Gawe untukmu yang ingin selalu bermanfaat

Beberapa waktu yang lalu,  teman di group bloggerku sedang membicarakan sebuah aplikasi pencari kerja di app store.  Namanya gawe.  Terus terang aku merasa penasaran.  Lantas memutuskan untuk mendownload aplikasi sebesar 17 MB ini.

Bayanganku aplikasi ini adalah aplikasi pencari kerja pada umumnya.  Untuk fresh graduate,  atau profesional.  Ya niat awalnya mendownload adalah siapa tahu bisa mencarikan pekerjaan untuk adik bungsuku yang baru saja lulus dari kampusnya.

Aplikasi Gawe di Playstore

Rupanya aku keliru,  Gawe bukan aplikasi untuk pekerjaan seperti itu,  tapi merupakan aplikasi yang mempertemukan pekerja harian dan pencari pegawai harian.  Gaes,  aplikasi ini unik banget.

Menurutku ini terobosan baru,  bahwasanya bekerja itu kan hak semua orang.  Baik yang sudah profesional,  yang baru,  maupun yang pengangguran kayak aku ini.  Dengan bekerja kita dapat menghasilkan nafkah baik untuk diri sendiri maupun orang tua.

Kalau langsung dapat pekerjaan yang pas dan sesuai passion ya alhamdulillah. Kalau belum?  Apakah kita cuma akan terus terusan mencari pekerjaan atau sekedar berdiam diri sampai pekerjaan itu menghampiri kita?

Menurutku nggak begitu juga gaes.  Nah aplikasi gawe ini sudah cocok sekali dipergunakan oleh para fresh graduate, sembari menunggu pekerjaan tetap didapat.  Mengapa tidak bekerja paruh waktu dulu?.  Selain mendapat pengalaman juga sudah pasti dapat penghasilan pula.  Lumayan kan untuk bekal mencari pekerjaan tetap nantinya.

Gawe juga bermanfaat untuk kita yang memerlukan tenaga kerja harian.  Bagi yang punya online shop misalnya,  butuh pegawai pembungkus barang,  tinggal cari melalui gawe.

Atau pembantu sedang mudik,  kamu juga bisa cari melalui aplikasi ini.  Dan yang kerennya lagi. Aplikasi ini responnya cepat,  accurate posisinya sekitar 5 km.  Nah siapa tahu yang melamar jadi pegawai harianmu adalah tetanggamu sendiri.  Berarti kan bermanfaat banget membantu lingkungan terdekatmu.

Screenshot_2017-12-04-07-54-46-746_karya.imb.gawe

Pintu pagar rusak,  kamar mandi mampet,  rumah perlu di cat ulang, memotong rumput di halaman. Menjaga both di bazzar.   Semua pekerjaan yang tidak bisa kita handle sendirian,  bisa dicari orang lain yang mau melakukannya melalui aplikasi gawe ini. Kalau kamu mau coba pakai aplikasi Gawe ini,  mungkin reviewku ini sedikit membantu.

1. DOWNLOAD DI APPSTORE

kamu akan menemukan aplikasi gawe ini dengan simbol huruf g berwana kuning.  Download secara gratis.

2. DAFTAR

Selanjutnya yang harus kita lakukan adalah mendaftarkan diri kita melalui beberapa pilihan,  bisa dengan akun facebook atau melalui nomor ponsel. Aku menggunakan nomor ponsel.   Karena lebih cepat menurutku.  Setelah mengisi 6 digit kode aktivasi yang dikirim melalui sms.  Apps gawe sudah dapat kupergunakan.

3. 2 opsi pilihan.

Ada dua fitur pilihan yang dapat kita pergunakan,  yakni mencari kerja harian dan mencari pekerja harian.  Untuk mencari kerja harian,  kita perlu mengupload sejumlah data,  termasuk fotocopy ktp.  Sedangkan untuk mencari pekerja harian,  kita harus membeli sejumlah kredit point untuk membuat sebuah lowongan pekerjaan.  Untuk penguna awal.  Masing masing sudah mendapat 3 kredit point secara cuma cuma.

Screenshot_2017-12-04-07-59-58-546_karya.imb.gawe

4. Fitur Tambahan

Selain itu,  di aplikasi guwe ini.  Kita juga bisa melihat member lain yang telah bergabung.  Bahkan ada fitur chat yang juga bisa dipakai untuk berkomunikasi sesama member.

Screenshot_2017-12-04-08-00-36-320_karya.imb.gawe

Nah kalau sekarang kamu sedang menganggur dan mencari pekerjaan tetap,  nggak ada ruginya untuk mendownload aplikasi ini.  Juga buat teman teman yang sedang mencari tenaga kerja harian untuk membantu beberapa urusan.  Download saja aplikasi gawe.  Simple, responsif,   user friendly dan jangkauannya pun luas. Semoga bermanfaat ya.  Ingat Kerja PartTime Ingat Gawedulu.

 

13 Comments

  1. Ooo jadi semacam pencari pegawai harian ya..wah keren banget tuh. Kirain kayak pencari kerja lain yang modelnya mencari karyawan tetap. Siip.. keren infonya, makasih ya.

  2. Wah kirain gawe apaan? Bisa nambah duit ngebul nasi tanpa kehilangan keluarga

  3. Boleh di coba ni buat yang ingin pekerjaan yg tidak terlalu membutuhkan skill asal pny kemauan y. Selama perkerjaaan halal y sambi menunggu lulus kuliah mungkin

  4. Menguntungkan bagi kedua pihak ya..baik yg mencari kerjaan atau pengusaha mencari pekerja
    Inovatif terobosannya

  5. Pas banget ini untuk mahasiswa, saat libur bisa cari kerja dulu, daripada nongkrong ga jelas. Atau bagi yang punya olshop lagi banyak orderan. Bisa gunakan aplikasi Gawe.

  6. Kereeenn… Cari kerja cuma lewat aplikasi… Enak yaa… Ga perlu berpanas panasan ria muterin jakarta kalau Ada aplikasi ini mah ya…

  7. Sekarang makin kreatif aja ya. Banyak aplikasi yang bermanfaat. Ini bagus buat pencari kerja. Semoga bisa ngilangin pengangguran.

  8. Wah semakin mudah ya mencari pekerja harian. Kadang saat orderan banyak, kantor suami butuh tambahan pekerja sementara. Boleh nih coba pakai Gawe.

  9. Maksudnya utk pekerja harian iti freelance gitu ya mbak? Kirain aku aplikasi gawe itu cari kerja biasa, coba download akhh,penasaran juga dgn GAWE yg sering lewat di timeline medsos ku

  10. Temenku juga kemarin share ini, katanya dia bisa dapat pegawai untuk menjaga tokonya. Wah jangan-jangan aku bisa dapat tukang yang bisa betulin atap bocor via gawe ya? Pusing banget atap bocor nggak ada yang bisa betulin.

  11. Lumayan banget ya membantu mengurangi tingkat pengangguran. Cuma bermodal aplikasi, smartphone dan kesiapan diri.

  12. Aplikasi ini keren banget menurutku, dulu srmpet ngbayangin macam website penyedia loker juga buat terobosan dlm aplikasi digital. Ehh dilala ada aplikasi gawe yg lbh dr yg kubayangin sebelumnya
    Btw aku jg udh donload lhoo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *