Digitalisasi Pegadaian, Makin Mudah Akses Dan Pelayanan

Duduk dekat adik adik SMK yang akan lomba tari saman
Duduk dekat adik adik SMK yang akan lomba tari saman

“Wah ibunya Pegadaian sekali warna pakaiannya, hijau semua atas bawah” Ujar MC cantik yang Siang itu membagikan kuis kepada peserta yang hadir. ” Ayo ibu dijawab pertanyaannya, nanti dapat hadiah loh” Dalam hatiku deg-deg-an semoga bukan soal yang tak ada jawabannya. Eh.

” Sudah berapa lama, Pegadaian melayani negeri” Tanya MC. Aku berpikir lama, hahaha ini soal usia seseorang. Biasanya akan sensitif kalau salah. ” 1 Abad 17 tahun”

“Wah salah Bu, kurang tepat”

Aku kaget dong, masa salah. Pegadaian kan memang sudah berdiri sejak tahun 1901 di Kota Sukabumi. “117 tahun” ulangku. ” Yes bener in, Selamat dapat hadiah”

“Lah Mas Mbak, yang tadi juga benar jawabannya. 1 abad itu kan 100 tahun. Jadi kalau 1 abad 17 tahun ya podowae 117 tahun” Protesku yang mantan guru matematika ini. “Eh iya ya Bu, maaf Bu kalau gitu ini hadiahnya” kedua MC mengangsurkan sebuah kantung godiebag berwarna putih hijau dengan logo Pegadaian. Berisikan handuk kecil dan termos botol minum. Aih alhamdulillah.

Pengalaman ini ku rasakan saat aku menonton Lomba Tari Saman di acara Happy Day Pegadaian literation Fair 2018 yang berlangsung selama 2 Hari di Mall Gandaria City 31 Maret dan 1 April kemarin.  Sebenarnya aku kesana pengen ikut Talkshow transformasi Pegadaian melalui aplikasi pegadaian digital service.

Teman teman pasti tahu kan Pegadaian itu apa?. Aku memang belum pernah pakai jasa Pegadaian. Tapi Ibu dan Tanteku sering banget dulu mengunjungi Pegadaian. Sepertinya mereka adalah pelanggan loyal. Xixix

Seperti namanya BUMN yang sudah lebih dari seabad ini memang melayani gadai barang. Tapi ternyata bukan cuma itu saja guys. Buat kamu yang nggak perlu menggadaikan barang, kamu bisa menabung emas di Pegadaian. Bisa juga mengajukan modal pinjaman usaha loh di Pegadaian.

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Ridho perwakilan dari Pegadaian. Saat acara Talkshow yang dipandu mbak Dyah Lorreta. Produk Pegadaian itu amat banyak, diantaranya Pembiayaan; Emas; Aneka Jasa. Kreasi Fleksi, Kredit Cepat & Aman Non Tunai, Gadai Bisnis ,Gadai Fleks, Kredit Cepat & Aman Krasida, Kreasi, Pegadaian Rahn dll

Pembicara pada Talkshow Hari ini
Pembicara pada Talkshow Hari ini

Senada dengan yang disampaikan oleh Mas Bari Arjono dar Indonesia Digital Enterpreuner.  ” Bisnis berbasis digital sangat berkembang pesat”. Apalagi nanti di 2020 Ada bonus demografi dimana penduduk dengan usia produktif mencapai 65persen. Dan Hal ini akan mempengaruhi pilihan dan keputusan dalam membelanjakan uangnya.

Seperti yang Kita ketahui. Di zaman milenial ini. Berbelanja online merupakan hal yang paling disukai oleh para Generasi produktif. Karena alasan mudah, tidak perlu banyak buang waktu di perjalanan. Bisa disambi dan banyak promo menarik. Karena itu peluang berbisnis online dewasa ini sangat besar sekali.

Pegadaian pun tidak mau ketinggalan. Dengan meluncurkan aplikasi pegadaian berbasis digital. Para pelanggan akan dipermudah mengakses layanan dan produk Pegadaian langsung melalui handphonenya. ” serasa punya cabang Pegadaian sendiri’ Seloroh mas Ridho.

Semua produk dan Layanan di kantor cabang Pegadaian sudah tersedia lewat aplikasi onlinenya. Kita bisa download aplikasinya melalui Google playstore. Bagi yang belum pernah menjadi member cukup registrasi di aplikasi. Sedangkan yang sudah jadi member tinggal memasukkan kode member.

Tampilan depan Pegadaian Digital
Tampilan depan Pegadaian Digital

Apa saja produk dan Layanan yang tersedia via Pegadaian Digital. Adalah sebagai berikut.

Ada 3 kategori
Ada 3 kategori

Tenang saja, aplikasi pegadaian digital ini aman untuk digunakan. Dan sudah pasti bermanfaat untuk Kita bukan. Mari memulai bisnis usaha di dunia digital. Bila butuh modal usaha, jangan lupa kunjungi Pegadaian atau pakai Pegadaian Digital untuk mengakses berbagai program pembiayaan untuk usaha Mikro. Sesuai jargonya, Pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah.

Alhamdulillah walau sebentar, tapi acara Talkshownya memberikan pencerahan. Dan yang bikin suprise Ada door prize emas loh diakhir acara. Ibu ini adalah yang beruntung mendapatkan emas 1 gram. Aih selamat ya bu.

Hoorays selamat ya bu
Hoorays selamat ya bu

Lain Kali kalau Ada event Pegadaian lagi, aku harus ikut. Supaya mendapat informasi bermanfaat, bisa beli emas batangan,  juga dapat hadiah, trus dapat doorprize. #aamiin.

 

4 Comments

  1. Wah manteb ini.,,mesti coba aplikasinya nih. Kemarin di Kotaku (kabupaten) kantor pegadaiannya pindah (nggak tahu entah kemana).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *