Pengalamanku Mengatasi Rambut Rontok Bersama Natur

Jalan Jalan Ke Pantai Bebas dari Kepala Gerah dan Gatal

Main air di pantai tanpa takut kepala gatal karena gerah
Main air di pantai tanpa takut kepala gatal karena gerah

Melihat pantai biru terbentang luas,  siapa sih yang tidak suka?  Oh aku sebenarnya bukan penyuka pantai banget. Karena pantai itu menurutku identik dengan panas.  Selain takut hitam. Aku juga malas kalau nanti pulang dari pantai kepala gatal-gatal karena keringat.  Tapi hari itu aku puas banget bermain di dua pantai. Pantai pertama adalah pantai Balekambang yang terletak di kabupaten Malang Selatan sekitar 52km dari kota Malang.

Pantai ini memiliki pasir putih, air yang biru bersih.  Sayangnya ombaknya sedikit ganas.  Ada larangan berenang di beberapa titik. Aku sih niatnya memang tidak ingin berenang. Hahaha aku kan tidak bisa lagi berenang.  Bagiku main air dan foto foto pun sudah cukup.

Pokoknya aku betul-betul menikmati liburan di Pantai Balekambang. Mengingat perjuangan untuk kesana cukup berat euy. Bayangkan nih ya hari itu aku berangkat dari hotel pagi sekali. Pukul tujuh pagi.  Kemudian sempat sarapan di jalan selama 30 menit. Berkendara menggunakan motor. Sampai di Pantai Balekambang sudah pukul 10 pagi. Udara sudah cukup panas. Apalagi saat itu aku telah menempuh perjalanan 50 Km lebih menggunakan motor.  Otomatis kepalaku tertutup helm selama kurang lebih 2 jam.  Harusnya terasa pengap dan lembab. Apalagi yang pakai jilbab sepertiku.  Sudahlah ditutup pakai inner ditambah pula dililit jilbab, pakai helm pula.  Kalau ditambah keringat. wow pasti terasa gatal banget.  Anehnya aku nggak merasakan itu semua. Memang kepalaku tetap keringatan. Namanya juga siang hari.  Di pinggir pantai pula.  Untungnya semalam aku sudah keramas.  Jadi bermain selama 2 jam di pantai Balekambang belum membuat kepalaku terasa gatal-gatal, karena panas dan keringat.

Selesai makan siang dan menjamak sholat. Aku bersama suami lanjut menuju pantai Teluk Asmara yang letaknya 20 km lebih jauh dari pantai Balekambang. Artinya Lanjut lagi kan 30 menitan kepalaku tertutup helm. Tapi mendengar cerita suamiku kalau Pantai Teluk Asmara jauh lebih bagus lagi. Aku makin semangat. Jauh pun tak masalah, pikirku.

Rupanya jalan masuk ke Pantai ini masih belum bagus. Pantas saja tiket masuknya cuma 10.000 rupiah per orang.  Namun hal ini tidak mengurungkan niatku. Badan sih pegal-pegal, karena naik motor rasa naik kuda. Begitu sampai di dalam. Motor kami parkir dan biaya parkirnya 15.000 rupiah. Untunglah aku ini warga Jakarta. Sudah biasa bayar parkir harga segitu. Mahal itu relatif ya kan. Hahaha karena selama di Malang parkir motor itu rata rata cuma 3000 an sepanjang hari.

Masyaallah ternyata Pantainya benar benar bagus. Aku jadi teringat Pantai Pantai di Bangka Belitung yang dulu sering kusinggahi saat masih tinggal di Palembang. Bersih dengan air yang biru bening. Walau pengunjung cukup ramai. Luas pantai ini membuat pantai terasa tidak terlalu padat.  Ya tidak seperti di Kuta yang saking padatnya aku pernah bingung mau berendam di sebelah mana.  Di sini aku memutuskan untuk main air. Main air doang ya bukan berenang.  Sebenarnya ombaknya jauh lebih ganas dari di pantai Balekambang Tapi karena terhalang dengan batu batu karang yang besar. Ombakpun sudah mengecil ketika sampai di pinggir pantai.  Ya sesekali kaget juga sih begitu terhempas air dari belakang.

Kami main air sampai sore di Pantai ini.  Pulang lagi ke Malang itu pukul 16.30 menempuh perjalanan sekitar 80 km.  Dan karena sedikit macet, kepalaku tertutup helm lebih lama lagi dong. Tapi Alhamdulillah biasanya kalau panas panasan seharian aku mengeluh gatal.  Karena kulit kepalaku sedikit sensitif dengan ketombe dan keringat. Nah kali ini enggak tuh. Walau tadi pas ganti pakaian bersih di kamar ganti pantai. Aku nggak sempat keramas.

Keseruan main air di Pantai
Keseruan main air di Pantai

Back To Natur

Yuph, rahasiaku adalah seminggu sebelum liburan ke Malang. Aku memutuskan mengganti shampo dan perawatan rambutku. Aku kembali ke merk Natur.  Tahu kan Natur? itu loh perawatan rambut dari bahan bahan alami yang ciri khasnya botolnya berbentuk unik, dan berwarna hitam. Produk yang menjadi top brand sejak 2007 hingga kini Natur Hair Care ini merupakan gabungan dari konsep alami dengan inovasi modern. Natur Hair Care mengklaim memiliki paket perawatan rambut terlengkap di Indonesia. Dengan 6 Rangkaian Utama Perawatan rambut yang terdiri dari Shampo, Conditioner, Tonic, Hair Mask, Hair Mist dan Hair Serum.

Back To Natur
Back To Natur

Permasalahan Rambutku

Kenapa aku memutuskan menggunakan Natur? Sebenarnya rambutku tidak terlalu  bermasalah, tidak kasar, tidak coklat, tidak patah patah, tidak mudah kusut. Karena memang selama ini aku juga menggunakan rangkaian produk perawatan rambut merk A. Namun aku sensitif sekali dengan udara panas. Bila keringatan, kulit kepala langsung gatal. Dan selalu kugaruk sampai sering menimbulkan luka di kulit kepala. Selain itu merk itu ternyata tidak menyelesaikan permasalahan lain dari rambutku. Yakni kerontokan.  Makin lama rambut ku makin rontok parah. Padahal tidak terlalu panjang. Aduh, aku kan jadi ngeri kalau nanti sampai botak di tengah bagaimana? Karena itulah aku mencoba rangkaian Natur Hair Care sebagai solusi permasalahan rambutku.

Penyebab Kerontokan

Berdasarkan informasi dari literasi yang kubaca. ternyata penyebab kerontokan itu cukup bannyak. Salah satu yang kualami adalah infeksi di kulit kepala, karena kebiasaan menggaruk kulit kepala yang terasa gatal. ternyata hal ini dapat menimbulkan infeksi. Dan infeksi ini bisa menimbulkan kerontokan.  Nah beberapa penyebab lainnya dapat kamu baca dibawah ini ya. Siapa tahu merupakan salah satu permasalahanmu juga

  1. Diet nggak sehat yang menyebabkan terjadinya penyerapan gizi dan nutrisi  yang tidak sempurna dalam tubuh. Sehingga rambut tidak mendapatkan nutrisi yang cukup untuk bertumbuh dengan sehat.
  2. Terlalu kencang mengikat rambut, sehingga menarik akar rambut dan rambut jadi mudah runtuh
  3.  Cara mengeringkan rambut yang terburu buru dengan handuk yang kering.
  4. Gangguan hormon.  Yang bisa disebut Alopesia androgenik. Selain menggunakan perawatan rambut Kalau yang ini kamu juga harus ke dokter ya.
  5. Sering menggunakan alat penata rambut, contoh catok pelurus rambut, alat pengering rambut, alat pengeriting rambut
  6. Efek Samping Obat dan Penyakit tertentu sebut saja Diabetes, Kanker, Autoimun dll
  7. Siklus kewanitaan, seperti saat menstruasi, kehamilan, menopouse
  8. Gangguan emosional, saat stress otot syaraf di kepala menegang dapat berpengaruh pada melemahnya akar rambut
  9. Polusi udara, Sinar matahari dan kebiasaan jarang keramas
  10. penggunaan perawatan rambut dengan bahan kimia.  Memang awalnya rambut terasa halus dan lembut. Biasanya shampo dengan bahan kimia ini menggunakan bahan detergent minyak bumi. Menumpuk di helai rambut. sehingga malah memberati helai rambut dan mempercepat kerontokan
Nah dari 10 penyebab kerontokan tersebut.  Banyak yang ternyata bisa diselesaikan dengan menggunakan rangkaian produk Natur Hair Care.

 

Pengalamanku Menggunakan Natur Untuk Mencegah Kerontokan

Walau berhijab rambut Harus tetap dirawat
Walau berhijab rambut Harus tetap dirawat

Terhitung hari ini sudah 14 hari aku menggunakan 4 item dari 6 rangkaian utama Nature Hair Care. Yakni sebagai berikut :

1. Natur Extract Shampo

Ada 5 jenis shampo Natur.  Diantaranya adalah Olive Oil dan Vitamin E.  Ginseng Extract, Tea Tree Oil, Moringa Oileifera Extract, Aloe Vera Extract.  Untuk permasalahan rambutku yang tidak bisa berkeringat sedikit langsung gatal gatal. Aku memutuskan menggunakan shampo varian tea tree oil yang efektif untuk mencegah kulit kepala kering dan berminyak. Anti bakteri pada TTO bekerja secara sinergis mengatasi ketombe. bahkan bisa untuk membasmi kutu rambut loh. So Ibu ibu yang anaknya kutuan, bisa loh pakai produk ini. Kelebihan shampo Natur adalah, tidak menggunakan pewarna dan pewangi buatan. Semuanya dari bahan bahan alami, natural dari alam. Busa shampo memang tidak melimpah. Ya cukup kok tapi untuk merasakan sensasi membersihkan rambut. Ya kita kan sedang mencuci rambut loh, bukan cuci pakaian ixixixix, jadi nggak perlu busa yang melimpah. Yang penting khasiatnya melimpah. Wanginya pun lembut.  Harganya 21.000 rupiah per kemasan 140ml

2. Natur Conditioner

Memiliki 3 Varian yakni Moringa Oleifera dan olive oil, Ginseng dan Olive oil, serta Olive Oil dan aloe vera. Aku menggunakan varian Olive oil dan aloe vera yang membantu memberikan nutrisi pada helai rambut untuk menjaga kesuburan rambut, sehingga rambut tampak lebat, halut, lembut serta mudah diatur. Cara penggunaannya pun mudah sekali. Cukup dengan mengoles conditioner keatas permukaan rambut secara merata. Di atas lapisan rambutnya ya, bukan kulit kepala. Alhamdulillah dalam dua menit pun rambut yang tadinya terasa kaku setelah pakai shampoo, langsung lembut dan mudah diatur. Harganya 24.000 rupiah ker kemasan 165ml.

3. Natur Extract Hair Tonic

Ada 2 jenis varian Natur Extract Hair Tonic yakni Ekstrak Aloe Vera dan Ekstrak Ginseng. Menilik dari permasalahan rambutku. Aku menggunakan hair tonic ekstrak ginseng. Dengan kandungan bioaktif seperti saponins, phytosterols, peptides, polysacharides, asam lemak, polyacetylenes, vitamin dan mineral bekerja secara berkesinambungan memberi manfaat deep conditioning pada rambut dan menstimulasi peredaran darah di kulit kepala agar tetap kuat dan sehat. Begitu diteteskan di kulit kepala, rasanya nyess dingin. Berbeda sekali dengan merk yang sebelumnya kupakai, yang terasa panas saat diteteskan ke kepala. Sebaiknya setelah diteteskan di kulit kepala, pijat pijat kulit kepala dengan lembut, agar membantu tonic terserap sempurna. Pemakaian tonic dilakukan setelah keramas dan tidak perlu dibalas dengan air. Harganya 35.000 rupiah per kemasan 125 ml

4, Natur Hair Mask

Biasa digunakan untuk rambut yang terkategori rusak parah.  Terdiri dari 2 Varian Aloe Vera Extract dan olive oil, serta Ginseng ekstrak dan olive oil. Untuk hair loss treatment aku menggunakan varian ginseng. Cukup digunakan seminggu sekali. Penggunaannya mirip seperti menggunakan conditioner. Setelah dipakai harus dibalas dengan air. Fungsinya Menutrisi dan merawat kekuatan helai rambut yang rusak, bercabang dan mudah patah. Sekaligus menjaga kelembapan alami rambut.  Harganya sangat terjangkau 6500/pcs kemasan sekali pakai.

Produk Natur ini mudah sekali didapat, bisa beli di minimarket, supermarket, apotik atau lewat online, bisa beli di shopee.co.id/backtonatur

Rangkaian Produk Natur yang kupakai di rumah
Rangkaian Produk Natur yang setidaknya wajib kita pakai di rumah

Aku menggunakan shampo 2 hari sekali bila cuaca dingin. Bila cuaca panas, aku gunakan shampo diiringi conditioner 1 kali sehari. Kemudian hair tonic sekali sehari setelah keramas. dan natur hair mask seminggu sekali. Pertama kali menggunakan Shampo Natur, rambut terasa kasar seperti ijuk. Namun rasa kasar itu segera hilang saat menggunakan conditioner.  Menurut informasi rasa kasar seperti ijuk tersebut didapat karena adanya proses detoksifikasi pada rambut. Bisa jadi karena banyaknya zat kimia saat aku menggunakan shampo terdahulu.

Dan memang semakin sering digunakan, rambut tidak terasa kasar lagi saat keramas menggunakan shampo Natur. Setelah 2 minggu penggunaaan. Kerontokan di rambut terasa berkurang. Rambut juga jadi lebih halus, tampak ringan, tidak mudah lepek, dan tidak terasa gatal dikulit kepala sehingga kebiasaan menggaruk saat panas tidak pernah lagi kulakukan.  Selain itu kabar kalau Natur beraroma jamu? itu hoaxs banget. Semua varian perawatan rambut Natur, baik shampo, conditioner dan lain lain. Sudah memiliki aroma wangi yang harum dan lembut.

Senangnya, kalau dirumah kan tidak pakai hijab. Rasanya happy saat melihat pantulan wajah dan rambut di cermin. Rambutku sekarang sudah berkurang rontoknya. Semoga dengan pemakaian lebih lanjut. Rambutku akan kembali tebal, tidak mudah rontok, hitam berkilau sehingga tidak ragu untuk dipanjangkan lagi.  Apalagi ternyata harga perawatan rambut Natur jauh lebih murah daripada harga hair care ku yang lama. Ah hemat di kantong, bermanfaat di kepala. Kalau kamu punya permasalahan yang sama sepertiku. Yuk coba beralih ke perawatan rambut alami. Back to Natur.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Teman Teman bisa check disini ya

Facebook Natur : Back To Natur
Instagram Natur : backtonatur
Website Natur :  www.natur.co.id

2018_0810_14391800

7 Comments

  1. Wanginya NATUR bedaaa, enggak seperti dulu lagi. Jadi sukaaa pakainya. Apalagi kalau ingat khasiatnya. enggak mau ah ganti shampoo lagi… 😊

  2. Paling ga enak ya saat rambut lembab, gatal dan akhirnya ketombean plus rontok, untung sekarang aku pakai produknya Natur.

  3. ulasanya lengkap, terima kasih ya, jadi lebih tahu penyebab rambut rontok ada internal dan eksternal ternyata. 😊

  4. Iya bener. Natur recommended banget buat dipakai. Dulunya rambutku rontoknya parah, tapi setelah pakai natur rambut berangsur kurang rontoknya dan malah jadi subur..

  5. Hi, Mba Hello Fika… Wah makasih dpt info mengenai Pantainya. Btw, sama aku juga sekarang pakai Natur mba. Alhamdulilah cocok buat ngatasin rontok rambutku.

  6. Mpo juga kurang suka pantai. Panas matahari bikin gatal kulit kepala. Mungkin tandanya ada ketombe ya

  7. terimakasih banyak rekomendasi nya untuk mengatasi permasalahan rambut rontok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *