(Review )15ribuan Makan Kenyang Nikmat Ala Bom Geprek

Salah Satu Menu di Ayam Bom Geprek
Salah Satu Menu di Ayam Bom Geprek

Sebagai Ibu Rumah Tangga, pasti hapal ya harga barang dan kenaikan harga akhir akhir ini. Dan uang gaji suami dah 3 tahun ini belum naik juga. Karena itu tiap mendengar sesuatu yang murah, enak, banyak. Pasti alarm hemat emak emak bakal berbunyi, begitupula Aku.

Beberapa hari yang lalu aku di traktir teman yang mengajak bertemu di Bekasi. Ceritanya kami reuni gank koelineran. Dulu kami pernah ngumpul ngumpul sambil makan enak. Nah sebenarnya aku malas loh kalau pergi jauh jauh. Tapi iming imingnya begitu menggoda. Ditraktrir Ayam geprek sambel kecombrang yang kata temanku recommended. Aku sih suka Sambal. Dan suka Kecombrang. So why not. Let’s go!

Pukul 11.30 kami sudah sampai di tempat makan tujuan. Di bagian luar sudah penuh beberapa pengunjung, Ada yang menikmati bakso, rujak, dan nasi ayam bom geprek. Untungnya ruang bagian dalam sudah kosong, karena pembeli yang makan disana sudah selesai dan meninggalkan tempat. Alhamdulillah kami dapat tempat duduk yang lega Dan nyaman. Dan kami pun siap memesan Makanan disitu.

Selain memesan Nasi Ayam Bom Geprek, Saya juga memesan bakso keju, xixixi muat? Nggak sih porsinya banyak. Jadi sebagian bakso akhirnya aku bungkus dan bawa pulang. Dulu aku pernah mereview bakso ini loh. Dan recommended karena nggak pakai micin. Baca juga di

Begitu pesanan Nasi Ayam Bom Geprek datang. Aku mendadak lapar lagi, padahal habis makan bakso hahaha. Sambelnya itu menggoda banget. Ayam goreng tepung yang dipenyet dan ditaburi sambal kecombrang diatasnya, ditambah satu porsi nasi hangat dengan taburan bawang goreng dan lalapan mentimun Segar, plus es teh dingin. Kira kira siapa yang tidak tergoda?. Sebagai orang Indonesia Aku terbiasa makan sambal. Dan sebagai orang Palembang Aku malah terbiasa makan sambal dengan campuran buah/bunga.

Pesanan kami. Aku + bakso bom
Pesanan kami. Aku + bakso bom

Sensasi Sambal Kecombrang itu menurutku unik. Ada sedikit rasa asam yang segar keluar dari bunga Kecombrang yang dicampur dengan cabai uleg. Ditambah bumbu lain menjadikannya lezat. Ada gurih, Asin, asam, manis dan sensasi dingin. Nah sambal yang rasanya komplit ini yang Aku suka. Jadi bukan sekedar di uleg lalu siram micin seperti kebanyakan Sambal yang ada di paketan ayam geprek.

Berbicara tentang Kecombrang itu sendiri. Ternyata punya banyak ragam kelebihan gaes. kecombrang memiliki banyak sekali manfaat seperti  kandungan kalium dan kalsium yang tinggi, rendah lemak, menetralkan asam lambung dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Makanya ketika mas penjualnya Aku Tanya apa saja kelebihan Ayam Bom Geprek ini? Beliau menjawab, sambalnya tidak akan bikin sakit perut karena dibuat dari cabai segar. Dan sambalnya pun tersedia beberapa tingkat kepedasan. Aku sih pesen yang level paling rendah saja. Bahkan yang ini pun menurutku sudah cukup pedas. Setelah makan dan temanku membayar, Aku dibikin kaget dengan harganya.

Nasi ini + es Teh cuma 15K
Nasi ini + es Teh cuma 15K

Hanya15 ribu rupiah. Wow dirumahku 15 ribu itu baru dapat mie ayam semangkok tanpa bakso loh. Ini dapat Nasi, ayam, es teh, sambel lalapan. Dan porsi nasinya cukup banyak. Bukan porsi nasi orang diet. Sumpah aku sirik banget nih, tahu gitu aku minta traktir Dua porsi nasinya. Rupanya di Jakarta selatan dan beberapa area di Jabodetabek sudah Ada cabangnya. Dan harganya sama. Yeaaay aku mau order go food deh nanti.

5 Hal kenapa Ayam Bom geprek ini Harus kamu coba.

1. Kenyang, porsi nasinya pas. Ayamnya pun potongannya pas tidak terlalu besar sehingga bikin nggak habis. Tidak terlalu kecil sehingga bikin kurang puas.

2. Nikmat, selain sensasi sambalnya yang unik dan enak. Ayam tepungnya sendiri pun sudah lezat. Tepungnya tidak asin seperti ayam tepung kebanyakan. Bumbunya pun meresap ke dalam daging ayamnya. So kamu nggak akan merasa makan tepung keasinan, ayam hambar. Pokoknya dijamin nikmat

3. Terjangkau, harga paket satu ayam, satu nasi + lalapan + sambal dan segelas es teh dingin cuma 15.000 Rupiah saja. Kalau Mau paket lain bisa upgrade loh. + Telor dadar jadi 19.000 Rupiah. Atau mau tambah ayam Satu lagi. 25.000 Rupiah saja. Semua nikmat.

4. Ada dua pilihan rasa sambal. Sambal kecombrang yang Saya cicipi. Dan sambal korek yang super pedas. Kalau kurang pedas kamu juga bisa request ke penjaga kiosnya untuk ditambah lagi level pedasnya.

5. Tersedia Go Food untuk yang mau order tanpa harus mengunjungi kiosnya.

Mantap Kan?
Mantap Kan?

Kebetulan waktu itu aku makan di Kios Bakso Bom Taman Melati Grand Galaxy, nah info dari penjualnya Ayam Bom Geprek ini sudah tersedia juga dibeberapa wilayah Jabodetabek dan luar kota yakni di 8 outlet ini. Outlet galaxy, jatiwaringin, mutiara gading Timur, Kalibata, Manado, Depok, rawa lumbu, Rawamangun. Dan kedepannya akan ada di Cibinong Pasar Koja, Cilandak dan Karawang. Yeaaah nggak sabar nunggu yang di Cilandak. So yuk temen temen cicipi nikmatnya makan hemat murah lezat ala Ayam Bom Geprek Sambal Kecombrang. Sampai bertemu lagi ya di review kuliner ala hellofika.

 

10 Comments

  1. Enak … enak ayam gepreknya ditambah sambal kecombrang yang ada level pedasnya, etapi … mbak fika ga suka pedes hihi level 1 sudah ko

  2. Ini sih kegemaran Saya ayam geprek, klo ke tempat makan pasti menu ga jauh dari ini. Oh..oh..terjangkau bgt harga paketannya, mengenyangkan lagi

  3. rusuuuuuh bangeeeeet. duh jadi ngiler liat sambelnya huhuhu

  4. Waahh..15rb udah dapat paket nasi plus ayam geprek dan es teh?Itu murce bingitt Fika…mau aah kapan2 nyobain juga. Klo di kalibata di sebelah mana ya?

  5. wah enak banget sepertinya, selain itu juga harganya murah meriah dan pas di kantong anak muda nich

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *