Boleh Dong, Beli Gadget Impian Pakai THR

Hai semua, bagaimana THRnya sudah cair belum?. Saya sih tidak Punya THR dari kantoran. Kan Saya freelance, tapi THR suami sudah Saya anggap THR Saya sendiri. Hihihi, begitulah nikmatnya jadi istri solehah. Dapat THR pemberian suami.

Sama seperti yang lainnya. Saya pun memanfaatkan THR untuk memperoleh beberapa barang impian. Bukankah THR  sering dijadikan momen untuk membeli atau upgrade barang-barang idaman seperti gadget atau juga barang-barang sehari-hari, karena THR menandakan adanya penghasilan tambahan dibanding waktu-waktu lain. Namun penghasilan tambahan tersebut juga bukan berarti bebas untuk menghabiskan uang THR ya guys.

Adanya THR juga menandakan adanya momen liburan bersama. Rasanya kurang sreg jika liburan tanpa mengabadikan momen liburan nantinya. Nah, untuk mengabadikan momen, hasil kamera yang mumpuni merupakan impian saya. Selama ini sering mengandalkan kamera smartphone dan kamera fujifilm versi Finepix S9400 yang cukup membantu namun bentuknya tidak ringkas.

Says dan kamera yang lama.
Says dan kamera yang lama.

Saat ini memang banyak pilihan smartphone dengan kamera yang bagus, namun rasanya sebagus-bagusnya kamera smartphone, smartphone fungsi utamanya bukanlah untuk memotret sehingga hasil kamera yang bagus dan fitur smartphone yang bagus membuat harga smartphone tersebut menjulang tinggi.

Selain momen liburan, tentunya momen kegiatan blogger seperti yang sering saya ikuti juga perlu kamera mumpuni. Fujifilm yang saat ini saya gunakan  cukup membantu saya mengabadikan momen kegiatan blogger saya. Namun ukuran bodinya yang cukup besar terkadang menyulitkan dibawa secara intens.

Gadget kamera impian saya masih dari merk fujifilm dan berbasis mirrorless. Kenapa mirrorles? Sesuai julukannya yang berarti “tanpa cermin”, mirrorless sejatinya adalah DSLR yang dihilangkan bagian pemantul cahayanya. Hal tersebut membuat ukurannya lebih kecil dan lebih ringkas sehingga akan lebih mudah dibawa jika ada kegiatan yang intens. Ukuran yang kecil bukan berarti membuat hasil kamera tidak bagus.

Lalu kenapa Fujifilm? Fujifilm bisa dikatakan salah satu produsen kamera mirrorles terbaik saat ini. Fujifilm XA-2 merupakan pilihan yang menarik untuk meng-upgrade gadget dari uang THR. Fujifilm X-A2 memiliki kinerja fokus yang cepat dan sepertinya cocok untuk memotret subyek apa pun termasuk aksi cepat.

sumber : kameradigital.co.id
sumber : kameradigital.co.id

Dibeberapa situs atau blog, ramai diperbincangkan perbandingan antara Sony A6000 vs Fujifilm XA2 dimana keduanya ini merupakan kamera mirrorless terbaik untuk pemula dengan harga yang terjangkau. Kedua kamera ini bisa menjadi pilihan untuk yang sedang belajar fotografi.

Fujifilm juga dilengkapi aplikasi pada smartphone yang memudahkan transfer hasil foto. Memindahkan hasil foto dan video dari kamera juga dipermudah dengan adanya fasilitas Wi-Fi. Kebetulan dengan kamera fujifilm saat ini,  saya sudah menggunakan dan memanfaatkan fiturnya. Dengan menggunakan aplikasi FUJIFILM Camera di ponsel Android, proses pemindahan yang menggunakan Wi-Fi Direct berlangsung cepat.

Untuk sebuah kamera mirrorless, daya tahan baterainya tergolong baik, sehingga mampu menemani jika memerlukan aktifitas seharian. Dengan kombinasi foto tanpa dan dengan flash, baterainya mampu bertahan hingga sekitar 400 foto.

Layar putarnya ini juga berguna saat kita ingin mengambil foto diri alias selfie. Kita tinggal memutar layarnya ke atas dan menghadapkan lensa ke wajah, kemudian tekan tombol shutter untuk mengaktifkan timer. Fungsi Face Detection AF dan Eye Detection AF juga membantu memastikan wajah dan bagian mata subyek yang diambil tetap tajam.

Dengan berbagai fitur yang dimilikinya, fujifilm XA-2 dibandingkan dengan kamera mirrorless lainnya harga kamera fujifilm menawarkan harga yang menarik.

Tentunya sebagai blogger. Selain kamera yang bagus Saya juga butuh laptop gaes. Nantinya hasil jepretan dari kamera Fujifilm XA-2 akan dipindah ke laptop. Selain sebagai tempat penyimpanan data, juga tempat mengedit foto bila diperlukan edit tambahan.

Nah laptop yang cocok dipakai untuk seorang blogger sepertiku minimal punya kriteria dan kemampuan seperti berikut.

Yang pertama adalah memory ram laptop. Harus besar supaya tidak lelet saat dioperasikan. Kemudian bobot laptop juga harus ringan agar bisa dibawa kemana mana. Selain itu kapasitas hardisk juga harus besar. Supaya bisa simpan banyak foto dan video yang diambil menggunakan Fujifilm x-2. Lalu yang tak kalah penting adalah baterai laptop harus long lasting, tahan lama. Sehingga mendukung mobilitas blogger. Design yang apik dan elegan. Dan yang paling penting adalah brand ternama tapi harga yang terjangkau.

Asus X550iu dari jakartanotebook bikin mupeng
Asus X550iu dari jakartanotebook bikin mupeng

Nah mungkin sekarang saya baru berencana membeli kamera baru menggunakan THR. Namun tidak ada salahnya kan mengintip harga laptop Asus supaya tahu berapa yang Saya butuhkan untuk mendapat sebuah laptop Asus yang berkualitas.

Ya siapa tahu, Pak suami mendapat bonus akhir tahun lagi. Sehingga kamera bisa dibeli dari THR. Laptop bisa dibeli dari bonus akhir tahun. Nah kalau kamu THRnya mau dipakai buat apa? Yuk sharring juga.

7 Comments

  1. Bisa dicoba mba ,hasil thr di gunakan buat beli barang kesayangan 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *