Milna Nature Delight Pilihan Alami dan Praktis untuk Si Kecil Mudah Makan Buah

Umar dengan makanannya
Umar dengan makanannya

Amma Fika terkikik sendiri melihat foto yang dikirimkan oleh Bunda Hafidz. Foto itu berisi picture Umar bocah usia 15 bulan yang asyik makan dua gorengan. Tangannya penuh kiri dan kanan menggenggam makanan.  Lain waku ibunya yang merupakan adik kandung Amma fika bercerita. Seperti dua hari lalu. Saat puasa hari pertama Ibu Hafidz membeli 10 buah pempek yang niatnya akan jadi menu cemilan berbuka puasa bersama ayah anak anak. Pempek tersebut ditaruh di meja makan.

Hafidz (4 Years) dan Umar (15 M) bermain di ruang tamu. Saat ibu mereka meletakkan sayuran yang baru selesai ditumis. sang ibu kaget. Melihat pempek di piring tinggal 4 buah. Wajah Umar tampak cemang cemong penuh minyak dan remah remah telur isi pempek. Begitupun Hafidz yang sedang asyik mengunyah pempek adaan. Padahal 1 jam yang lalu mereka berdua baru saja selesai makan siang. Entah siapa yang lebih banyak makan pempek itu. Apakah Umar ataukah Hafidz.  Haduh bocah, cemilannya kok gorengan.

Nah setelah mendengar itu, Amma Fika pun berbincang dengan Ibu Hafidz. Tak lain tak bukan soal nutrisi kedua keponakanku ini. Bagaimana dengan kebutuhan seratnya? Apakah tercukupi? Atau tidak?.  Memang makan cemilan gorengan sebenarnya tidak berbahaya, asal tetap diawasi dan diperhatikan jumlah dan jenisnya. Namun tentu saja anak seusia Hafidz dan Umar juga harus diperkenalkan dengan sumber serat yakni buah dan sayur.

Maka mulailah Amma memperkenalkan Milna Nature Delight. Kebetulan beberapa waktu lalu Amma pernah mengikuti Talkshow yang sangat bermanfaat bersama Milna, dalam acara  Blogger Gathering “MILNA NATURE DELIGHT, CARA MUDAH MAKAN BUAH untuk si Kecil di SCBD Jakarta. Menghadirkan narasumber, Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A(K), seorang Konsultan dokter spesialis anak.

Bu Dokter bilang, berdasarkan data WHO anak anak membutuhkan makan buah dan sayur sebanyak 300-400 gram per hari. sedangkan untuk anak anak reemaja dan dewasa memerlukan 400-600 gram per hari untuk satu orang.  Dan pemberian buah dan sayur baik diperkenalkan sejak usia 6 bulan, atau setelah bayi mendapatkan MPASI.

Dr Conny Memberikan informasi bermanfaat seputar buah dan sayur untuk anak
Dr Conny Memberikan informasi bermanfaat seputar buah dan sayur untuk anak

Kenapa sih anak anak harus mendapatkan serat juga dalam konsumsi makanannya? Bukankan harusnya yang lebih dipentingkan adalah Protein?.  Beginilah alasannya :

1. Mencegah Penyakit Degeneratif

Sayur dan buah berdasarkan penelitian terbukti dapat mengurangi resiko penyakit degeneratif yang saat ini banyak diidap oleh masyarakat kita.  Seperti obesitas, hipertensi, jantung koroner, diabetes, cancer dan lain lain.  Sehingga dengan konsumsi sayur dan buah yang cukup dapat mencegah dari terjadinya penyakit berbahaya tersebut serta mencegah kematian. Mengkonsumsi buah dan sayur juga dapat mengurangi resiko stroke.  Sebagai informasi, saat ini stroke tidak hanya menyerang manusia lanjut usia.  Bahkan teman saya sendiripun baru berusia 27 tahun. Sudah terkena stroke.

2. Kesehatan Pencernaan

Makanan yang tinggi serat dipercaya dapat membantu sistem pencernaan. Salah satunya mencegah sembelit. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur, serat yang terkandung di dalamnya akan membantu sistem pencernaan menyerap air dengan baik, sehingga gerakan usus akan teratur dan mengurangi sembelit

3. Peningkatan Gizi

Buah dan sayur selain mengandung serat juga sumber vitamin dan mineral.  Bahkan kita disarankan banyak mengkonsumsi ragam sayur dan buah berwarna warni setiap harinya. Contohnya saja Vitamin C pada buah jeruk dan strawberry sangat baik dalam sistem kekebalan tubuh. Serat dan betakaroten pada wortel baik untuk pencernaan dan kesehatan mata anak. Apel merupakan buah dengan kandungan antioksidan yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

Nah kalau sudah tahu 3 alasan tersebut. Kita jadi tambah yakinkan? kalau buah dan sayur itu tetap perlu diberikan ke anak anak disamping bahan makanan penting lainnya seperti protein, lemak dan karbohidrat. Lantas bagaimana kalau ternyata mengenalkan buah ke anak anak ternyata tidak semudah yang dibayangkan?.

Penyebab anak anak malas makan buah dan sayur.

1. Orang tua tidak pernah mencontohkan makan buah dan sayur.  Bagaimana anak bisa suka buah dan sayur kalau orang tuanya sendiri tidak suka.

2. Tidak diperkenalkan dan dibiasakan.

Seperti yang disampaikan oleh Dr. Dr Conny Tanjung, orang tua sering kali menyerah ketika si anak menolak makan buah dan sayur. Padahal anak perlu mencicip setidaknya lebih dari 10 x supaya lidahnya menerima dan terbiasa.

3. Orang tua memaksa sehingga anak trauma

Ketika anak dipaksa makan sayur dan buah, anak akan semakin menganggap kedua makanan itu tidak enak. Akibatnya, anak tetap enggan memakan sayur dan buah.

4. Tampilan kurang menarik

Buah potong apalagi pepaya, jangankan anak anak. Amma Fika pun malas makanya. Apalagi kalau setelah dipotong disimpan pula cukup lama. Buah jadi lembek dan tidak menarik.

5. Gangguan Sensory

Kalau yang seperti ini biasanya terjadi pada anak dengan kebutuhan khusus. Mereka tidak bisa makan buah yang berbentuk potongan. Lebih cocok makan buah dalam bentuk pure. Tentu saja sebelumnya jangan lupa konsultasi ke dokter anak kalau anak Kita mengalami gangguan Sensory.

Dari 5 alasan diatas, Amma fika punya solusinya. Siapa tahu dengan menggunakan produk ini, anak anak lebih mudah makan buah. Selain itu sangat praktis. Jadi ibu tidak Punya alasan tidak Ada waktu. Solusinya yakni Produk Terbaru dari MILNA.

Apa itu Milna

Milna (yang ternyata merupakan kepanjangan dari makna :  milik nasional) merupakan brand produk berkualitas dari produsen Ahlinya makanan bayi.  Yakni Kalbe Nutritionals sebuah perusahaan yang fokus pada pengembangan produk nutrisi.  Sesuai dengan komitmen Kalbe Nutritionals di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan.  Kalbe Nutritional selalu berupaya mewujudkan misinya We Provide Wellnes To Milion dengan menyediakan produk berkualitas.  Salah satunya adalah MILNA. Milna hadir untuk mendukung masa awal pertumbuhan dan perkembangan anak yang sangat penting.  Milna merupakan rangkaian makanan pendamping asi yang tepat terbuat dari bahan bahan alami pilihan, kaya akan nutrisi dan berkualitas tinggi, mudah dicerna dan diserap sistem pencernaan sehingga aman dikonsumsi bayi pada tahap awal perkenalannya dengan bahan padat.  Milna sudah mendampingi para ibu di Indonesia sejak kurang lebih 30 tahun yang lalu.

Tim dari Milna
Tim dari Milna

Milna Nature Delight Fruit Puree

Milna Nature Delight merupakan salah satu produk rangkaian terbaru dari  Milna.  Yang menitik beratkan pada produk puree buah yang aman dikonsumsi, praktis dan bergizi. Jadi produk ini merupakan pure dari 100 persen buah asli, tanpa pengawet tanpa penambahan gula dan pembuatannya melalui proses advanced pasteurization technology.  Dikemas dalam bentuk pouch ready to serve dan memiliki 3 varian rasa. Apple Peach, Banana Strawberry Apple, dan Carrot Apple Pumpkin.

3 Varian Rasa Milna Nature Delight
3 Varian Rasa Milna Nature Delight

Christofer Samuel Lesmana Brand Manager Milna menjelaskan bahwa ” Meski brand milna merupakan brand milik Indonesia, namun Milna Nature Delight diproduksi di Negara Chille dan dikirim setelah jadi dalam kemasan ke Indonesia.  Hal ini terkait dengan teknologi Advanced Pasteurization yang belum dimiliki oleh Indonesia”  Jadi bukan karena buah di Indonesia jelek ya Mom.  Dengan teknologi tersebut, puree buah asli tanpa tambahan apapun, termasuk tanpa tambahan gula. Mengawetkan rasa, serta zat gizi yang terkandung dalam buah aslinya. Tersimpan baik di dalam Pouch/Kemasannya. Inilah yang menjelaskan produk ini diberi nama Milna Nature Delight.  Karena terbuat dari puree buah asli, dengan rasa manis dan segar alami buah dan Delight yang bermakna rasa yang enak, atau menyenangkan.

Milna Natural Delight, alami dan praktis untuk si kecil
Milna Nature Delight, alami dan praktis untuk si kecil

Apa saja sih kelebihan dan kegunaan Milna Nature Delight?

Kelebihannya sudah disinggung sedikit di atas, Milna Nature Delight terbuat dari buah pilihan, mengandung segala kebaikan buah, rasa nikmat alami dan disukai Si Kecil, Dikemas praktis, dalam kemasan yang aman, ready to serve untuk berbagai keperluan. Tanpa penambahan gula, rasa manis alami berasal dari buah.

Kegunaan Milna Nature Delight antara lain :  Pure buah praktis untuk dikonsumsi langsung bagi Si Kecil, bisa jadi selingan di sela makan berat Si Kecil, Pilihan buah alami dalam kemasan untuk buah hati, pas dibawa bepergian.

Cara mengkonsumsi Milna Nature Delight.

1. Kocok kemasan sebelum dibuka. Karena berbentuk puree. Harus dikocok supaya tercampur rata kembali.

2. Bisa dituang ke dalam mangkuk, atau dikonsumsi langsung dari kemasan untuk anak yang sudah bisa makan sendiri.

3. Sajikan dingin lebih nikmat.

4. Konsumsi dalam jangka waktu maksimal 8 jam setelah dibuka ya Mom.

Tiap kemasan Milna Nature Delight Mengandung 80 gram puree buah dan dihargai 15 ribu saja. Diharapkan adanya produk ini mengurangi drama para Ibu yang merasa gagal tidak bisa memberikan asupan sayur dan buah pada anaknya. Umar sendiri menyukai rasa dari Milna Nature Delight terutama rasa apple peach. Semoga semua anak Indonesia dapat terpenuhi kebutuhan seratnya ya Mom. Supaya makin sehat, dan cerdas

 Untuk Informasi Lebih Lanjut Mom Bisa Check Disini ya

Website : www.milna.com

Facebook : MilnaID

Twitter : @BundaMilna
Instagram : @milnaid

 

images (3)

13 Comments

  1. Itu Milna ada lagi ya produk baru, tapi aku cari di sini belum ada apa emang kosong ya! Kayanya praktis ngasih cemilan buat anak dengan Milna.

  2. Dulu tama ga suka makan buah, padahal udah di jus buahnya. Entahlah kenapa, padahal mamanya sih doyan. Tapi kalo skrmg dikasih Milna Natur Delight pasti ga bakal nolak, soalnya dia suka makanan baby. Hehehhe

  3. Buah dan sayur itu memang kaya manfaat apalagi kalau sedari kecil sudah dibiasakan akan membawa efek yg bagus utk kelengkapan nitrisinya. Btw…umar itu ngegemesin bgt… 😁

  4. Lucu ya liat ponakan Fika yang doyan empek2..mungkin karena memang empek2 makanan asli Palembang dan sudah terbiasa makanya jadi suka. Tapi bener juga kalo makan goreng2an boleh aja asal kebutuhan kecukupan serat dari buah dan sayur juga terpenuhi. Sehat2 ya tuk hafidz dan umar.

  5. Umaaaar! Eh SID juga doyan gorengan lah tiap hari bapake pulang bawa gorengan. Pempek juga lho. Bisa seporsi habis. Untungnya ada stok Milna di kulkas jadi gorengan diimbangi dengan puree buah Milna.

  6. Waktu anakku batita, aku rutin bikin pure buah sendiri. Anakku Alhamdulillah gampang mkn buah dan sayur. Sekarang enak yah, sdh ada Milna Delight ini, jd praktis ngasih buah dan sayur ke anak

  7. Wah doyan makan ya keponakannya. Bener kebutuhan serat penting, kalo nggak pup-nya bisa berdarah seperti anak pertamaku dulu. Kalau bisa setiap hari enak ya ngasih MPASI buah, Alhamdulillah ada Milna Nature Delight bikin MPASI buah jd mudah

  8. bener bener solusi untuk anak yang susah makan buah ya bun. btw ini di minimarket udah ada kan ya?

  9. Anak2ku susah banget makan buah. Sayang, dulu blm ada Milna Nature Delight ini..Kalau udah ada mungkin bisa lebih gampang kasih makan buahnya.

  10. terima kasih sudah di shareeee
    milna memang sangat bermanfaat, agar tampilan sayuran menjadi lebih menarik untuk si kecilll kitaa

    untuk anak umur berapa milna mbak?? ponaan saya umur nya 11 bulan
    boleh dak??

    1. Author

      Boleh Pak selama sudah mpasi boleh makan milna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *