Bangun Indonesia, Yuk Sarapan Sehat

Hari ini cerah banget, matahari bersinar dengan terang. Nggak ada sedikitpun mendung di langit. Walau begitu cuaca tetap adem. Seperti biasa kalau minggu pagi. CFD jadi sarana yang asyik buat olahraga. Setiap Kali CFD aku selalu pergi menggunakan busway Dan pulang dengan berjalan kaki dari Sarinah ke Blok M.

IMG_20180304_073420

Begitu sampai di Sarinah, kulihat banyak sekali kerumunan orang. Rupanya Ada acara perayaan pekan sarapan Nasional (Pesan) yang diperingati setiap 14-20 February. Kampanye ini diadakan oleh Nestle yang kedua kalinya. Dulu pernah diadakan serupa pertama kali pada tahun 2017.

Ups jadi malu. Aku tadi berangkat dari rumah dalam keadaan belum sarapan. Wah jangan ditiru ya. Rupanya kebiasaan tidak sarapan itu nggak baik loh. So begitu masuk ke lokasi acara. Tiap pengunjung yang membeli produk tertentu bisa mendapat kupon untuk ditukar dengan sarapan sehat. Ada 3 pilihan sarapan. Nasi goreng, Sandwich Dan Sereal. Pasti sudah tahu ya aku pilih yang Mana? Xixixix Nasi goreng, orang Indonesia banget.

Di lokasi acara banyak sekali stand stand produk nestle yang bisa dikunjungi. Banyak ragam acara yang bisa Kita ikuti. Ada games, photo booth dll. Belum lagi Kita bisa membeli produk produk nestle di stand toko Nestle yang harga
nya jadi jauh lebih hemat. Kalau mau icip icip lemon tea, nescafe, susu dancow juga Ada lom Mom. Di beberapa titik disediakan dispenser berisi minuman lezat itu.

Setelah puas keliling booth dan beberapa Kali beruntung mendapat hadiah berupa sample produk gratis, key chain, dll. Aku ikutan Sesi bincang bincang bertemakan Ayo Bangun Indonesia 2018. Banyak artis yang ikutan hadir disini. Tadi kulihat ada Meisya Siregar, Sissy Prisilia dll.

Bincang bincang Sarapan bersama Nestle
Bincang bincang Sarapan bersama Nestle

Dari informasi narasumber. Ternyata Indonesia masih buruk status gizinya. Hal ini diperparah karena anak anak Kita tidak biasa sarapan. Padahal menurut Prof Dr Ir Hardinsyah sarapan itu penting sekali. Anak anak yang terbiasa sarapan sehat terbukti lebih konsentrasi dan siap berkegiatan sepanjang hari.

IMG_20180304_083916

Prof Ir Hardinsyah juga berpesan bahwa ” Gerakan Pekan Sarapan Nasional ini dapat meningkatkan jumlah keluarga Indonesia yang mendapatkan manfaat sarapan, mulai dari meningkatkan konsentrasi dan kecerdasan anak, menanamkan kebiasaan disiplin, mempertahankan status gizi normal, hingga menurunkan risiko Penyakit Tidak Menular.

Seperti apa sih sarapan yang sehat itu? Ternyata ada panduannya. Pedoman 6J ketika mempersiapkan sarapan sehat dengan gizi seimbang.

1. Jumlah pangan sesuai anjuran isi piringku dan untuk sarapan Harus memenuhi 1/4 kebutuhan gizi harian.
2. Jenis makanan dan minuman pada sarapan, seperti Karbohidrat, lauk pauk, sayur dan buah. Lebih bagus lagi bila pangan lokal.
3. Jadwal sarapan sebaiknya dalam kurun waktu dua jam setelah bangun tidur, dianjurkan sebelum jam 9 pagi.
4. Jurus mengolah, dianjurkan pengolahan yang tidak rumit dan menghemat waktu, Hal ini agar zat gizi pada Makanan nggak hilang.
5. Jurus menyiapkan, Makin menarik penyajian akan meningkatkan selera makan, terutama anak anak.
6 Jurus mengkonsumsi, sebaiknya makan tidak tergesa gesa, sambil berjalan atau berlari.

Nah jangan lupa untuk dipraktekin ya mom. Aku juga berkomitmen untuk mulai sekarang selalu sarapan pagi. Apalagi sudah dapet box makan nestle yang dilengkapi porsi isi piringku. Mudah banget Cara pakainya. Cukup masukkan bahan Makanan ke dalam wadah tersebut. Sudah Ada sekat sekat khusus di wadahnya.

IMG_20180304_072153

Nah Ada tambahan tips untuk yang kalau sarapan malah sakit perut. Kata Prof Dr Ir Hardinsyah, biasanya Hal ini terjadi pada orang orang dengan kondisi magh/lambung bermasalah. Karena itu sebaiknya setelah bangun tidur. Minum dulu air putih, setelah itu coba konsumsi makanan makanan yang lembut. Nanti setelah terbiasa sarapan, boleh mulai sarapan dengan menu yang lain.

Untuk ide sarapan sehat, Kita bisa unduh di sahabatnestle.co.id mom. Menu, resep dan fakta dibalik sarapan semua bisa dibaca di ebook tersebut.

Aih senangnya dapat informasi menarik mengenai sarapan di acara ini. Semoga semua ibu di Indonesia menjadi lebih sadar dan selalu menyiapkan sarapan dengan menu menu sehat untuk keluarga setiap harinya.

Semangat Pagi. Jangan lupa sarapan ya hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *