Faber Castel Colour To Life, Refreshing Komplit Buatku

Faber Castel Colour To Life, Refreshing Komplit Buatku

1533653288374

 

Lonely, I’m Mr. Lonely
I have nobody for my own
I am so lonely, I’m Mr. Lonely
Wish I had someone to call on the phone..

Mendengar potongan lyric lagu tadi, membuatku merenung. Aku pernah merasa sangat “kesepian”.  Tepatnya saat keguguran tahun lalu. Padahal itu kehamilan pertamaku, dan kami sudah menantikan anak ini sejak 7 tahun lalu.  Gagal menjadi ibu sempat membuat perasaan sedih dan kesepian menjadi jadi.  Apalagi saat hamil aku sudah bedrest dan tidak banyak berkegiatan.  Yang membuatku tambah pedih, kegugurannya terjadi pas hari ulang tahunku 17 agustus 2017.

Kata orang, kalau sedih dibiarkan saja berlarut larut akan berubah menjadi depresi.  Tentu saja aku tidak ingin begitu. Siapa sih yang mau? Sudah kehilangan calon anak, eh sakit kejiwaan pula. Ya namanya sudah terjadi, mau bagaimana lagi. Anak memang hak perogatif Allah SWT. Karena itu suamiku mendukung dan memintaku melakukan apa saja yang menyenangkan hatiku, membuatku bahagia dan mengurangi rasa sedih dalam hatiku.  Apalagi mengingat aku ini perantauan, kedua orang tuaku juga sudah almarhum dan keluarga besarku semua di Palembang. Di rumah cuma berdua pula dengan Suami. Agar kesedihanku tidak berlarut larut, aku melakukan beberapa hobi untuk merefresh kembali jiwa yang sedang sedih.

Kata orang orang lagi, menyibukkan diri dapat mengurangi perasaan sedih dan kesepian, selain itu melakukan kegiatan yang bermanfaat juga bisa jadi me time buatku. Saat me time merupakan waktu yang tepat untuk melakukan hal yang paling aku senangi,  di saat ini  aku tidak perlu memikirkan hal lain diluar aktivitas me time yang aku kerjakan. Sehingga perasaan yang lelah, sensitif, sedih menjadi lebih ringan. Hal ini membantu pikiran menjadi lebih tenang. Beberapa hal yang sering kulakukan sebagai refreshing adalah sebagai berikut.

1. Travelling

Begitu luka setelah dikuret sembuh. Suamiku menyuruhku untuk pergi jalan jalan, baik dengan teman atau pergi bersamanya. Jadilah dari Agustus Akhir 2017 hingga sekarang, hampir tiap bulan aku jalan jalan. Kota yang pertama kali kukunjungi adalah Semarang, kemudian Klaten, Solo, Palembang, lalu Bali, Makassar, Kualalumpur, Jogjakarta, dan minggu depan aku akan ke Malang. Bulan September insyaallah ke Padang. Travelling memang me time yang paling enak. Mengunjungi kota lain. Merasakan aneka budaya, kuliner dll. Merupakan pelipur lara yang paling manjur, tapi sayangnya bukan me time yang murah. karena aku harus merelakan jatah tabungan cukup banyak dikuras. Andai aku konglomerat tentu saja kebiasaan travelling ini akan kuteruskan. Sayangnya bukan konglomerat sih. karena itu aku harus mencari jenis me time yang menghibur tapi lebih  hemat.

Sebagian destinasi jalan jalan
Sebagian destinasi jalan jalan

2. Nonton Bioskop

Kebetulan di dekat rumahku ada bioskop dengan harga tiket yang cukup terjangkau. Yakni tiga puluh ribu rupiah per sekali nonton. Cukup 300 ribu per bulan aku bisa bolak balik nonton 2-3 film per minggu. Tapi tetap saja ini kurang hemat. Apalagi kalau ke bioskop artinya aku sekalian ke mall. Wah seringkali nonton cuma 30rb tapi biaya lainnya lebih dari itu. Bahkan kadang aku jadi sering melakukan hal konyol di mall. Seperti mencoba barang tapi tidak jadi membeli. Ah daripada nanti jadi tambah aneh, Aku harus mencari jenis kegiatan refreshing lain yang lebih aman, menyenangkan tapi juga murah.

Nyoba doang, beli kagak hahahah
Nyoba doang, beli kagak hahahah

3.  Menjahit

Aku juga suka menjahit, tapi belum sampai untuk usaha. Baru bisa menjahit untuk keperluaan diri sendiri. Sayangnya hobi menjahitku ini tetap juga ujung ujungnya boros. karena aku jadi sering membeli bahan kain maupun batik. Pakaian jadi menumpuk padahal belum sempat digunakan semua. Akhirnya mesin jahit aku simpan dahulu.

4. Mewarnai

Nah hobiku yang satu ini muncul kembali saat aku melihat Paket Colour To life yang dijual di TOKOPEDIA. Dulu di tahun 2016 aku sudah berkenalan dengan colouring book dan connector pen dari Faber Castel. Bisa baca disini ya Gaes Teknik Mewarnai dengan  Conector Pen Faber Castel.  Aku sudah punya 100 biji connector pen  Faber Castel dan beberapa colouring book.  Melihat informasi mengenai colour to life Aku tertarik membeli produk ini. karena kupikir Colour to Life ini me time paket komplit buatku. Kenapa bisa komplit? Teman teman boleh baca reviewnya dibawah ini.

1533655025437

About  Faber Castel Colour To Life

Colour To Life adalah produk mewarnai dari Faber-Castel sebagai produsen alat tulis terbesar di Dunia. Colour to life adalah inovasi Faber Castel dalam  memadukan seni mewarnai secara konvensional dengan kemajuan teknologi Augmented Reality (AR)melalui produk Colour to Life (CTL)

Paket Colour To Life

Paket Colour To Life ini berisi buku mewarnai sebanyak 15 halaman. Karakter ditiap halamannya merupakan tokoh dalam permainan yang nantinya bisa dimainkan menggunakan aplikasi khusus. Karena berteknologi AR, halaman yang sudah diwarnai nantinya akan muncul di layar gawai menjadi tokoh berbentuk 3 dimensi. Selain buku mewarnai. Juga dilengkapi dengan connector pen berjumlah 20 warna.

1533655337517

Cara bermain Colour To Life

Colour to Life sendiri berisi kegiatan menyenangkan.  Seperti mewarnai, ada juga games yang berbentuk Augmented Reality.  Cara memainkan Colour To Life ini sangatlah mudah. Warnai – Download Aplikasinya – Scan – Lets Start The Game.  Untuk lebih lengkapnya akan aku tulisan dibawah ini ya Gaes.

1.Yuk Kita Warnai

Dalam buku Colour To Life ini ada 5 orang tokoh yang masing masing memiliki 3 versi gambar yang bisa kita warnai. jadi total ada 15 halaman.  Semua bebas kita warnai dengan pilihan warna apapun. Dengan catatan, jangan sampai mewarnai framenya. karena akan mengganggu proses scanning Augmented Realitynya.

Mewarnai adalah Hak semua orang
Mewarnai adalah Hak semua orang

2. Download Aplikasi Colour To Life

Aplikasi Colour To Life dapat kita download di Google Play (untuk Android) atau App Store (untuk Iphone).  Cara lebih mudah cukup scan barcode yang tertera di depan buku colour to life.

3. Scan Gambarnya

Arahkan aplikasi di Gawai ke atas picture yang akan kita scan kira kira 20 cm. Tunggu sekitar kurang lebih 10-20 detik. Nanti karakter di gambar akan muncul dan hidup dalam bentuk 3 dimensi. Kita bisa selfi dengan karakter tersebut. atau memainkan gamesnya.

1533655818103

4. Lets Start The Game

Ini yang paling seru menurutku.  Ada 5 games yang dapat dimainkan. Selain itu bisa selfie juga dengan karakter yang muncul dari fitur ARnya.  Apa saja games yang bisa dimainkan di Colour To life ini. Adalah sebagai berikut.

Giddy Up

Permainan ini melibatkan seekor kuda dengan seorang prajurit di atasnya.

Pogo Boy

Games ini mengajak kita mengarahkan seorang anak untuk melompat lompat dan menghindari terjatuh ke air.

Dress Up Challenge

Games ini akan menguji seberapa kuat anda mengingat dan konsentrasi

Balance Your Brain

Terkadang otak kanan dan kiri kita tidak sinkron. Nah games ini mengajari kita agar seimbang

Safe Flight

Terbang ternyata nggak cuma lurus doang, ada awan buruk yang harus kita hindari

Review Menggunakan Colour To Life

Seperti yang aku sampaikan di atas, menurutku paket colour to life ini komplit banget manfaatnya. Ini berdasarkan pengalamanku main dengan colour to life beberapa minggu.  Jadi mewarnai itu tidak cuma untuk anak anal kecil. Orang dewasa pun terkadang tetap harus melakukan hal hal konvesional. Beberapa point yang dapat aku simpulkan melalui permainan colour to life ini adalah sebagai berikut.

1. Design gambarnya menarik, dengan 15 ragam yang berbeda. Mudah diwarnai baik oleh anak anak maupun orang dewasa.

2. Pilihan warna dari connector pennya beragam, memungkinkan Kita bebas memainkan dan berkreasi dengan pilihan warna.

3. Connector pen, tidak mudah kering. Bahkan saat lupa ditutup. Jadi lebih hemat. Bahkan kalau sudah habis tutup connector pen bisa jadi mainan.

4. Kualitas kertas gambar baik. Sehingga tinta tidak tembus ke gambar sebelahnya.

5. Warna yang muncul dalam kertas gambar, tampak lebih jelas/hidup. Karena tinta dari connector pen berkualitas sangat baik. Sehingga membuat mata jadi refreshing.

6. Permainan AR dalam colour to life mudah dimainkan  selama mengikuti petunjuk yang sangat jelas diinformasikan di belakang kotak.

7. Setiap permainan memiliki manfaat, tidak sekedar untuk membunuh waktu saja. Games di colour to life dapat menstimulasi motorik tangan melalui mewarnai, belajar konsentrasi melalui games dress up challenge, giddy up, pogo boy. Belajar memorized melalui games dress up challenge. Belajar menyeimbangkan otak Kiri dan kanan melalui games balance your brain. Dan belajar tangkas melalui games giddy up, save flight dan pogo boy.

8. Aplikasi Colour To life juga tidak berat. Selain itu bisa digunakan beramai ramai, bergantian. Satu buku bisa di scan banyak smartphone yang memiliki aplikasi colour to life di dalamnya.

9. Berkreasi dengan mode selfie bersama karakter favorite di colour to life. Bisa juga dijadikan bahan bercerita/mendongeng.

10. Harga paket colour to life cukup terjangkau. Hanya 109ribu Rupiah saja, paket komplit ini dapat menjadi milik kita. Tempat pembelian Produk Colour to Life ada di Tokopedia, Gramedia atau toko buku terdekat.

Nah alhamdulillah sejak sering mewarnai dengan connector pen dari Faber castel, baik menggunakan buku colour to life atau buku mewarnai dari Faber castel lainnya. Aku merasa lebih refreshing, lebih santai dan tetap optimis nantinya akan ada bocah yang menemani ummahnya ini mewarnai dan bermain games di colour to life. So bagi yang sedang bersedih. Jangan lama lama ya bersedihnya. Yuk Mari menyibukkan diri dengan hal hal yang kamu sukai dan bermanfaaat.

Mau tahu lebih lanjut tentang Colour to Life bisa mampir ke social medianya ya :

YouTube   : @FCCreativeKids
Facebook : Faber-Castell Creative Kids
Instagram : @fabercastel_id

41 Comments

  1. Kok sama aku juga suka yang kuda. Tapi pas main eh kalah mulu. Emang ga bakat

  2. Seru ya Fika klo bs menggambar sayangnya aq ga bs gambar.. Faber-Castell emang bagus2 produknya dari masih sekolah aq sk pake produknya

  3. Mupenk! Pengen beli ah, demi memuaskan hasrat coret2. Daripada gangguin anak orang mulu, kan

  4. Aku suka yg Pogo Boy. Seru jg ngabisin wktu main dgn seri colour to life ini sm pasangan

  5. Wah seru banget ya paket dari color to life nya faber-castell ini, aku jadi pengen juga beli pengen nyobain juga dan pastinya seru kalau mainnya sama keponakan

  6. Mba Fikaa, aku beneran mupeng sama Faber Castell ini, teknologi bercampur sama kreativitas itu seruu seruu gimana gitu yaaa..

  7. Peluk mba Fika. 🤗 Sedih emang harusnya gak dibiarin ya mba. Cari solusi buat mengatasinya.. ya kayak mewarnai gini, bisa bikin pikiran jadi lebih rileks.

  8. anak saya hobi menggambar dan mewarnai
    pasti dia suka nih klu dibelikan produk ini
    pasti dia makin rajin gambar nih

  9. Wah seru ya fabel castell colour to life ini gamenya mengedukasi lewat aplikasi, mau coba ah dan semangat fika

  10. Aplikasinya bagus bngt bikin daya imaginasi dan krativitas anak jadi nambah y mba ..

  11. Yuuu..kpn kita travelling bareng ^_~
    Hidup jd kian berwarna seperti paket mewarnai faber castel
    Eyaaa

  12. Colour to Life memang inovasi keren dari Faber Castel, tidak hanya sekedar mewarnai saja. Ada aplikasi yang membuat terlihat 3D, juga tersedia beberapa pilihan game. Mewarnai memang bisa jadi salah satu kegiatan yang menyenangkan.

  13. Sangat menarik banget nih jika anak anak gunakan mba. Apalagi gambarnya bisa hidup dan penggunaannya sangatlah mudah banget lagi ya

  14. Dari tadi baca review colour to life jadi ingin nikmatin juga keseruan mewarnai colour to life, btw semangat terus yaa mbak

  15. Ternyata bukan hanya anak anak yang bisa mendapatkan kebahagiaan dari faber castel heheheh ternyata manfaat bagi dewasa selain membunuh waktu juga bisa jadi stress release hehehehe

  16. Keren nih, mewarnai sekaligus bisa bermain. Jadi penasaran pengen nyobain paket Faber Castell versi color to life ini.

  17. Semua itu sawang-sinawang ya, Mbak. Mbak Fika sering jalan-jalan dan bikin aku mupeng, tapi di balik itu ternyata baru saja mengalami kehilangan. Diriku dikelilingi anak-anak, tapi gak bisa (belum) jalan-jalan meski di dalam kota pun. Hemm..
    Semoga mbak Fika lekas dianugerahi putra/i ya.. dan semoga dengan CTL ini me time-nya mengasyikkan dan ngebosenin 🙂

  18. Baiklah, fixed! Setelah mabok faber castel di bbrp blogpost gw keracunan mau beli buat bocils!

  19. ketahuan, ada yang suka nyobain doang beli kaga hhahahhaaaaa….ternyata ini adalah hal yang terjadi di mana-mana

  20. Bun Fika dengan segala problematika hidup selalu ceria. Kayaknya kemana-mana bawa Colour to Life supaya ga kesepian. SID pinjem yak

  21. Ya Allah sedih baca kisahnya. Semoga segera hamil. Lagi ya mba.. Bener banget mewarnai juga selain sarana hiburan juga sarana stres healing

  22. InsyaAllah akan indah pada waktunya ya mak Fika amiin.
    Emang kalau menyibukkan diri dengan hal2 positif dan menjauhi hal2 negatif insyaAllah akan jd rileks yaaaa. Aku jg punya lho connector pens faber castell, suka mewarnai juga 😀

  23. Aku jadi ikut sedih mbak 😖, tapi semoga Mbak Fika bahagia2 terus yaaaa

    Kukira harganya sampe 300ribuan, ternyata cuma 100ribuan. Cukup terjangkau sih. Untuk pengobat stres dan pengobat nganggur, hehe

  24. Semangat mba Fika, aku pun menanti anak pertama 7 tahun, aktivitas color to life dari faber castell mbener-bener bikin rileks dan semangat yaa

  25. Setelah nyoba Faber Castell ini, aku jd pengen beli colouring book deh. Mau asah tangan biar lemes. Buat nambah kreatifitas juga

  26. Lho kok jadi seru gini, jadi ga sabar pengen punya temen kecil buat main kaya gini. Huhu

  27. Mewarnai memang bagus banget untuk kesehatan mental kita, kak.

  28. Mewarnai memang menyenangkan, bisa melepas stress. Dengan faber castell jadi semakin asyik karena bisa bermain game dengan karakter yang kita suka

  29. Dengan adanya faber castle colour tolife, sepertinya anak-anak bisa diarahkan untuk belajar dan bermain serta meningkatkan imajinasi dan kreatifitas ya mba, Saya jadi mupeng pengen beli ah mba

    1. Author

      Nah betul banget mas Tomy.

  30. Aku pengen bgt bisa jahit mbak. Lumayan ngirit misal pengen buat sarimbit. Hehe

    Semangat ya mbak fika. Doa terbaik buat mbak fika & keluarga 🙂

    1. Author

      Aaamiin makasih byk anita

  31. Kak Fiiika…
    Banyak banget alat mewarnainya….ples rapih.

    Anak-anakku punya berbagai merk ((karena di sekolah TKnya suka dapat set alat mewarnai)) tapi supeer…

    Berantakan.

    Hahhaha…
    Andaikan aku bisa mencontoh teknik membereskan benda-benda dari kak Fika.

    1. Author

      Jiaaaa.. itu pan mau difoto Aja jd rapi wkwkwk aslinya kalau lg berantakan ya berantakan jg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *