Pasaraya Tribute To Batik

Pembukaan event pasaraya tribute to batik
Pembukaan event pasaraya tribute to batik

Saya tahu pasaraya blok m sejak kepindahan ke Jakarta dari Desember 2010. Alasannya karena mall ini salah satu yang dekat dengan rumah tempat saya tinggal. Suka sekali dengan salah satu pusat perbelanjaan yang masjidnya bagus dan besar.  Yuph saya paling terkesan kalau melihat supermall dengan supermosque.  Selain itu di sini juga ada foodcourt yang enak dan khas sekali, karena 80 persen pengisi foodcourt adalah tenant yang menjajakan makanan nusantara. Pertama kali saya makan nasi langi maupun lontong cap gomeh adalah saat hangout makan siang di pasaraya blok m.

Kebetulan tanggal 2-8 Oktober 2017 kemarin, Pasaraya kembali mengadakan event seru dalam rangka memperingati hari batik nasional untuk para pelanggan dan pengunjungnya. Namanya Pasaraya tribute to Batik. Emang sih kalau saya ingat pasaraya, saya selalu ingat dengan produk produk heritage dan khas nusantaranya yang berkualitas.  Pusat oleh oleh berkualitas, begitulah tepatnya. Aneka batik cap, batik tulis dengan kualitas yang baik tentunya banyak dijual disini. Tidak ketinggalan barang barang seni lainnya. Makanya sering banget melihat para wisatawan mancanegara membeli oleh oleh disini.

Apa aja sih rangkaian acara yang diadakan oleh Pasaraya Tribute to Batik. Pertama adalah bazzar, bazzar yang dimulai sejak tanggal 2 oktober ini diadakan selama satu minggu hingga tanggal 8 oktober,  bazzar ini khusus diisi oleh tenant makanan. Yang saya ingat disitu ada bazzar pempek isi telur keju yang rasanya saya suka sekali. Ada juga minuman kopi susu yang khas, ada donat kentang homemade yang empuk, serta aneka steam tofu.  Selain bazzar kuliner, juga ada bazzar batik dengan diskon yang menarik, beberapa pakaian dan kain batik di diskon bahkan sampai 50 persen.

IMG_20171008_114418

Selain itu juga banyak sekali event event seru untuk para pengunjung, seperti lomba membatik di tas yang diperuntukkan untuk anak anak taman kanak kanak,  diadakan selama 4 hari mulai tanggal 3 oktober hingga tanggal 6 oktober. Bahan dan alat canting untuk membatiknya disediakan oleh panitia, lomba ini pun gratis dan diadakan selama 4 hari. Ada juga beauty class  dari sariayu dan sakura collagen setiap sorenya,  godiebagnya kosmetik loh. workshop hijab, fashion show di pembukaan acara, serta lomba mendongeng untuk para guru, dan hari sabtu dan minggu ada lomba menyanyi dan fashion show anak anak. Selain itu ada lomba foto ootd pakai batik loh melalui sosial media. Pokoknya semua bertema batik.

Pengunjung yang hadir saat pembukaan acara pasaraya tribute to batik
Pengunjung yang hadir saat pembukaan acara pasaraya tribute to batik

Pasaraya konsisten dalam merayakan hari batik nasional dan selalu berganti tema berbeda setiap tahun. Pasaraya membantu mengembangkan usaha industry kecil dan sekarang Pasaraya sudah mempunyai website belanja onlie di www.pasarayastore.com “. Mediana Latif selaku CCO Pasaraya.

So kalau mau belanja batik dan kebutuhan harian lain yang berkualitas, nyaman, friendly, tempatnya strategis. Langsung aja deh ke Pasaraya BLOK M.

Kunjungi akun social media pasaraya blok m

Instagram : @pasarayablokm

Twitter : @pasarayablokm

 

3 Comments

  1. Asiknya ya bisa melihat banyak ragam batik Indonesia di event Hari Batik Nasional.
    Semoga batik akan selalu menjadi kebanggaan Indonesia.

  2. Sekarang kita menggunakan batik bukan hanya untuk acara formil saja ya Mba, dgn beragam pilihan yang ada sekarang ini kita bisa menggunakan batik kapan saja kita mau disesuaikan dgn tempat yg pantas pastinya.

    Sangat mengapresiasi kepada Pasaraya yg konsisten untuk mengadakab acara2 seperti ini, sbgai bentuk salah satu cara melestarikan batik Indonesia.

  3. Kalau deket mah enak banget ya dateng terus ke situ. Tiap hari ada acara yang bagus. Sayangnya aku jauh jadi cuma dateng sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *