TIPS MEMILIH HIJAB INSTAN UNTUK REMAJA

Adikku dhanty mengenakan jilbab saat kelas 3 SMP, walau tidak terlalu panjang setidaknya dhanty tahu kalau berhijab itu harus yang mengulur hingga menutup dada. Karena itulah aku berniat memberinya hadiah jilbab baru, yang sesuai untuk kategori usianya. Walau dia baru kelas 3 SMP tubuhnya sudah tinggi menjulang sekitar 167 cm, dan karena itu sering dikira mahasiswa. Sebab itu juga aku harus memilihkan hijab yang tidak terlalu banyak ornamen dan mencolok karena tidak pas nanti untuk usianya.

Sebenarnya jilbab untuknya aku kirimkan sejak sebelum lebaran, sayangnya karena pakai alamat nenek. Tante yang terima paket lupa meletakkan paket jilbab itu dimana. Sudah kuminta cari tapi belum ketemu juga, aiih padahal udah nggak sabar loh lihat dhanty pakai jilbab brand Aruna ini.

Alhamdulillah, ketika berkesempatan mudik ke Palembang, aku langsung cari paket jilbabku itu dimana.  Oalah ternyata masuk ke dalam keranjang pakaian harian ponakanku. Akhirnya nggak sabar dunk melunasi hutang janji memberi hijab baru untuk dhanty.

TIPS MEMILIH HIJAB INSTAN UNTUK REMAJA.

1. Pilih yang panjangnya menutup dada, karena inti dari berhijab itu melindungi dan menutup lekuk tubuh, sehingga menjaga aurat dan kehormatan pemakainya.  Jilbab itu bukan topi yang sekedar berfungsi menutup rambut saja.

2. Pilih yang bahannya enak, nyaman dikulit, dan menyerap keringat. Karena anak remaja masih sangat aktif berkegiatan di luar ruangan. Contohnya adikku ini yang seorang mayoret drumband yang sering mengisi upacara 17 an di tingkat provinsi Sumsel. Adikku juga seorang paskibra disekolahnya, dia juga aktif di palang merah remaja. Jilbab dengan bahan seperti yang dipakai ARUNA cocok banget untuk teenager. Bahan lain yang cocok adalah, katun, rayon, jersey, spandex, sutra, voile, shiffon dll.

Dhanty waktu jadi mayoret drumband penutupan upacara 17 agustus di Griya Agung Palembang
Dhanty waktu jadi mayoret drumband penutupan upacara 17 agustus di Griya Agung Palembang

3. Pilih yang simple dan tidak ribet dipakai.  Anak remaja itu baiknya sih masih polos ya, nggak usah dikasih jilbab yang model aneh aneh deh. Kasian nanti wajah mereka nampak tua. Sebaiknya pilih jilbab instan, yang tidak perlu pakai peniti lagi, tinggal pasang langsung rapi.

4. Pilih yang terjangkau dengan kantong, dan sesuai dengan keadaan ekonomi. Hush jangan ketawa,  saya teh serius. Misal face adek kita itu cocok dengan yang harganya 80ribu-200ribu ya nggak usah belikan yang harga 5 juta,  mubazir atuh.

Nah ini dia foto dhanty dengan hijab barunya. Cocok banget ya untuk kids zaman now, praktis, tidak terlihat tua untuk usianya, bahannya enak, tidak panas, panjang hingga menutup dada, dan tidak transparan.

Dhanty memakai hijab aruna
Dhanty memakai hijab aruna

 

Dhanty using hijab aruna creatif
Dhanty using hijab aruna creatif

Hijab ini belinya di ARUNA CREATIF, salah satu brand hijab dari ukm Indonesia, modelnya banyak banget dan Aruna juga memproduksi jenis fashion lainnya loh.  Kepoin langsung deh IGnya disini.

Screenshot_2017-10-17-07-11-47-069_com.instagram.android

28 Comments

  1. Remaja sekarang lebih mudah untuk berhijab.. mahal pilihan beda banget kalo jaman aku remaja dulu..paling sering rambut dikuncir..hijab modelnya gitu2 aja..

    Buat sekarang..banyak pilihan ..banyak mode..tapi untuk remaja lebih baik yg simpel karena aktifitas banyak..tapi utamakan tetap syar’ienutup dada..dan bawahan gak ketat..

  2. Kalau look jilbab yang bikin muka jadi kelihatan lebih muda daripada usia sebenarnya, saya juga pengen pakai Mbak. Hehe. Jilbab instan juga kan ya, biar enak dipakai harian.

    1. Ada, pakai bahan bahan jatuj seperti georgette, shiffon, itu bikin wajah jg kayak lebih fresh. Pilih yg polos ya. jgn yg motif

  3. Pakai hijab disesuaiin bentuk wajah juga Mbak
    Aku kalau males ya pakai instan, tp kalau lagi pengen gaya ya dimodel2 biar kalau punya yg bagus cuma 1, gayanya gak gitu2 aja, hehehe

    1. Oh ini kreatif banget, jd bisa padu padan gitu ya, lebih efisien juga kalau yg koleksi jilbabnya ga banyak

  4. Waah..iya…
    Modelnya simple banget.

    Seandainya jamanku sekolah dulu ada jilbab instan Aruna…pasti ku pakai yang model begini deeh..

    Gak remfoong, cyiin..

  5. Dah orangnya cantik, kena hijab lagi.
    Subhanallah, semoga di jaga oleh-Nya.
    Amiin.

  6. enak ya, jilbabnya praktis dan simpel, cocok untuk anak muda. apalagi harga, memang kita harus cari yang murah mbak tetapi bagus hehe

  7. Danti cantik sekali…..
    Saya jadi terpesona.

    harga memang harus jadi salah satu pertimbangan. Bukan tentang mampu atau tidak mampu saja saja.
    eh.. memang ada hijab yang harga 5 jeti?

  8. Saya beruntung, istri tidak terlalu neko neko masalah desain Hijab, kerudung, atau apa pun lah itu sebutannya:-)

    Yang penting fungsinya terpenuhi

    1. Istrinya mas andhika juga udah cantik dari sananya hehehe pakai yg simple pun sudah kelihatan cantiknya

  9. Seneng banget sekarang liat banyak remaja yang sudah mulai berhijab. Makasih banget untuk tipsnya Mbak Fika. Tulisannya juga bermanfaat untuk aku yang sekarang lagi coba untuk koleksi hijab instan hihihi

    1. Alhamdulillah makin byk remaja yg sadar diri u menutup auratnya, nggak papa kalau mau modis yg penting paham kalau jilbab itu harus terulur ke dada

  10. Ada gitu yaaa hijab harganya lima juta? Sayang banget! Asli mubazir. Dan bener, remaja jangan pakai yg macam2, tua swbwlum waktunya

    1. Ada rinda, biasanya yg pakai yg penghasilannya juga udah milyar milyar gitu, itu salah satu bupati yg ketahuan korupsi kan jilbabnya 5 jt selembar

  11. Model yang simpel bikin remaja ngga perlu banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Yang paling penting ngga kelihatan kaya emak emak. Pokoknya hatis hits bareng ama teman temannya. Sayang aku ngga boleh pakek ????

  12. Betul banget jilbab untuk remaja jgn beli yg mahal mahal cukup yg biasa aja dan menutupin aurat udh tuh. Tapi, jilbabnya pilih yg nyaman dipakai biasanya msh remaja suka ga betahan gitu make hijabnya

  13. Cocok nih, untuk anak gadis saya. Biasanya anak ABG milih yang ngetrend. Boleh saja, asalkan benar-benar sempurna menutup aurat dan tentu saja, bahannya yang nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *