Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Gamis

Sudah lama banget enggak beli gamis baru. Kenapa? Ya semenjak bisa menjahit sendiri. Rasanya malas kalau beli jadi. Maklum saja untuk ukuran badan seperti ku ini, biasanya harga gamis itu cukup tinggi. Tentu saja ukuran harga gamis ini menurut dari jenis bahan yang digunakan, dan lebar gamisnya.

Kebayangkan aku harus merogoh kocek dalam dalam untuk membeli sebuah gamis yang cocok untukku. Tapi bukan berarti aku lantas tidak pernah membeli gamis lagi. Sesekali kalau bertemu yang sesuai dengan pertimbanganku ya tentu saja aku beli. Apa saja sih pertimbanganlu dalam memilih dan membeli gamis. Berikut ini rinciannya.

1. Model

Biasanya yang nampak pertama kali itu adalah model dari gamis itu sendiri, menarik atau tidak?. Sesuai selera atau tidak. Kalau sudah oke, aku akan beralih ke pertimbangan ke dua.

2. Bahan

Berhubung tinggal di kota yang cukup hawt (baca hot), tentu saja pilihan bahan yang nyaman harus jadi pertimbangan penting. Percuma kan kalau modelnya cakep tapi pas dipakai panas. Bukannya tampak cantik yang ada malah bikin bau ketek (ada loh bahan bahan yang malah memperbanyak keringat bukan menyerap keringat)

3. Harga

Nah ini jadi pertimbangan ke tiga, kalau kedua hal di atas sudah oke. Tapi harganya nggak cocok di dompet. Ya sadar diri sis. Jangan dipaksakan sampe harus nyicil 24 x misalnya.

4. Ukuran

Nah ini saya taruh di nomor 4 karena ada gunanya loh. Kalau membeli gamis online, sudah deal model dan ukuran, trus pas tahu harganya mahal. Dan ga jadi. Ya malu dunk ya. Jadi mending deal harga dulu, kalau ukurannya nggak ada yang pas ya bukan salah kita dunk sis. Begitupun kalau membeli gamis offline, jangan sampai si penjual sudah menurunkan semua koleksinya dan sudah kita cobain, tapi pas tahu harganya kita membatalkan transaksi. Duh sis kasian tahu, ngelipet pakaian yang dibongkar itu juga ngeluarin keringet sis.

Sebenarnya masih banyak pertimbangan lain ya sis dalam membeli sebuah gamis atau pakaian baru tapi sis, yang paling penting sih 4 ini. Nah kalau kamu beli gamis online. Kamu perlu menambahkan

5. Online shopnya recommended ?

Ya ini harus, karena apa? Supaya kamu nggak harus capek capek pilih pilih dan transfer, ujung ujungnya ketipu. Online shop yang recommended juga bikin kamu tenang, karena apa yang tertulis di katalog benar sesuai dengan gamis atau pakaian yang dijual. Kan banyak tuh sekarang penjual pakaian kw abal abal, foto yang dipajang bagus yang dikirim jelek banget. Nah karena itu harus cari tahu dulu online shop recommended atau tidak.

6. Brand atau merek

Brand ini penting nggak penting sih menurutku. Tapi sama seperti online shop recommended, kalau kita sudah kenal brand pakaiannya. Kita jadi yakin akan kualitas pakaian yang dijual atau diproduksi oleh brand ini. Alias udah nggak ragu lagi sis.

Ngomong ngomong pengalaman diatas, aku baru aja punya baju baru nih. Gamis merk Seply dengan bahan kasiani dan katun Jepang. Sesuai dengan jargon brand ini ” lembutnya sampai di hati”. Bahan yang digunakan oleh Seply juga termasuk yang lembut dan menyerap keringat. Alhamdulillah ya sis untuk brand ini masih ada ukuran buatku. Nah berikut detail gamis yang aku punya.

A. Model Kancing Samping

IMG-20171224-WA0017

B. Model pergelangan tangan

IMG-20171224-WA0018

C. Detail Lipit di badan Gamis

IMG-20171224-WA0016

D. Setelah dipakai

IMG_20171210_112947

Nah gamis seply ini bisa kamu dapatkan di Ethika Fashion, salah satu online shop yang sudah recommended. Untuk gamis model ku ini harganya under 250ribu, harga yang cukup terjangkau untuk sebuah gamis nyaman ukuran jumbo. Kalau kamu mau kepo kepo sedikit. Langsung saja meluncur ke alamat ini ya.

Website : www.seply.id/ www.ethica.id

Instagram : @seply.id dan @ethica.id

Jangan lupa, praktekin tips dan pertimbangan penting dalam membeli gamis atau pakaian baru yang sudah aku tulis di atas. Semoga kamu mendapat kan gamis yang sesuai dengan selera, nyaman dipakai dan nyaman dikantong ya sis. See yaaa

18 Comments

  1. Iiihhh kok sama sih masalahnya ama aku… Selalu susah beli gamis karena punya badan dengan ukuran yang langka… Hihihi… Tapi si Seply ini cutting nya keren loh… Meski agak kegedean jadi ga terlalu terlihat longgar… Jatuhnya pas aja gitu di badan…

  2. Gamis keren bisa bikin sendiri, model penting dan syari. Gak gerah penting. Jakarta puanas

  3. Wah murah, di bawah 250 bisa dapat gamis. Biasanya lebih. Apalagi kita sama mempunyai ukuran badab bohay.

  4. Setelah kepoin Ethica.id dan lihat2 pilihan baju gamisnya dan bagus2 banget warna dan motifnya aduh jadi kepengen beli yang buat sepasangan ama suami, pasti tambah kece

  5. sama dong seperti saya, biasa saya milih baju dari motif, bahan dan harga klo sudah pas langsung beli

  6. Aku pernah beli gamis di olshop yang kurang terpercaya , begitu barang datang kecewa habis, ga seperti di foto. Bahan tipis menerawang. Makasih Kaka artikel ini jadi membatu mengingatkanku, kalau mau beli gamis harus banyak pertimbangan Janan asal murah tapi mengecewakan.

  7. aku malah belum pernah belanja gamis loh mba, Kenapa?
    karena memang dipakai pun jarang paling saat ada penggajian, hari raya idul fitri. Sekalipun mau beli juga kadang suka ragu soalnya takut salah beli kadang ada tuh yang bahannya panas banget. Apalagi via online shop!
    Tapi pas baca artikel mba fika ini rasanya saya tertarik deh.

  8. Bagus ya gamisnya. Ada yang muat sama Fika pula. Harga jg terjangkau apalagi kalo ada diskon.

  9. Hihihi betul banget tuu susah susah gampang ya beli gamis di online shop apalagi untuk saya. Harga pas ukurannya ga ada hehehe, boleh dong titip jait sekali an hhh

  10. kalo bisa sih jangan beli online, takutnya pas sampai tidak sesuai yang di harapkan xD

  11. Sama akupun selalu zonk kalo beli baju di Online Shop. Jadi suka meragukan kalo mau pilih2 lagi, coraknya oke ya Gamis Seply itu, aku kepoin ah IG nya.

  12. Makk ukuran seperti akyu Ada mak yg size s or m….jadi pengen nihh. Ngak nerawangkan?

  13. Gamis itu pakaian sehari hari aku mba, hampir semua isi lemari ya gamis hehhee. Tapi jujur nih, aku jarang banget beli gamis di online shop. Tapi baca ini, kayanya noted deh. Patut di coba. Makasih ya

  14. Aku jarang banget beli gamis karena memang jarang pakai juga. Apalagi sejak punya toko perlengkapan muslimah yg memproduksi sendiri gamis dan baju muslim, ya nyaris gak pernah beli. Klo perlu gamis ya tinggal ambil saja gamis yg ada di toko atau kalau gak ada ukurannya ya bikin wkwkwk. Tp cantik ya Seply itu

  15. Setuju Mba….ada bahan yang udahlah bikin gerah, kalau kena keringat juga tambah nggak nyaman dipakai. Pilih-pilih bahan memang penting, dan Seply mempermudah urusan pilih-pilih ini dengan menyediakan produk yang berkualitas.

  16. Sama banget mbak aku ga gampang nemu gamis yg sesuai, seringnya kepanjangan n kesedihan hehe dan motif kurang suka. Aku sukanya yg model model remaja *merasa masih remaja hahahaha. Btw itu bagus yaa gamisnya
    😍 kalo jahit sendiri biasanya model ya bikin sendiri atau gimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *