Banyak Manfaat di Balik Segarnya Kemasan dan Logo Baru SoGood

Guys pernahkan ganti potongan rambut? atau kacamata baru? style berpakaian?.  Aku rasa kita semua pernah melakukannya. Yakin deh tak lain dan tak bukan tujuannya supaya mengubah suasana hati. Penampilan baru bikin lebih fresh. Lebih menyenangkan dan segudang lagi alasan baik lainnya. Nah rupanya bukan cuma manusia loh yang perlu make over penampilan.  Tapi produk produk kebutuhan sehari hari juga.  Teman teman pasti pernah lihat beberapa produk mengganti model dan kemasannya. Biasanya malah bertambah menarik, eyecatching dan tampak lebih baik dari sebelumnya.

Begitu juga So Good.  Produk OIahan ayam dan ikan yang pasti sering nangkring di meja makan.  Produk olahan sumber protein Hewani ini, ternyata sekarang punya wajah dan logo baru. Coba deh ke supermarket dan pasar yang menjual frozen food.  Pasti ada kemasan hijau dengan logo baru disitu.  Selama ini aku suka sekali beli varian spicy wings atau spicy chicken. Ayam dengan bumbu gurih pedas manis yang meresap sampai ketulang. Enak dan praktis banget. Dulu kemasannya berwarna merah. Sekarang berganti kemasan hijau dengan logo baru.

_MG_3847

Rabu 27 Februari yang lalu bertempat di Restoran The Hook Cikatomas Jaksel. Aku mengikuti peluncuran Kemasan dan logo baru dari So Good. Dan juga mendapat informasi mengenai event kreasi lomba isi piringku dari So Good.  Acaranya dimulai pagi hari pukul 10.00 WIB.  Setelah datang, kami dipersilahkan untuk sesi foto suka suka dengan latar belakang dapur dan meja yang dipenuhi produk So Good. Hasil fotonya pun diprint lalu diberikan kepada masing masing peserta.  Ternyata di dalam juga disediakan cofee Break dengan produk olahan So good.  Ada golden money bag, sosis, chicken stick. Alhamdulillah semua enak. Nah setelah bersantai dan nyemil snack, minum teh dan kopi. Acara pun dimulai.

IMG_20180227_100403

Falsafah Di Balik Logo Baru So Good

Menurut Bapak Soegiono selalu Head of Marketing Dan News Business Development dari PT So Good Food. ” Tahun 2018 So Good meluncurkan kemasan Dan logo baru dengan desaign yang lebih Segar, dipersembahkan untuk para pelanggan setia yaitu keluarga Indonesia.

Pak Soegiono juga mengatakan sebenarnya logo yang lama berbentuk kotak dengan sentuhan biru tua Dan hijau tidal diubah karena sudah sekian lama diterima oleh konsumen.  Adapun makna/falsafah dari logo baru So Good Adalah sebagai berikut.

1. logo lama Biru tua dan hijau bermakna bahwa telah sekian lama diterima oleh konsumen Dan bahwa produk berkualitas yang sangat baik.

2. Lingkaran berwarna emas melambangkan kepercayaan, bahwa So Good selalu ingin menjaga kualitas Dan terpercaya

3.  Background diantara lingkaran emas dan kotak So Good memiliki arti fresh dan natural.

4. warna hijau pada background memberikan arti pembaharuan yang Segar Dan dinamis untuk setiap inovasi yang So Good Lakukan.

5. Simbol simbol dalam lingkaran memberikan arti memperlihatkan Ahli Dan Hal Hal yang menginspirasi So Good. Simbol sumber protein seperti ayam, daging, ikan, telur dan udang.  Simbol ahli seperti topi chef dan alat masak bermakna bahwa So Good adalah ahlinya dalam memberikan pengalaman gizi kuliner protein hewani yang seimbang. Simbol senyum dan jempol menandakan rasa puas dari para pelanggan atas rasa lezat dari produk produk berkualitas So Good.

Logo baru So Good
Logo baru So Good

Dan Slogan So Good pun sekarang jadi lebih Indonesia. Dari So Good is Very Good menjadi lebih baik So Good. Kemasannya yang seragam berbackground hijau juga menurutku menjadi semakin menarik. Kalau dulu tiap produk punya kemasan warna yang berbeda. Kalau sekarang semua berlatar warna hijau. Jadi kalau sekarang melihat kemasan hijau produk frozen di supermarket, aku pasti langsung ngeh bahwa itu produk So Good.

Selain peluncuran Logo, kemasan dan Slogan Baru. Acara juga disematkan dengan informasi tentang Japfa Foundation plus menghadirkan pula Duta Gizinya. Japfa Foundation sendiri merupakan corporate foundation PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk dan entitas terkait. Sejak 2015 Japfa Foundation yang bervisi memaksimalkan potensi Generasi muda melalui pengembangan pendidikan, nutrisi dan olahraga ini, berdiri di Indonesia.

Bahkan Maria Harfanti sang duta gizi, sempat menceritakan kepada audience yang hadir mengenai pengalamannya selama ini menjadi duta gizi Japfa. Salah satunya pengalamannya berkunjung ke Pabrik So Good Food di Cikupa Banten. Baik maria maupun Aku yang ikut menonton videonya, menambah rasa yakin akan kualitas produk produk dari So Good. Ternyata So Good benar benar menjaga dengan baik proses produksi produknya dari Hulu ke hilir. alhamdulillah ya..

_MG_3827

Nah selain Hal Hal diatas juga Ada pesan kesehatan tentang memenuhi kebutuhan protein sehari hari dari Prof Hardinsyah yang merupakan Ketua umum PERGIZi Pangan Indonesia. ” protein hewani itu sangat penting untuk tubuh karena memiliki manfaat yang sangat banyak diantaranya adalah membuat pertumbuhan sel sel organ tubuh dengan baik, memperbaiki sel sel yang rusak, meningkatkan days tauan tubuh, membantu pertumbuhan, membentuk otak Dan sel darah merah serta banyak hal baik lainnya”.

Selain itu Prof Hardinsyah juga berpesan, untuk memilih Makanan kemasan dengan Cara teliti memperhatikan kemasannya. Apakah sudah terdaftar di BPOM, ingredients atau komposisi produknya, data seperti kode produksi, tanggal kadaluarsa dan petunjuk memasak. SoGood termasuk produk kemasan dengan kategori sangat baik. Semua petunjuk diatas tertera lengkap dalam kemasannya. Bahkan So Good juga halal, ada logo halal MUI di kemasan. Keluargaku salah Satu pelanggan produk So Good. Nah Ini buktinya aku bikin kreasi chicken katsu geprek sambal korek dengan produk So Good.

Kreasi isi piringku
Kreasi isi piringku

6 Comments

  1. warna ijonya juga bikin seger ya mba di logonya. Good luck buat So Good dan logo barunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *