Solusi Cerdas Belanja Harga Teman di Giant

” Fik ini nggak bisa dikurangi seribu  ya?” Pesan whatsapp temanku masuk lagi. Sebenarnya aku kesal, dan rasanya pengen aku bilang stock habis. Bagaimana nggak kesal coba. Sebagai online shop, ada yang belanja barang yang sudah disale. Masih minta diskon lagi. Seribu Rupiah pun jadi. Duh Emak Emak ya memang pejuang diskon.

Nah yang lebih gawat lagi, kalau teman yang belanja. Sudahlah minta murah, minta free ongkir, plus minta pula bayar tempo. Hihhihi semua berdasarkan satu asas. ” Fik, harga teman kan?” atau ” Fik, masa sama teman harganya nggak beda”. Atau ” Ya elah Fik, gue kan temen loe. diskon lagi ya”

Aaaaaaaaaarrrrrrgh.  Kesel sih, tapi kalau dipikir-pikir. Kenapa aku harus kesel ya. Kalau memang nggak bisa, tinggal bilang maaf belum bisa Gaes. Kita kan temen pasti ngertilah. Saling dukung usaha temen. Iyess tinggal tolak saja kalau nggak bisa. Kalau bisa ya tinggal kasih saja. Bener nggak Gaes?

Ngomong ngomong soal belanja murah. Sebenarnya aku juga Emak Emak modis (modal diskon).  Rasanya puas banget kalau bisa belanja ini itu tapi sekaligus bisa berhemat. Apalagi zaman sekarang, sejak Dollar terus meroket dengan nilai tukar Rupiah. Duh belanja tuh apa apa jadi mahal. Sebagai Emak modis, harus jeli dan dan pandai melihat peluang.

Bahkan di group-group whatsapp banyak tuh pejuang diskon. Yang kerjaannya share info-info diskonan. Terutama diskon supermarket. Karena ini penting banget. Yang paling sering dishare tentu saja info diskon dari Giant, salah satu pusat perbelanjaan terbesar milik Indonesia. Kalau yang sering belanja di Hero. Pasti tahu, Giant ini adiknya Hero. Temennya Nobita. Eh becanda deng. Yang benar ya itu tadi Giant adalah pusat perbelanjaan yang lengkap, hemat dan kerap kali memberikan banyak promosi untuk para pelanggannya.

Pejuang diskon kayak aku pasti hapal promo JSM dari Giant. Promo ini beneran jadi inceran ibu ibu yang mau belanja dengan harga lebih murah. Sebenarnya harga barang di Giant sudah jauh lebih murah dibanding harga di supermarket sejenis. Nah kalau ditambah promo? Ya jadi tambah murah dunk.

1535985114696

Launching Promo Harga Teman

Kabar gembiranya nih 30 Agustus kemarin Giant launching program promosi terbaru loh. Selain promosi yang memang sudah berlangsung, sekarang ditambah promosi baru. Jeng jeng jeng jeng. Promosi ini diberi nama HARGA TEMAN.

Menurut Bapak Stefanus Mulianto, Direktur Operasional Giant. ” Program Harga Teman ini diluncurkan sebagai bentuk perhatian Giant terhadap kebutuhan pelanggan setia yang menginginkan harga yang lebih murah dan lebih stabil untuk produk-produk yang sering mereka beli”

Lebih lanjut Pak Stefanus menambahkan ” Ada kurang lebih 600 produk dengan harga teman. Yang kategorinya bervariasi. Baik produk produk daily, frozen food, alat rumah tangga, Makanan, bahkan produk segar. Semuanya merupakan produk produk favorite yang paling sering berada di dalam keranjang Pelanggan”

Wow antusias ya kan, mendengar info seperti ini? Saking antusiasnya aku bahkan bertanya ke Pak Stefanus apakah program ini akan berkelanjutan dan apakah ada maksimal pembelian? Pak Stefanus memberikan jawaban yang sangat memuaskan. ” Produk produk yang diberi label harga teman, tidak Ada maksimal pembelian, tetapi diutamakan pembelian untuk penggunaan pribadi para pelanggan setia. Selain itu harga teman akan stabil kurang lebih selama 3 minggu. Di minggu berikutnya bisa jadi akan ada produk produk baru lainnya yang akan diberi label harga teman”

Kami bahkan diajak berkeliling langsung oleh Pak Stefanus untuk melihat produk apa saja yang tergabung dalam promo Harga Teman.  Mulai dari produk segar. Ada daging rendang dengan kualitas baik turun harga hingga Rp. 79.990/kg. Gurame hidup bahkan turun dari 68.812/kg jadi 45.900/kg. Ada lagi kentang tes yang hanya 18900/kg.

1535987230638

Sssst ini rahasia umum, potongan diskon di Promo Harga teman

  • Produk Sayuran hemat hingga 23%
  • Produk Bumbu Masakan hemat hingga 40%
  • Produk Daging dan Ikan hemat hingga 33%
  • Produk Makanan Kaleng hemat hingga 20%
  • Produk Minuman hemat hingga 20%
  • Produk Pembersih rumah hemat hingga 20%
  • Produk Sambal/saus hemat hingga 19%
  • Produk susu uht hemat hingga 18%
  • Produk laundry hemat hingga 18%
  • Produk Makanan Frozen hemat hingga 18%
  • Produk Kecantikan hemat hingga 16%

Untuk info apa saja produk harga teman dan pricenya, teman teman bisa langsung mengunjungi www.giant.co.id ya. Tidak sulit  kok mencari produk dengan label harga teman. Karena produk produk tersebut diberi tanda stiker hijau ataupun sticker bulat yang menempel atau tergantung di rak rak berisi produk harga teman. Pokoknya cukup lihat sticker hijaunya ya Gaes. Tapi kalau kamu nyasar (Giant BSD luas banget sih), tinggal minta bantuan saja sama SPG berseragam hijau yang berdiri di lorong lorong rak. Mereka dengan ramah dan sigap akan membantu kamu mencari produk yang kamu butuhkan.

Bahkan saking ramahnya SPG di Giant. Buat kamu yang masih jomblo Dan pengen disapa terus terusan. Datanglah belanja ke Giant. Ups aku bercanda kok. Jangan dimasukkan dalam hati ya. SPGnya ramah terhadap siapa saja loh dan siap membantu semua pelanggan setia.

1535987904718-2

Kelebihan Berbelanja di Giant

1535987364349

Ini murni hasil penilaianku saat berbelanja di Giant. Pertama giant itu Perusahaan milik Indonesia. Di Giant langgananku di Blok M Plaza. Pegawainya terdiri dari semua usia. Maksudnya bukan anak anak dan remaja juga sih. Tapi Ada kasir yang masih muda belia ada yang sudah dewasa. Begitupun pegawai di bagian sayuran, produk segar dan lain lain. Hal ini terbersit di pemikiranku bahwa di Giant ada jenjang karier. Nah kalau pegawainya saja diperhatikan (bukan outsourcing) wajar saja kalau promo harga teman ini sebagai bukti perhatian Giant pada para pelanggannya.

Semua cara pembayaran mendapat diskon yang sama. Mau pake debit card, credit card, bayar pakai cash. Semua berhak mendapat program promosi di Giant. Salah satunya program harga teman.

Setelah lelah berbelanja, Di Giant kamu nggak akan ditambah dengan capeknya mengantri kasir. Karena Giant tidak akan membiarkan antrian di kasir panjang mengular. Begitu antrian keluar dari batas hijau, akan segera dibuka kasir baru. Giant benar benar mengerti Kebutuhan pelanggannya. Bener kan, Belanja Hemat Harga Teman di Giant solusi cerdas di zaman serba mahal ini.

Shopping Race Harga Teman

1535987904429-1

Kalau yang ini aku mau cerita soal keberuntunganku bersama teman teman Satu tim memenangkan lomba shopping race saat launching promo harga teman kemarin itu.  Semua tamu undangan yang hadir dibagi menjadi 5 kelompok. Tiap kelompok berisi 7-8 orang. Dan masing masing kelompok diwakili dengan warna tertentu. Kelompok kami adalah kelompok putih.  Swear seru banget lomba belanja ala Giant ini.

Bayangin ya, tiap kelompok ditugaskan belanja 800ribu rupiah dalam waktu 15 menit sudah termasuk waktu transaksi di kasir. Barang barang yang dibelanjakan tidak boleh sembarangan. Ada petunjuk tertentu. Misalkan harus ada produk produk harga teman, tidak boleh dibeli lebih dari satu kali. Produk dengan clue tertentu harus dibeli. Misal, kental, merah, dimulai dari huruf A dll. Bahkan pembelanjaan juga harus mendekati angka 800ribu rupiah.

Kelompok kami menjadi tim pertama yang menyelesaikan misi belanja ini dengan total perbelanjaan 799.572 ribu rupiah.  Walau isi kelompoknya mayoritas bapak bapak. Terbukti belanja di Giant itu bener bener mudah. Salah satu rekan di tim putih cerita. Awalnya dia kesulitan mengumpulkan barang sesuai petunjuk. Untung banyak SPG yang berdiri di lorong lorong market. Dengan bantuan mbak SPG. Teman saya mudah menemukan barang barang yang kami butuhkan. Dan taraaaa, kamilah Juara 1 di lomba tersebut. Hadiahnya Voucher Belanja 4 juta rupiah Gaes. Alhamdulillah banget kan. Bisa buat belanja bulanan nih. Terima kasih Giant, atas hadiah lombanya dan juga atas promo harga temannya.

So kapan nih kita belanja bulanan ke Giant Gaes?

29 Comments

  1. Ak setiap belanja du Giant selalu.. Sayuranya selalu segar dan harganya benar harga teman

  2. Seru yaaa …
    Tapi emang nyaman sih belanja di giant , harganya memang harga temen

  3. Harga teman emang banyak maunya, namanya juga teman. Untungnya ada teman yang mengerti yaitu giant. Mama mpo suka belanja kesana

  4. Rumah ku dekat dengan giant tinggal nyebrang jadi sering banget belanja ke giant. Apalagi ada harga teman makin sering ke giant nih

  5. dah lama ga ke Giant, habisnya agak jauh dari rumah. Kalau ada potongan harga walau jauh bakalan mak jabanin 😀

    1. Author

      Kalau Satu barang potongannya 1000 kalau belanja 50 barang Kan udah 50.000 nah kalau potongan nya bisa 3000-20rb an berapa coba hematnya

  6. Harga Teman.., ya iya sih..hahahaha suka gitu kalo sama teman minta harga miring…

    Keren nih Giant ..dapat aja istilah…, Jadi pengen juga belanja2 nih .

    1. Author

      Stabil pula harganya mbak.. bisa kurleb 3 mingguan

  7. Yang dikasih harga teman kesukaannya buibu semuaaaa… Hihihi… Bisa-bisa kalap nih kalo belanja di Giant. Btw selamat ya Mbakkk dapet rezeki hasil main seru-seruan di Giant 🙂

    1. Author

      Ho oh betul banget mbak. Semua produk favorite Pelanggan dapat harga teman

  8. nah lho, yang suka banget minta diskon harga teman mendingan langsung aja ke Giant. Tapi sayangnya di sini, di tempatku, di pelosok negeri nun jauh di sana, belum ada si Giant

    1. Author

      Semoga segera Ada ya mb.. ga beda jauh dgn harga di pasar menurutku

  9. Wuih keren juara 1, di semua kota ada cara begini ga ya? kalau ke Giant memang suka banget kalau lagi ada promo hehehe

    1. Author

      Nah kalau yg itu Saya krg tahu mb. Tapi kalau harga teman kayanya semua giant.. kecuali giant mart

  10. Aku udah menikmati dong program harga teman ini, sempet beli susu diamond 1 liter cuma 11.500 ajah! wuuih kalap lah aku, langsung beli banyak buat stok heheh,

    soalnya hari senin harga naik! muehehe

    1. Author

      Sama aku jg kemarin habis belanja di giant

  11. Itu dia yang terjadi ketika kita berkarya dan kadang teman minta digratisin lah, atau diskon temanlah. Susah sih, di Jogja, Giant cukup jauh dari rumah, jadi belum pernah ke sana. Hahaha. Semoga berlaku juga deh di Jogja.

  12. Yak di Jepara blm ada Giant!!!
    Padahal jiwaku udah pejuang diskonan nih, hahaha

    Btw, emang jualan kalo ada org minta harga teman itu kadang jengkelin ya

  13. Waah…ini yang ditunggu-tunggu sama emak modis nih…banyak bertebaran harga teman.
    Perlombaannya juga seruu! Kebayang ramenya hihihi…
    Jadi pengen belanja ke Giant.

  14. Uwaaaaa selamat yaaa menang juara 1 dari lomba yg menyenangkan. Hahaha

    Itu pas nyari2 barang, sambil ngitung totalan belanjaan kah kok harganya bisa nyaris 800k gitu?

  15. Serius itu harga temen? Bener, nih, harga temen biasanya gratis. Gak enak jadi yang jual kalo harga temen melulu. Contohnya kayak bikin vektor gitu, ada aja yang minta gratis. Loh, malah curhat. 😀

    Btw, itu harga temennya parah juga, ya, diskonnya di giant. 😀 Bisa jadi rekomendasi ke ibu-ibu, nih, kalo gini harganya. 🙂

  16. Dengan adanya promo harga teman ini tentu akan memudahkan bagi anak kos untuk menyetok logistik untuk keperluan sebulan, dan dengan menggunakan harga teman bisa saling menguntungkan sesama anak kos. Tentu dengan adanya promo semacam ini bisa menekan anggaran belanja secara sigNifikan. Secara tidak langsung Giant menjadi tempat rekomendasi untuk.belanja keperluan logistik perhari hari atau untuk keperluan sebulan…

  17. Wah promo2 belanjaan, apalagi di Giant, itu kesukaan emak2 kayak aku mbak 😀
    Jd pengen belanja ke Giant nih, kebetulan wiken kmrn blm sempat belanja bulanan 😀
    TFS

  18. Seandainya ada di Pontianak, aku juga akan bersaing nih kak untuk mendapatkan kemenangan hehehehe. selamat ya kak. semoga makin sering ke Giant buat nyari harga teman hehehe

  19. HEEE ayo kita bertemann
    heee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *