Bakso Bonanza, Bakso Frozen dengan manfaat dan rasa daging sapi sebenarnya

Abang Tukang Bakso mari mari sini Saya mau beli. Satu mangkok saja, tiga ratus perak yang banyak baksonya

Sepenggal lagu tentang bakso diatas membersamaiku tentang kenangan makan bakso. Suatu sore, saat aku masih berusia 6 tahun dan duduk di kelas TK B. Sambil menggendong Deni, adik yang baru berusia 2 tahun. Berjalan menuju simpang empat tak jauh dari rumah

Tugasku saat itu adalah memanggil Kang bakso yang mangkal di simpang 4. Maklum kala itu belum ada ponsel apalagi go food. Sampai di lokasi, eh Kang baksonya tidak Ada. Aduh padahal biasanya sore sore begini tukang bakso selalu mangkal disana.

Air mata menetes, selain merasa capek, karena Deni cukup berat digendong olehku yang juga masih kecil. Serta merasa akan gagal makan bakso yang sedap. Kami waktu kecil memang jarang jajan. Berhubung Tante dan Nenek datang dari Palembang. Tante Nini begitu aku memanggil beliau, menjanjikan anak anak kecil boleh makan bakso dua mangkuk sore itu. Gratis, ditraktir gitu loh

Dengan langkah berat kami kembali ke rumah. Tapi kaget sekali saat kulihat gerobak berwarna biru yang kukenali sebagai gerobak Kang bakso parkir di halaman rumah kami. Para Tante, nenek, orang tuaku, kedua sepupu dan adikku Dina sedang asyik menunggu antrian bakso yang sedang dibuat tukangnya.

Rasa sedih karena mengira tak jadi makan bakso berganti dengan kegembiraan. Terbayang lezatnya butiran bakso yang kenyal. Dengan Kuah gurih yang panas, taburan bawang goreng renyah serta cucuran saos tomat. Dulu Kan belum kuat makan pedas.

“Lah ngapo yukcha kau nih nangis? Sini cepetlah makan bakso dulu” ujar Ibu sambil mengambil Deni dari gendonganku. Hahaha air mataku hilang sudah, berganti senyuman dan air liur. Dan  bergegas duduk manis di teras menanti semangkok bakso lezat.

Begitulah kenangan, akan selalu ada membersamai sebuah hal istimewa. Kalau zaman dulu makan bakso itu tidak bisa setiap hari. Zaman sekarang sudah jadi lebih mudah.

Tukang bakso sudah saingan sama rumah makan padang. Setiap tikungan ada. Bakso frozen pun banyak tersedia di supermarket, pasar, minimarket bahkan tukang sayur keliling.

Bakso merupakan salah satu olahan daging sapi. Awal sejarahnya dibuat dengan menumbuk daging sapi, lalu dicampur dengan sedikit tepung dan direbus dalam kuah sup. Dilakukan agar yang sakit dan tidak kuat makan daging bisa tetap merasakan daging dan mengambil manfaat dari daging. Jadi berdasarkan sejarah, bakso itu seharusnya yang terasa dagingnya. Kalau terasa tepungnya namanya cilok. Xixixix

Yakin bisa menolak si Bulat ini?
Yakin bisa menolak si Bulat ini?

Launching Produk Baru Great Giant Food 9 Mei 2018

Nah bakso bisa jadi salah satu alternative sumber protein dari daging sapi. Yang mana Protein itu baik untuk pertumbuhan dan perkembangan. Seperti yang Kita ketahui. Daging sapi mempunyai banyak sekali manfaat. Seperti yang disampaikan oleh Ibu Emilia E. Achmadi MS., RD seorang Nutritionist.

” Masyarakat sering salah kapra dengan manfaat daging merah. Banyak yang menghindari daging Sapi karena takut terkena penyakit sebut saja kolesterol dan hipertensi. Padahal daging sapi merupakan sumber protein yang sangat bagus, Dan supaya tetap sehat kuncinya hanyalah BALANCE atau makan dengan nutrisi seimbang” ujar Beliau siang itu di Acara Bonanza Beef Blogger Gathering. Nah salah satu manfaat Daging sapi bisa kita peroleh dari mengkonsumsi Produk Bakso Frozen Bonanza loh.

Kiri Ibu Day, Kanan Ibu Emilia E. Achmadi
Kiri Ibu Dayu, Kanan Ibu Emilia E. Achmadi

Mamah mamah muda yang rempong sepertiku, pasti sudah mengenal frozen beef Bonanza. Daging Sapi Empuk dalam kemasan.  Bonanza Beef Dan Bonanza Beef Bakso produk dari Great Giant LiveStock Perusahaan yang sudah aktif di Industri penggemukan sapi selama lebih dari 20 tahun ini selalu percaya bahwa daging sapi berkualitas baik berasal dari hasil pemberian pakan berkualitas pada Sapi potong. Juga dari penanganan secara serius mulai dari pemotongan, sampai produksi berkelanjutan. Yang memastikan produk Great Giant Livestock dan Great Giant Food adalah produk yang aman berkualitas.

Yang menarik perhatiaanku saat acara berlangsung adalah penampakan dari Bakso Bonanza itu sendiri.  Bulat, tampak kokoh dan menggugah selera. Padahal itu baru gambarnya saja.  Ya bagiku Bakso adalah makanan yang kenyal, sedap dan hits. Sepakat sekali dengan yang disampaikan Ibu Dayu Ariasintawati Managing Director PT Great Giant Livestock” Bakso seperti Filosofinya, merupakan makanan yang bisa diterima oleh seluruh kalangan, seluruh usia, semua gender. Image bakso adalah makanan yang Indah, Enak, Bikin Nyaman apalagi bila dinikmati bersama sama”

Ibu Dayu berbagi Filosofi Bakso
Ibu Dayu berbagi Filosofi Bakso

Walau di belahan dunia lain juga ada jenis bakso. Seperti Kofta dari Turki, Kaftedes dari Yunani, Albondigas dari Spanyol, Faggots dari Yorkshire, Polpette dari Amerika Tengah,  Frikadeller dari Denmark,  Kottbullar dari Swedia, Tsukene dari Jepang dan masih banyak lagi. Aku yakin bagi kalian bangsa Indonesia. Si bulat yang kenyal, gurih dan hits bernama bakso lah yang paling enak sedunia. Yang bakal kalian rindukan kalau kebetulan tinggal di Luar Indonesia.

Sebab itulah Ibu Dayu menginformasikan bagaimana caranya mendapatkan Produk Bakso yang enak, berkualitas, dengan rasa dan berbahan daging sapi asli, aman, dan praktis.   Sehingga membuat kita jadi tidak takut salah pilih. Tidak takut makan bakso lagi.

Mangkuk Bakso yang disediakan di Acara.
Mangkuk Bakso yang disediakan di Acara.

Sebut Saja Dia Bakso Bonanza

Seseorang menjadi istimewa tentu karena kualitas dari dalam diri yang menjadikannya berbeda.  Begitupun Bakso Bonanza. Apa saja yang membuat bakso Premium ini istimewa untuk kita pilih sebagai salah satu produk makanan sehat? Beginilah alasannya.

1. Mengandung Protein Daging Sapi Tinggi

Bakso Bonanza terbuat dari kurang lebih 84% daging sapi pilihan, yang segar dan berasal dari perternakan GGL sendiri.  Dimana sapi sapi GGL mendapat pakan bernutrisi ditambah juga dengan olahan limbah nanas dari GGF yang ternyata juga produsen Sunpride. Daging sapi yang sudah empuk, tidak membutuhkan lagi pengempuk dalam pembuatan bakso.   16 persen dari campuran bumbu dan tepung menjadikan Bakso Bonanza sedap tanpa perlu MSG yang berlebih. Setiap gigitan Bakso terasa sekali rasa daging sapinya. Dari tekstur baksonya pun bisa dilihat serat yang terbentuk menandakan kandungan daging sapi yang banyak.

2. Bebas Pengawet dan Zat Berbahaya

Bakso Bonanza diawetkan dengan memanfaatkan teknologi pendinginan.  Sebagai seorang alumni Jurusan Teknologi Pangan.  Saya percaya proses pasteurisasi sekaligus pembekuan cepat merupakan salah satu cara mengawetkan bahan pangan.  Produk diversifikasi pangan seperti bakso tidak memerlukan bahan pengawet tambahan bila diawetkan dengan cara seperti ini.  Masa simpan Bakso Bonanza pun cukup tinggi selama tetap disimpan dalam mesin pendingin.  Salah satu bukti dari kualitas Bakso Bonanza adalah tidak terjadi pemuaian air  berlebihan dari dalam jaringan. Sehingga saat terjadi proses Thawing, Bakso Bonanza tetap bagus, tidak keriput/ kering.  Hal ini terjadi karena factor tingginya protein daging sapi dalam bakso.

Kekenyalan Bakso Bonanza tetap Baik walau dibekukan
Kekenyalan Bakso Bonanza tetap Baik walau dibekukan

3.  Aman dan Halal

Bakso Bonanza sudah bersertifikat Halal MUI.  Sebagai relawan Halal, Aku juga tahu proses sertifikasi halal ini juga meliputi keamanan pangan. LPOM tentu mengecek setiap bahan yang digunakan, proses produksi, tempat produksi, tempat penyimpanan, kemasan, hingga distribusi. Warna bakso coklat agak gelap, khas bakso sapi karena tidak mengandung bahan pemutih. Lagipula seperti yang disampaikan oleh ibu Dayu ” Bonanza diproduksi oleh perusahaan yang bertanggung jawab terhadap food safety.  Memastikan keamaan pangan dan berkomitmen ke halal, Bonanza dihasilkan oleh perusahaan yang memang bisnisnya adalah daging sapi”  No Boraxs, No Formalin.

4.  Praktis dan Enak

Bakso Bonanza dibuat dalam bulatan seberat kurang lebih 15 gram per butir.  Sehinga dalam satu kemasan 500 gram terdapat kurang lebih 33 butir bakso. Ukurannya muat untuk 2-3 kali gigitan orang dewasa, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Pas dibuat apa saja. Bisa dibuat bakso kuah, bakso goring ataupun bakso bakar.  Sengaja tidak ditambahkan bumbu kaldu instant. Karena Bakso Bonanza enak disajikan dengan cara apapun.

Siapa yang bisa menolak lezatnya Bakso Bonanza?
Siapa yang bisa menolak lezatnya Bakso Bonanza?

5. Bergizi

Kandungan Gizi yang terdapat dalam 100 gram bakso Bonanza sama dengan kandungan Gizi dalam 100 gram daging sapi.  Solusi untuk anak anak yang kurang suka daging.

 

Aku pun hanya menggunakan bawang putih, seledri, kaldu bubuk untuk membuat kuah bakso.  Tinggal tambahkan sayur dan bakso Bonanza.  Hidangan bakso kuah sedap cepat tersaji di meja makan. Praktis dan cocok pula dimakan bersama sambal dan nasi hangat.  Aku juga menjadikan bakso bonanza sebagai bahan isian risol seperti resep yang tertera di Buku resep yang dibagikan saat launching.

Bakso Bonanza Jadi isian risoles? Bisa juga kok
Bakso Bonanza Jadi isian risoles? Bisa juga kok

Dimana bakso Bonanza bisa ditemukan? teman teman bisa mampir ke Daftar Supermarket berikut ini. Diantaranya Ranchmarket, Farmermarket, Market City, Papaya Market Dan Lulu Mart.

Harganya juga cukup terjangkau 85.000 rupiah untuk sebungkus Bakso Bonanza seberat 500 gram. Setelah berkenalan dengan Bakso Bonanza, aku yakin kalian pasti ketagihan. Karena bakso Bonanza Enak dengan rasa daging sapi asli. Ingat Bakso? Ingat Bonanza.

Informasi lebih lanjut mengenai Bakso Bonanza bisa teman teman lihat disini ya

IG : @bonanzabeef.id
FB : Bonanzabeef.id
web dan resep : www.bonanza-beef.co.id

 

 

17 Comments

  1. Waduhh mbakk kalo ngomongin bakso mah gak ada abisnya ya, aku pun bakso lovers.. diolah apapun enak yaa, buat olahan risol yg dibuku menu blm ku coba mbak. Itu enak juga tahh..

  2. Liat bakso bonanza jadi pengen nih hehehe
    Wah klo menunya bonanza setiap hari pasti sehat ya mbak 😊 jangan lupa tambahkan gizi seimbang juga yess😍 harga nya sebanding sama kualitas daging hehe

  3. duh mbakkk… bikin ngiler baksonya.. jadi selain kenyal, bakso bonanza ini beneram berasa daging sapinya.. enak enak enakkk….

  4. Baksonya ga bikin eneg & khawatir.. Berasa pula dagingnya.. Baru kali ini sy brani nyetok byk.. 😁

  5. Ya ampun kenapa bakso ini bikin aku ngiler sampe ngences sih. Lihat semangkok baksonya kayaknya banyak banget ya. Duh duh. Pengen incipnia nih.

  6. Bakso Bonanza memang sejatinya bakso daging sapi asli ya..Beda banget sama bakso-bakso yang dipasaran. Jadi gak ragu deh kalopengen bakso tinggal beli bakso Bonanza aja.

  7. Bakso merk Bonanza ini emang enak banget, rasa bumbunya pas dan mpuk. Beda dari bakso frozen lainnya, apalagi saat bulan puasa bgni, seger kayaknya sesekali buka pake bakso ya… Hehhe.

  8. Harganya lumayan ya 🙂
    Dimana ada kualitas, harga pasti mengikuti.
    Kepengen coba beli deh jadinya,, Azzam suka banget bakso soalnya nih mba Fika.
    Sayang belum bisa ditemukan di pasar atau market dekat rumah di Bekasi sini.

  9. Tekstur dagingnya kenyal, kelihatan enak. Ga perlu repot nunggu tukang bakso lewat kalau dirumah bisa buat sendiri 😀

  10. Ak hobi banget sama bakso, tp agak rewel soal rada dan tingkat kekenyalanya… Kadang suka sebel kalo masak bakso dibikin sup tingkat kenal dan tekstur berubah

  11. Baksonya enak banget. Udah nyobain soalnya.
    Dan dicoba untuk dimasak dengan berbagai olahan, semuanya enak.
    Bikin nagiih

  12. aakhhh godaan banget sumpah, baca blog mba fika di jam segini. ya lord isinya foto makanan semuaaa.
    emang ini bakso favorit aku sih mba

  13. Oooh ini sepabrik dengan susu hometown ya. Wah enak itu kalau bakso isi daging banget. Aman juga dikonsumsi keluarga.

  14. Aku mabok sama bakso hahahaha. Tp sekarang bakso sdh bnyk variannya ya dan bs juga dimasak menjadi berbagai jenis makanan.

  15. Bakso bonanza sudah ada disupermarket mana aja? Enak ga ya lebih terasa dagingnya kah? Pengen beli…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *