Makin Gampang Berasuransi di Zaman Digital

Saya bangga dilahirkan di era 80an, karena bisa menikmati perpindahan dari zaman tradisional ke zaman digital. Saya benar benar merasakan bagaimana perkembangan teknologi itu sangat pesat.  Dari zaman masih SMP menggunakan komputer dengan disket, dan hingga kini, segala sesuatu berawal dari genggaman tangan.  Mulai dari internet yang mahal dan lelet, hingga sekarang zaman yang serba cepat.

Begitupun hidup dan tinggal di Jakarta. Saya memang lahir di Palembang, namun waktu kecil saat Taman Kanak Kanak saya sempat tinggal dan bersekolah di Jakarta Selatan, dan pindah ke Jakarta Selatan lagi setelah menikah dengan orang sini. Awalnya memang sempat terbebani dengan kondisi Jakarta yang serba macet, serba cepat dan crowded. Namun banyak hikmahnya kok tinggal di Jakarta, salah satunya mendapatkan informasi dan layanan paling duluan dan terupdate.

Saya di EVENT GARDA OTO DIGITAL
Saya di EVENT GARDA OTO DIGITAL

Salah satunya melalui event peluncuran layanan Asuransi Garda Oto digital.  Saya termasuk orang yang menyukai perkembangan dunia digital, kuliah saya dulu di Jurusan Teknologi Pertanian. Suami saya seorang proggramer IT. Bagi saya perkembangan IT itu sangat membantu dari segi positif. Yang penting tahu bagaimana memanfaatkannya. Posisikan sebagai pengguna, bukan sebagai korban teknologi.

Event launching gardaoto digital diadakan di Ciputra Artpreuner, Selasa 10 Oktober 2017. Berterima kasih kepada teknologi, karena saya sampai dengan cepat, nyaman dan terjangkau dengan memanfaatkan aplikasi teknologi ojek online.  Begitu sampai di acara, registrasipun sudah menggunakan e-form, tidak lagi pakai kertas.  Dan sesampainya disana sudah banyak spot spot lucu yang instagramable dan juga beberapa alat permainan.

2014_0117_18525600-01

Tepat pukul 12.30 para hadirin dipersilahkan menikmati santapan siang yang sudah disediakan. Terus terang saya happy banget saat santap siang ini, karena walau yang hadir banyak, tapi antrian tidak mengular panjang, karena banyak sekali titik titik booth sajian makanan, mulai dessert, maincourse hingga snack manis dan buah buah segar.

Jam 13.30 Mc mulai memeriahkan acara dengan berkeliling memberikan kuis dan hadiah. Saya berkesempatan dua kali mendapatkan hadiah, pertama dari permainan kemana kamu melangkah, yang kedua dari permainan uno building. Haahhaha bukan berarti masa kecil saya kurang bahagia, tapi saya suka kok main game walau sudah jadi emak emak begini, ya mumpung ada yang mengakomodir dengan menyediakan tempat dan alat, kenapa tidak dicoba. Swear deh, game itu keduanya tidak gampang, karena yang pertama harus kuat kaki dan tangan, karena ndak boleh ganti posisi, yang kedua saya takut bangunannya ambruk gara gara saya. Toh itu kan kerja tim, kami bangun itu bertiga, kalau ambruk karena saya, jelas saya takut membuat kecewa tim.  Tapi untunglah kami dapat menyelesaikan gamenya dengan baik, dan dapat hadiah boneka plus voucher. Yippie seneng banget deh pokoknya. Teman teman saya juga banyak yang dapat hadiah dari menjawab pertanyaan seputar garda oto.

Saya sedang mencoba games uno building
Saya sedang mencoba games uno building

Usai menggelar permainan dan bagi bagi hadiah, para hadirin pun diminta untuk memasuki ruangan utama, karena launching product terbaru Gardaoto akan segera dimulai.  Saya dan rekan rekan komunitas pun memasuki ruangan teater yang kursinya berundak undak.  Kami memilih kursi di tengah sekali, agar bisa fokus menyaksikan pertunjukkan.  Tak lama acara pun dimulai dengan atraksi tarian lampu. Saya sungguh terpukau dengan aksi panggung tersebut.  Apalagi setelah itu ada video animasi yang juga keren.  Baru deh setelah video selesai Bapak Suparno Djasmin Direktur Astra Internasional, membuka acara.

Perekonomian di Indonesia memang sedang cenderung flat, namun Asuransi Astra masih tetap berprestasi dengan sangat baik. Kalau dilihat dari perolehan premi, masih bisa meningkat, baik itu di retail, commercial. Kemudian urusan ini bisa dikelola dengan sangat baik, sangat efisien, sehingga bisa memberikan hasil yang baik bagi semua stakeholdernya. Astra masih mampu berprestasi dan berinovasi.

Tiga hal utama yang membuat asuransi astra dapat bertahan dan berprestasi antara lain, pertama memberikan value change kepada astra dibidang otomotif, yang kedua adalah dalam bidang pelayanan, sebagai asuransi yang paling mutlak yakni membayar claim dengan cepat dan tepat.  Serta yang ke tiga adalah paling utama, yangselama beberapa tahun ini telah dilakukan oleh Asuransi Astra adalah berinovasi. Inovasi dalam layanan, inovasi dalam produk-produk, dan termasuk juga inovasi di dalam digital.

Merunut dari sambutan yang disampaikan oleh Bapak Suparno DJasmin. Inovasi dan layanan terupdate yang dilakukan garda oto, disampaikan oleh Bapak Rudi Chen, CEO Asuransi. Dalam kesempatan ini pak Rudi menjelaskan beberapa inovasi yang sudah dilakukan oleh Asuransi Astra. Terutama yang berkaitan dengan dunia digital dan kebiasaan masyarakat urban saat ini.

Rahasia Asuransi Astra tetap tumbuh dan berkembang selama 6 dekade? Karena adalah bagian dari Astra Grup, dan selalu berinovasi yang berkesinambungan. Inovasi yang di fokuskan saat ini adalah digital. Yakni dengan meluncurkan layanan dan produk, untuk kepuasan customer. dimana, digitalisasi ini dapat menjadi sarana yang baik dalam mencapai misi Asuransi Astra yaitu peace of mind to millions. Sejak tahun 2015 Asuransi Astra mencanangkan I love My Mobile yang mengantarkan, asuransi astra terpilih menjadi the most digital company in general insurance.

Inovasi pertama adalah Share acces yakni aplikasi untuk semua pelanggan komersial astra. Aplikasi berikutnya, HRAkses ini diperuntukkan untuk semua pelanggan asuransi kesehatan, memiliki fungsi yang kurang lebih sama. Untuk segmen difusi asuransi astra memiliki aplikasi yang dinamai, garda mobile oto care yakni patner buat untuk yang ingin berkendaraan aman dan nyaman. Ini ditunjukkan untuk semua pelanggan.  Berikutnya adalah medcare,partner untuk gaya hidup sehat yang pada kesempatan ini diluncurkan seri medcare 2.0.

Sedangkan Produk utama yang akan diluncurkan Asuransi Astra hari ini adalah Garda Oto Digital.  Hal ini dilandasi oleh latar belakang Indonesia, sebagai salah satu negara dengan pengguna internet terbesar.  Dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi dari  waktu ke waktu, dan sadar atau tidak sadar, cepat atau lambat, rasanya seluruh masyarakat Indonesia, akan menggunakan internet.  Hal inilah yang mempengaruhi perilaku konsumen termasuk dalam memilih asuransi.  Kebiasaan masyarakat urban yang menjunjung tinggi, kecepatan, ketepatan dan kepraktisan dirasa tepat untuk menggunakan Garda Oto Digital ini.

Garda Oto Digital adalah layanan pengguna Asuransi Astra untuk wilayah Jakarta yang dapat dibeli secara online, cukup masuk ke gardaoto.com.  Dimana saja dan Kapan saja.  Ada beragam kelebihan yang ditawarkan oleh Garda Oto Digital.  Diantaranya makin gampang membeli asuransi, seperti yang sudah dijelaskan diatas.  Konsumen cukup duduk manis dirumah, nanti agen asuransi yang bergerak aktif untuk menyambangi dan mensurvei konsumen.  Gampang untuk klaim polis Garda Oto Digital, apalagi untuk pemakai aplikasi otocare 3.0 survei dan klaim bisa digunakan dimana saja, konsumen tinggal masukkan lokasi klaim yang diinginkan, dan petugas asuransi akan datang ke lokasi kita. Gampang yang berikutnya adalah apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada kendaraan kita, kita tinggal ajukan klaim melalui aplikasi oto care dan kemudian mobil kita akan diantar dan di jemput ke bengkel.  Kesimpulannya adalah akuisi, klaim, perbaikan dan sebagainya semua bisa menggunakan otosport. Dengan Garda Oto Digital, proses beli dan klaimnya jadi lebih mudah, bonusnya pun banyak.

Penjelasan mengenai Inovasi Asuransi Astra yang disampaikan Bapak Rudy sekaligus meresmikan launching  Garda Oto Digital.  Pak Rudy juga berpesan untuk merasakan langsung kehebatan dari inovasi tersebut dengan mendownload dan langsung menggunakan produk dari Garda Oto Digital. Informasi lebih lanjut mengenai garda oto digital bisa dicheck di www.gardaoto.com. Senangnya bisa hadir dan ikut dalam acara launching Garda Oto Digital, semoga inovasi dari Asuransi Astra makin hebat dan bermanfaat dari tahun ke tahun.  Dan makin banyak yang mengambil manfaat dari tiap product dan jasanya.  Baiklah reader, sampai disini cerita keseruan saya mengikuti event ini. Semoga saya bisa berbagi informasi penting lagi di postingan berikutnya.

17 Comments

  1. Garda Oto ternyata salah satu produk Astra ya. Banyak manfaat dan kemudahan tuk para nasabahnya ya. Makasih tuk sharing infonya, bermanfaat sekali.

  2. baru tau loh bund kalau garda oto ternyata astra juga ya, penasaran sama wujud layanannya ini bagaimana dan seperti apa, bagus nih aku bisa rekomendasikan ke sohib-sohib.

  3. Sayang sekali saya ga bisa ikut hadir di acara launching Garda Oto Digital. Apalagi Batak games seru saat acara berlangsung. Terima kasih infonya, jadi paham tentang asuransi Garda Oto.

  4. Cepat sekali peralihan era digital kini.
    Kemajuan teknologi memberikan segalanya makin mudah. Bahkan untuk klaim asuransi pun #makingampang dg berbagai fitur pelayanannya

  5. Event nya seru banget! Banyak games dab spot foto lucu ya… Dan, katanya banyak bonusnya ya kalau pakai oto digital inu.. Heheh

  6. Biasanya kalau mobil mogok kita hubungi asuransi lewat telpon agar segera diatasi. Tapi Garda Oto dengan layanan digital nya bikin kita makin gampang disaat penting dan genting

  7. Aku juga pakai Garda Oto, buat asuransi kendaraanku, tapi ga tahu kalau ada yang praktis kayak gini.. Thanks infonya.

  8. Form tanpa kertas, mendukung cinta bumi. Asik permainan nya, jadi pengen main juga

  9. Kemajuan teknologi semakin meningkat terus yah, sekarang semuanya serba digital, semakin memudahkan konsumen.

  10. Setiap ada kalimat asuransi mobil, pasti langsung inget garda oto. Sekarang era digital, garda oto pun mempunyai garda oto digital

  11. Garda oto mah dari dulu udah terkenal ya, sekarang makin inovatif dengan adanya fitur digital. Keren deh, teknologi asuransi yg makin memudahkan kita

  12. Enak ya pakai Oto Care, mobil dijemput dan diantar ke bengkel. Kebayang kan susahnya kalau harus urus klaim asuransi mobil. Pernah kakak mobilnya kebaret orang, trus ada yang rusak, harus antar mobil sendiri ke bengkel.

  13. Garda oto memang sampai saat ini asuransi mobil paling terpercaya. Semua claim bisa diselesaikan dengan baik.

  14. Bukan hanya keseruan spot, makanan dan games saja yang kita dapatkan ya Mba.

    Tapi menjadi bagian dari sejarah peluncurun layanan digital garda oto ini menjadi pengalaman yang berharga. Dimana layanan yg sangat mengedepankan kecanggihan teknologi digital untuk memberikan pelayanan yg terbaik untuk nasabah dan nonnasabah.

  15. Seneng deh karena sebagai salah satu nasabah Garda Oto, Saya merasa mendapat banyak kemudahan. Sekarang klo mobil rusak, enggak pusing2 lg. Tinggal mainin jempol aja deh.

  16. Asik ya jaman sekarang semua serba di online.. Garda oto memang terbukti klaimnya ga ribet…

  17. Wah, pelayanannya sudah merambah online, ya. Jadi lebih mudah klaim saat terjadi sesuatu di jalan. Yang asyik, klaim sudah bisa dilakukan sembari menunggu perbaikan, tanpa antri atau lama.
    Dunia digital sudah sangat memudahkan begini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *