kaki bengkak.

    Nambah informasi niih..
    Mau juga minum obat cacing.
    Bismillah~

  7. Wah kukira kaki gajah udah enggak ada, hiks. Kudu di share nih Mbak. Berarti kita-kita juga dapat semua kah tabletnya atau ke puskesmas terdekat?

  8. Belum pernah ketemu langsung dengan kaki gajah, semoga ga ada orang terdekat yang kena penyakit ini deh. Serem.

  9. Jd tu penularannya dari nyamuk yg transfer darah org yg terinfeksi filaria gtu kah mbk?
    Ya ampun aku ngeri mbak 🙁
    Hiks Jawa masuk ke dalam area yg banyak cacing filarianya ya 🙁
    Semoga Tuhan melindungi kita semua dr penyakit ini aamiin

  10. Kalau tidak salah waktu di Jogja kemarin saya juga mendengar bahwa di puskesmas akan diadakan sosialisasi mengenai penyakit kaki gajah juga.. Mudah-mudahan Indonesia nantinya bebas dari penyakit ini ya mba

  11. Ku kalo lihat penderita kaki gajah biasanya nenek2 gitu, rasanya nggak tega. Wah sosialisasi dan pencerdasan spt ini perlu diperluaskan lagi2 yah mba, bisa ambil peran mahasiswa juga apalagi misal kalau KKN. Semoga makin banyak yg tercegah dan bahkan hilang penyakit ini. Amiin.

  12. Iyap, pola hidup sehat harus tak lelah kita giatkan juga ke masyarakat, kayaknya memang susah, tapi pasti bisa meski lama, berawal dari nyamuk ya, ngeri-ngeri juga sih mbak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *