Asyiknya Jika Menginap Di Ashley Hotel

Pecinta Drama Korea pasti tahu. Betapa banyak jalan cerita yang settingnya di Hotel. Pemainnya berperan sebagai pegawai Hotel. Atau tinggal lama di Hotel. Terus terang saja, Aku termasuk yang setelah nonton jadi termimpi-mimpi loh. Bisa tinggal di hotel dalam waktu cukup lama misalnya satu bulan. Makanya waktu ikut acara Blogger Crony Community di Ashley Hotel Jakarta beberapa waktu lalu. Impian itu muncul kembali.

Terbayang saat dibukakan pintu masuk oleh penjaga pintu hotel menuju  loby yang tinggi dan elegan. Lalu disambut hembusan ademnya ruangan dan wangi segar aromatic perpaduan lemon dan serai.  Receptionis tersenyum manis saat memberi kunci dari meja loby hotel. Seraya berkata “Selamat Datang di Ashley Hotel”

Sumber : website Ashley hotel
Sumber : website Ashley hotel

Tak lama koper besar berwana coklat yang kubawa beralih tangan ke Mas bellboy muda dengan topi yang khas. ” Mari Bu Saya antar menuju kamar”.

Sumber : web Ashley hotel
Sumber : web Ashley hotel

Ting, bunyi lift di lantai tujuan memecah kesunyian, penanda pintu telah terbuka. Aku berjalan di belakang bellboy bak bisnis woman yang akan meet up dengan rekanan. Hotel bisnis yang punya 186 kamar dan ruang meeting yang banyak ini. Memang cocok sekali bila dijadikan tempat pertemuan dengan partner bisnis atau rapat kantoran.

Tetapi kalau mau stay sebulan disini pun tidak mengapa. Karena lokasinya yang strategis di pusat Ibukota memberikan banyak pilihan destinasi kuliner, rekreasi dan belanja. Lokasi Ashley Hotel Jakarta tepat bersampingan dengan kawasan kuliner Sabang, dan pusat pemerintahan di MH. Thamrin.

Mau belanja pakaian dan tas branded? Ada banyak Megamall yang berdiri di sekitar Ashley Hotel. Mau belanja pakaian grosir pun bisa ke Brotherland yang cukup ditempuh dengan naik Bajaj. Makan dan kulineran enak, selain di Adele restaurant, bisa juga berkeliling di berbagai restaurant dan warung kuliner tak jauh dari lingkungan hotel. Suka naik transportasi publik?. Ada stasiun KRL yang terjangkau dengan berjalan kaki. Busway pun cukup ditempuh dalam jarak 700 meter dan sebentar lagi MRT akan beroperasi.

Ah tapi nanti saja jalan-jalannya. Sekarang beristirahat dulu di kamar yang nyaman. Sebelum persiapan meeting dengan rekanan bisnis. Kamar di Ashley Hotel ini terbagi menjadi 5 type. Ashley Suite, Superior, Deluxe, Executive dan Studio adalah urutan dari kamar terbesar sampai yang paling kecil. Design kamarnya minimalist modern, berukuran luas antara 18m2 hingga 32m2. Nuansa kamar didominasi gold dan putih. Yang mana kabarnya warna emas itu melambangkan kesuksesan, kemenangan, dan prestasi. Ditambah arti warna putih sebagai pelambang ketenangan, kenyamanan dan kebersihan. Kedua hal ini cocok sekali bila dianalogikan pada sebagian besar pelanggan di Ashley Hotel yang merupakan para pebisnis dan kaum muda yang aktif.

Contoh Kamar di Ashley Hotel. Sumber : web Ashley hotel
Contoh Kamar di Ashley Hotel. Sumber : web Ashley hotel

Fasilitas di kamar pun adalah yang terbaik. Kenyamanan tidur di Matras Brand Dunia, televisi layar datar dengan channel beragam. Air panas dingin lengkap dengan shower di kamar mandi yang juga modern melengkapi kenyamanan menginap. Hal unik lainnya adalah wifi super kencang free untuk pelanggan diseluruh area hotel.

Loby Kanan Ashley Hotel. Dokpri
Loby Kanan Ashley Hotel. Dokpri

Aiiih setelah leyeh leyeh di kamar, perut pun terasa lapar. Saatnya turun ke restoran Adele. Seperti namanya, restoran ini pun pandai membuat perut bernyanyi keroncongan.

Dari beberapa testimoni pelanggan, highlight menu di Restaurant Adele diantaranya spaghetti carbonara yang bumbu pastanya bikin lidah bergoyang. Ada juga daging panggang yang tebal, tapi empuk dengan bumbu meresap. Juga hidangan ikan ala Dori goreng dengan saus asam Manis.

Restaurantnya tidak sangat besar, tetapi terkesan luas karena design yang apik lengkap dengan lemari-lemari berisi pajangan disisi kiri dan kanan restaurant. Meja meja panjang dengan 4 kursi hingga enam kursi tersusun rapi. Warna wood yang lembut dan silver yang elegan mendominasi warna di dalam restaurant. Membuat makan jadi tambah enak dan santai.

Baru saja aku membayangkan menyuap sepotong daging panggang panas dengan mushroom sauce yang nikmat. Temanku mengangsurkan luncbox makanan berisi Tumpeng Ayu Dapur solo. ” jangan melamun, nih makan siangnya” Ujarnya yang kusambut senyum sumringah. Ah ini juga enak.

Wong Ayu dan Tumpeng Ayu
Wong Ayu dan Tumpeng Ayu

Yaaaa, buyar deh mimpi indah disiang bolong hari ini. Efek aromaterapi yang menguar di dalam Ruang Downing 10. Bikin aku berkhayal kemana-mana. Oh iya Downing 10 ini salah satu ruang meeting terbesar di Ashley Hotel dan bisa menampung lebih dari 120 orang. Ruang ini tempat kami berkumpul untuk merayakan BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta. Ruang meeting lain juga Ada. Beragam paket dengan jumlah peserta yang bisa kita sesuaikan sesuai kebutuhan. Tersedia di Ashley Hotel.

Nah meski cuma mimpi aku tetap happy kok. Karena acara blogger day 2018 di ruangan ini pun sudah lebih dari seru. Bayangkan saja, baru datang sudah disuguhi roti empuk dan besar ala Ann’s bakehouse. Lalu seru seruan foto dengan dekorasi later hijau segar ala photobooth Alfa kreasi. Dan karena aku datang pagi, aku hoki dong. Dapat voucher diskon 3 macam spa dari Sandevaaa Spa dan Reflexology

Bener deh, aku bersyukur banget diundang hadir di BloggerCrony Community 3rdAnniversary. Selain dapat materi menarik tentang branding Dan digitalisasi by Mas Tuhu Nugraha yang merupakan free workshop dari Indosat Ooredoo special untuk member BCC.

Aku juga beruntung jadi pemenang ke 3 pelatihan mind mapping bersama mas Anwar Hatari. Yeaaay seneng banget kan. Itu pertama kalinya aku oret oret pikiranku di sebuah kertas loh. Dan hadiahnya adalah macam macam cemilan dari para bloggerpreunernya BCC. Aku beneran happy nih seharian. Walau aku belum beruntung dapat hadiah dari lomba live twit dan instagramnya. Juga belum beruntung dapat door prize paket perawatan dari rejuve skin lab dan fashion Markamarie. Mungkin di lain waktu ya rezekinya.

Sebelum pulang, aku sempatkan foto foto diberbagai sudut Instagramablenya Ashley Hotel Jakarta. Hotel bisnis yang accessable terletak di Jl Wahid Hasyim Jakarta Pusat. Someday aku bakal menginap disini. Ya nggak harus menginap karena ada urusan bisnis kan? Menginap buat staycation asyik juga.

Di samping ruangan Downing 4
Di samping ruangan Downing 4

Terima kasih Ashley Hotel, Terima Kasih Juga Blogger Crony Community. Undang Aku lagi ya di event seru berikutnya. Ditunggu sangat!.

13 Comments

  1. Hehehe… saya juga jadi ikut bermimpi untuk nginap di Hotel Ashley ini, pasti seruuu…

  2. Aih lamunan apalagi dapat voucer hotel langsung. bisa jingkrak jingkrak Mba fika .

  3. Mba fika bisa aja nih nulisnya. gak usah pakai bintang korea nanti abang fahri cemburu loh.

  4. Yuks kita stay d sana biar puas nikmatin fasilitas yg ada, bisa nih buat referensi kalau mau traveling keliling jakarta

  5. Bener banget, asik kalau bisa staycation di Ashley hotel ini…. tapi kapan ya punya uang tuk menikmatinya bersama keluarga 🙁

  6. Letaknya strategis banget ya. Dekat pusat perbelanjaan, pemerintahan juga tempat wisata. Meeting di Ashley Hotel nyaman bgt sptnya. Wifinya itu loh kenceeeeng.

  7. Hotelnya keren. Hotel emang bisa jadi tempat liburan juga. Ga usah jauh2. Hotel yg di Jakarta aja.

  8. Suasana hotelnya nyaman. Konsepnya menarik modern kontemporer
    Selain utk menginap. Tampaknya bagus juga utk tempat pertemuan

  9. Ga kerasa ah kalo cuma satu hari di Ashley mah… Kudu nginep nih kayanya biar rada puas…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *