Lengkapi Kenyamanan Saat Travelling dengan Asuransi Perjalanan

IMG_20180115_091557-01

Tahun lalu aku melakukan 5 Kali  perjalanan PP dengan pesawat udara dan 2 kali perjalanan PP dengan jalur darat. Tujuannya memang masih domestik. Masih di Jawa dan Sumatera. Namun menurutku itu cukup menyenangkan. Ya setidaknya aku cukup piknik.

Tahun 2018 targetku mengunjungi Indonesia Timur. Setelah sebelumnya Januari ke Bali dan Februari nanti ke Makassar. InsyaAllah di bulan April rencananya pingin berkunjung ke Negara Tetangga, Juni mudik ke Palembang. Nah Sayangnya aku punya beberapa pengalaman buruk terkait hal tak terduga yang terjadi selama Perjalanan.

Delay, mungkin banyak loh yang pernah mengalami hal seperti ini.  Capek menunggu di bandara. Perjalanan yang seharusnya cuma satu sampai dua jam, jadi lebih dari setengah hari dengan adanya delay. Waktu itu aku mau ke Palembang untuk pulang kampung. Aku dan Ibu harusnya terbang pukul 16.00 Wib.  Sayangnya pesawat harus mengalami delay hingga pukul 23.00 Wib dan sampai di Palembang sudah midnight keesokan harinya. Kebayang sekali capeknya bukan?. Parahnya customer hanya diberi nasi kotak berisi nasi dingin dengan lauk ayam goreng kecil mungil, kering pula, dan saos sachetan yang jujur saja tidak kami ambil. Karena masih banyak restoran cepat saji dengan nasi hangat, ayam crispy menul menul yang buka di ruang boarding bandara yang bisa jadi alternative makan malam kami kala itu.

Kejadian kedua yang bikin sedih adalah kehilangan kamera dan hp di dalam koper. Aih memang sebaiknya dimasukan ke dalam tas jinjing. Saat itu kebetulan aku tidak membawa tas jinjing yang besar. Sehingga aku cuma bisa menyimpan dokumen seperti ktp dan dompetku serta handponeku yang utama. Dan semua barang selain itu kumasukkan dalam koper.

Kemudian aku juga pernah mengalami bagasi delay saat pulang ke Jakarta. Menunggu hampir 3 jam barulah koperku yang entah nyasar kemana itu, baru bisa diambil. Tentu saja hal hal ini sangat merugikan. Untungnya aku mengalami sebagian ini saat perjalanan kembali pulang. Orang Indonesia mah gitu, sedang  malang pun dicari untungnya apa?? Hihihi. Tak terbayangkan bila terjadi saat akan berpergian. Aku yakin pasti bikin bad mood. Bikin perjalanan jadi tidak nyaman. Dan tujuan perjalanan supaya bikin happy, malah jadi worry ujung ujungnya keki.

Wow ternyata hal-hal merugikan diatas bisa dikurangi efek ruginya. Bila punya asuransi travelling. Kok bisa? Ya tentu saja. Menurut Mbak Nasya dari Mega Insurance. Hal hal yang kualami diatas merupakan beberapa Hal yang dicover dan akan diganti kerugiannya selama Traveller memiliki asuransi Perjalanan dari Mega Insurance. Oke baiklah aku mendapat informasi berharga ini saat menghadiri blogger gathering Sabtu tanggal 27 Januari 2018 yang lalu bersama Mega Insurance. Untuk kalian gaes, yang belum familiar dengan Mega Insurance. Aku akan memperkenalkannya padamu sekarang.

Narasumber dalam Acara Blogger Gathering Mega Travel Care
Narasumber dalam Acara Blogger Gathering Mega Travel Care

Mega Insurance

Teman teman aku yakin sekali kalian pasti sudah mengenal dengan baik Transmart, Trans7, TransTV, Carrefour, Bank Mega. Yup mereka adalah keluarga dari Mega Insurance yang semuanya merupakan bagian dari konglomerasi besar CT CORP.

Mega Insurance menawarkan berbagai macam produk asuransi kerugian, baik pribadi maupun korporasi. Banyak produk asuransi yang ditawarkan oleh Mega Insurance, diantaranya Mega Kendaraan, Mega Rumah, Mega Medical Care, Mega Proteksi Diri, Mega International Healthcare dan Mega Travel Care.

Nah asuransi travelling dari Mega Travel Care inilah yang kemarin itu banyak diperkenalkan dan disampaikan oleh Mas Ahmad Hasibuan dan Mb Nasya, dua narasumber dari Mega Insurance.  Mega travel care sendiri merupakan produk asuransi Perjalanan yang memiliki jaminan perlindungan selama Perjalanan yang beragam.  Kemalangan yang aku ceritakan diatas merupakan sebagian kecil coverage yang diberikan untuk pemegang polis Mega Travel Care.

2014_0119_01481700(2)-01-01

Asuransi yang memiliki Jargon ” Pack Your Worries Away With Us” ini memberikan banyak penawaran menarik. Apa saja kelebihan Mega Travel Care yang membuatku tertarik? Adalah sebagai berikut.

Coverage Mega Travel Insurance Terbagi dalam 4 bagian.

A. Jaminan Kecelakaan Diri

Pemilik polis mendapatkan coverage meninggal dunia dan cacat tetap akibat Kecelakaan serta santunan tunai

B. Biaya pengobatan dan perawatan medis.

Bila selama Perjalanan Kita mengalami sakit yang disebabkan Kendala selama Perjalanan. Contoh keracunan Makanan, Makanan yang tidak cocok, udara Dan suhu yang tidak cocok. Semua ada coverage dari Mega Travel Care. Termasuk evakuasi medis loh gaes.  Mega travel care juga telah bekerja sama dengan berbagai rekanan medis. Cukup menghubungi contact Mega Travel Care. Ambulance segera dikirim.

C. Ketidaknyamanan selama perjalanan

Hal Hal yang aku curhatin diatas sekali tadi. Termasuk kedalam coverage ini. Kehilangan bagasi, keterlambatan penerbangan, pembatalan Perjalanan, pembajakan pesawat udara. Kerugian kerugian karena hal hal diatas semua diberi ganti rugi oleh Mega Travel Care

D. Jaminan Perluasan

Nah Ini yang paling menarik. Karena selain hal hal diatas. Bahkan rumah yang ditinggal selama Perjalanan, termasuk hal yang dijamin. Seperti perlindungan isi rumah dari pencurian dan kebakaran.

Jenis coverage Perjalanan international lebih luas dari 4 coverage diatas. Salah satu yang membuat Mega Travel Care berbeda dengan asuransi sejenis adalah : Layanan Repatriasi pengembalian Jenazah semua ditangani oleh Mega Travel Care, dengan sebab meninggal apapun.

Nah kabar baiknya dari Mas Ahmad, Mega Travel Care ini sekarang sudah bisa dibeli secara online. Dengan harga premi yang cukup terjangkau. Mulai dari 19.000 rupiah (Garuda 2) Dan 30.000 rupiah (Garuda 1) untuk Perjalanan domestik. Sedangkan untuk Perjalanan International dimulai dengan 19 dollar (Platinum) dan 15 dollar ( Gold).

Pembelian bisa mulai untuk perjalanan 1-4 hari sampai 45 Hari. Bahkan Kita bisa menambah extend bila diperlukan. Cara mengordernya pun cukup mudah. Cukup dengan membuka e-commerce yang khusus menjual produk Mega travel care. Yakni www.megainsurance.co.id dan login ke ” Beli Online Mega Travel Care” anda akan mendapat manfaat dari produk Mega Travel Care.

Penampilannya form beli online
Penampilannya form beli online

Untuk informasi lebih jelas. Bisa juga menghubungi Mega Insurance Contact Centre 021-2980-3333 serta jangan lupa follow media sosial Mega Insurance untuk mendapat informasi bermanfaat seputar perlindungan asuransi.

IG : Megainsuranceid

twitter : Megainsuranceid

Web : www.megainsurance.com

Memang sebaiknya hal hal buruk tidak terjadi dan menimpa Kita selama Perjalanan, namun tidak ada salahnya kalau Kita menyiapkan perlindungan dari hal hal buruk yang bisa saja terjadi selama Kita travelling. Sedang merencanakan berpergian? Jangan lupa selain menyiapkan daftar destinasinya, Siapkan pula asuransi Perjalanan, supaya melengkapi kenyamanan Saat berpergian.

25 Comments

  1. Jadi kalau kejadian kehilangan bagasi bisa di ganti oleh Mega Travel Care ya, perjalanan jadi nyaman tanpa rasa was was.

  2. Wah….enak ya asuransi perjalanan dari Bank Mega ini, Delay udh ga BT lg karena akan dijamin oleh Mega Travel Care inj

  3. Asyik banget jika punya asuransi perjalanan. Serasa menitipkan sebagian ‘nyawa’ ke sana. Setidaknya, jika terjadi hal yang merugikan, ada yang akan mengcover kerugian.

    Semoga target tahun 2018 ini tercapai Mbak

  4. Beneran, Mbak? Selain hilang bagasi, delay juga ada asuransi untuk rumah yang kita tinggalkan?
    Waah…asuransi dari Bank Mega, benar-benar lengkap ya….

  5. Baru tau nih ada asuransi seperti ini. Kalau ada gath mudah2an diundang biar tau lebih jelas. Baru pertama tau , ini dari Bank Mega grup ya?

  6. Woh, Bank Mega Grup ada asuransi perjalanan juga

    Setuju pakai asuransi buat jaga2. Kita emang udah nyiapin ini itu biar tetep hepi dan selamat. Tp kdg ada yg gak terduga, kaya barang ilang atau kurang nyaman saat penerbangan

  7. Mantap banget nich bank mega. Aku pernah 1x ambil asuransi pas travelling tapi untuk kesehatan aja, tapi asli selama melakukan pernjalanan nyaman banget. Rasanya kaya udh ada yang nanggung kita. Perlu nich apalagi yang jauh jalannya

  8. Memang penting banget. saya dulu sempet ketinggalan pesawatlah, kerampokan lah, kehilangan dompet dan pasporlah, ini itulah…. kalao melengkapi dengan asuransi perjalanan pasti lebih tenang dan aman. Beberapa negara juga mensyaratkan asuransi kesehatan juga untuk mendapatkan VISA masuk sih ya

  9. untuk pebisnis ataupun pekerja kantoran yang membutuhkan ketepatan waktu sepertinya cocok banget nih mba Mega Insurance.

    saya sendiri kalau untuk penerbangan pernah menggunakan asuransi tp itu waktu perjalanan dinas kantor ke daerah timur hehe

  10. wah sedih banget kehilangan hp di bagasi ya
    selama ini sy selalu simpan di tas sandang..jadi meski repot bawa tas sandang agak besar demi bisa muat barang barang berharga, ga apa deh

    tp sekarang sdh ada asuransi yg terjangkau ya
    bolehlah dicoba nih

  11. Wah harus segera bukin travel insurance nih. Kehilangan barang di koper memang bikin bete. Apalagi kalau barang seurgent laptop atau ponsel. Ada-ada aja ya kalau orang mau nyuri. Apalagi kalau delay, wah aaku paling gak kuat kalau disuruh nunggu kayak mbak fika yang harusnya jam 16 malah jadi jam 23 ;(

  12. Alhamdulillah selama berpergian lewat jalur udara gak pernah ngalamin hal2 seperti mbak Fika, paling delay aja. Tapi tetap saja bete. Apalagi harus kehilangan barang.

    Noted ah buat travel insurance

  13. Ada yang beginian ternyata, perlu banget ini untuk para traveller. Jadi ingat adekku yg pernah kehilangan koper saat perjalanan dari Bengkulu ke NTT. Untung uang dan surat2 penting ada di tas jinjing, jadi sampai di NTT bisa beli baju baru walau dalam kondisi “terpaksa” haha

    1. Author

      Kalau Ada asuransi..baju barunya diganti mb

  14. wuih asik ini, kita lebih nyaman milih asuransi jenis apa sesuai dengan keperluan, dengan komb inasi penggunaan teknologi jadi gampang di akses pula. good.

  15. wah asuransinya lengkap banget ya mba, jadi gak worry kalau lagi travelling begitu.. Apalagi mba Fika cukup sering pergi travellingnya 😀

  16. Wah beneran itu kehilangan hp dan kamera? serem amat ya. Mega Insurance is a must kalau bepergian gitu. Terus terang aku belum pernah pakai sih, tapi mulai mikir nih

  17. Ternyata banyak banget manfaat yang didapat kalo punya asuransi perjalanan. Jadi penasaran, kepikiran pengen buat asuransi perjalanan. Syarat buat asuransi perjalanan apa aja ya?

  18. Salah satu yang harus dipersiapkan saat plesir, terutama di luar negeri adalah asuransi. Soalnya kalau ada apa-apa ngeri ya. Cuma ini mega kayanya belum terlalu terkenal ya.

  19. ya ampun kameranya pernah hilang ya mba saat di koper 🙁 ga enak bgt rasanya pastiii huhu

    waah asuransi perjalanan dari Bank Mega ini aku baru dengar sih.. asik banget kayaknya, lengkap. ga perlu khawatir lagi kalau mau jalan jalan.

  20. wah mba fika inovasi yang bagus nih buat para traveller bisa aman dan nyaman pergi pait paitnya klo ada apa apa didalam perjalanan bisa memakai asuransi terlebih dahulu.

  21. Pas nih untuk yg suka jelong-jelong, nggak khawatir dgn barang hilang saat di bandara dan saat terjadi hal yg tidak baik saat di jln

  22. Aih seru nih kalau ketidaknyamanan di perjalanan saat travel bisa di cover oleh asuransi. Pas buat yang hobi jalan jalan 🙂

  23. Asuransi memang harus ya ,apa lagi buat perjalanan buat jaga” 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *