Review BB Cream Zoya Dan Lip Paint Deep Claret

“Kamu pucat banget sih fik.. pakai lipstik dunk, biar segeran dikit” protes temanku saat meet up beberapa bulan lalu. Memang kuakui aku jarang sekali suka pakai make up. Pertama karena memang lebih suka polosan. Yang kedua sering Kali kalau pakai make up cepat lunturnya, malah “blangbonteng” pinjam istilahnya echi temanku.

Blangbonteng ini diumpamakan seperti kondisi wajah yang cemang-cemong, karena bedak/foundation tidak rata. Apalagi kulitku sedikit cepat berkeringat. Makanya aku kadang merasa tricky kalau pakai bedak.

Nah di acara workshop menulis dengan cinta dari komunitas ISB kemarin. Ada make up classnya juga loh. Kebetulan produk yang diulas cocok untuk make up sehari Hari. Dan hasilnya flawless banget. Alias natural. Disitu mas Indra Hatori Make Up Artisnya ngasih tips penting yang cocok banget buatku. Untuk yang khawatir mukanya blangbonteng xixxi, bisa mengganti foundation dengan BBcream atau CCcream. Kalau mau hasil yang lebih rapat lagi, setelah pakai BBcream atau CC cream tinggal bubuhkan lagi loose powder. “Cukup ditekan tekan saja ya, jangan diusap” ujar Mas Indra dengan gayanya yang khas.

Pas lah kalau begitu, kebetulan aku berkulit normal, tapi termasuk yang malas make macem macem alat rias. So kemarin kebetulan banget aku punya BB Cream dan Lip Paint Zoya. Cukup dengan 2 benda ini. Aku merasa nggak terlalu kucel lagi. Seperti apa sih produknya. Simak yuk reviews aku.

BB Cream Zoya

BB cream tone Translucent
BB cream tone Translucent

BB Cream Zoya ini kata mbak SPG yang jual ada 2 tone warna. Sand untuk yang berkulit gelap sampai medium, Dan translucent untuk yang berkulit medium hingga terang. Berhubung kulitku itu medium, aku bisa pakai keduanya xixixix. Tapi yang aku pilih  translucent. Kemasannya berbentuk tube panjang, hampir sama lah ya sama produk lainnya. Dikemas dalam kotak yang dilengkapi informasi cara penggunaan, ingredients, kode produksi dan logo halal. Duh alhamdulillah, kalau sudah halal begini kan nyaman makenya.

Warna translucent
Warna translucent

Creamnya punya wangi yang enak Dan nggak menyengat.  Dari keterangan di kotak, BB cream ini mengandung grape seed oil sebagai anti oksidan. Juga Ada manfaat whitening complex sehingga bisa membantu menyamarkan flek fleksibel hitam yang ringan.

Aku pakai tanpa bedak, lumayan ya cukup meningkatkan tone warna kulit, jadi sedikit cerah. Bb cream ini jg ringan banget dikulit. Dipakai seharian pun nggak masalah. Kalau mau dijadiin sebagai base make up juga bisa kok. Oh iya ini harganya cuma 52.000 an per tube berisi 20ml. Hemat banget kan, aku soalnya kadang pakai yang brand luar, 30mlnya itu 300ribuan xixiix. Menurutku BB cream Zoya yang ini sama enaknya dengan brand yang sering kupakai itu.

Kemasan BB Cream Zoya
Kemasan BB Cream Zoya

Produk kedua yang ingin aku review berikutnya adalah lip paintnya Zoya. Aku kebetulan punya lip paint zclt11 Deep Claret. Lip Paint ini warnanya agak ke arah nude gelap. Coklat tapi Ada perpaduan marunnya. Kalau dipakai sih sekilas untuk yg berkulit medium sepertiku ya nggak kayak pakai lisptick. Tapi aku suka sih, karena teksturnya ringan. Menutup sempurna juga. Dan nggak kering karena ada Shea butternya. Aku sih yess ya.

IMG_20180313_161339

Warna lainnya ada banyak, salah satu yang bestseller itu warna hollyberry dan ini jadi next target warna lippaint incaranku. Oh iya harga lip paint ini pun cukup terjangkau yakni 62.500 per pieces. Selain bisa dibeli di banyak toko kosmetik. Produk produk Zoya pun bisa dibeli secara online. Melalui Instagram @Zoyacosmetic

Warna Deep Claret yang dioles ke tapak tangan
Warna Deep Claret yang dioles ke tapak tangan

Alhamdulillah semua produk Zoya pun sudah bersertifikasi halal, yang artinya Aman terbebas dari hal hal yang meragukan. Mulai dari parfum, pewarna, yang digunakan untuk produk cosmetic Zoya. Kalau Ada yang halal, berkualitas, banyak pilihan dan terjangkau. Menurutku itu adalah Zoya Cosmetic. Dan sekarang aku juga sudah tidak takut blangbonteng lagi. Karena sudah pakai BBCream dan lippaint Zoya. Terima kasih Zoya.

Model menggunakan BBcream Zoya Dan Lip Paint Deep Claret
Model menggunakan BBcream Zoya Dan Lip Paint Deep Claret

8 Comments

  1. Lip paint nya aku suka bgt. Cocok di kulit aku. Bikin keliatan lbh dewasa. Menyamarkan wajah anak SMP haha

  2. Cantik banget, jadi makin yakin deh pilih Zoya karena sudah halal dan no paraben ya jadi aman

  3. Warna lipstiknya soft Aku suka, kebetulan baca review ini soalnya pas mau beli lipstick baru, harganya juga terjangkau.

  4. Warna lip paintnya cocok tuh di pake fika…rasanya gimana?berat ga?berminyak banget ga?

  5. bikin jerawatan ga ya mb ini?
    sekarang produk zoya udah lumayan hits di kalangan beauty antushiast ya

    1. Author

      Aku kebetulan nggak jerawatan. Kalau memang mau lebih Aman pakai yg cc cream Zoya aja.. lebih ringan mbak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *